15 Tips untuk Menghindari Sepeda Motor Begal dan Merebut

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Sepeda motor Begal telah menjadi momok yang menakutkan bagi pengendara sepeda motor. Kejahatan ini memang sangat berbahaya, karena nyawa korban dipertaruhkan. Itu sebabnya kita harus selalu berhati-hati, terutama saat berkendara di malam hari dan melewati jalanan yang sepi. Mode holding juga bervariasi, dan tidak jarang terjadi di tempat-tempat tertentu yang jauh dari keramaian.

Tidak jarang ada kasus legalisasi yang berujung pada kematian. Biasanya ini terjadi karena korban berkelahi untuk melindungi properti yang dimilikinya. Geng motor tidak segan untuk terluka untuk membunuh korban. Jadi untuk menghindari hal ini, lebih baik dengarkan tips untuk menghindari motor yang kita serahkan pada artikel otomotif berikut.

1. Jangan Berkendara di Malam Hari

Komplotan sepeda motor biasanya bertindak pada malam hari, terutama pada jam 12 malam dan di atasnya. Karena pada jam-jam ini kondisi jalan sepi, sehingga pengemudi bisa bebas beraksi tanpa perlu takut ketahuan oleh warga. Karenanya kami menyarankan untuk menghindari bepergian pada hari-hari tertentu, sehingga Anda dapat menghindari sepeda motor yang siap untuk melakukan aksinya.

2. Jangan Bepergian Sendiri

Jika Anda terpaksa bepergian pada malam hari, kami sarankan mengundang teman atau kerabat. Pembegal tentu akan berpikir dua kali sebelum melakukan aksinya, sehingga mereka akan mengecilkannya. Meski begitu, Masbro masih harus berhati-hati untuk menghindari sepeda motor yang bisa mati-matian untuk melakukan aksinya, meski korban sedang mengendarai.

3. Hindari jalanan yang sepi

Aksi melanggar sering terjadi di jalan-jalan sepi yang jauh dari keramaian. Jadi untuk menghindari sepeda motor, kami sarankan menghindari jalan yang sepi, sehingga meminimalkan terjadinya pembukaan. Bahkan, tidak jarang sepeda motor beraksi di siang hari di tempat-tempat tertentu yang jauh, seperti di jalan yang melewati hutan atau perkebunan.

4. Jangan Main Ponsel Saat Mengendarai Sepeda Motor

Komplotan sepeda motor tidak hanya menargetkan kendaraan yang digunakan oleh korban, tetapi juga properti lainnya seperti ponsel. Seringkali ada pengendara sepeda motor bermain ponsel saat mengendarai kendaraan mereka. Tentu saja ini dapat menarik perhatian, jadi lebih baik tidak bermain ponsel atau menunjukkan barang-barang mewah lainnya, seperti tas, jam tangan, dll.

5. Jangan gunakan tas selempang

Selain ponsel, sepeda motor juga menargetkan tas yang digunakan oleh korban. Biasanya aksi penahan terjadi pada pengendara sepeda motor yang menggunakan tas selempang. Alasannya adalah karena itu tidak lebih mudah ditarik daripada membawa tas. Karena itu kami sarankan untuk tidak memakai tas selempang saat mengendarai sepeda motor, dan lebih baik menyimpannya di bawah koper atau tempat yang aman.

6. Menginstal Pelacak GPS

Sekarang ada banyak GPS Tracker yang bisa dipasangkan di sepeda motor. Alat ini sangat penting untuk menjaga keamanan kendaraan dari pencuri atau sepeda motor. Dengan GPS kita dapat melacak kendaraan yang hilang dengan bantuan satelit, sehingga kita dapat mengetahui lokasi kendaraan. Pastikan juga GPS Tracker yang digunakan memiliki sinyal kuat dan dapat ditempatkan di tempat yang tersembunyi.

7. Memasang Alarm Sepeda Motor

Selain GPS Tracker, Bro juga dapat memasang alarm sepeda motor untuk menjaga sepeda motor saat berada di tempat parkir. Sekarang untuk mengetahui berapa biayanya, silakan lihat informasi "Daftar Harga Alarm Sepeda Motor Terbaik". Ya, tidak jarang motor beraksi aus. Dengan alarm, motor akan mengeluarkan suara tertentu ketika kendaraan masuk ke kunci kendaraan. Apalagi saat ini ada banyak alarm motor yang telah menggunakan sensor gerak, sehingga keamanan motor dapat dimaksimalkan.

8. Jangan Tidur dan Melamun.

Tindakan melanggar dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Karena itu kita harus selalu waspada ketika mengendarai sepeda motor, terutama di malam hari. Nah, jika Anda bertepuk tangan, sebaiknya Anda beristirahat dulu di tempat yang aman sampai kondisi tubuh Anda kembali fit. Ketika posisinya mengantuk, tentu konsentrasi mengendarai sepeda motor berkurang, sehingga sepeda motor bisa lebih mudah melakukan aksinya.

9. Pastikan Kondisi Motor dalam Kondisi Prima

Mempertahankan kondisi sepeda motor sangat penting agar motor tidak tiba-tiba mogok saat melewati jalan yang sepi. Tentu saja ini akan meningkatkan risiko penyumbatan. Jadi pastikan kondisi motor selalu prima. Sekarang bagi mereka yang memiliki motor matic, silakan lihat informasi "Cara Merawat Motor Matic" sehingga kondisi motor selalu sangat baik dan dapat digunakan dengan nyaman tanpa khawatir tentang sepeda motor yang tiba-tiba mogok.

10. Jangan Berkendara Dengan Kecepatan Konstan

Tip selanjutnya adalah jangan mengemudi dengan kecepatan konstan, karena bisa menjadi incaran pengendara sepeda motor yang dapat dengan mudah mengejar motor yang kita kendarai. Lebih baik jika Anda mengemudi dengan cepat dan tidak melamun, terutama saat mengemudi di malam hari dan melewati rute yang sepi.

11. Menginjak Deep Gas

Ketika Anda menemukan seseorang yang mencurigakan, lebih baik segera tancap gas sampai orang yang mencurigakan tidak terlihat lagi. Bisa jadi orang tersebut adalah sepeda motor yang berencana untuk merebut kendaraan yang kita miliki. Saat mengemudi dengan lambat, tentu saja sepeda motor dapat dengan mudah melakukan aksinya.

12. Jangan panik

Ketika Anda menemukan kendaraan yang menuangkan lebih baik, Anda berhenti di tempat yang ramai dan menunggu sampai aman. Namun, jika kita terpaksa melanjutkan perjalanan, kami menyarankan agar kita tidak perlu panik untuk menghindari kecelakaan akibat berkurangnya pengendara sepeda motor. Langsung tancap gas, tapi tetap perhatikan kondisi jalan.

13. Meningkatkan Kemampuan Mengemudi

Pengejaran antara korban dan sepeda motor sering terjadi. Jika Anda tidak memiliki keterampilan mengendarai sepeda motor, tentu saja begal dapat dengan mudah menyita kendaraan dan dengan ceroboh melukainya untuk membunuh korban. Jadi untuk menghindari hal ini, lebih baik untuk meningkatkan kemampuan mengendarai sepeda motor sehingga dapat mencegah tabrakan atau jatuh dari sepeda motor saat mengejar barang.

14. Mundur

Jika situasinya tidak memungkinkan untuk berjalan atau bertempur, kami sarankan menyerah dan biarkan mobil mengambil kendaraan atau properti yang kita miliki. Saat bertarung, tentu saja hidup kita dipertaruhkan. Jadi, lebih baik kehilangan harta daripada mati konyol.

15. Langsung melaporkan polisi

Bukan sepeda motor tidak akan ragu untuk terluka untuk membunuh korban. Itulah mengapa kami menyarankan untuk tidak bertarung. Nah jika ini terjadi, maka Bro harus segera melapor ke polisi sehingga nantinya bisa segera dilacak. Biasanya hasil sepeda motor tidak akan langsung dijual, sehingga masih ada harapan kita bisa mendapatkan kembali sepeda motor.

Nah itu berbagai tips untuk menghindari sepeda motor agar kita bisa berkendara dengan aman dan nyaman. Sekarang setelah tips di atas, sebaiknya berhati-hati terhadap orang yang tiba-tiba menabrak kendaraan di tempat yang sunyi. Biasanya mode komputasi meminta bantuan atau hanya meminta, maka mereka segera melakukan aksinya. Karena itu, Bro harus selalu waspada untuk menjaga keselamatan dan keamanannya.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment