15 Harga Mobil Calya Baru dan Bekas Terbaru 2019

No Comments

Iklan

Harga Mobil Calya – Generasi terbaru Toyota Calya akhirnya bergulir. Mobil ini secara resmi diperkenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 16 September 2019. Sebelumnya Daihatsu juga meluncurkan Sigra Facelift yang notabene menggunakan platform yang sama dengan Toyota Calya.

Toyota menyegarkan kembali Calya Baru. Perubahan yang paling mencolok adalah eksterior yang dibuat lebih modern dan bergaya. Beberapa fitur baru juga ditambahkan ke setiap jenis Calya Baru. Jenisnya terdiri dari tipe E Standar, E Manual, G Manual, dan G Otomatis.

Tipe E standar adalah satu-satunya jenis mobil Calya yang tidak dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Akibatnya harga jual mobil adalah yang termurah. Harganya juga naik dibanding Toyota Calya generasi sebelumnya. Meski begitu, peningkatannya sebanding dengan penambahan fitur yang dibawanya.

Bagi mereka yang mencari mobil MPV 7-kursi yang nyaman digunakan sebagai mobil keluarga, maka mobil Calya terbaru dapat menjadi pilihan utama. Mobil ini tidak hanya murah, tetapi juga nyaman untuk dikendarai dan memiliki fitur yang tergolong sangat lengkap. Sekarang untuk mengetahui semua fitur, silakan lihat di bawah.

Spesifikasi & Fitur

Desain eksterior mobil Calya terbaru terlihat jauh lebih modern dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil ini juga memiliki headlamp baru yang memberi kesan lebih dinamis dan menarik. Sayangnya Toyota tidak melengkapinya dengan DRL. Meski begitu, lampu depan LED sehingga lebih terang saat berkendara di malam hari.

Cermin elektrik telah menjadi salah satu fitur terbaru dari Calya Baru. Dengan fitur-fitur ini, kita dapat menutup dan membuka cermin secara otomatis dengan satu sentuhan. Tapi yang paling kami sukai dari Calya Baru adalah desain grille depan. Mobil ini memiliki desain grille yang lebih besar dan dilengkapi dengan aksen dark crome yang membuatnya terlihat lebih istimewa.

Toyota juga mengubah desain bemper depan menjadi lebih sporty dan sudah ada lampu kabut yang akan membantu penerangan ketika melewati jalanan berkabut. Sedangkan untuk bagian belakang, telah dilengkapi dengan Chrome Garnish di pintu belakang yang memberikan kesan lebih mewah dan bergaya pada penampilan eksterior generasi terbaru mobil Calya.

Dari segi dimensi ia masih terlihat kompak dengan bodi berukuran panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 m. Kemudian untuk sumbu roda adalah 2.525 mm. Jika dilihat dari luar memang terlihat kompak, namun kabin mobil ini masih lapang dan dapat digunakan untuk mengangkut 7 penumpang dengan legroom yang lega.

Tidak hanya eksterior telah diubah, Toyota juga membuat pembaruan pada interior dengan sentuhan Dark Brown di dashboard dan kursi. Sekarang interiornya terlihat lebih mewah sehingga memberikan kenyamanan maksimal bagi setiap penumpang yang ada di kabin New Calya.

Berbagai fitur baru juga ditambahkan. Salah satunya adalah Head Unit layar sentuh yang ditemukan pada Calya type G. Kemudian ada juga fitur Audio Steering Switch, Under Seat Compartment Tray, Penerangan pada Indikator A / T, Pocket Back Seat Driver, dan Front Console Box.

Fitur yang dibawanya lebih lengkap dari Calya generasi sebelumnya. Namun untuk sisi mesin masih sama, yang mengandalkan mesin 3NR dengan konfigurasi silinder 4 silinder dengan kapasitas 1.197cc. Mesin dapat memuntahkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 11 kg pada 4.200 rpm.

Tenaga dan torsi lebih dari cukup untuk dikendarai dengan nyaman. Apalagi mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis dan didukung oleh performa mesin yang responsif. Kemudian untuk bagian kaki dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer.

Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan Semi Independent Torsion Axle Beam dengan Coil Spring yang membuat mobil ini lebih nyaman dikendarai. Lalu ada rem cakram berventilasi dan rem belakang gendang yang dipadukan dengan ban berukuran 175 / 65R14 dengan ban tipe Two-Mach Machining Alloy.

Fitur keselamatan mobil Calya terbaru juga sangat lengkap. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS & EBD yang memastikan kontrol pengereman maksimum saat pengereman tiba-tiba atau melewati jalan yang licin. Selain itu, ada juga fitur Dual SRS Airbag dan sabuk pengaman tiga titik.

Berbekal fitur keselamatan lengkap, tentu saja harga mobil Calya terbaru akan cukup mahal dibandingkan dengan mobil LCGC kelasnya yang rata-rata belum dilengkapi dengan ABS. Sekarang bagi mereka yang penasaran untuk mengetahui berapa harga mobil Calya terbaru, silakan lihat informasi berikut.

Harga Mobil Calya Baru

Mobil Toyota Calya TypeHarga Harga Calya E ManualRp. 137.463.000Harga Calya G ManualRp. 146.400.000Harga Calya G MaticRp. 158.400.000 Harga Terbaru: Daftar harga untuk mobil Toyota

Nah, harga mobil Calya terbaru memang meningkat. Namun kenaikannya tidak terlalu banyak, hanya Rp. 1,4 Juta untuk tipe E dan Rp. 2 Juta untuk tipe G. Menurut kami harga mobil Calya masih cukup terjangkau dan sebanding dengan semua fitur mobil ini.

Selain itu, Toyota dikabarkan juga menyediakan varian Standard E yang belum dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dengan harga yang jauh lebih terjangkau, yaitu Rp. 137,4 Juta. Dengan harga semura itu, tentu saja mobil ini bisa menjadi pilihan paling tepat untuk Masbro yang sedang mencari mobil keluarga terbaik.

Harga Mobil Calya Bekas

Mobil Toyota Calya TypeHarga Manual 2016 Harga Calya ERp. 100.000.000Harga Calya G 2016 Manual Rp. 105.000.000Harga Calya G 2016 MaticRp. 112.000.000Harga Calya E 2017 ManualRp. 103.000.000Harga Calya G 2017 ManualRp. 110.000.000Harga Calya G 2017 MaticRp. 115.000.000Harga Calya E 2018 Manual Rp. 105.000.000Harga Calya G 2018 ManualRp. 110.000.000Harga Calya G 2018 MaticRp. 119.000.000Harga Calya E 2019 ManualRp. 118.000.000Harga Calya G 2019 ManualRp. 125.000.000Harga Calya G 2019 MaticRp. 138.400.000

Jika Anda tidak memiliki anggaran yang cukup untuk membeli mobil Calya baru, Anda dapat beralih ke membeli Calya bekas yang lebih terjangkau. Tetapi harga Toyota Calya di setiap wilayah bisa bervariasi, jadi silakan mencari yang termurah sesuai dengan buget yang Anda miliki.

Harga mobil Calya bekas juga tergantung kondisi. Jika kondisinya masih mulus, tentu harganya akan lebih mahal. Oh well, saat membeli Calya bekas juga harus memperhatikan kelengkapan huruf dan jangan lupa mengecek kondisi mesin.

Cukup informasi tentang harga mobil Calya baru dan bekas di pasaran saat ini. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat menjadi referensi bagi orang yang berencana membeli Toyota Calya dalam kondisi baru atau bekas.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment