√ Harga Sepeda Motor Lambretta Matic 2019: Terbaru & Termurah

No Comments

Iklan

Harga Sepeda Motor Lambretta 2019 – Dari mana Anda tahu dari mana Lambretta berasal? Kami percaya sebagian besar pecinta otomotif sudah tahu jawabannya. Yah, Lambretta adalah produsen sepeda motor Italia, seperti Vespa. Sepeda motor Lambretta sangat terkenal dan selalu menjadi mangsa pecinta sepeda motor klasik yang suka mengoleksi sepeda motor bergaya retro.

Berbeda dengan masa lalu, sekarang Lambretta telah berevolusi menjadi produsen sepeda motor. Langkah ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman. Meski begitu, sepeda motor Lambretta tetap memiliki desain klasik yang telah menjadi ciri khasnya. Alhasil, motor Italia ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi mereka yang mencari motor retro modern.

Sayangnya jenis sepeda motor Lambretta relatif kecil jika kita bandingkan dengan Vespa. Di Indonesia sendiri, Lambretta baru saja merilis 2 sepeda motor baru, V125 Special dan V200 Special. Keduanya khusus untuk pecinta skuter premium, jadi jangan kaget jika harga sepeda motor Lambretta di Indonesia sangat mahal.

Untuk mendapatkan salah satu sepeda motor Lambretta terbaru, Bro harus mengeluarkan lebih dari 40 Juta Rupiah. Harganya mahal, tapi sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Apalagi Lambretta telah melengkapi motornya dengan berbagai fitur canggih yang dipadukan dengan desain bergaya retro seperti sepeda motor Lambretta lama.

Sejarah Sepeda Motor Lambretta

Sebelum membahas harga sepeda motor Lambretta di Indonesia, mari kita perhatikan sejarah pendirian Lambretta. Perusahaan Italia pertama kali memproduksi sepeda motor pada tahun 1947, setahun setelah Piaggio mulai memproduksi Vespa. Yah, Vespa dan Lambretta adalah rival abadi karena keduanya berasal dari Italia.

Persaingan antara Vespa dan Lambretta memang tak ada habisnya. Namun sayangnya harga sepeda motor Lambretta lebih mahal daripada sepeda motor Vespa termurah yang dibanderol sekitar 30 juta. Beberapa orang mungkin tidak terlalu khawatir tentang harga dan masih membeli salah satu motor Lambretta terbaru yang kami berikan saat ini

Kehadiran Lambretta di Indonesia patut diapresiasi. Sepeda motor Italia siap memeriahkan skuter premium yang telah didominasi oleh Vespa dan berbagai produsen sepeda motor Jepang. Berbekal nama Lambretta yang legendaris, kami percaya tidak sulit bagi Lambretta untuk bersaing di Indonesia. Nah bagi yang tertarik membelinya, silakan simak informasi daftar harga sepeda motor Lambretta berikut ini.

1. Harga Khusus Lambretta V200

Sepeda motor Lambretta pertama adalah V200 Special. Spesifikasi motor ini memang cukup istimewa, karena ditenagai oleh mesin 169cc dengan konfigurasi 1 Cylinder. Mesin ini telah mengadopsi teknologi Injeksi Bahan Bakar Elektronik dan telah melewati standar emisi EURO 4, sehingga Masbro tidak perlu meragukan efisiensi bahan bakarnya.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin Khusus Lambretta V200 mencapai 8,8 kW pada 8.000 rpm. Sedangkan torsi 12,2 Nm pada 5.500 rpm. Mesinnya membuat motor matic Lambretta ini berjalan hingga kecepatan 100 km / jam. Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 2,9 liter / 100 km.

Dengan konsumsi bahan bakar yang super ekonomis dan mesin yang bertenaga, tentu wajar jika harga sepeda motor Lambretta V200 sangat mahal. Namun tidak hanya itu yang mempengaruhi harga sepeda motor Lambretta, karena masih ada sistem pengereman berteknologi tinggi ABS yang membuat kontrol pengereman depan dan belakang lebih optimal.

Lambretta V200 Rem khusus menggunakan cakram hidrolik dengan diameter 226 mm (depan) dan 220 mm (belakang). Kedua rem tersebut dipadukan dengan velg bergaya klasik dan ban depan 110/70-R12. Sama seperti bagian depan, V200 juga menggunakan velg 12 inci di bagian belakang yang dipadukan dengan ban berukuran 120/70-R12.

Kecanggihan teknologi Lambretta V200 Special dapat dilihat dari teknologi ABS yang dibawanya. Tapi bukan itu saja, sepeda motor ini juga memiliki lampu LED yang terlihat ikonik dan klasik. Sedangkan untuk bodinya, masih mempertahankan desain motor Lambretta kuno dengan dimensi panjang 1.890 mm, lebar 695 mm, dan ketinggian jok 800 mm.

Jarak antara as roda depan dan belakang mencapai 1.340 mm. Ada juga kapasitas bahan bakar 6 liter dan suspensi depan tipe Telescopic dan suspensi belakang Monoshock. Sayangnya motor retro-style ini tidak dilengkapi dengan fitur Keyless, tetapi kekurangan ini bukan masalah yang signifikan.

Bagi mereka yang tertarik untuk membeli sepeda motor ini, Lambretta menyediakan beberapa pilihan warna yang terdiri dari hitam high gloss, putih high gloss, dan merah high gloss. Sementara harganya dibanderol Rp. 52,5 Juta (OTR Jakarta). Nah, harga motor Lambreta ini memang sangat mahal, sehingga membuatnya tampak lebih istimewa.

2. Harga Lambretta V125 Khusus

Melanjutkan ke sepeda motor Lambretta kedua adalah V125 Special. Motor ini memiliki kapasitas mesin lebih kecil, sehingga harga jualnya lebih murah. Di mana mesin memiliki kapasitas 124,7cc dan dilengkapi dengan sistem pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin adalah 7,5 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 9,2 Nm pada 7.000 rpm.

Sekarang apa yang menarik tentang mesin khusus Lambretta V125 dan V200 adalah memiliki posisi sekencang sasis dan ditempatkan di tengah. Ini dilakukan untuk menjaga kestabilan motor saat berakselerasi. Lalu ada juga Electronic Fuel Injection dan teknologi transmisi CVT yang membuat mesin Lambretta V125 tidak kalah modern dari sepeda motor Jepang.

Kombinasi mesin modern dan desain klasik membuat motor ini semakin istimewa. Selain itu, Lambretta telah melengkapinya dengan lampu LED Hexagonal di tengah dengan logo Lambertta terpasang. Sedangkan dimensinya persis sama dengan V200 Special, yang panjangnya 1.890 mm, lear 1.115 mm, tinggi jok 800 mm, dan wheelbase 1.340 mm.

Desain Lambretta V125 dan V200 memang sangat murah. Keduanya juga memiliki speedometer digital yang terlihat modern. Lalu ada juga starter jenis listrik untuk menghidupkan mesin. Sekarang mengingat kapasitas mesin lebih kecil dari V200, tentu saja performa V125 berada di bawah V125, jadi wajar saja jika sepeda motor berkecepatan tinggi ini hanya mencapai 95 km / jam.

Perbedaan lainnya adalah tidak dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Sebagai gantin, Lambretta melengkapi motor ini dengan teknologi Combi Brake System (CBS) yang dikombinasikan dengan rem cakram 226 mm di roda depan dan 220 mm di roda belakang. Sedangkan ban berukuran sama 110/70-R12 (depan) dan 120/70-R12 (belakang).

Lambretta menyediakan beberapa pilihan warna khusus V125 yang terdiri dari super gloss oranye, super gloss mint biru, dan super gloss abu-abu. Pilihan warna terlihat sangat menarik dan dipadukan dengan desain Lambretta V125 yang klasik dan maskulin. Sekarang bagi mereka yang tertarik membelinya, Masbro hanya perlu menghabiskan Rp. 44,5 Juta (Di Jalan Jakarta).

3. Harga Khusus Lambretta V50

Lambretta V50 Special hanya membutuhkan bahan bakar sebanyak 2,4 liter untuk menempuh jarak 100 km. Mesin yang ia gunakan adalah Injeksi dan mampu mengeluarkan daya 2,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi 2,4 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan untuk top-speed yang bisa diproduksi mencapai 45 km / jam.

Sepeda motor ini sangat cocok untuk berkendara santai di kota-kota. Namun sayangnya Lambretta tidak melengkapinya dengan sistem pengereman yang mumpuni, karena hanya memiliki rem cakram depan dan rem drum belakang, tanpa sistem pengereman CBS atau ABS. Sedangkan untuk kaki, keduanya menggunakan teleskopik dan monoshock.

Harga motor Lambretta ini tentu lebih murah dari V125 atau V200. Tapi sayangnya kami tidak bisa mendapatkan sepeda motor di Indonesia. Semoga Lambretta akan menempatkannya di Indonesia, sehingga lebih banyak motor Lambretta dapat dipilih. Sekarang untuk saat ini silakan pilih V125 atau V200 dengan harga lebih dari 40 Juta.

Kesimpulan

Lambretta mempertahankan karakternya yang khas sejauh ini dengan menghadirkan sepeda motor bergaya retro yang terlihat klasik, tetapi telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Sayangnya harga sepeda motor Lambretta di Indonesia terlalu mahal, sehingga tidak semua orang bisa membeli motor Italia.

Kehadiran dua motor retro Lambretta merupakan angin segar bagi industri otomotif di tanah air. Keduanya akan bersaing melawan Vespa Primavera, Vespa Sprint, dan Peugeot Django yang keduanya menawarkan desain gaya retro dan mesin modern dengan teknologi injeksi. Anda yakin penggemar otomotif domestik akan menyambut motor ini dengan positif, lalu bagaimana dengan Anda, dengan Bro, apakah Anda tertarik membeli sepeda motor terbaru?

More from our blog

See all posts

Leave a Comment