bbswheels.co.id

Iklan

Automotiveo.com – Jenis motor keluaran PT Astra Honda Indonesia yang paling banyak diminati adalah Honda BeAt. Sepeda motor ini tersedia dalam beberapa varian, dan salah satunya adalah Honda BeAt Street.

Sepeda motor BEAT Street lebih cocok digunakan oleh kaum adam, karena memiliki bentuk tubuh motor yang tampan, terutama stang telanjang. Dengan bentuk tubuh gagah tentu saja kendaraan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta petualangan.

Bodi yang ganteng tetapi masih memiliki bentuk kecil seperti Honda BeAT lainnya hanya membuat kendaraan ini mudah digunakan ketika kondisinya macet atau ramai. Selain itu, BeAT Street memiliki kinerja yang gesit dan gesit sehingga cocok sebagai kendaraan perkotaan untuk melewati lalu lintas.

Kekuatan dan Kelemahan dari Honda Beat Street

Kurangnya Honda Beat Street

Sayangnya, kendaraan ini tidak hanya memiliki kelebihan tetapi masih memiliki beberapa kelemahan. Kami akan meninjau kelemahan Honda BeAT Street di bawah ini.

1. Ukuran Kursi yang Terlalu Kecil

Meskipun desain BeAT Street cukup tampan, masih memiliki ukuran kursi sepeda motor kecil. Ukuran kursi kecil akan mengganggu perjalanan Anda, terutama saat bepergian jarak jauh.

Apalagi jika motor BEAT Street ini digerakkan oleh tubuh yang besar, akan terasa sangat tidak nyaman. Sepeda motor BeAT Street akan lebih cocok digunakan oleh pria dengan ukuran tubuh kecil sehingga terlihat cukup gagah.

2. Tubuh Terbuat Dari Plastik Yang Cukup Tipis

Ternyata kekurangan Honda BEAT bukan hanya ukuran kursi yang kecil, tetapi bodi motor ini juga terbuat dari plastik yang cukup tipis. Tubuh yang cukup kurus membuat konsumen kurang yakin untuk membelinya.

Jika Anda membeli Honda BeAT, Anda harus berhati-hati agar tubuhnya tidak tergores atau benturan karena mudah patah.

3. Panel Instrumen Digital Sederhana

Panel Instrumen Digital yang dipasang pada kendaraan bermotor akan terlihat mewah dan keren. Namun, panel instrumen digital yang dipasang di Honda BEAT Street sangat sederhana.

Jadi, panel Instrumen Digital yang dipasang di BeAT Street hanya memiliki jarak total, konsumsi bahan bakar, dan kecepatan. Untuk indikator lain seperti lampu, putar sinyal dan ramah lingkungan di bawah layar panel instrumen.

4. Memiliki Pilihan Warna Terbatas

Walaupun harga yang melekat pada Honda BeAT Street tidak kalah berbeda dengan Honda BeAT lainnya. Namun, Honda BeAt Street tidak memiliki banyak pilihan warna seperti yang lain.

Pilihan warna Honda BEAT Street hanya putih dan hitam. Meskipun Honda BeAT lainnya memiliki cukup warna untuk dipilih.

5. Tidak ada ISS

Harga yang melekat pada Honda BeAT Street sama dengan BeAT Sporty terbaru. Namun, ada komponen yang berbeda antara BeAT Street dan BeAT Sporty.

BeAT Street tidak memiliki ISS yang dapat mematikan mesin secara otomatis ketika mesin dimatikan lebih dari 3 detik. Tujuan lain dari ISS adalah menghemat bahan bakar.

Nah, jika kendaraan ini tidak memiliki ISS, kendaraan ini akan lebih boros bahan bakarnya dibandingkan dengan kendaraan yang dipasang ISS.

Kelebihan dari Honda Beat Street

Di balik kerugiannya, pasti ada kelebihannya. Sekarang untuk mengetahui apa kelebihan Honda Beat Street dibandingkan dengan sepeda motor otomatis lainnya, silakan lihat informasi berikut.

1. Harga cukup terjangkau

Untuk mendapatkan motor ini, kami hanya menghabiskan sekitar Rp. 17 Jutaan. Harga Beat Street memang cukup terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari motor otomatis murah di Indonesia.

2. Dilengkapi dengan Combi Brake System

Fitur Combi Brake System berfungsi untuk mengoptimalkan pengereman roda depan dan belakang agar bekerja secara bersamaan. Fitur ini membuat berkendara lebih aman di semua kondisi jalan

3. Desain Kokoh Dengan Bar Handle Telanjang

Secara desain sebenarnya mirip dengan Standard Beat. Namun Honda mengubah tampilan sepeda motor ini agar terlihat lebih gagah dengan menggunakan stang handle bar telanjang yang menempel dengan speedometer digital penuh.

4. Ban Tubeless

Beat Street sudah menggunakan ban tubeless dengan ukuran 80/90-R14 untuk roda depan dan 90/90-R14 untuk roda belakang. Kehadiran ban tubeless membuat mengemudi lebih nyaman dan aman, karena kita tidak perlu khawatir ban bocor dengan mudah saat bepergian.

5. Mesin Sangat Ekonomis

Mesin Honda Beat dikenal sangat ekonomis. Begitu juga dengan Beat Street yang notabene memiliki mesin yang sama dengan Beat standar. Di mana mesinnya memiliki kapasitas 108,2cc dengan tenaga 8,68 PS dan torsi 9,01 Nm. Sekarang yang membuat mesin ini sangat ekonomis adalah karena telah dilengkapi dengan teknologi eSP dan PGM-FI.

6. Sudah ada Eco Idicator

Meskipun tampilan speedometer Honda Beat sangat sederhana, tetap dapat menampilkan informasi mengemudi yang lengkap. Selain itu, Honda telah menyediakan fitur Indikator ECO sebagai panduan untuk mengemudi secara ekonomis.

Sekarang berbagai kelebihan dan kekurangan dari Honda Beat Street yang dapat menjadi referensi sebelum membeli matic otomatis bermotor 110cc. Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harganya? Untuk mengetahui harga silakan lihat informasi berikut "Spesifikasi dan Harga Beat Street".

Leave a Reply