10 Shock Matic Shockbreaker Matic Terbaik & Baik, Merek 2019

No Comments

Iklan

Merek Shockbreaker Motor Matic Terbaik – Ada banyak produsen motor kejut matic di Indonesia. Kita bisa memilihnya dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Semakin mahal harganya, tentu saja semakin baik kualitasnya. Karena shock matic yang mahal biasanya dilengkapi dengan fitur Adjustable yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan tingkat kekerasan dan kelembutan dari shockbreaker.

Bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas, tentu saja Anda akan lebih memilih Matic Shockbreaker yang murah. Meski begitu, kita tetap harus memperhatikan kualitas shock yang dibeli. Alasannya, banyak goncangan yang pecah karena durabilitasnya tidak sesuai standar. Akibatnya hidup dipertaruhkan.

Nah, patah syok sangat berbahaya untuk keselamatan berkendara. Kejadian ini sering terjadi pada jenis kejut depan Up Side Down yang notabene merupakan salah satu jenis kejut terbaik untuk motor matic. Merefleksikan hal itu, kami lebih baik mengikuti rekomendasi pabrikan dengan menggunakan guncangan depan standar yang telah membuktikan kualitasnya.

Sebenarnya ada banyak kejutan aftermarket yang memiliki kualitas yang sama atau bahkan melebihi kejutan standar dari pabrikan. Namun yang pasti kita harus menyiapkan lebih banyak anggaran untuk membeli peredam kejut sepeda motor otomatis terbaik dari berbagai merek terkenal di Indonesia.

Tidak hanya satu, tetapi ada banyak merek sepeda motor shockbreaker otomatis terbaik di Indonesia. Pabrikan rata-rata memberikan guncangan depan dan belakang. Harganya juga bervariasi, ada yang murah, ada juga yang selangit. Sekarang bagi mereka yang penasaran untuk mengetahui merek shock matic terbaik di Indonesia, silakan merujuk ke informasi berikut.

Daftar Merek Motor Matic Shockbreaker Terbaik

1. Ohlin

Semua pecinta otomotif pasti tahu merek yang satu ini. Alasannya Ohlins dikenal sebagai produsen shockbreaker premium yang sangat mahal. Untuk mendapatkan shockbreaker dari Swedia, kita harus menghabiskan lebih dari 3 juta rupiah. Dengan harga yang begitu mahal, kita akan mendapatkan shock tube terbaik yang memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara.

Ohlins tidak pernah setengah hati ketika mendesain peredam kejutnya. Merek Swedia ini selalu melakukan penelitian mendalam sebelum meluncurkan produk di pasar. Apalagi Ohlins telah dipercaya sebagai penyedia peredam kejut untuk beberapa produsen moge terkenal, seperti Ducati, Kawasaki, Aprilia, dll.

Shockbreaker matic otomatis terbaik yang dipasarkan oleh Ohlins adalah shock plug and play (PNP) sehingga dapat dipasang dengan mudah tanpa perlu mengganti kursi atau braket. Sayangnya Ohlins tidak menyediakan shockbraker depan untuk motor matic dan hanya menyediakan shock belakang atau non-tabung. Adapun harga, silakan merujuk ke informasi berikut "Daftar Harga Shock Ohlins"

2. YSS

YSS adalah merek peredam kejut sepeda motor otomatis terbaik dari Thailand. Kualitas produk YSS tidak kalah bagus dari Ohlins, tetapi harganya jauh lebih terjangkau. Ada banyak jenis shockbreaker yang mereka pasarkan, mulai dari tabung shock hingga shock standar.

Jika Anda mencari yang terbaik, maka kami sarankan untuk membeli kejutan Sport YSS tipe G. Kelebihan dari kejutan matic otomatis terbaik adalah dilengkapi dengan tingkat kekerasan dan memiliki desain yang sporty. Sayangnya harga YSS G Sport relatif cukup mahal, yaitu berkisar 2 juta hingga 6 juta.

Harga shockbreaker YSS tergantung pada jenis motor yang menggunakannya. Untuk sepeda motor matik otomatis Yamaha XMAX dan Honda Forza 250, maka harganya akan jauh lebih mahal daripada skuter otomatis bermesin 150cc. Meski begitu, kualitas kejutan ini tetap yang terbaik di antara merek-merek terkenal lainnya.

3. Kayaba

Shockbreaker Kayaba sering digunakan sebagai kejutan OEM untuk skuter otomatis buatan Yamaha, Honda dan Suzuki. Ini bisa menjadi bukti siklus kejut Kayaba menjadi merek peredam kejut sepeda motor otomatis terbaik di Indonesia. Meskipun harga guncangan Kayaba sendiri cukup terjangkau, dan untuk mengetahui harganya, lihat informasi berikut "Daftar Guncangan Harga Kayaba".

Meskipun memiliki kualitas shockbreaker yang setara dengan pabrikan, harga guncangan Kayaba sangat terjangkau. Kami dapat membelinya hanya beberapa ratus ribu. Tetapi jika Anda ingin membeli tabung kejutan Kayaba, seperti jenis Kayaba Zeto, Anda harus menghabiskan sekitar 1 juta hingga 2 juta.

Di balik harga murah peredam kejut sepeda motor otomatis ini kita akan mendapatkan peredam kejut berkualitas yang membuat sepeda motor otomatis lebih nyaman untuk dikendarai. Kami sendiri menyarankan untuk membeli Kayaba Zeto karena shock dilengkapi dengan fitur Adjustable yang memungkinkan kami untuk menyesuaikan tingkat kekerasan shockbreaker sesuai dengan kenyamanan mengemudi.

4. Showa

Salah satu motor matic yang menggunakan shock belakang Showa adalah Honda ADV 150. Masih banyak sepeda motor lain yang menggunakan shockbreaker merek terbaik dari Jepang. Bahkan Honda menggunakannya untuk beberapa jenis motornya, seperti Honda CBR600 dan banyak lainnya.

Showa tidak hanya memasarkan guncangan belakang, tetapi juga guncangan terbalik dan teleskopik terbalik. Semua produk yang dibuat oleh Showa memiliki kualitas yang sangat baik, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk membelinya. Soal harga juga bervariasi, ada yang murah, ada juga yang mahal karena tergantung dari jenis motor yang menggunakannya.

5. Naik IT

Sebelumnya kami telah membahas tentang "Harga IT Shockbreaker Ride". Kualitas peredam kejut Ride IT memang terbukti sangat baik, jadi wajar saja jika kami memasukkannya ke dalam daftar merek peredam kejut sepeda motor otomatis terbaik di Indonesia. Apalagi harga Ride IT shock sangat terjangkau, karena rata-rata harganya di bawah 1 Juta Rupiah.

Meskipun harga kejutan IT Ride murah, kualitasnya sudah terbukti. Kita bisa menggunakan kejutan untuk motor Honda Beat, Vario, dan Scoopy. Ride IT juga memberikan kejutan untuk sepeda motor otomatis Yamah dan Suzuki, jadi kita hanya perlu memilihnya sesuai dengan jenis sepeda motor yang mereka miliki.

6. KTC (Kitaco)

Merek terbaik shockbreaker matic otomatis berikutnya adalah KTC atau Kitaco. KTC sendiri adalah produsen peredam kejut sepeda motor yang berasal dari Taiwan. Merek ini berbeda dengan Kytaco yang sebenarnya adalah merek dalam negeri. Masalah kualitas tentu jauh berbeda, karena Kitaco hanya memasarkan kejutan premi dengan harga yang jauh lebih mahal.

Saat membeli kejutan KTC, jangan salah. Pastikan kejutan yang dibeli adalah merek Kitaco. Tetapi jika Anda menginginkan yang lebih murah, goncangan Kytaco masih bisa menjadi alternatif. Kualitasnya memang berbeda, tetapi menurut pendapat kami, goncangan Kytaco lebih dari cukup karena sesuai dengan standar pabrikan.

7. DBS

Bagi mereka yang mencari kejutan murah dengan kualitas premium, maka Anda dapat membeli kejutan DBS. Harga kejutan ini dihargai mulai 100 ribu hingga 1 juta. Untuk yang termurah adalah kejutan standar yang belum dilengkapi tabung. Jika Anda menginginkan yang terbaik, kami sarankan Anda membeli tabung shock DBS karena lebih nyaman digunakan pada motor otomatis.

Salah satu kejutan DBS terbaik adalah jenis DBS Premium yang dihargai lebih dari 1 Juta Rupiah. Tipe ini tersedia untuk sepeda motor otomatis bermesin 150cc, seperti Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, Honda PCX, dll. Fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari adjustable rebound & spring, hingga tabung berisi gas nitrogin.

8. Scarlet

Scarlet Shockbreaker sangat populer di kalangan pecinta modifikasi di Indonesia. Banyak orang memilih merek terbaik dari sepeda motor otomatis shockbreaker karena harganya yang murah. Soal kualitas juga cukup baik, karena rata-rata silinder dilengkapi dan memiliki fitur setelah preload dan rebound.

Di pasaran, harga scarlet sepeda motor otomatis dihargai di bawah 1 Juta Rupiah. Contohnya adalah syok Scarlet untuk NMAX dan XMAX yang harganya hanya 900 ribu. Sedangkan untuk sepeda motor otomatis 150cc ke bawah, harganya tidak sampai Rp500 ribu.

9. V Rossi

Mungkin selama ini Masbro berpikir bahwa V Rossi hanya memasarkan velg. Sedangkan V Rossi juga memiliki berbagai jenis shockbreaker otomatis bermotor yang dipasarkan dengan harga 200 ribu hingga 500 ribu. Masalah kualitas juga terbukti sangat baik, sehingga bisa menjadi pilihan yang paling tepat bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

10. Kytaco

Meskipun namanya mirip dengan Kitaco, Kytaco bukan tiruan Kitaco. Harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau, dan tersedia untuk berbagai jenis sepeda motor otomatis. Untuk harganya sendiri, rata-rata 400 ribu hingga 800 ribu.

Selain shockreaker skuter motorik di atas, sebenarnya ada beberapa merek lain. Tetapi ketika mencari yang terbaik, kami merekomendasikan salah satu merek di atas. Silakan beli sesuai dengan anggaran Anda. Jika anggaran meluap, Anda dapat membeli kejutan Ohlins atau YSS.

Cukup banyak informasi tentang otomotifo.com tentang merek sepeda motor shockbreaker otomatis terbaik. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pecinta otomotif yang bingung memilih motor shock matic otomatis berkualitas terbaik di Indonesia.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment