3 Warna Terbaru Honda CRF 150 2019, Spesifikasi & Harga

No Comments

Iklan

Warna Honda CRF 150 – Sepeda motor trail Honda CRF150L sangat sukses di Indonesia. Sepeda motor ini adalah pesaing utama Kawasaki KLX 150 yang keduanya ditenagai oleh mesin 150cc. Meski kapasitas mesinnya sama, teknologi yang digunakan jauh berbeda. Pasalnya, Honda CRF 150 sudah menggunakan teknologi Fuel Injection.

Kehadiran teknologi Fuel Injection (PGM-FI) membuat tenaga Honda CRF 150 lebih responsif dan konsumsi bahan bakar lebih efisien. Di atas kertas mesin Honda CRF 150 memiliki kapasitas 149.15cc dengan konfigurasi 4 langkah, silinder berpendingin udara SOHC 1.

Mesin sepeda motor Honda ini mampu memuntahkan tenaga 9,51 kW atau setara dengan 12,91 PS yang dicapai pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan torsi puncak mampu menembus 12,43 Nm pada 6.500 rpm. Berbekal tenaga dan torsi, tentu saja CRF 150 mampu menabrak semua rintangan dengan sangat mudah.

Honda juga melengkapinya dengan berbagai fitur modern, seperti Digital Panel Meter yang memiliki tampilan speedometer yang lebih kompak dan akurat dalam menampilkan berbagai informasi mengemudi. Sayangnya untuk lampu depan dan belakang belum mengadopsi teknologi LED.

Pilihan Warna Honda CRF 150

Meski belum LED, namun sistem pencahayaan Honda CRF 150 tetap optimal dalam menerangi perjalanan di malam hari atau siang hari. Menariknya, sepeda motor ini masih nyaman dikendarai di jalan off-road atau on-road, berkat ban serbagunanya.

Tidak hanya memiliki spesifikasi dan fitur keren, Honda CRF 150 juga menawarkan desain keren yang dibungkus dalam tiga pilihan warna, yaitu Extreme Red, Extreme Black, dan yang terbaru adalah Extreme Grey. Sekarang untuk melihat tampilan warna Honda CRF 150 silakan lihat di bawah.

1. Honda CRF 150 Warna Merah

Saat pertama kali dirilis ke pasaran, Honda CRF150L hanya tersedia dalam pilihan warna, yaitu merah. Warna Honda CRF 150 sudah sangat keren dan terlihat sempurna dengan bentuk bodi CRF150L yang memiliki dimensi panjang 2.199 mm, lebar 793 mm, dan tinggi 1.153 mm.

Mengingat sepeda motor ini adalah sepeda motor trail, maka jangan kaget jika joknya sangat tinggi. Di mana ketinggian kursi CRF150L mencapai 869 mm dan didukung oleh ground clearance 285 mm dan wheelbase 1.375 mm. Selain itu, CRF150L juga memiliki bobot yang sangat ringan yakni mencapai 122 kg.

Dimensinya tidak terlalu besar, tetapi ini tidak mengurangi keberanian Honda CRF150L sebagai salah satu motor trail terbaik di Indonesia. Selain itu, motor ini telah dilengkapi dengan suspensi depan Upside Down dengan diameter pipa 3 mm dan panjang stroke 225 mm.

2. Honda CRF 150 Warna Hitam

Warna hitam Honda CRF 150 adalah warna favorit banyak orang. Warna ini terlihat sangat tampan dan sporty. Selain itu, Honda menggabungkannya dengan kursi merah dan suspensi depan Upside Down emas yang membuatnya terlihat jauh lebih keren daripada Kawasaki KLX 150 BF SE.

Kehadiran suspensi depan Upside Down adalah salah satu keunggulan utama motor trail 150cc ini. Suspensi memberikan kinerja offroad yang lebih maksimal dengan penanganan yang lebih stabil saat melewati tiga medan jalan. Kemudian untuk suspensi belakang menggunakan Monosuspension dengan Pro-Link Suspension System yang menjadikan handling lebih sempurna.

Tidak kalah menarik, Honda CRF 150 memiliki fender belakang Plug & Play yang dapat kita lepas landas sesuka hati. Honda juga mengoptimalkannya dengan inkubasi Wavy Disc Brake yang dipasang di roda depan dan belakang. Sedangkan untuk bagian depan memiliki ukuran roda belakang 240mm dan 220mm.

3. Honda CRF 150 Gray

Honda merilis varian warna Extreme Grey baru yang memiliki grafis lebih keren. Berbeda dengan Honda CRF 150 warna lainnya, untuk tipe ini memiliki jok hitam. Sedangkan untuk suspensi depan masih berwarna keemasan, sehingga membuatnya terlihat lebih garang.

Desain Honda CRF150L tidak diragukan lagi benar, sepeda motor ini benar-benar off-road. Masbro juga dapat memodifikasi motor ini dengan gaya Supermoto. Sekarang untuk melihat betapa kerennya Honda CRF150L Supermoto silakan lihat informasi berikut "Modifikasi Honda CRF 150 Supermoto".

Bagi yang berjiwa petualang, mereka sangat suka motor ini. Selain itu, Honda CRF150L menawarkan kenyamanan berkendara melalui berbagai medan, baik itu jalan raya, jalan tanah, atau jalan berbatu. Lalu lintas tidak dapat dipisahkan dari cincin roda depan 12 inci dan cincin roda belakang 18 inci.

Jenis ban dual purpose membuat kemampuan off-road CRF150L lebih berkualitas. Namun ban tersebut bukan ban tubeless, karena sebenarnya motor ini menggunakan velg yang notabene sulit menggunakan ban tubel. Velg aluminium juga memiliki bobot yang ringan, sehingga lebih optimal dalam berbagai kondisi.

Spesifikasi Honda CRF 150

Sekarang bagi mereka yang penasaran untuk mengetahui spesifikasi lengkap Honda CRF 150, silakan merujuk ke informasi berikut. , SOHCCapasitas98514 ccPower9,51 kW (12,91 PS) / 8 000 rpmTorisi12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6,500 rpmPGM-FI (Sistem injeksi Bahan Bakar) Sistem Transmisi Manual Pembakaran Manual, 5-Speed ​​(1-N-2- 3- 4-5) Electric Starter & Kick Starter Bore X Stroke 57,3 x 57,8 mm Rasio Kompresi 9.5: 1 Manual Jenis Kopling, Sistem Pendingin Kopling Basah MultiplikasiDingin Udara Pendingin (Pendingin Udara) Bingkai Kerangka Ganda Semi Depan Glow 21 InchVelg Belakang 18 Inch Ring Tipe Manual, Sistem Pendingin Kopling Basah MultiplatePendingin Udara Pendingin (Pendingin Udara) Rangka Double Cradle Semi Front Glow 21 InchVelg Belakang 18 Inch Ring Jenis BanInnertube (Di Dalam) – 75 21 45 Ban Presed4.1 – 18 59 Suspensi DepanUpside Down 37mm Suspensi Belakang Rem Depan Pro-Link Monoshock, Cakram Hidrolik (Cakram Bergelombang, 240 mm) Rem Cakram Hidrolik (Cakram Bergelombang, 220 mm)

Honda mengklaim bahwa CRF150L adalah motor trail 150cc paling kuat di kelasnya. Wajar jika Honda berkata seperti itu. Karena Honda CRF 150 telah ditenagai oleh mesin berkapasitas 150cc dengan teknologi Fuel Injection yang menjadikan sistem pembakaran lebih sempurna.

Berbekal spesifikasi yang dibawanya, sangat tepat jika kita membeli motor yang satu ini. Honda CRF150L dapat menjadi alternatif bagi Anda yang lelah mengendarai sepeda motor otomatis, bebek, atau motor sport. Dengan komponen off-road-nya, tentu akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara.

Harga Honda CRF 150

Sekarang bagi mereka yang tertarik membeli motor trail motor 150cc, maka itu sudah cukup menghabiskan sekitar Rp. 33 Jutaan. Nah, harga Honda CRF 150 cukup terjangkau. Karena itu, penggila motor ini sangat besar. Bahkan di beberapa dealer harus inden terlebih dahulu untuk mendapatkan CRF 150 unit.

Ada banyak alasan untuk membeli Honda CRF 150. Selain menjadi desain yang keren dan mesin yang kuat, alasan lain adalah karena ia memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis. Dimana konsumsi bahan bakar berada pada 39,3 km / liter ketika diuji melalui metode EURO 3 dengan metode pengujian ECE R40.

Sekarang itulah informasi tentang spesifikasi dan harga sepeda motor Honda CRF150L. Silakan pilih salah satu warna Honda CRF 150 di atas yang terdiri dari merah, hitam dan abu-abu. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan dapat digunakan sebagai bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment