41 Cara Membayar Tiket Online Terakhir (E-Tiket) 2019

No Comments

Iklan

Cara Membayar Tiket Lalu Lintas Online – Mematuhi peraturan lalu lintas adalah kewajiban semua pengendara bermotor. Jika melanggar, masbro harus siap menerima hukuman dalam bentuk penjara atau denda tiket sesuai dengan pasal yang berlaku. Ya, ini membantu kami untuk tidak melanggar peraturan lalu lintas sehingga kami tidak perlu membayar denda tiket. Tetapi jika itu sudah dilakukan, maka mau tidak mau kita harus membayar denda tiket sesuai dengan kesalahan yang dilakukan.

Pada artikel sebelumnya, kami membahas denda tiket untuk setiap pelanggaran. Untuk membayar denda ini kita dapat menggunakan sistem E-Ticket atau sering disebut sebagai Tilang Online. Sistem ini pertama kali diperkenalkan pada 2016 sebagai solusi untuk memfasilitasi pelanggar lalu lintas dalam membayar denda tiket. Sekarang bagi mereka yang tidak jelas cara kerja E-Traffic, silakan lihat di bawah ini.

Apa itu E-Tiket?

E-Ticket dapat diartikan sebagai sistem tiket berdasarkan E-TLE (Electronic Law Law Enforcement) elektronik. Sistem ini menggunakan kamera CCTV yang dipasang di titik-titik tertentu untuk merekam bukti pelanggaran lalu lintas. Jika terbukti merupakan pelanggaran, maka Polisi akan mengirimkan tiket ke alamat pelanggar lalu lintas yang diperoleh berdasarkan data di BPKB.

Kehadiran E-Tilang akan mengurangi proses birokrasi dan mencegah pembayaran ilegal. Karena proses pembayaran tiket dilakukan melalui Bank BRI, sehingga dapat mencegah pembayaran ilegal yang biasanya dilakukan oleh petugas kepolisian. Mungkin sekarang masih ada beberapa area yang belum menerapkan sistem. Tetapi di masa depan sistem E-Traffic akan menjadi standar wajib dalam menindak pelanggar lalu lintas.

Sistem E-Traffic tidak hanya terbatas pada pelanggaran lalu lintas menggunakan CCTV, tetapi juga ketika ada penggerebekan kendaraan bermotor. Nah, sekarang tidak ada lagi slip tiket merah, dan slip biru telah diganti. Ini berarti bahwa proses pembayaran tiket harus dilakukan melalui Bank BRI dengan membayar denda maksimum sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Sekarang untuk mengetahui berapa besar denda, silakan merujuk ke informasi berikut "Tiket Pelanggaran Lalu Lintas Hukuman".

Cara Membayar Tiket Lalu Lintas Online

Pengendara roda dua dan roda empat pasti pernah mengalami tilang atau serbuan polisi dan akhirnya mendapat tiket dan harus membayar denda yang dirawat oleh polisi lalu lintas.

Razia polisi biasanya dilakukan tiba-tiba tanpa pemberitahuan kepada pengguna lalu lintas. Penggerebekan polisi itu sendiri bertujuan untuk memeriksa bahwa pengemudi lalu lintas membawa dokumen mengemudi dan memeriksa apakah pengemudi mematuhi lalu lintas.

Di era modern ini, jika pengemudi ditabrak tilang, polisi tidak perlu bingung karena sudah difasilitasi oleh polisi lalu lintas. Polisi lalu lintas sekarang telah bekerja sama dengan bank untuk memudahkan pengendara membayar pajak yang dipercepat.

Proses pembayaran denda tiket bertujuan untuk mempersingkat waktu tanpa harus datang ke sesi tiket dan sebagian besar dari semua proses pembayaran tiket ini akan lebih cepat. Jika pengemudi membayar denda tiket online atau E-Tiket harus mendapatkan kode BRIVA sebagai nomor akun untuk akun pembayaran. Setelah sopir karcis mendapatkan kode BRIVA kemudian membayar denda melalui bank BRI atau ATM BRI.

Berikut adalah beberapa cara untuk membayar tiket online yang dilakukan dengan mudah dan cepat.

1. Melalui Teller BRI.

Ambil nomor antrian dan isi slip setoran. Bagi Anda sobat dan saudara yang bingung mengisi slip setoran, tanyakan saja kepada satpam bank. Setelah itu, kita hanya perlu memasukkan nomor pembayaran tiket 15 digit di kolom "Nomor Akun" dan denda tiket nominal pada slip setoran. Selanjutnya, slip setoran yang telah kami isi ke teller bank BRIN kemudian teller BRI akan memvalidasi transaksi. Setelah divalidasi, kemudian simpan slip setoran yang akan digunakan sebagai bukti pembayaran yang valid. Kemudian slip setoran diserahkan kepada polisi untuk ditukar dengan barang bukti yang disita selama proses pembuatan tiket.

2. Melalui ATM BRI

Langkan pertama adalah memasukkan kartu debit BRI dan mengisi PIN yang ada. Setelah memasuki menu ATM utama, lalu pilih menu transaksi lain> pembayaran> lainnya> BRIVAT menu Briva, lalu masukkan nomor pembayaran tiket 15 digit. Setelah itu kita akan masuk ke menu konfirmasi. Tentu saja rincian pembayaran sesuai dengan nomor BRIVA dan nama pelanggar terdaftar serta jumlah pembayaran. Selanjutnya, cukup ikuti instruksi sampai proses transaksi pembayaran tiket online selesai melalui ATM BRI. Setelah itu mesin ATM akan mengeluarkan tanda terima yang akan kami gunakan sebagai bukti pembayaran tiket online. , dan kemudian tanda terima diserahkan kepada tindakan untuk ditukar dengan barang bukti yang disita

3. Melalui Internet Baking BRI

Buka backing Internet Backing Bri address (https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html)Setelah masuk, lalu pilih menu pembayaran tagihan> pembayaran> BRIVAT ke kolom kode pembayaran, masukkan 15 digit tiket nomor pembayaran halaman tiket Konfirmasi, pastikan detail pembayaran sesuai, seperti nomor BRIVA, nama pelanggar dan jumlah pembayaran. Masukkan kata sandi dan mToken. Cetak / simpan tanda terima pembayaran BRIVA sebagai bukti pembayaran. Tunjukkan bukti pembayaran kepada aktor untuk bertukar dengan bukti yang disita.

4. Melalui BRI Mobile Bank

Login aplikasi BRI Mobile Pilih menu BRI mobile banking> pembayaran> BRIVO Masukkan 15 digit nomor tiket Masukkan pembayaran nominal sesuai dengan jumlah denda yang harus dibayarkan. Masukkan notifikasi SMS PINSave sebagai bukti pembayaran. Tampilkan notifikasi SMS kepada aktor untuk menukar barang sitaan

5. Melalui Mesin EDC BRI

Pilih menu Mini ATM> pembayaran> Jenis BRIVAS kartu debit BRI Anda. Masukkan 15 digit nomor pembayaran tiket. Masukkan PIND pada halaman konfirmasi, pastikan detail pembayaran cocok dengan nomor BRIVA, nama pelanggar dan jumlah pembayaran Salin dan simpan tanda terima pembayaran sebagai bukti pembayaran. Tunjukkan bukti pembayaran pada tindakan untuk menukar barang yang disit

6. Melalui Bank Selain BRI

Jika Anda tidak memiliki akun BRI dan ingin membayar bank lain, bro dan sistem dapat membayar tiket menggunakan prosedur di bawah ini:

Masukkan kartu debit Anda dan PIN Pilih menu transaksi lain> transfer> ke rekening bank lain. Masukkan kode bank BRI yaitu 002 lalu ikuti dengan 15 digit nomor pembayaran tiket. Masukkan pembayaran tiket nominal sesuai dengan jumlah denda yang harus dibayar. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan tanda terima transaksi untuk tanda terima transaksi sebagai bukti pembayaran. Tunjukkan bukti pembayaran kepada undang-undang yang akan ditukar dengan barang sitaan

Cara membayar tiket ngebut online sangat mudah. Namun prosesnya tidak berakhir di situ, karena masih ada beberapa proses lagi yang bisa Anda lihat mekanisme dalam proses pembayaran tiket online di bawah ini.

Seperti yang Anda lihat di atas, setelah membayar melalui BRI, akan ada proses uji coba untuk memutuskan denda tiket nominal. Setelah menentukan jumlah, maka kita akan mendapatkan notifikasi SMS mengenai informasi keputusan dan sisa dana yang disetor oleh tiket yang sebelumnya kita bayarkan melalui BRI.

Sekarang jika ada sisa denda tiket, maka kita dapat membawanya ke Bank BRI atau mentransfernya ke rekening yang kita miliki. Biasanya denda tiket tidak akan berjumlah denda maksimal yang kami bayarkan ke BRI, jadi sisanya akan cukup banyak.

Cara Memeriksa E-Tiket

Biasanya pengemudi lalu lintas yang melanggar dan mendapatkan tiket ingin mengetahui berapa banyak denda yang akan dibayarkan, lokasi tiket, dll., Juga mudah diketahui, kan? yang harus Anda lakukan adalah membuka situs web eTilangInfo. mari kita bahas cara membuka prosedur situs web. Kunjungi Info Situs e-Ticket. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor kosong atau mendaftar lalu klik tombol Cari. Jika nomor tiket yang dimasukkan benar, maka akan ditampilkan beberapa informasi tentang pelanggar dan bahkan hingga denda maksimal.

Prosedur yang akan dilakukan oleh polisi lalu lintas kepada pelanggar lalu lintas adalah polisi mengirim server data ke BRI, kemudian BRI akan mengirim SMS ke pelanggar lalu lintas telepon seluler sesuai dengan nominal yang harus dibayarkan ke bank BRI.

Jika pelanggar lalu lintas tidak memiliki ponsel dari pihak ticketing akan memberikan slip biru dan lembaran dibayarkan ke BRI.

Penerapan E-Tiket dimaksudkan untuk mencegah pemerasan dan akan mengurangi jumlah pelanggar yang akan hadir di persidangan Pengadilan Negeri. Keuntungan dari proses pembayaran online ini dapat dibayar di area mana pun. Ini juga membuatnya lebih mudah jika pelanggar terkena serangan tidak di daerah perumahan pelanggar dapat membayar denda tiket di daerah tempat tinggal mereka sendiri tanpa harus kembali ke asal terkena tabrakan.

Setelah mengetahui beberapa informasi tentang cara membayar denda tiket dan cara memeriksa pembayaran tiket online. Sekarang saatnya otomotifo.com memberikan informasi tentang 5 warna tiket berbeda yang diberikan kepada pelanggar lalu lintas.

Warna hijau pada tiket diindikasikan untuk catatan pengadilan atau keadilan. Warna putih digunakan untuk jaksa & # 39; file Warna kuning digunakan dalam file polisi Warna merah digunakan untuk pelanggar yang ingin menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri

Ketika seorang pelanggar mendapat tiket biru, pelanggar tidak lagi harus menghadiri persidangan tiket cepat, cukup dengan membayar di bank BRI sesuai dengan prosedur pembayaran online yang dijelaskan di atas. Pelanggar lalu lintas saat membayar denda melalui online akan dikenakan denda sesuai dengan UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pelanggar lalu lintas yang mendapat tiket merah tidak akan didenda sesuai dengan UU No. 22 tahun 2009, tetapi pelanggar tersebut akan dikenakan denda sesuai dengan persidangan yang dilakukan di Pengadilan Negeri di area yang terkena dampak tiket Anda, broooo.

Dengan warna tiket, pelaku yang terkena serangan polisi harus memilih warna tiket merah atau biru. Sehingga pelanggar lalu lintas dapat membayar denda tiket sesuai yang diharapkan oleh pelanggar lalu lintas.

Sebagai warga negara yang baik, Anda harus mulai sekarang dan di masa depan, mulai menerapkan aturan lalu lintas dan membawa tiket untuk keamanan, dan tidak mendapatkan tiket dan membayar denda. Semakin sering Anda tidak mematuhi aturan mengemudi, semakin besar denda yang harus Anda bayar, sayang sekali Anda harus menghabiskan uang berkali-kali hanya untuk membayar denda tiket. Sekian info yang bisa kami jelaskan kepada Anda, bro dan sist, semoga ini akan bermanfaat dan mulai hidup OBEY THE REGULATIONS !!!!

More from our blog

See all posts

Leave a Comment