5 Pilihan Warna untuk Vario 125 2020 Terbaru

No Comments

Otomotifo.com – PT Astra Honda Motor (AHM) telah secara resmi memperkenalkan beberapa varian Vario 125 warna terbaru 2020. Sekarang motor otomatis bermesin 125cc ini telah tersedia dalam 5 pilihan warna yang terdiri dari Advance White, Advance Matte Blue, Advance Matte Black, Advance Red, dan Advance Black.

Khusus untuk warna Matte hanya tersedia pada tipe CBS-ISS yang merupakan tipe tertinggi. Adapun tipe di bawah ini adalah tipe CBS. Perbedaan harga antara kedua jenis ini cukup lumayan. Lalu apa perbedaan fitur di antara keduanya?

Perbedaan fitur antara jenis CBS-ISS dan CBS adalah adanya fitur Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti selama lebih dari 3 detik. Fitur ini secara tidak langsung membuat konsumsi bahan bakar lebih ekonomis, karena BBM tidak lagi disia-siakan.

Memang Honda Vario 125 adalah motor matic yang sangat ekonomis. Di mana konsumsi bahan bakar rata-rata motor ini mencapai 51,7 km / liter berdasarkan metode pengujian EURO R40 (EURO 3) dengan fitur Idling Stop System dalam kondisi hidup.

Keiritan motor ini tidak diragukan lagi. Itulah sebabnya banyak orang memilih Honda Vario 125 karena alasan konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis. Di sisi lain motor ini juga memiliki mesin yang responsif, walaupun kapasitas mesinnya hanya 125cc.

Performa mesin Vario 125 mampu menghasilkan tenaga 8,2 kW atau setara dengan 11,1 PS yang dicapai pada putaran mesin 8500 rpm. Sementara torsi mencapai 10,8 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm. Mesin juga dioptimalkan oleh teknologi eSP dan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Pilihan Warna Vario 125

Tidak hanya memiliki mesin yang menarik dan efisien, Honda Vario 125 juga memiliki nilai lebih dalam hal desain. Sepeda motor ini dibalut dalam bodi modern yang dipadukan dengan berbagai pilihan warna menarik. Sekarang untuk mencari tahu pilihan warna apa Vario 125 silakan lihat di bawah.

1. Maju Putih

Perban putih diperkuat dengan lambang yang tertulis di samping Vario membuat motor ini terlihat lebih mewah dan eksklusif. Namun, warna 125 Vario hanya tersedia pada tipe CBS-ISS saja.

2. Maju Matte Biru

Pilihan warna berikutnya adalah Matte Blue. Seperti yang Anda lihat di atas, warna Vario 125 terlihat sangat tampan dengan pita biru matte yang memancarkan cahaya berkilau sehingga terlihat seperti warna biru satin.

3. Advance Matte Black

Bagi yang menginginkan motor otomatis dengan kesan tangguh dan macho, maka Anda bisa memilih warna Vario 125 Matte Black. Warnanya memang cukup standar, tetapi menjadi pilihan banyak orang ketika membeli motor matik otomatis 125c yang satu ini.

4. Uang Muka Merah

Harga 125 CBS-ISS Vario memang cukup mahal. Bagi mereka yang memiliki anggaran tidak mencukupi, Anda dapat beralih membeli jenis CBS yang tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Advance Red dan Advance Black. Yang menarik, tipe ini telah dilengkapi striping yang memberi kesan lebih sporty.

5. Maju Hitam

Varian warna terakhir dari Honda Vario 125 adalah Advance Black. Warna ini cukup menarik dan memiliki striping merah yang membuatnya terlihat lebih sporty dan gagah. Sayangnya varian warna Advance Black hanya tersedia pada tipe CBS. Jadi mau tidak mau Anda harus membeli Vario 125 CBS jika Anda menginginkan varian warna yang satu ini.

Silakan pilih salah satu varian warna Vario 125 di atas. Jika diminta untuk memilih salah satunya, kita akan memilih varian warna Advance Matte Blue yang menurut kami adalah warna paling keren dari semua varian warna yang tersedia.

Setelah mengetahui semua pilihan warna 125 Vario, tentu Anda penasaran ingin tahu berapa harga motor matic bermesin 125cc itu. Untuk mengetahui berapa biayanya, silakan lihat informasi berikut "Spesifikasi dan Harga 125 Vario".

Harga Vario 125 tidak murah. Tetapi ini sebanding dengan kenyamanan dan penghematan energi yang dimilikinya. Coba dipikirkan, dengan motor ini Anda hanya perlu 1 liter bensin untuk menempuh hingga 51,7 km / liter.

Dari segi fitur juga cukup lengkap, meski tidak selengkap Honda Vario 150 yang dibanderol jauh lebih mahal. Di mana fitur andalan adalah sistem pencahayaan LED Lengkap yang mencakup lampu sinyal depan, belakang, DRL, dan Putar.

Mirip dengan Vario 150, sepeda motor ini juga memiliki panel meteran Digital Lengkap yang siap menampilkan informasi mengemudi lengkap. Sayangnya Honda tidak membekali motor ini dengan fitur Smart Key System (Keyless).

Meskipun ada beberapa kekurangan, menurut kami Vario 125 lebih dari cukup bagi Anda yang mencari matik otomatis yang ekonomis dan responsif. Nah cukup informasi kali ini, lihat juga artikel sebelumnya tentang Honda Vario 150 Color Options.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment