7 Harga Air Radiator Motor Terbaik 2019

No Comments

Advertisement

Harga Air Radiator Motor – Semua kendaraan bermotor memiliki sistem pendingin yang berfungsi untuk menstabilkan suhu mesin. Ada beberapa jenis sistem pendingin yang sering digunakan sepeda motor, dan salah satunya adalah radiator.

Kinerja radiator dalam mendinginkan suhu mesin jauh lebih baik dibandingkan sistem pendingin udara (Air Cooled). Biasanya sistem pendingin tersebut digunakan pada motor sport, moge, dan motor matic bermesin 150cc ke atas, seperti Yamaha Vixion, Honda CBR250RR, Honda ADV, dll.

Radiator tidak bisa bekerja sendiri, karena membutuhkan air radiator yang bertugas untuk menyerap panas. Yah, fungsi radiator memang sangat penting. Oleh karena itulah kita harus selalu merawatnya agar bisa bekerja secara optimal.

Salah satu cara merawat radiator motor adalah dengan mengganti air radiator secara rutin. Air yang digunakan tidak boleh sembarangan, karena harus menggunakan cairan khusus radiator (Radiator Coolant). Kita bisa mendapatkan cairan tersebut di toko spare-part ataupun membelinya secara online.

Harga air radiator motor juga tergolong sangat terjangkau. Kita hanya perlu mengeluarkan uang tak sampai 50 Ribu Rupiah untuk mendapatkan air radiator terbaik yang bisa menjaga suhu mesin agar terhindar dari overheat. Nah untuk mengetahu apa saja pilihannya, silahkan simak informasi otomotifo.com di bawah ini.

1. Air Radiator Powerplus

Bagi yang bingung memilih air radiator motor terbaik, maka sarankan untuk membeli merek PowerPlus. Kelebihan air radiator motor tersebut adalah mampu menjaga temperatur mesin tetap pada suhu stabil karena memiliki titik didih yang sangat tinggi.

Dipasaran, harga air radiator motor ini cuma sekitar Rp. 24.000. Harganya sangat murah, namun kualitasnya bisa diadu dengan merek yang lebih mahal. Lebih hebatnya lagi, Powerplus Radiator Coolant tidak akan menimbulkan korosi dan keropos pada mesin motor, sehinga lebih aman digunakan.

2. Air Radiator Yamacoolant

Yamacoolant merupakan air radiator original dari Yamaha yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Masbro juga bisa memakainya untuk motor merek lain. Sedangkan untuk harganya dibanderol sekitar Rp. 35.000 dengan kapasitas 900ml.

Kelebihan Yamacoolant adalah telah diformulasikan secara khusus untuk menjaga kestabilan suhu mesin motor Yamaha. Air radiator motor ini juga sudah dilengkapi teknologi anti karat, sehingga tidak akan merusak radiator untuk pemakaian dalam jangan waktu lama.

3. Air Radiator PreMix Coolant

PreMix Coolant merupakan cairan radiator yang dirancang secara khusus untuk menjaga kestabilan suhu mesin motor Honda. Harga air radiator motor ini sangat terjangkau. Kita hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 20.000 dengan kapasitas 500 ml

Yah, rata-rata harga air radiator memang terjangkau. Meskipun begitu, kita tidak boleh asal membelinya. Bagi yang menggunakan motor Honda, kami sarankan untuk memakai air radiator resmi dari AHM yang telah terjaga kualitasya dalam menjaga kestabilan mesin.

4. Air Radiator Seiken

Seiken merupakan produsen air radiator motor yang berasal dari Jepang. Seiken menjanjikan air radiator yang mampu mencegah korosi, overheating, dan dijamin aman untuk material alumunium dan metal. Harganya juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 32.000.

Nah yang menarik dari air radiator Seike adalah memiliki kandungan konsentrat sebesar 30% dan yang 70% adalah kandungan non-mineral. Formula tersebut terbukti mampu menjaga suhu mesin. Bahkan beberapa ATPM di Indonesia mengguanakan air radiator tersebut untuk motor yang merek pasarkan.

5. Air Radiator Jumbo

Bagi yang mencari air radiator murah, namun kualitasnya tak murahan, kami sarankan untuk membeli air radiator buatan Jumbo. Harga air radiator motor ini cuma Rp. 12.000 untuk kapasitas 1 Liter.

Masbro bisa langsung memakainya tanpa perlu menambahkan cairan addictive lagi. Formulasinya sudah sangat baik dan diklaim dapat mencegah karat dan korosi. Performa mesin juga tetap stabil apabila menggunakan air radiator motor terbaik tersebut.

6. Air Radiator Iced Kool by Rock Oil

Yah, harga air radiator motor yang satu ini memang tak bisa dikatakan murah. Namun harganya yang mahal sangat beralasan. Pasalnya Iced Kool mampu menurunkan suhu mesin hingga 3-4 derajat celcius dibandingkan menggunakan air radiator standar.

Selain itu, air radiator Iced Kool sudah dilengkapi bahan yang mampu menambal bocor halus pada radiator. Radiator bocor biasanya terjadi karena masa pakai radiator yang sudah terlalu lama. Masbro bisa memakai air radiator tersebut untuk berbagai jenis motor, mulai dari matic hingga moge.

7. Air Radiator Motoguard

Harga Air Radiator motor Motoguard hanya sekitar 15 Ribu Rupiah. Dengan harga yang sangat terjangkau dan kualitas yanga terjaga, tentu tak ada salahnya kita memilih air radiator buatan MotoGuard. Terlebih air radiator ini diklaim mampu melindungi mesin hingga 2 Tahun atau setara 40.000 km.

Masbro bisa langsung menggunakan Air Radiator Motoguard tanpa perlu menambahkan cairan pendingin lainnya. Soal kualitasya juta tergolong sangat baik, karena mampu melindungi radiator dari karat dan korosi.

Nah itulah beragam pilihan air radiator motor terbaik yang ada di Indonesia. Masbro bisa memilih salah satunya sesuai dengan budget yang dimiliki. Namun apabila mencari yang terbiak dari yang terbaik, maka kami sarankan membeli Air Radiator Iced Kool by Rock Oil yang notabennya dibanderol paling mahal dibandingkan harga air radiator motor lainnya.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment