20 Modifikasi Honda PCX 2020: Thailand, Radius & Airbrush

No Comments

Iklan

Modifikasi PCX Honda – Pada bulan November 2009, Honda meluncurkan Maxi Scooter yang kita kenal sebagai Hond PCX. Sepeda motor ini pertama kali dirilis di Thailand dan diproduksi di Negeri Gajah Putih hingga 2013. Kemudian pada 2014 produksi PCX dipindahkan ke Vietnam.

Pada awal kemunculannya di Indonesia, Honda PCX dikenal sebagai motor CBU sehingga harganya lebih mahal daripada All New PCX yang telah diproduksi di Indonesia sejak 2018. Sekarang PCX adalah produk sepenuhnya lokal, sehingga harganya jauh lebih mahal. lebih terjangkau.

Saat ini Honda sedang memasarkan dua varian PCX di Indonesia, yaitu tipe CBS dan ABS. Selain itu, PCX Hybrid juga tersedia yang jauh lebih mahal daripada PCX Non-Hybrid. Spesifikasi dan teknologi PCX Hybrid memang jauh berbeda, sehingga wajar jika harganya lebih mahal.

Keputusan untuk memproduksi PCX Honda di Indonesia adalah keputusan yang sangat tepat. Karena Honda harus membendung keunggulan Yamaha NMAX yang merupakan pemimpin pasar di kelas Maxi Scooter 150cc. Untuk mengalahkan NMAX, Honda menyediakan motor ini dengan berbagai fitur canggih seperti Smart Key System, LED Headlamp, Power Charger, Full Digital Speedometer, dll.

Semua fitur yang tersedia membuat Honda PCX semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun sayangnya performa motor ini masih kalah dengan NMAX. Karena Honda hanya memasok mesin 10,8 PS 150cc atau setara dengan 14,7 PS pada 8.500 rpm. Sedangkan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm.

Meski dari segi performa kurang dari NMAX, tetapi PCX Honda memiliki keunggulan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis. Kelebihan lainnya adalah memiliki desain yang stylish, elegan dan mewah. Motor ini juga mudah dimodifikasi menjadi berbagai gaya.

Memang desain PCX baru tidak jauh berbeda dengan CBX PCX. Perbedaan paling mencolok dapat dilihat dari bentuk lampu depan yang berubah cukup signifikan. Meskpun berbeda, tetapi keduanya tetap sama-sama keren setelah mendapat sentuhan modifikasi. Sekarang untuk melihat bagaimana kerennya PCX telah dimodifikasi, silakan merujuk ke informasi berikut.

1. Modifikasi Motor PCX Putih

Putih adalah salah satu warna favorit dari PCX 150 Honda. Warna menciptakan kesan yang lebih elegan dan mewah. Bagi yang memiliki PCX putih maka Anda dapat mencoba modifikasi sederhana dengan menambahkan aksen oranye seperti gambar Honda PCX yang dimodifikasi di atas. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan velg yang sedang menjadi tren untuk modifikasi otomatis motor saat ini. Pelek roda yang digunakan bisa menggunakan ukuran ban normal atau cacing. Shockbreaker belakang juga dapat dimodifikasi menggunakan tabung kejut YSS atau merek lain.

2. Modifikasi Jari PCX Honda

Roda jari-jari memang cocok untuk Honda PCX. Bagi mereka yang tertarik untuk menerapkannya, kami sarankan menggunakan drum VND yang khusus untuk PCX. Kemudian untuk velg, Anda bisa menggunakan velg yang dibuat oleh TDR, Scarlet atau merek lain yang telah membuktikan kualitasnya.

Pada gambar modifikasi PCX Honda di atas, Anda dapat melihat velg dipadukan dengan ban cacing. Kami sendiri tidak merekomendasikan ban ini, karena akan melanggar peraturan lalu lintas. Lebih baik menggunakan cincin ban ukuran 14 standar agar aman dan tetap nyaman dikendarai.

3. Honda PCX Merah yang Dimodifikasi

Bagi mereka yang memiliki PCX Honda merah dapat menerapkan gaya modifikasi di atas. Modifikasinya cukup sederhana, karena hanya menggunakan velg. Gaya modifikasi sangat populer di kalangan anak muda yang biasanya berorientasi pada aliran modifikasi Thailand. Nah bagi yang tidak suka modifikasi dari jari-jari Honda PCX, maka Anda bisa mencoba aliran modifikasi di atas. Modifikasi memang cukup ekstrem, tetapi telah terbukti membuat PCX terlihat lebih keren. Jika ingin mencobanya, Anda harus menyiapkan anggaran yang cukup. Karena Anda harus membeli roda balap dan knalpot aftermarket yang harganya jutaan.

Modifikasi sepeda motor harus disesuaikan dengan anggaran. Jangan memaksakan diri untuk membeli suku cadang aftermarket yang mahal. Jika uang tidak cukup, kami sarankan untuk memodifikasi motor PCX standar. Tetapi jika anggarannya melimpah, maka Anda dapat mencoba menggunakan shock belakang Ohlin dan shock depan terbalik seperti gambar yang dimodifikasi di atas.

4. Modifikasi Honda PCX Thailand

Tidak bisa dipungkiri, Thailand telah menjadi kiblat modifikasi di atas. Banyak anak muda yang meniru modifikasi gaya Thailand karena dianggap lebih keren. Sekarang salah satu ciri modif Honda PCX Thailand adalah menggunakan velg dan biasanya menggunakan banyak suku cadang aftermarket.

Muffler juga tidak luput dari sentuhan modifikasi. Yang populer adalah knalpot Tsukigi. Knalpotnya cukup unik, karena memiliki desain yang mirip dengan knalpot standar, tetapi terdengar knalpot balap. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan gambar atau stiker agar aura modifikasi Thailand terasa lebih tebal.

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi motor adalah warna. Jika warna motor berubah, kami sarankan untuk mendaftar ulang di Samsung. Adapun metode, silakan merujuk ke informasi tentang Cara Mengubah Warna Registrasi Kendaraan Bermotor di artikel sebelumnya.

5. Modifikasi CBX PCX Motors

Seperti yang kami katakan di atas, perbedaan paling mencolok antara PCX CBU dan PCX lokal adalah bentuk lampu depannya. Alasan PCX lokal memiliki desain lampu yang lebih modern dan lebih sempit. Meski begitu, PCX CBU masih memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi pecinta modifikasi.

Banyak orang yang sengaja membeli PCX CBU hanya untuk dimodifikasi. Desain yang lebih klasik memang terlihat lebih menggoda. Namun secara keseluruhan desainnya terlihat hampir sama dengan PCX lokal, karena garis bodinya terlihat hampir sama.

6. Modifikasi PCX Babylook Motor

Perban hijau dengan ban gambot dan knalpot tsukigi membuat modifikasi sepeda motor PCX di atas terlihat sangat keren. Modifikasi sederhana dan terlihat sederhana, tetapi warna hijau yang dipilih akan membuat semua orang melihat motor di atas.

Babylook sendiri adalah aliran yang dimodifikasi dari Thailand. Aliran ini merupakan kebalikan dari Thailook, karena tidak menggunakan ban cacing sebagai ciri khasnya. Menurut pendapat kami modifikasi sepeda motor PCX ini jauh lebih cocok daripada Thailook, karena itu membuat sepeda motor terlihat lebih keren dan tidak terlihat norak.

7. Honda PCX Modif Touring

Salah satu kelebihan dari Honda PCX 150 adalah memiliki bodi yang besar. Itulah sebabnya sepeda motor ini disebut Maxi Scooter. Keunggulan ini menjadikan motor ini lebih nyaman digunakan sebagai motor touring. Apalagi PCX memiliki kaki yang lebar, sehingga posisi mengemudi terasa lebih rileks.

Agar Honda PCX lebih nyaman saat digunakan touring, kami sarankan untuk memodifikasinya. Modifikasi yang paling tepat adalah dengan menambahkan Side Box atau Top Box yang nantinya dapat digunakan untuk membawa lebih banyak barang saat tur.

Selain Box, Anda juga dapat mengganti Kaca Depan dengan yang lebih tinggi. Fungsinya agar angin tidak langsung mengenai dada, sehingga terhindar dari masuk angin saat berkendara jarak jauh. Masih banyak modifikasi lain untuk touring Honda PCX, seperti menambahkan lampu kabut, lampu proyektor, atau lainnya.

8. Modifikasi Motor PCX Kuning

Bingung memilih warna cat yang bagus untuk Honda PCX 150? Bagi yang bingung kami sarankan memilih warna kuning. Warna ini masih sangat langka, karena sebenarnya PT Astra Honda Motor tidak memberikan warna PCX Honda kuning. Modifikasi di atas juga menggunakan velg yang dipadukan dengan ban cacing. Selain itu, knalpot balap juga tersedia yang akan membuat suara lebih lembut dan dapat meningkatkan kinerja PCX. Kombinasi stabilo kuning dikombinasikan dengan biru telah terbukti membuat PCX terlihat lebih keren. Anda bisa mencoba mengaplikasikan warna di atas, kemudian tinggal menambahkan beberapa aksesoris modifikasi dan bagian aftermarket yang dijual di pasaran.

9. Modifikasi PCX Ekstrim

Masih banyak modifikasi lain yang bisa Anda terapkan pada motor otomatis 150cc ini. Sekarang bagi yang sudah kaya dan ingin tampil beda, maka Anda bisa mencoba modifikasi ekstrem seperti gambar di atas. Mungkin Anda berpikir modifikasi di atas bukan PCX, karena perubahannya terlihat sangat ekstrem, mulai dari depan ke belakang itu berubah secara drastis.

Kaki adalah bagian yang paling sering dimodifikasi. Biasanya kaki diganti sehingga motor menjadi semakin rata. Selain itu, bodi dibuat agar terlihat lebih futuristik dan menggunakan knalpot racing khusus sesuai konsep modifikasi.

Satu lagi referensi untuk modifikasi gaya ekstrim PCX Hondaa dengan balutan aibrush yang membuat motor terlihat lebih unik dan berbeda dari motor lain. Biaya yang diperlukan untuk modifikasi PCX Honda di atas tentu tidak murah. Anda harus menyiapkan anggaran yang sangat besar untuk mengganti kaki, airbrush, knalpot, roda, dll.

Jadi ada berbagai gaya modifikasi dari Honda PCX 150 yang dapat menjadi referensi sebelum memodifikasi motor matic 150cc. Silakan pilih salah satu yang paling keren, dan jangan lupa juga melihat informasi tentang harga sepeda motor SM Sport di artikel otomotifo.com sebelumnya.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment