6 Mobil Murah Di Bawah 100 Juta Terbaru 2020

No Comments

Iklan

Mobil murah di bawah 100 juta banyak diminati di Indonesia. Alasannya, rata-rata orang Indonesia mencari mobil murah untuk melindungi mereka dari terik matahari dan hujan. Untungnya beberapa perusahaan otomotif telah memasarkan mobil baru di bawah 100 Juta, jadi kami tidak perlu membeli mobil bekas yang sering mengalami kerusakan. Sayangnya jenis mobil dengan harga di bawah 100 juta sangat sedikit, karena rata-rata mobil murah melebihi 100 juta rupiah.

Meskipun beberapa tahun sebelumnya, kita dapat menemukan beberapa jenis mobil LCGC (Mobil Biaya Rendah) dengan harga di bawah 100 juta, seperti Toyota Agya dan Honda Brio. Sekarang kedua mobil ini dipasarkan hingga melebihi 100 Juta Rupiah. Nah, harga mobil terus naik seiring dengan perkembangan teknologi mobil dan minat publik yang lebih besar. Sekarang untuk pialang yang lebih tertarik untuk membeli mobil murah di bawah 100 juta, silakan lihat rekomendasi teman Automotiveo.com berikut.

Mobil Murah Dibawah 100 Juta

1. Daihatsu Ayla Baru

Daihatsu memiliki mobil murah di bawah 100 Juta, yaitu New Daihatsu Ayla Type D. Fitur mobil murah ini sangat terbatas, karena kita tidak akan mendapatkan fitur AC. New Ayla Type D juga masih menggunakan roda kalengan, sehingga harganya bisa dikurangi menjadi lebih murah. Fitur ABS dan Airbag juga tidak ada. Namun kami masih mendapatkan mesin 1KR-DE 3 silinder dengan kapasitas 998 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum 65 PS pada 6.000 Rpm. Sedangkan torsi menembus 86 Nm pada 3.600 rpm. Tak ketinggalan sistem bahan bakar EFI juga dimiliki oleh mobil ini.

Harganya memang sesuai dengan apa yang kita dapatkan. Varian termurah ini minus banyak fitur. Meski begitu, New Ayla Tipe D masih memiliki mesin yang sama dengan tipe D +. Sedangkan untuk tipe lainnya mengusung mesin 1.197 cc dengan daya output mencapai 88 PS pada 6.000 rpm. Jadi lebih baik menghabiskan lebih banyak uang untuk mendapatkan lebih banyak fitur keselamatan dan keamanan. Alasan untuk tipe tertinggi dilengkapi dengan Airbag, Alarm, 2 Din Audio dengan layar sentuh, dan berbagai fitur lainnya.

2. Datsun Go +

Datsun Go +

Harga OTR termurah untuk mobil ini adalah 98 juta. Harganya sangat terjangkau, sehingga Datsun Go + sangat laris di Indonesia. Kapasitas mesin juga lebih besar dari New Ayla Type D, karena mengusung mesin 1.198 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 69 PS dan torsi menembus 104 nme. Mobil murah di bawah 100 juta juga belum dilengkapi dengan AC dan Power Steering. Tidak hanya itu, kami juga harus puas dengan tidak mendapatkan fitur Alarm dan Immobilizer.

Untungnya Datsun tetap mengutamakan keselamatan pengemudi Datsun Go +, sehingga mobil ini telah dilengkapi fitur Driver Airbag. Lalu ada juga sabuk pengaman di tiga baris kursi mobil murah di bawah 100 Juta. Yah, Datsun Go + memiliki tujuh kursi, sehingga cocok sebagai mobil keluarga. Apalagi harganya sangat murah, dan masih memiliki desain yang stylish yang sepertinya tidak murah. Selain itu, ada juga ruang bagasi yang sangat besar yang dapat menampung bagasi hingga 347 Liter.

3. Suzuki Membawa Futura Chasis

Futura Chasis

Suzuki juga memiliki mobil murah di bawah 100 Juta, yaitu Suzuki Futura atau sering disebut dengan Suzuki Carry. Jenis termurah adalah Futura Chasis (CH) yang dipasarkan dengan harga 95 juta. Mobil ini dikategorikan sebagai mobil komersial, karena diklasifikasikan sebagai mobil pick-up. Sedangkan untuk mesinnya sendiri, Suzuki Carry Futura Chassis mengusung mesin 1.493 cc dengan tenaga output 78 PS dan torsi 120 nm. Fitur-fiturnya minimal, dan jangan berharap mendapatkan fitur AC dan Power Steering.

Mobil Murah Dibawah 100 Juta hanya memiliki tiga tempat duduk dan bagian belakangnya adalah tempat untuk menyimpan barang bawaan. Sedangkan untuk dimensi, ia memiliki panjang 3.720 mm, lebar 1.580 mm, dan tinggi 1.825 mm. Kemudian untuk jarak terendah ke darat berukuran 195 mm. Sedangkan untuk kaki, Suzuki Carry Futura Chasis menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Multi-link. kemudian ada juga ban berukuran 165/65 R13 dan sistem transmisi manual 5 percepatan.

4. Daihatsu Hi Max

Daihatsu Hi Max

Ada lagi mobil murah di bawah 100 Juta dari Daihatsu, yaitu Hi Max. Varian terendah dengan harga Rp. 96 Jutaan. Harga yang murah membuatnya belum dilengkapi dengan AC dan Power Steering. Nah, inilah ciri mobil murah di bawah 100 Juta, karena fiturnya sangat minim. Meski begitu, mobil ini sangat cocok digunakan sebagai mobil komersial untuk mendukung penggunanya. Daihatsu Hi Max juga bisa menjadi alternatif untuk Futura CH, yang keduanya dihargai di bawah 100 juta.

Sedangkan untuk mesinnya sendiri, Daihatsu Hi-Max menggunakan mesin 998cc 1KR-DE DOHC yang mampu melepaskan tenaga 57 PS pada 5.000 rpm. Sedangkan torsi 8,7 kgm pada 4.000 rpm. Performanya sangat standar, tetapi sudah ada sistem pembakaran Injeksi Bahan Bakar yang membuat penggunaan bahan bakar lebih ekonomis. Selain itu, ada juga tangki bahan bakar yang dapat menampung hingga 38 liter bahan bakar. Kemudian kaki menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang gandar-kaku.

5. Tata Nano

Tata Nano

Sangat disayangkan mobil murah ini di bawah 100 Juta tidak akan dipasarkan di Indonesia. Tata berpikir mobil ini tidak cocok untuk orang Indonesia, sehingga mereka enggan memasarkannya di Indonesia. Padahal di India mobil ini dipasarkan dengan harga di bawah 50 Juta Rupiah, sehingga tergolong mobil termurah di dunia. Fitur-fiturnya juga cukup lengkap, seperti AC, Power Steering, sistem audio, dll. Sekarang yang membuat mobil ini begitu murah adalah mesinnya. Karena Tata Nano hanya memiliki mesin 624 cc dua silinder.

Kecepatan maksimum Tata Nano adalah sekitar 105 km / jam dan mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 38 PS pada 5.5000 rpm dan torsi 51 Nm pada 4.000 rpm. Performa mesin sangat standar, tetapi sebanding dengan harga Tata Nano yang murah. Selain itu, mobil ini menawarkan desain minimalis yang memiliki panjang 1.750 mm, lebar 1.652 mm, dan tinggi 2.230 mm. Hanya empat kursi yang tersedia dengan ruang interior yang nyaman.

6. Datsun Redi Go

Datsun Redi Go

Mobil ini hanya tersedia di India. Belum diketahui apakah mobil murah di bawah 100 juta ini akan dipasarkan di Indonesia. Padahal desainnya lebih keren dari Datsun Go atau Go +. Alasannya adalah memiliki lekuk tubuh yang lebih sporty yang dilawan oleh lampu DRL di bagian depan. Kemudian untuk mesin, Datsun Redi Go memiliki mesin 0,8 Liter yang dilengkapi dengan teknologi I-Sat untuk memastikan bahwa mesin lebih responsif dan lebih kuat.

Mesin mobil murah di bawah 100 Juta ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 54 PS pada 5.760 RPM dan torsi 72 Nm pada 4.386 rpm. Sedangkan untuk transmisi menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Selain itu, airbag juga tersedia di sisi pengemudi dan untuk tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan AC dan berbagai fitur penting lainnya. Anda baru saja Datsun Redi Go yang dipasarkan di Indonesia dengan harga di bawah 100 Juta, kami yakin mobil murah di bawah 100 Juta akan terjual dengan baik diburu konsumen di Tanah Air.

Anda baru saja membeli mobil 2 tahun yang lalu. Tentunya ada banyak mobil murah di bawah 100 Juta yang bisa kita beli. Karena sebelum kita bisa membeli Datsun Go, Honda Brio Satya, Toyota Agya, dan Karimum Wagon R. Sayangnya harga mobil ini telah meningkat secara dramatis, jadi kita harus menghabiskan lebih dari 100 Juta Rupiah. Kami perlu mengingatkan Anda lagi, Datsun Redo Go dan Tata Nano juga belum dipasarkan di Indonesia, jadi jangan berharap dapat membeli mobil murah di bawah 100 Juta.

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment