7 Cara Menjual Sepeda Motor Bekas Menjadi Penjualan Cepat dan Aman

No Comments

Cara Menjual Sepeda Motor Bekas – Banyak orang yang ingin memiliki sepeda motor, tetapi banyak juga yang menjual sepeda motor bekas. Alasan orang menjual sepeda motor bekas biasanya karena mereka ingin menggantinya dengan yang baru atau membutuhkan uang.

Orang yang menjual sepeda motor bukan sembarang orang, mereka harus penuh dengan strategi untuk mendapatkan kepuasan seperti harga jual yang tinggi. Menjual sepeda motor tanpa strategi atau alasan dapat merugikan diri sendiri, seperti menjual dengan harga murah.

Tentu Anda tidak ingin harga sepeda motor yang dijual turun drastis. Apalagi jika sebelumnya Anda membeli sepeda motor secara kredit, tentu saja perbedaan antara harga baru dan bekas sangat jauh. Tetapi dengan strategi yang tepat, kita bisa meminimalkan kerugian sehingga harga sepeda motor yang dijual tidak turun terlalu banyak.

Ada banyak tips lain untuk menjual sepeda motor bekas sehingga mereka menjual dengan cepat dan tentu saja aman. Sekarang untuk mengetahui apa saja tipnya, silakan merujuk ke informasi yang kami berikan di bawah ini.

1. Jaga sepeda motor Anda secara teratur

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah merawat sepeda motor secara teratur. Pastikan Anda selalu merawat kondisi bodi dan motor mesin secara teratur, agar mendapat harga tinggi saat dijual.

Bagaimana tidak untuk mendapatkan harga tinggi tinggi, kondisi motor yang halus dan mesin yang bagus sangat berpeluang mendapatkan harga jual yang tinggi. Untuk menjaga agar mesin motornya tidak sulit, silakan bawa sepeda motor Anda ke bengkel resmi sesuai dengan merek dan lakukan servis dan ganti oli secara teratur.

Nah untuk merawat tubuh juga tidak sulit, rajin mencuci motor Anda menggunakan motor shampo dan kain lembut agar kondisi tubuh tetap mulus. Dengan kondisi mesin epik dan tubuh mulus, tentu Anda akan mendapatkan harga jual yang tinggi untuk sepeda motor.

2. Dokumen Lengkap dan Pajak Aktif

Hal terpenting dalam menjual sepeda motor bekas selain di atas adalah kelengkapan dokumen yang dimiliki. Duplikat dokumen yang harus dimiliki pada sepeda motor, yaitu registrasi kendaraan, dan BPKB, tidak hanya itu semua dokumen harus tetap aktif atau pajak jalan.

Ketidaklengkapan dokumen mengakibatkan penurunan harga jual sepeda motor, karena dikatakan sepeda motor dicuri atau dicuri. Selain itu, ketidaklengkapan dokumen pada sepeda motor juga memengaruhi ketidakmampuan motor bekas.

3. Kondisi Motor Menurut Pabrik Strandar

Untuk mendapatkan harga tinggi untuk menjual sepeda motor bekas, pastikan untuk mempertahankan orisinalitas. Hindari modifikasi motor, karena pembeli akan berpikir panjang untuk membelinya bahkan jika mereka setuju untuk membeli dengan harga murah.

Nah, rata-rata pembeli sepeda motor bekas menginginkan sepeda motor dalam kondisi semula. Oleh karena itu lebih baik untuk menghapus bagian yang dimodifikasi sebelum menjualnya. Tetapi jika Anda menggunakan bagian modifikasi bermerek, maka itu bisa menjadi nilai tambah sehingga motor bisa laku cepat.

4. Harga Posting

Silakan tentukan harga jual sesuai dengan keinginan Anda, tetapi juga pastikan kondisi sepeda motor Anda sesuai dengan harga jual. Selain menetapkan harga tinggi, tetapi Anda juga harus menetapkan harga patokan, karena banyak pembeli yang menawar jika mereka akan membeli sepeda motor bekas.

Harga pasar sepeda motor bekas di masing-masing daerah berbeda. Kami merekomendasikan terlebih dahulu untuk mensurvei pasar untuk mendapatkan harga yang tepat. Jika pasak terlalu mahal, tentu pembeli akan berpikir dua kali sebelum membeli sepeda motor bekas yang kami jual.

5. Jujurlah

Tolong beri tahu atau jelaskan kondisi sepeda motor Anda dengan jujur ​​atau apa adanya. Jawab semua pertanyaan yang diajukan oleh calon pembeli kepada Anda dan jawab mereka secara terperinci dan jujur.

Jika Anda terbuka tentang kondisi sepeda motor Anda, maka pembeli tidak berpikir panjang untuk membeli sepeda motor Anda. Jangan ragu untuk menyebutkan apa yang minus motor untuk dijual, sehingga pembeli tidak kecewa di masa depan.

6. Cara Menjual Motor Bekas Online

Agar sepeda motor bisa laku cepat, Anda bisa menjual motor ke dealer sepeda motor bekas. Namun seringkali harga yang didapat tidak sesuai harapan. Karena dealer sepeda motor bekas akan membuat penawaran di bawah harga pasar sehingga mereka mendapatkan uang dari penjualan sepeda motor. Lalu bagaimana cara menjual motor bekas dengan harga tinggi?

Untuk mendapatkan harga yang tinggi, kami merekomendasikan penjualan sepeda motor bekas di olx.co.id atau berbagai situs jual beli sepeda motor bekas. Selain itu, Anda dapat mencoba memposting iklan di pasar Facebook dan berbagai grup Facebook yang dikhususkan untuk membeli dan menjual sepeda motor bekas.

7. Transaksi

Untuk membuat penjualan sepeda motor Anda lebih dapat diandalkan, berikan transaksi tepercaya dan aman dan hindari semua bentuk penipuan. Untuk menghindari semua jenis penipuan, Anda harus menggunakan layanan bank untuk membayar pembelian sepeda motor bekas.

Pengajuan sepeda moto harus dibayar di muka. Terkadang ada juga pembeli yang menginginkan sistem pembayaran melalui leasing. Ini bukan masalah, karena yang terpenting adalah kita akan mendapatkan uang sesuai dengan perjanjian jual beli.

Di atas adalah tujuh cara untuk menjual sepeda motor bekas yang bisa Anda lakukan. Jika Anda telah menerapkan metode di atas, itu akan mendapatkan harga jual yang tinggi dan menghindari penipuan. Informasi yang cukup di otomotifo.com saat ini. Semoga informasi tentang cara menjual sepeda motor bekas yang kami sampaikan bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang berencana menjual sepeda motor favorit Anda.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment