6 Pilihan Warna Motor Vixion Terbaru 2019

No Comments

Advertisement

Otomotifo.com – Warna motor Vixion terbaru terlihat lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Sekarang motor ini tersedia dalam 6 pilihan warna berbeda yang terbagi menjadi tipe Standar, MotoGP, dan Vixion R. Khusus untuk tipe R hadir dengan balutan warna matte yang memberikan kesan gahar.

Yamaha Vixion R juga memiliki spesifikasi berbeda. Motor ini mengusung mesin yang sama dengan Yamaha R15, yakni mesin SOHC 4 Katup berkapasitas 155.1cc dengan keluaran tenaga sebesar 14.2 kW pada putaran 10.000 rpm dan torsi 14.7 Nm pada 8.500 rpm.

Tenaga dan torsinya jauh lebih besar dibandingkan Yamaha Vixion standar yang memakai mesin berkapasitas 149.8cc dengan tenaga maksimal sebesar 12.2 kW pada 8.500 rpm dan torsi 14.5 Nm pada 7.500 rpm. Untuk varian standar belum dilengkapi teknologi VVA dan masih memakai transmisi manual 5 percepatan.

Apabila disuruh memilih antaran Vixion standar dan Vixion R, maka kami lebih memilih Vixion R. Namun harganya jauh lebih mahal, seperti yang kami sampaikan pada artikel berikut ini “Daftar Harga Motor Vixion“. Selisih harganya memang cukup banyak, namun tak jadi masalah selama kemampuan akselerasinya lebih baik.

Sebagian orang lebih memilih Vixion standar dikarenakan harganya lebih terjangkau. Fitur yang dibawanya juga tak kalah lengkap, seperti Speedometer Full Digital, Assist & Slipper Clutch, Lampu LED depan belakang, Hazard, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Secara desain, antara Vixion Standar dan Vixion R terlihat hampir sama. Bedanya Vixion R memiliki dimensi lebih pendek dikarenakan suspensi belakangnya memakai Swing Arm alumunium yang juga digunakan oleh Yamaha R15 dan Yamaha MT-15. Lalu apa saja pilihan warna motor Vixion yang disediakan Yamaha ?

1. Warna Vixion Matte Black

Berbeda dengan warna motor Vixion terbaru lainnya. Yamaha Vixion Matte Black memiliki velg berwarna emas yang membuatnya terlihat lebih spesial. Warna bodinya juga dan membuat tampilan motor ini semakin gahar.

2. Warna Vixion Metalic Blue

Pilihan warna motor Vixion selanjutnya adalah Metalic Blue. Warna ini bisa menjadi alternatif bagi yang tak suka warna Doff. Terlebih Yamaha sudah melengkapinya dengan Striping yang dibuat senada dengan warna body motor Vixion.

3. Warna Vixion Metalic Red

Warna Metalic Red juga tak kalah keren. Warna tersebut akan membalut body Yamaha Vixion yang memiliki dimensi panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.025 mm. Kemudian untuk bobot keseluruhannya seberat 132 kg dan memiliki ground clerance 165 mm.

4. Warna Vixion Monster Energy

Siapkan uang lebih apabila tertarik membeli varian warna Monster Energy. Harganya lebih mahal dibandingkan varian warna di atas. Pasalnya warna Monster Energy mengadopsi striping bergaya MotoGP yang membuatnya terkesan lebih sporty.

5. Warna Vixion R Matte Red

Tersedia dua pilihan warna Vixion R, yakni warna Matte Red dan Matte Grey. Keduanya menggunakan finishing Doff dengan crankshaft berwarna hitam. Desain Undercowl Vixion R juga berbeda dan sudah dilengkapi stiker velg yang terpasang pada ban depan berukuran 90/80-17M/C 46P dan ban belakang 130/70-17M/C 62P.

6. Warna Vixion R Matte Grey

Salah satur fitur Yamaha Vixion R yang tidak dimiliki Vixion standar adalah fitur Shift Timing Light yang akan memudahkan pengendara Vixion R memperoleh performa optimal dari mesin 155.1cc berteknologi VVA. Tak hanya itu, Yamaha juga membekali motor ini dengan rem cakram pada roda depan dan belakang.

Apapun pilihan warna motor Vixion yang dipilih, kami yakin motor ini tetap terlihat keren saat dipandang dari berbagai sisi. Nah setelah mengetahui semua pilihan warna motor Vixion, sekarang tinggal masbo yang menentukan akan membeli yang mana.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment