6 Yamaha NMAX Pajak Per Tahun Jenis ABS & Non-ABS

No Comments

Iklan

Pajak Yamaha NMAX – Dari sekian banyak Skuter Maxi di Indonesia, Yamaha NMAX adalah salah satu yang terbaik. Sepeda motor ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015 dan telah menjadi produk global yang diproduksi di dalam negeri dan diimpor ke luar negeri.

Penjualan Yamaha NMAX juga terus stabil, meskipun telah diserang oleh Maxi Scooters buatan Honda, yaitu PCX 150. Untuk mencapai penjualan yang maksimal tidaklah mudah, tetapi Yamaha memiliki langkah mematikan untuk menjaga konsumen tetap tertarik untuk membeli produk mereka.

Niat kami adalah untuk menyediakan mesin yang kuat dan berbagai teknologi canggih yang menjadikan NMAX Maxi Scooter terbaik. Dimana untuk urusan mesin mengandalkan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang merupakan teknologi khusus untuk mempertahankan tenaga dan torsi pada setiap putaran mesin.

Teknologi Yamaha NMAX yang canggih tidak perlu diragukan. Sepeda motor ini dilengkapi dengan speedometer digital penuh yang menampilkan informasi mengemudi lengkap dan memiliki tampilan modern. Lalu ada juga suspensi belakang yang sudah menggunakan tabung shockbreaker untuk memberikan daya redaman yang lebih optimal.

Fitur lain yang menarik adalah ban tubeless lebar tanpa tapak yang menjaga stabilitas NMAX saat berakselerasi. Ukuran bannya juga sangat besar. Di mana untuk bagian depan memiliki ukuran 110 / 70-13 dan ukuran belakang 130 / 70-13.

Sepeda motor ini tersedia dalam dua jenis, yaitu tipe ABS dan Non-ABS. Harga kedua jenis Yamaha NMAX ini memang tidak murah, karena untuk varian Non-ABS sekitar Rp. 27 Jutaan dan varian ABS mencapai Rp. 31 Jutaan. Untuk detail lebih lanjut tentang harga NMAX, silakan lihat informasi berikut "Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX"

Mengingat harga Yamaha NMAX baru cukup mahal, banyak orang yang beralih untuk membeli NMAX bekas. Nah, harga NMAX bekas jauh lebih murah. Kita bisa mendapatkan sepeda motor ini dengan harga di bawah 20 Juta jika Anda membelinya dalam kondisi bekas.

Salah satu keuntungan membeli NMAX bekas adalah pajak tahunan lebih murah. Apalagi sekarang ada kenaikan BBNKB (Biaya Transfer Kendaraan Bermotor) mencapai 12,5% yang dibebankan jika kita membeli Yamaha NMAX pada bulan Desember 2019 ke atas.

Dengan meningkatnya BBNKB (Biaya Transfer Kendaraan Bermotor), pajak tahunan Yamaha NMAX menjadi semakin mahal. Menurut informasi yang kami dapatkan, pajaknya sekitar Rp. 500 ribu. Padahal NMAX yang digunakan hanya sekitar Rp. 300 ribu.

Dengan selisih pajak tahunan yang cukup untuk menguras kantong, tentu saja kita lebih baik membeli NMAX bekas. Tetapi bagi mereka yang tidak keberatan dengan masalah pajak, NMAX baru masih bisa menjadi pilihan pertama. Nah bagi yang penasaran untuk mencari tahu berapa pajaknya, silakan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

NOTIPENJKBPOKOK PKB1.NMAX Non-ABS 2016Rp. 18.300.000 Rp. 274.5002.NMAX ABS 2016Rp. 21.800.000 Rp. 327.0003.NMAX Non-ABS 2017Rp. 19.400.000 Rp. 291.0004.NMAX ABS 2017Rp. 23.000.000 Rp. 345.0005.NMAX Non-ABS 2018Rp. 19.500.000 Rp. 292.5006.NMAX ABS 2018Rp. 23.100.000 Rp. 346.500

catatan:

Jumlah pajak di atas dapat berubah setiap saat. Tidak menutup kemungkinan pajak di masing-masing daerah berbeda

Jumlah pajak Yamaha NMAX di atas bisa menjadi ilustrasi sebelum Anda membeli NMAX bekas. Tetapi pajak bisa lebih besar, karena pemilik sepeda motor sebelumnya dikenai pajak progresif. Karena itu lebih baik segera mengembalikan nama untuk menghindarinya.

Cara membalikkan nama motor sebenarnya cukup mudah, dan untuk mengetahui caranya silakan merujuk ke informasi berikut "Biaya dan Cara Mengganti Nama Sepeda Motor" Tetapi jika sebelumnya Anda juga memiliki motor yang berbeda, maka Anda juga akan dipengaruhi oleh keausan progresif.

Pajak progresif dihitung berdasarkan jumlah kendaraan yang kami miliki atas nama kami. Semakin banyak jumlah kendaraan, semakin besar pajak. Jadi jangan heran jika pajak Yamaha NMAX yang harus Anda bayar per tahun lebih mahal daripada daftar pajak NMAX di atas.

Sebenarnya, pajak ex-Yamaha NMAX melebihi 2018 biasanya sekitar 300 ribu sehingga cukup terjangkau. Sekarang setelah mengetahui jumlah pajak, maka Masbro dapat menentukan apakah akan membeli NMAX bekas atau yang baru. Sekarang untuk mengetahui berapa harga yang digunakan, silakan merujuk ke informasi berikut "Daftar Harga Yamaha NMAX Bekas".

More from our blog

See all posts

Leave a Comment