√ Harga Minyak Enduro Matic 2019: Kekuatan & Kelemahan

No Comments

Iklan

Harga Minyak Enduro Matic 2019 – Ada beberapa pertimbangan dalam memilih motor atau pelumas oli. Masbro harus memilih oli berkualitas tinggi untuk mempertahankan kinerja dan daya tahan engine. Di Indonesia ada banyak pilihan oli motor terbaik, dan salah satunya adalah Enduro Matic. Oli adalah pelumas yang dibuat oleh Pertamina Lubricants yang dikhususkan untuk mesin empat langkah bermotor matic (4 Tak).

Tidak hanya kualitas, harga oli Enduro Matic juga sangat terjangkau. Ada dua jenis oli yang tersedia di pasaran, yaitu Enduro Matic 10W-30 dan Enduro Matic-G 20W-40. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda yang nantinya bisa disesuaikan dengan jenis kendaraannya. Soal kualitas, tentu saja, sama baiknya, karena itu adalah produk terbaik dari Pelumas Pertamina yang telah dikembangkan secara khusus untuk meningkatkan kinerja sepeda motor.

PT Pertamina Lubricants melakukan pengujian ketat sebelum produk dirilis. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas minyak Enduro Matic. Dari segi kualitas juga tidak kalah dengan merek oli sepeda motor terkenal lainnya, seperti Motul, Shell Helix, Castrol, dll. Selain itu, harga oli Enduro Matic jauh lebih terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk masbro yang mencari oli sepeda motor murah berkualitas tinggi.

Semua jenis sepeda motor dapat menggunakan oli yang dibuat oleh Pelumas Pertamina. Masbro dapat menggunakannya sebagai pelumas Honda Beat, Honda Vario, Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, Suzuki Nex, dan berbagai motor matic lainnya. Ada dua jenis minyak Enduro Matic yang bisa dipilih. Semuanya sama-sama murah dengan harga di bawah 50 ribu Rupiah. Namun sebelum membelinya, mari kita pertimbangkan dulu apa kelebihan dan kekurangannya.

1. Keuntungan dari Enduro Matic-G 20W-40

Keuntungan dari Enduro Matic G adalah ia memiliki tingkat viskositas atau ketebalan yang lebih tinggi daripada minyak di kelasnya. Dimana Enduro Matic G memiliki tingkat kekentalan SAE 20W-40 yang membuatnya lebih optimal dalam menjaga suhu mesin, terutama saat berada di jalan yang macet atau statis. Selain itu, Enduro Matic G memiliki tingkat ketahanan yang lebih tinggi terhadap oksidasi dan degradasi yang disebabkan oleh radiasi panas mesin, sehingga masa manfaatnya bisa lebih lama, hingga 7.500 km.

Tingkat viskositas minyak Enduro Matic G sangat cocok untuk motor matic baru atau motor matic lama. Masbro dapat menggunakannya untuk mengoptimalkan kinerja Yamaha, Honda, Suzuki atau merek motor matic lainnya. Viskositas oli juga lebih rendah pada suhu dingin, sehingga akan melindungi mesin sejak pertama kali dihidupkan. Masalah kualitas juga tidak perlu diragukan, karena memenuhi standar kualitas JASO MB yang merupakan standar Jepang untuk sepeda motor matic 4 Tak.

Tidak hanya standar JASO MB, Enduro Matic-G juga memenuhi tingkat kinerja API SL yang menjanjikan kinerja optimal di semua kondisi. Selain itu, Enduro Matic-G dibuat dengan oli dasar unik yang cocok untuk motor otomatis yang sering melewati kemacetan. Semua keunggulan ini membuat Enduro Matic-G layak disebut sebagai oli motor matic terbaik di Indonesia, sehingga Masbro tidak perlu meragukan kualitasnya.

Semua jenis sepeda motor dapat menggunakan oli ini. Bahkan Enduro Matic-G sangat cocok untuk sepeda motor matic lama yang membutuhkan pelumas dengan tingkat viskositas tinggi untuk dapat melumasi semua bagian mesin dengan tingkat presisi antar komponen yang sudah mulai menurun. Nah, ada banyak keuntungan bagi Enduro Matic-G. Lalu bagaimana dengan kekurangannya? Kami pikir hampir tidak ada kekurangan dalam minyak ini, karena ini adalah standar Jepang dan memiliki tingkat resistensi yang sangat baik.

2. Keuntungan dari Enduro Matic 10W-30

Sebelum memasarkan Enduro Matic-G di Indonesia, Pertamina Lubricants pertama kali memasarkan Enduro Matic 10W-30. Sesuai namanya, pelumas ini memiliki kekentalan SAE 10W-30 yang bisa dikatakan lebih berair daripada Enduro Matic-G. Meski begitu, oli ini masih berkualitas tinggi dan memenuhi standar JASO MB dan API SL, seperti Enduro Matic-G. Lalu apa kelebihan pelumas itu?

Menjaga mesin tetap bersih. Melindungi mesin dari korosi dan keausan berlebihan. Tarik mesin awal terasa lebih halus dan responsif. Dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar. Harga minyak Enduro Matic sangat terjangkau. Memenuhi standar JASO MB dan API S adalah aditif Molibdenum yang berguna untuk mengurangi gesekan pada suhu dan kecepatan tinggi.

Sekarang, itulah beberapa keunggulan dari minyak Enduro Matic 10W-30. Semua keunggulan ini membuat Pelumas Pertamina & # 39; pelumas sangat cocok untuk semua jenis sepeda motor, seperti Honda Beat, Yamaha Mio, Honda Vario, Yamaha FreeGo, Suzuki Nex, dan banyak lainnya. Sedangkan untuk motor matic yang mengusung mesin 250cc ke atas, kami sarankan untuk menggunakan oli Ultra Matic Shell Advance yang dirancang untuk skuter mesin besar.

Harga minyak Enduro Matic lebih murah daripada Shell Advance Ultra Matic. Karena kedua minyak tersebut menggunakan minyak dasar yang berbeda. Di mana Shell Advance Ultra Matic Penuh Sintetis, sedangkan Enduro Matic masih Oil Base III (sintetis). Meski begitu, kualitas Enduro Matic tetap sama baiknya dan diklaim dapat digunakan di jalan raya hingga jarak lebih dari 5.000 km. Berbekal semua keunggulan ini, lalu berapa harga sebenarnya dari minyak Enduro Matic?

3. Daftar Harga Minyak Enduro Matic

NoViscosityVolumeHarga 1. Harga Enduro Matic 10W-30o.8 LiterRp. 37.0002. Harga Enduro Matic 10W-301 LiterRp. 39.0003. Harga Enduro Matic-G 20W-400.8 LiterRp. 34.0004. Harga Enduro Matic-G 20W-401 LiterRp. 40.000

Seperti yang Anda lihat di atas, harga minyak Enduro matic memang sangat terjangkau. Harganya dibanderol 30 ribu hingga 40 ribu. Harga di setiap toko juga dapat bervariasi, tetapi pastikan minyak yang dibeli adalah minyak asli. Alasannya adalah bahwa ada banyak minyak limbah yang pada dasarnya menggunakan minyak, tetapi dikemas ulang seperti minyak baru. Sekarang untuk menghindari ini, lebih baik membeli minyak di bengkel resmi.

4. Bahaya Minyak Enduro Matic Palsu

Sirkulasi minyak palsu atau limbah memang sulit dicegah, karena dalam hal pengemasannya sangat mirip dengan minyak asli. Namun dari segi kualitas, tentu jauh berbeda. Oli palsu biasanya menggunakan oli berkualitas rendah yang efeknya dapat menyebabkan kerusakan pada mesin. Efeknya juga bervariasi, mulai dari yang ringan sampai yang parah. Sekarang untuk mengetahui apa efeknya, silakan lihat di bawah.

Suara mesin yang kasar. Mesin menjadi panas cepat. Oli bekas dapat merusak piston dan silinder. Konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros. Komponen mesin menjadi cepat aus, yang dapat menyebabkan mesin turun.

Kualitas oli palsu jauh berbeda dari oli Enduro Matic asli yang memenuhi standar JASO MB dan API SL. Akibatnya oli palsu tidak akan melindungi mesin, tetapi merusak mesin. Padahal kondisi mesin harus selalu dijaga, dan jangan terlalu panas. Jika Anda sudah menggunakannya dan mesin menjadi terlalu panas, lihat informasi "bagaimana cara mengatasi overheat pada sepeda motor" yang kami katakan sebelumnya

Kita harus berhati-hati saat membeli minyak Enduro Matic. Kami menyarankan untuk tidak tergoda dengan harga murah. Harga Enduro Matic Oil yang beredar di pasaran adalah sekitar 30 ribu hingga 40 ribu, jadi jika Anda menemukan bahwa harga minyak Enduro Matic lebih murah dari itu, maka kemungkinan besar itu adalah minyak palsu. Nah inilah informasinya, semoga informasi harga oli sepeda motor ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment