15 Mobil Keluarga Hemat Terbaru dan Ekonomis Terbaru 2020

No Comments

Mobil Keluarga Murah – Dengan 100 juta, kita bisa mendapatkan mobil. Nah, harga mobil di Indonesia memang semakin murah, dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Ini tidak terlepas dari program LCGC (Low Cost Green Car) yang memaksa setiap vendor memasarkan mobil murah di Indonesia. Konsumen diuntungkan, karena semakin banyak pilihan mobil murah dengan harga kompetitif. Bahkan beberapa tahun yang lalu kita bisa membeli mobil seharga 90 juta.

Populasi mobil murah di Indonesia memang semakin meningkat. Tidak hanya tipe mobil City Car yang hemat bahan bakar, tetapi juga mobil MPV yang cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Rata-rata mobil dari Jepang, jadi kami tidak perlu meragukan kualitasnya. Selain itu, beberapa mobil dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap, sehingga mereka semakin memanjakan pemiliknya. Nah, bagi yang bingung memilih mobil keluarga yang murah dan nyaman, silakan simak rekomendasi di bawah ini.

Daftar Mobil Keluarga Murah 2019

Daftar Mobil Keluarga Murah

1 Honda BRV

Honda BRV bisa menjadi pilihan pertama bagi orang yang mencari mobil keluarga murah, tetapi tetap ekonomis dan nyaman. Mobil ini memiliki tiga baris tempat duduk dengan ruang kabin yang luas, sehingga membuat penumpang merasa nyaman dan betah di Honda BRV.

Berkat mesin SOHC 1,497cc yang dilengkapi dengan teknologi i-VTEC dan PGM-FI, mobil ini juga hemat bahan bakar. Padahal harganya mulai dari 233 Jutaan hingga 268 Jutaan, sehingga dianggap terjangkau bagi konsumen Indonesia.

2. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis

Jika Anda memiliki keluarga kecil dan membutuhkan sarana transportasi yang nyaman untuk kemacetan di ibu kota, Anda dapat memilih Suzuki Ignis. Mobil keluarga murah ini memiliki desain kompak yang membuatnya nyaman dipakai melalui perkotaan yang padat.

Harganya juga sangat murah, karena varian termurah dibanderol di bawah 150 Juta. Meski murah, namun Suzuki tetap melengkapi mobil keluarga murah ini dengan fitur keselamatan dan keamanan lengkap. Ruang kabin juga cukup luas dan relatif lebih modern dari mobil LCGC yang dibanderol setara.

3. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Ini adalah mobil keluarga murah terbaik di Indonesia. Mitsubishi Xpander langsung menjadi idola ketika pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2017.

Desainnya juga lebih keren daripada Avanza atau Xenia yang telah menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil keluarga murah. Kinerjanya sama tangguh dan memiliki fitur penuh, dan 3 baris kursi untuk menampung tujuh hingga delapan penumpang.

4. Toyota Sienta

Toyota Sienta

Jika Anda memiliki lebih dari 230 Juta Rupiah, kami sarankan Anda membeli mobil keluarga murah dari Toyota, Sienta. Mobil ini menawarkan desain modern yang terlihat unik dan berbeda dari mobil di kelasnya. Selain itu, Toyota Sienta memiliki pintu geser yang membuatnya mudah untuk masuk dan keluar dari penumpang.

Mesinnya juga bertenaga, karena mengusung mesin In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i yang mampu melepaskan tenaga mencapai 107 PS dan tosi 14,3 kgm. Meski bertenaga, namun Toyota mengimbangi konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

5. Toyota Veloz

Toyota Veloz

Mobil sejuta orang "Toyota Avanza" masih bisa menjadi pilihan utama. Mobil ini terbukti sebagai mobil keluarga murah yang nyaman dan ekonomis. Sayangnya mobil ini terlalu mainstream, karena begitu banyak menggunakannya. Jadi kami menyarankan membeli Toyota Veloz yang dipasarkan dengan harga termurah 213 Juta.

Desain Toyota Veloz lebih sporty dan memiliki karakter lebih dari Avanza. Namun untuk mesin menggunakan mesin 1.329cc yang dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i, agar lebih efisien dan responsif.

6. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Ada dua pilihan antara Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Keduanya memiliki desain yang serupa, tetapi harganya berbeda. Ternyata harga Daihatsu Terios lebih murah, karena kita bisa mendapatkannya mulai dari 195 Juta. SUV ini sangat cocok untuk mereka yang suka berpetualang dengan keluarga.

Di dalamnya telah tersedia 3 baris kursi untuk menampung banyak anggota keluarga. Desainnya juga sangat gagah, karena memiliki Ground Clearance yang tinggi, sehingga kami dapat mengandalkannya untuk melewati semua jalan medan.

7. Toyota Calya

Toyota Calya adalah mobil keluarga termurah yang dimiliki oleh Toyota. Mobil keluarga murah ini dipasarkan dengan harga 135 juta hingga 147 juta. Mobil ini dapat menampung tujuh penumpang dan menggunakan mesin 1.197cc yang mampu menghasilkan daya 88 PS pada 6.000 rpm.

Mesin 4-silinder sangat ekonomis, karena ditenagai oleh teknologi Dual VVT-i. Selain itu, Calya menawarkan kenyamanan maksimal dengan kehadiran sandaran kepala di setiap deretan kursi dan memiliki ruang kabin yang luas dan nyaman.

8. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Selain Calya, masih ada Daihatsu Sigra yang dibanderol jauh lebih murah. Ini adalah pilihan yang paling tepat untuk Masbro yang mencari mobil keluarga murah di Indonesia. Karena mobil ini bisa kita dapatkan dengan harga 108 juta hingga 149 juta. Semakin banyak Daihatsu Sigra yang kita beli, tentu saja semakin lengkap fitur-fiturnya.

Namun, semua varian telah dilengkapi dengan 7 kursi yang membuatnya cocok untuk menjadi mobil keluarga. Selain itu, mobil keluarga murah ini tersedia dalam varian mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Lalu ada sistem transmisi manual atau otomatis.

9. Datsun Go +

Datsun Go +

Mobil keluarga murah berikutnya adalah Datsun Go +. Mobil ini dipasarkan dengan harga 103 juta hingga 127 juta. Bisa dibilang Datsun Go + adalah mobil MPV termurah di Indonesia, sehingga mobil ini bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil keluarga murah.

Apalagi Datsun Go + memiliki eksterior yang stylish dan modern. Sementara untuk interior, Datsu melengkapinya dengan ruang kabin yang luas, dan tersedia tiga baris kursi. Sementara mesinnya mengandalkan mesin 1198cc yang dijamin ekonomis dan bertenaga.

10. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil keluarga yang ekonomis dan murah. Mobil keluarga murah ini memiliki desain yang sporty dan kita bisa mendapatkannya seharga 200 juta. Ada beberapa varian yang berbeda, seperti Ertiga Airbag, Ertiga Diesel Hybrid, dan Ertiga Dreza. Kami dapat memilihnya sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.

Meskipun lebih mahal daripada Avanza atau Xenia, Ertiga menawarkan ruang interior yang lebih mewah dan didukung oleh berbagai fitur canggih yang siap untuk mengoptimalkan sistem keamanan dan keselamatan mobil ini.

11. Wuling Confero S

Wuling Confero S adalah salah satu mobil keluarga termurah dengan fitur paling canggih di Indonesia. Terutama jika kita membeli Wuling Confero S 1.5L dengan harga 162 Juta dan fitur Dual Front SRS Airbag, ABS + EBD, Immobilizer, dan kamera serta sensor parkir.

Mobil ini juga menggunakan mesin DOHC 4-Cylinder in-Line, DVVT dengan kapasitas 1.485cc yang dapat menghasilkan 107 PS dan torsi 142 Nm. Kinerjanya mampu bersaing dengan Honda Mobilio yang notabene dihargai lebih mahal, dan memiliki lebih sedikit fitur.

12. Honda Mobilio

Honda mobilio

Harga mobil keluarga murah ini dibanderol mulai dari 189 juta hingga 243 juta. Honda memasarkannya untuk bersaing dengan Toyota Avanza, sehingga kami dapat menjadikannya salah satu mobil keluarga alternatif terbaik di Indonesia. Selain itu, Honda Mobilio memiliki ruang interior mewah dan nyaman.

Honda Mobilio juga merupakan salah satu mobil paling ekonomis di Indonesia. Ini tidak terlepas dari mesin 1.496cc 4-silinder yang dilengkapi dengan 16 i-VTEC + DBW valves, sehingga cukup kuat dan mampu melepaskan daya mencapai 118PS dan torsi 145 Nm.

13. Nissan Evalia

Nissan Evalia

Selain membeli Nissan Grand Livina, kita juga dapat membeli Nissan Evalia, yang merupakan salah satu mobil keluarga murah terbaik di Indonesia. Harganya mulai dari 190 Juta, dan mobil ini menawarkan kemewahan di setiap sisi interior.

Ruang kabin yang tersedia juga sangat luas, dan didukung oleh mesin DOHC 1.500cc yang kuat, namun menghemat bahan bakar. Menariknya lagi, Nissa Evalia memiliki fitur pintu geser yang menyediakan akses lebih mudah ke keluarga pintu masuk.

14. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Kami juga merekomendasikan Daihatsu Xenia sebagai salah satu pilihan mobil keluarga murah yang paling nyaman di Indonesia. Spesifikasi dan fitur tidak jauh berbeda dari Toyota Avanza, tetapi harga Daihatsu Xenia lebih murah. Pasalnya, harga mobil ini dibanderol mulai dari 180 Juta hingga 215 Juta.

Daihatsu juga menawarkan berbagai fitur kenyamanan dan didukung oleh eksterior yang lebih kokoh dan bergaya. Sedangkan untuk jantung pacunya menggunakan mesin teknologi Dual VVT-i yang memastikan konsumsi bahan bakar lebih efisien, dan performa mesin lebih responsif.

15. Daihatsu Luxio

Daihatasu Luxio

Jika Anda tidak menyukai Nissan Evalia, Anda dapat beralih membeli Daihatsu Luxio. Mobil keluarga murah ini memiliki jok bahan berbahan hitam yang membuatnya terlihat lebih mewah dan eksklusif.

Sedangkan untuk mesin, mengusung mesin DOHC VVT-i 3SZ-VE dengan kapasitas 1.495cc yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 97 PS dan torsi 13,7 kg-m. Kemudian untuk harganya, kita bisa mendapatkan Daihatsu Luxio dengan harga 175 juta hingga 204 juta.

Sekarang itulah rekomendasi dari otomotifo.com tentang mobil keluarga murah yang ekonomis dan nyaman. Semuanya adalah mobil berkualitas yang bisa kita dapatkan dengan harga 100 juta hingga 200 juta. Harga mobil di atas lebih murah daripada mobil keluarga mewah, sekelas Toyota Alphard, Innova, Honda CR-V atau berbagai mobil keluarga mewah dari Eropa. Sekarang yang tersisa hanyalah memilih salah satu mobil keluarga murah di atas, dan semoga informasi yang kami sampaikan dapat menjadi referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment