2019 Suzuki Ertiga Oil Terbaik dan Berkualitas

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Salah satu cara untuk memilih oli Suzuki Ertiga terbaik adalah dengan melihat tingkat ketebalannya. Pastikan oli yang dibeli memiliki tingkat ketebalan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan mesin mobil 7-kursi MPV. Karena tingkat kekentalan oli akan sangat mempengaruhi kinerja pelumas dalam melumasi semua komponen mesin.

Jika Anda bingung mencari minyak Suzuki Ertiga terbaik, kami sarankan membeli TOP 1 HP Sport. Tetapi minyak yang dibeli harus memiliki tingkat kekentalan SAE 0W-20. Alasan kami merekomendasikan minyak untuk Ertiga adalah karena terbuat dari bahan baku dengan kualitas yang melebihi standar pabrikan.

Sebenarnya masih banyak oli mobil lain yang bisa Anda pilih. Namun dari segi kualitas, kami merekomendasikan minyak TOP 1. Seperti kita ketahui, TOP 1 telah menjadi salah satu produsen pelumas terbaik di dunia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam memasarkan pelumas berkualitas di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

TOP 1 selalu menyediakan teknologi terbaik untuk memastikan kinerja maksimum dan daya tahan optimal untuk setiap kendaraan yang diproduksi. Hal yang sama berlaku untuk Suzuki Ertiga yang menggunakan oli TOP 1 HP Sport, jadi Anda tidak perlu ragu menggunakannya.

Spesifikasi Suzuki Ertiga sendiri mengusung mesin DOHC 16 valve 4 silinder dengan kapasitas 1.462cc dengan kode K15B. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm.

Agar tenaga dan torsi di atas tidak turun, maka kita harus melakukan servis rutin dan ganti oli secara teratur. Penggantian oli dapat dilakukan setiap 6 bulan atau ketika Suzuki Ertiga telah menempuh jarak 10.000 KM.

Pastikan oli yang dibeli adalah oli TOP 1 HP Sport asli. Karena banyak minyak oplosan yang beredar di pasaran. Untuk menghindari hal ini, kami sarankan untuk membeli minyak di bengkel tepercaya dan jangan tergoda dengan harga murah, jauh di bawah pasar.

Harga TOP 1 HP Sport HP berkisar dari Rp. 75 ribu hingga Rp. 95 ribu. Jika Anda menemukan minyak TOP 1 HP Sport yang harganya lebih murah, maka kita harus waspada. Selain itu, pastikan minyak yang dibeli memiliki tingkat kekentalan SAE OW-20 sesuai dengan rekomendasi kami di atas.

Sebenarnya TOP 1 menyediakan beberapa pilihan level minyak HP Sport TOP 1 yang terdiri dari 0W-20, 5W-30, 10W-40 dan 15W-40. Setiap jenis ketebalan telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kendaraan. Sekarang untuk detail lebih lanjut, silakan lihat di bawah.

SAE 0W-20: Honda Brio Satya, Honda Mobilio> 2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga> 2018, Suzuki IgnisSAE 5W-30: Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback, Suzuki S-CrossSAE 10W-40: Toyota Avanza, Daihatsu XeniaSAE 15W-40: Toyota Avanza, Daihatsu Xenia

Setiap jenis mobil memiliki spesifikasi mesin yang berbeda. Itulah mengapa kebutuhan minyak berbeda. Tetapi untuk pemilik Suzuki Ertiga, mereka dapat memilih TOP 1 HP Sport yang juga merupakan oli yang bagus untuk mobil Daihatsu Sigra LCGC dan Toyota Calya.

Selain melihat tingkat viskositas oli, memilih oli mobil terbaik untuk mobil LCGC dan berbagai jenis mobil lain juga harus mempertimbangkan bahan dasar yang digunakan. Untungnya TOP 1 HP Sport sudah menggunakan bahan dasar Sintetis, sehingga kualitasnya sangat terjamin.

Mungkin sejauh ini masbro asal memilih minyak tanpa melihat bahan dasar yang digunakan. Padahal ada banyak keunggulan oli sintetis penuh dibandingkan oli mobil biasa. Salah satu keunggulannya adalah membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan daya lebih responsif.

Suzuki Ertiga juga tergolong mobil yang sangat irit. Buktinya, tipe manual Suzuki Ertiga memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 18,06 km / liter. Sedangkan untuk tipe otomatis mencapai 16,73 km / liter. Tidak hanya itu, mobil ini juga memenuhi standar EURO4 yang membuatnya lebih ramah lingkungan.

Selain membuat Suzuki Ertiga lebih efisien, TOP 1 HP Sport juga mampu melindungi mesin dari kerak dan sedimen yang biasanya terjadi akibat suhu mesin yang tinggi. Tidak hanya itu, oli ini juga memberikan perlindungan maksimal dari oksidasi dan korosi sehingga mesin lebih awet dan tidak mudah rusak.

Masih ada beberapa keunggulan lain, seperti melindungi mesin dari gesekan dan membuat mobil terasa lebih responsif saat melewati lalu lintas atau lalu lintas padat. Namun untuk hasil yang maksimal, kami sarankan untuk menggunakan Tune Up Evo Engine TOP 1.

Apa yang dimaksud dengan TOP 1 Evo Engine Tune Up? Bagi mereka yang tidak tahu, Evo Engine Tune Up adalah produk perawatan mesin yang dirancang khusus untuk menjaga kebersihan ruang bakar mobil dengan teknologi Additive Generasi IV yang memberikan perlindungan optimal untuk semua sistem pembakaran mobil seperti sebagai injektor bahan bakar, karburator, katup intake dan intake manifold.

Dengan menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up, kita tidak perlu lagi menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk menyetel mobil di garasi karena kita dapat menyetel mobil sendiri di rumah dengan mencampurnya di tangki bahan bakar sekali setiap 5.000 km atau saat bahan bakar tangki bahan bakar penuh, sekitar 50-60 liter.

Kesimpulan

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh TOP 1 HP Sport dan TOP 1 Evo Engine Tune Up, kedua produk tersebut dapat menjadi solusi paling tepat untuk pemeliharaan Suzuki Ertiga. Sekarang bagi yang belum punya mobil ini, maka Anda bisa mendengarkan informasi "Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga" yang kami sampaikan di artikel Automotiveo.com sebelumnya.

Nah, saat ini Suzuki Ertiga juga tersedia dalam varian baru, Ertiga Sport. Perbedaan yang paling mencolok antara Ertiga Sport dan Ertiga standar adalah desain eksterior. Karena tipe Sport dilengkapi dengan body kit dan grille baru yang membuatnya terlihat lebih agresif dan sporty.

Suzuki Ertiga Sport juga dapat menggunakan oli TOP 1 HP Sport, karena spesifikasinya persis sama dengan Ertiga standar. Jadi itu semua informasi dari otomotifo.com kali ini, jangan lupa juga untuk melihat informasi tentang perjalanan Himalayan Ridge yang merupakan bukti kualitas minyak TOP 1 saat digunakan dalam berbagai kondisi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment