9 cara untuk memoles bodi motor yang tumpul agar terlihat seperti baru

No Comments

Iklan

How to Burn Body Motor – Motor adalah kendaraan yang menemani seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Beberapa orang bahkan menganggap bahwa sepeda motor adalah bagian penting dari kehidupan mereka, jadi di sana-sini mereka lebih suka menggunakan sepeda motor daripada menggunakan mobil. Mungkin Anda juga salah satunya.

Kebersihan motor merupakan cerminan pemiliknya. Jadi, Anda harus selalu memperhatikan kebersihan sepeda motor Anda. Jadi bagaimana Anda menjaga sepeda motor Anda terlihat bersih dan berkilau? Lihat tips tentang cara membakar bodi motor dalam artikel di bawah ini

1. Parkir di tempat teduh

Salah satu penyebab motor tumpul disebabkan oleh paparan langsung sinar matahari langsung akibat parkir yang ceroboh. Sedangkan cahaya ultaviolet yang ditemukan di bawah sinar matahari akan secara bertahap merusak cat luar motor, sehingga seiring waktu tubuh motor menjadi kusam. Karena itu, salah satu cara Anda dapat membakar tubuh motor yang dapat Anda lakukan adalah mencegahnya dengan memarkir motor secara sembarangan di tempat yang terkena sinar matahari langsung.

2. Cuci motor secara teratur

Cobalah untuk mencuci sepeda motor secara teratur, setidaknya seminggu sekali. Ini adalah salah satu cara membakar tubuh motor dengan sangat efektif. Karena motor yang jarang dicuci akan menyebabkan kotoran dan debu menempel terlalu lama di badan motor, menyebabkan flek dan membuat cat motor terkelupas. Akibatnya, bodi motor akan terlihat kusam dan kotor. Jika Anda tidak punya waktu untuk mencuci sendiri, cukup gunakan layanan cuci sepeda motor yang sudah banyak muncul sekarang. Harganya murah, sekitar 20.000-25.000 per motor.

3. Jangan mencuci motor dengan deterjen

Hindari menggunakan deterjen saat mencuci sepeda motor, karena deterjen akan menyebabkan cat motor terkelupas dan membuatnya tampak kusam. Cra terbaik untuk membakar tubuh motor yang dapat Anda lakukan adalah mencuci motor menggunakan motor shampoo. Jika Anda tidak memiliki sampo motor, Anda harus mencucinya dengan air bersih dan menyekanya dengan kain motor khusus.

4. Menyeka motor setiap hari

Menyeka sepeda motor setiap hari adalah salah satu cara paling efektif untuk memoles tubuh. Dengan menyeka setiap hari, debu dan kotoran kecil tidak akan tinggal lama di tubuh motor, sehingga kondisi motor selalu dalam keadaan bersih dari noda yang merusak. Tapi ingat, jangan lap motor hanya dengan kain apa pun. Gunakan kain khusus untuk sepeda motor atau gunakan kain lembut. Jangan terlalu kasar saat menyeka motor, lakukan perlahan dan hati-hati agar bodi motor Anda tidak lecet atau tergores.

5. Cuci motor setelah terkena hujan

Terkadang saat mengemudi atau memarkir sepeda motor di tempat terbuka, hujan tiba-tiba memerah. Nah, di sini beberapa pengguna sepeda motor membuat kesalahan dengan membiarkan motornya kering setelah terkena hujan. Padahal, air hujan mengandung asam nitrat yang dapat merusak lapisan luar motor dan membuatnya terlihat kusam. Bahkan, air hujan juga dapat menyebabkan karat / korosi pada bodi motor. Karena itu, cara membakar bodi motor yang bisa Anda lakukan dalam hal ini adalah dengan mencuci motor langsung setelah terkena hujan.

5. Bersihkan motor dari minyak rem

Terkadang cairan rem menetes dan mengenai tubuh motor. Jika ini terjadi, Anda harus segera menyeka motor atau bagian yang terkena cairan rem. Setelah semua bekas minyak terhapus, cuci dengan air bersih. Ini penting untuk Anda lakukan agar cat sepeda motor favorit Anda terkelupas dari cat luar.

6. Keringkan motor setelah dicuci

Setelah motor dicuci dan dibersihkan, parkirkan motor di tempat terbuka sehingga benar-benar kering. Jangan sampai Anda menggunakan motor saat tidak benar-benar kering karena dapat menyebabkan debu dan kotoran kecil cepat menempel pada tubuh motor. Pastikan juga bagian terdalam dalam bodi motor benar-benar kering dan tidak ada genangan air, karena dapat menyebabkan munculnya karat / korosi pada motor. Ini adalah salah satu cara membakar bodi motor yang sangat efektif untuk dilakukan.

7. Gunakan silikon

Menerapkan cairan pemoles silikon atau sepeda motor adalah salah satu cara Anda memoles tubuh motor. Tetapi ingat, jangan terlalu sering menggunakan silikon karena ujung-ujungnya akan mengikis cat motor. Gunakan hanya sekali dan jangan menekan terlalu keras ketika diterapkan ke badan motor dan cat motor tidak mengelupas.

8. Memoles motor secara berkala

Sama seperti wanita sering menggunakan makanan kulit untuk menjaga kehalusan kulit wajah mereka, tubuh motorik Anda juga perlu dipoles menggunakan lilin polish agar tetap terlihat halus dan mengkilap.

9. Menggunakan skotlet

Cara berikutnya untuk membakar tubuh sepeda motor Anda ke sepeda motor Anda adalah dengan menerapkan blok scotlet / stiker untuk sepeda motor Anda. scotlet berfungsi untuk melindungi tubuh asli sepeda motor Anda dari goresan. Jika sepeda motor Anda tumpul maka scotlet akan membuatnya terlihat ramping dan tidak enak dilihat.

Jika motor terlihat ramping, tentu saja motor akan lebih enak dipandang. Tolong masbro coba semua cara untuk membakar bodi motor di atas, dan semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bermanfaat bagi semua pembaca dari setiap otomotifo.com. Itu saja dan terima kasih

More from our blog

See all posts

Leave a Comment