√ 15 Mobil Termahal di Dunia 2020 dengan Mesin Tercepat

No Comments

Mobil Termahal di Dunia – Banyak orang memilih mobil sebagai saran transportasi. Setiap tahun mobil baru juga muncul dengan spesifikasi dan fitur yang lebih canggih dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Harga mobil juga bervariasi, karena itu tergantung spesifikasi. Ada yang murah, ada yang sangat mahal. Bagi konglomerat, tentu saja, jangan ragu memilih mobil mahal sebagai koleksi pribadinya. Sekarang bagi kita yang belum cukup, kita hanya bisa membelai payudara kita untuk melihatnya.

Mobil tidak hanya berguna sebagai alat transportasi, tetapi juga untuk meningkatkan gengsi. Tidak banyak orang yang rela menghabiskan puluhan miliar dolar untuk membeli mobil impian. Rata-rata adalah mobil dari Eropa, seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, dll. Tapi ada satu mobil dari Timur Tengah yang masuk ke jajaran mobil termahal di dunia. Sekarang yang penasaran untuk mengetahui jenis mobil termahal, silakan merujuk ke informasi yang dirangkum oleh Automotiveo.com di bawah ini.

Mobil termahal di dunia

1. Koenigsegg CCXR Trevita ($ 4,8 Juta)

Ini adalah mobil termahal di dunia saat ini. Jika kita terjemahkan harganya mencapai 64 miliar Rupiah. Tidak hanya yang paling mahal, Koenigsegg CCXR Trevita juga merupakan salah satu mobil tercepat di dunia. Karena mobil ini memiliki kecepatan tertinggi melebihi 410 km / jam. Kemampuan ini tidak terlepas dari penggunaan karbon yang membuatnya lebih ringan. Sedangkan untuk mesin mengusung mesin V8 dual-supercharged dengan kapasitas 4.800cc yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 1080 Horsepower pada 7.000 rpm dan torsi 1080 Nm pada 5.600 rpm.

2. Lamborghini Veneno ($ 4,5 Juta)

Lamborghini Veneno

Mobil termahal di dunia berikutnya adalah Lamborghini Venono. Desain mobil ini begitu agresif dan terlihat futuristik. Ini memiliki berbagai teknologi canggih, dan telah dilengkapi dengan mesin V12 6,5 liter yang dapat menghasilkan tenaga 740 Horsepower dan torsi 507 lg-ft. Kemampuan berakselerasi luar biasa, karena dapat melaju dari 0 hingga 60 mph dalam 2,9 detik

3. Lykan Hypersport ($ 3,4 Juta)

Lykan Hypersport

Masih ingat Lykan Hypersport? Mobil ini menjadi bintang di film Fast & Furious 7, karena memiliki desain futuristik yang terlihat seperti mobil dari masa depan. Hypercar buatan Lebanon ini juga memiliki mesin 3.7-liter (3.746cc) Twin-Turbo F6 yang mampu melepaskan tenaga mencapai 780 tenaga kuda dan torsi 960 Nm. Kecepatan tertinggi tertinggi yang dapat dicapai adalah 395 km / jam dan dapat berlari dari 0 hingga 100 km / jam dalam 2,8 detik.

4. Bugatti Veyron oleh Mansory Vivere ($ 3,4 Juta)

Bugatti Veyron oleh Mansory Vivere

Daftar mobil termahal di dunia tidak lengkap tanpa mobil Bugatti. Tampaknya bukan Bugatti Chiron yang paling mahal, tetapi Bugatti Veyron yang dimodifikasi oleh rumah modifikasi bernama Mansory. Harganya sangat mahal, karena menggunakan bodi yang terbuat dari serat karbon dan dilengkapi dengan paket spoiler baru dan lampu LED yang ditingkatkan. Mobil ini juga tersedia dalam jumlah terbatas dan membawa mesin yang mampu melepaskan tenaga 1.200 tenaga kuda.

5. Ferrari Pininfarina Sergio ($ 3 Juta)

Ferrari Pininfarina Sergio

Mobil ini dibuat oleh rumah desain Italia yang legendaris, yaitu Pininfarina. Pada dasarnya mobil ini adalah Ferrari 458 Spider, tetapi telah mengalami berbagai perubahan yang membuatnya memiliki tubuh yang lebih ringan. Mobil termahal di dunia ini juga mengusung mesin V8 4,5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga 562 Horsepower.

6. Pagani Huayra BC ($ 2,6 Juta)

Pagani Huayra BC

Pagani Huayra BC mengusung mesin V12 yang menjadikannya salah satu mobil termahal di dunia. Kapasitas mesin 5980cc mampu mengeluarkan tenaga 800 bhp dan torsi mencapai 1.100 nm. Kemampuan penanya tidak diragukan lagi, karena dapat berakselerasi 0-100 km / jam dalam 2,7 detik. Sementara top-speed-nya sudah mencapai 370 km / jam. Pagani Huayra BC juga tersedia secara terbatas, karena hanya 20 unit yang diproduksi.

7. Ferrari F60 Amerika ($ 2,5 Juta)

Ferrari F60 Amerika

Ferrari F60 America mengusung mesin 6.2 Liter V12 yang mampu menghasilkan 740 tenaga kuda. Mobil ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-60 Ferrari di Amerika Utara. Otamitis ini menjadikan Ferrari F60 Amerika menjadi salah satu mobil termahal di dunia yang dibanderol 2,5 juta dolar. Di belakang harga tinggi Ferrari F60 America kita akan mendapatkan mobil yang dapat berlari dari 0-100 km / jam dalam 3,1 detik.

8. Bugatti Chiron ($ 2,5 Juta)

Bugatti Chiron

Supercar besutan Bugatti ini memang layak menjadi mobil termahal di dunia. Setelah era Veyron berakhir, Bugatti Chiron sekarang tampaknya memiliki mesin yang lebih kuat. Mobil termahal di dunia ini mengusung mesin V16 8.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 1.500 tenaga kuda dan torsi 1.180 lb-ft. Kecepatan dibatasi hingga 261 mbps, dan dapat berakselerasi dari 0-100km / jam dalam 2,5 detik.

9. Koenigsegg One: 1 ($ 2 Juta)

Koenigsegg One1

Ada makna yang tersedia dari nama-nama mobil paling mahal di dunia. Koenigsegg sengaja menamainya One: 1, karena nomor satu mewakili kapasitas mesin 1.340cc yang dapat menghasilkan tenaga 1.340 tenaga kuda. Koenigsegg One: 1 juga memiliki kecepatan tertinggi mencapai 273 mbp dan mengusung berbagai teknologi mobil Formula 1 dan dirancang dengan bodi yang terbuat dari bahan serat karbon. Selain itu, ada juga rem keramik berventilasi yang merupakan sistem pengereman paling canggih saat ini.

10. Koenigsegg Regera ($ 2 Juta)

Koenigsegg Regera

Semua mobil Koenigsegg adalah mobil paling mahal di dunia. Sekarang salah satu yang terbaru adalah Koenigsegg Regera. Hypecar yang satu ini mengusung mesin 5.0 Liter V8 yang dilengkapi dengan teknologi Twin Turbo dan baterai 4,5 kwh, sehingga dapat menghasilkan tenaga mencapai 1.500 tenaga kuda. Ini juga memiliki berbagai fitur canggih, seperti Kontrol Stabilitas Elektronik (KES), Kontrol Traksi, dan menggunakan rem keramik berventilasi depan dan belakang.

11. Mercedes-Benz Maybach Exelero ($ 8 Juta)

Mercedes-Benz Maybach Exelero

Dari semua mobil termahal di dunia yang kami sebutkan di atas, ternyata yang paling mahal adalah Mercedes-Benz Maybach Exelero. Harga mobil ini mencapai 8 Juta Dolar atau jika kita menghabiskan setara dengan 106 miliar Rupiah. Harganya fantastis, karena Mercedes-Benz menawarkan berbagai fasilitas mewah yang dipadukan dengan mesin V12 twin-turbo yang mampu melepaskan tenaga 700 Horsepower.

12. Ferrari LaFerrari FXX K ($ 2,7 Juta)

Ferrari LaFerrari FXX K

Ferrari LaFerrari FXX K hanya menghasilkan 40 unit. Mobil termahal di dunia buatan Ferrari mengusung mesin 6.3 Liter V12 yang sanggup melepaskan tenaga maksimum 1.050 PS dan torsi mencapai 900 Nm. Selain itu, ada juga sistem transmisi 7 percepatan yang dilengkapi dengan transmisi paddle-shift dual-clutch. Untuk mengimbangi kinerja mesin yang sangat kuat, Ferrari merancang mobil ini dengan bodi aerodinamis yang diklaim memiliki downforce yang lebih baik. Harga mobil Ferrari ini juga sangat mahal, karena dibanderol 2,7 Juta Dolar atau setara dengan 36 Miliar Rupiah.

13. Aston Martin Vulcan ($ 2,3 Juta)

Aston Martin Vulcan

Spesifikasi Aston Martin Vulcan mengusung mesin 7.0 Liter V12 yang mampu menghasilkan 800 tenaga kuda yang dialirkan dalam girboks 6 percepatan. Mobil ini bukan mobil jalan raya, jadi ia dikhususkan untuk berlari di trek balap. Mobil ini diluncurkan pada 2015 dan memiliki kerangka yang terbuat dari bahan paduan aluminium dan bodi dari bahan serat karbon. Alhasil tubuh menjadi lebih ringan, karena memiliki berat 1.350 kg.

14. Lamborghini Sesto Elemento ($ 2,2 Juta)

Lamborghini Sesto Elemento

Hampir semua suku cadang mobil termahal di dunia terbuat dari serat karbon. Hal ini dilakukan agar bobot Lamborghini Sesto Elemento menjadi lebih ringan, sehingga dapat meningkatkan kemampuan akselerasinya. Bobotnya pun lebih ringan dari Honda Jazz yang membuatnya memiliki kemampuan akselerasi dari 0-60 mbps dalam 2,5 detik. Mesin yang ia gunakan juga mampu melepaskan tenaga mencapai 570 tenaga kuda dan torsi 540 Nm. Harga mobil Lamborghini mencapai 2,2 juta dolar atau setara dengan 29 miliar rupiah

15. McLaren P1 GTR ($ 2 Juta)

McLaren P1 GTR

Sama seperti Aston Martin Vulcan, mobil ini dirancang sebagai mobil balap, sehingga dirancang secepat mungkin dengan mengusung mesin 3,8 Liter Turbocharged Hybrid V8 yang mampu menghasilkan tenaga 986 Horsepower, membuatnya lebih kuat daripada varian standar yang dibuat McLaren P1 sebagai mobil jalanan. Mobil termahal di dunia ini juga mampu berakselerasi sangat cepat, karena dapat mengambil 0-60 mbps dalam 2,4 detik. Sedangkan top-speed yang bisa dicapai adalah 362 km / jam.

Masih ada beberapa jenis mobil paling mahal di dunia lain, seperti Aston Martin Valkyrie yang kabarnya dihargai 3 Juta Dolar atau setara dengan 39,8 Miliar Rupiah. Selain itu, ada juga Titonaun Icona Vulcano yang dibanderol 2,7 Juta Dolar atau setara dengan Rp. 35,8 Miliar. Semua harga mobil di atas dihargai sangat mahal, karena rata-rata diproduksi secara terbatas, sehingga menambah kesan eksklusif bagi pemiliknya. Bagaimana, tertarik membeli salah satu mobil termahal di dunia yang kami sampaikan di atas?

More from our blog

See all posts

Leave a Comment