21 Data Penjualan Mobil Terlaris di Indonesia 2019

No Comments

Iklan

Mobil terlaris di Indonesia 2019 – Puluhan jenis mobil ada di Indonesia. Harganya bervariasi, ada yang murah dan ada yang mahal. Lalu dari semua mobil, mana yang paling laris? Berbicara tentang mobil terlaris di Indonesia, tidak akan ada akhirnya. Karena setiap perusahaan otomotif berlomba-lomba membuat mobil terbaik yang mampu menarik konsumen untuk membeli produk mereka.

Tren mobil di Indonesia juga berangsur-angsur berubah ketika mobil baru menambah untuk menawarkan fitur dan teknologi yang lebih canggih. Namun hingga kini status mobil terlaris di Indonesia masih dipegang oleh Avanza, yaitu sejuta orang buatan Toyota. Mobil itu mampu mengalahkan penjualan Mitsubishi Xpander yang berada di peringkat kedua.

Penjualan Avanza dan Xpander bersaing sangat ketat. Apalagi, Toyota telah meluncurkan Avanza terbaru yang membawa perubahan desain menjadi lebih modern dan penambahan beberapa fitur baru yang membuatnya mampu bersaing dengan Xpander. Namun, dalam hal jantung landasan, masih sama dengan Avanza generasi sebelumnya yang dianggap masih mampu melawan Xpander dan mobil MPV lainnya.

Nah, mesin Toyota Avanza dikenal sangat tangguh dan mudah dirawat. Ketersediaan suku cadang yang mudah ditemukan juga merupakan salah satu alasan banyak orang memilih Avanza dibandingkan teman sekelas MPV mereka. Selain itu, Avanza memiliki kabin yang luas dan dapat menampung hingga 7 penumpang, sehingga cocok sebagai mobil keluarga.

Orang Indonesia cenderung lebih menyukai mobil MPV karena dapat menampung banyak orang. Ini bisa dibuktikan dengan Avanza, Xpander, dan Sigra terlaris yang saat ini menjadi mobil terlaris di Indonesia. Selain tiga mobil, masih ada Toyota Rush yang sebenarnya adalah mobil Low SUV yang memiliki konfigurasi 3 baris kursi.

Daihatsu Sigra dapat dikatakan sebagai mobil LCGC terlaris di Indonesia. Penjualan mobil mampu mengalahkan Honda Brio, Toyota Calya, Daihatsu Ayla, dan Suzuki Karimun. Salah satu faktor kesuksesan Daihatsu Sigra adalah karena harganya yang sangat murah dan konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis, sehingga cocok sebagai taksi online atau kendaraan pribadi.

Sebenarnya Daihatsu Sigra dan Calya Toyota menggunakan platform yang sama. Namun dari segi harga, dapat dikatakan bahwa harga Sigra jauh lebih murah. Hal yang sama berlaku untuk Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Yah, banyak orang lebih suka membeli mobil buatan Daihatsu karena harganya jauh lebih murah dan dari segi kenyamanan tidak ada keraguan.

Setiap orang memiliki selera berbeda dalam memilih mobil. Bagi yang suka mobil berukuran kecil, Honda Brio bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Kelebihan Honda Brio dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan Airbag Dual SRS yang membuat sistem keselamatan lebih baik daripada mobil di kelasnya. Harga Honda Brio juga cukup terjangkau, tetapi masih lebih murah daripada Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Kemudian untuk segmen SUV, ada Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Keduanya dirancang dengan desain dan platform yang sama. Tetapi ketika berbicara tentang siapa yang paling laris, jawabannya adalah Toyota Rush. Kesuksesan Toyota Rush tidak lepas dari perubahan besar yang dilakukan oleh Toyota sehingga mobil ini memiliki tampilan yang lebih modern dan mesin yang lebih kuat dari Rush generasi sebelumnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penjualan mobil terlaris di Indonesia tetap didominasi oleh Toyota. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kualitas mobil Toyota. Selain itu, Toyota memiliki dealer resmi yang didistribusikan secara merata di seluruh Indonesia dan didukung oleh layanan purna jual yang sangat baik dan ketersediaan suku cadang.

Istilah sebagai perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memang layak untuk diusung oleh Toyota. Bahkan mereka yang dari Jepang, seperti Suzuki dan Nissan, harus menyerah kepada Toyota. Sekarang berbicara tentang Suzuki, mereka masih mengandalkan penjualan Suzuki Ertiga sebagai mobil terlaris di Indonesia. Sedangkan Nissan, mengandalkan penjualan Livina, yang saat ini menggunakan platform yang sama dengan Xpander.

Sayangnya, mobil dari China belum menunjukkan terlalu banyak di pasar otomotif di negara ini. Karena Wuling Confero hanya terjual sekitar 1.400 pada Maret 2019. Namun data akan terus berubah seiring meningkatnya penggemar mobil Wuling. Bahkan mungkin dalam beberapa bulan ke depan Wuling Confero akan masuk dalam 10 mobil terlaris di Indonesia.

Mobil dari Cina memang harus diwaspadai. Pasalnya, perusahaan sekelas Wuling dan DFSK berani memasarkan mobil murah dengan spesifikasi dan fitur lebih tinggi daripada mobil Jepang. Sekarang untuk mengetahui mobil apa yang paling laris di Indonesia menurut data penjualan pada Maret 2019, silakan lihat di bawah ini.

Tidak. Mobil Terlaris Jenis Total Penjualan 1. Toyota Avanza 8.538 unit. Mitsubishi Xpander 8.115 unit. 3. Daihatsu Sigra 5.606 unit. 4. Toyota Rush 5.603 unit 5. Toyota Kijang Inova 5.014 unit. Honda Brio 4.495 unit. 7. Daihatsu Gran Max PU3.663 unit8.Daihatsu Xenia3.663 unit9. Toyota Calya 3.008 unit10. Suzuki Ertiga2.898 unit11.Daihatsu Ayla2.630 unit12. Nissan Livina 2.435 unit13.Daihatsu Terios2.428 unit14. Toyota Agya2.257 unit15. Mitsubishi Colt L3002.088 unit16. Mitsubishi Pajero Sport1.717 unit17. Toyota Fortuner 1.638 unit 18. Honda Mobilio 1.558 unit 19. Suzuki Carry PU 1.461 unit 20. Roll Confero 1.400 unit 21. Honda Jazz 879 unit

Seperti yang terlihat di atas, saat ini Toyota Avanza tetap menjadi mobil terlaris di Indonesia. Tetapi data di atas dapat berubah kapan saja dan tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa Avanza akan dipindahkan oleh Xpander, yang jumlah penjualannya sangat kecil bertentangan dengan Xpander. Sedangkan untuk mobil lain, kami pikir masih perlu waktu untuk mengalahkan kedua mobil tersebut.

Menariknya, pada data penjualan mobil terlaris di Indonesia pada Maret 2019, tercatat Daihatsu Gran Max Pick Up yang berhasil menduduki posisi ke 7 sebagai mobil terlaris. Penjualan Gran Max Pick Up mengalahkan Mitsubishi L300 yang terjual sekitar 2.088 unit. Selain itu, masih ada Suzuki Carry Pick Up yang terjual 1.461 unit pada Maret 2019.

Daihatsu Gran Max Pick Up terlaris adalah bukti bahwa masyarakat Indonesia sangat membutuhkan mobil komersial yang tangguh, murah, dan ekonomis. Meskipun mobil belum menggunakan mesin Diesel, L300 atau Isuzu Traga. Meski begitu, Daihatsu Gran Max Pick Up masih tangguh dalam mengangkut berbagai muatan dan didukung oleh konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis.

Sekarang jajaran mobil terlaris di Indonesia menurut data penjualan mobil pada Maret 2019. Kami yakin bahwa dalam beberapa bulan ke depan, Avanza dan Xpander akan tetap menjadi mobil terlaris dan berbagai mobil Jepang lainnya. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa data akan berubah dalam waktu dekat, bersamaan dengan munculnya mobil baru, seperti DFSK Glory 560, Wuling Almaza, dll. Begitu banyak informasi otomotif saat ini, semoga informasi ini bermanfaat dan bermanfaat. bisa menjadi bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment