9 Motor Sport Bekas Di Bawah 10 Juta Terbaik 2020

No Comments

Otomotifo.com – Keterbatasan anggaran membuat banyak orang lebih suka membeli motor sport bekas di bawah 10 Juta. Pilihannya memang kurang dari motor otomatis atau bebek. Tapi ini bukan masalah selama mendapatkan motor sport yang cepat dan murah.

Dengan harga di bawah 10 juta, kita bisa mendapatkan motor sport 150cc yang bisa diandalkan sebagai kendaraan harian. Mesin 150cc mampu menghasilkan kinerja yang kuat, tetapi tetap hemat bahan bakar. Sayangnya beberapa jenis motor masih menggunakan karburator, sehingga lebih boros daripada motor injeksi.

Jika Anda menginginkan motor sport bekas dengan sistem pembakaran injeksi, Anda harus menyiapkan anggaran lebih dari 10 Juta Rupiah. Teknologi yang digunakan oleh motor injeksi dan karburator memang berbeda. Jika Anda ingin yang ekonomis, maka lebih baik untuk membeli motor injeksi karena sistem pembakarannya jauh lebih baik.

Rata-rata motor sport di bawah 10 juta adalah motor tua, sehingga teknologi dan desainnya sudah ketinggalan zaman. Bagi mereka yang tidak keberatan dengan hal ini, maka Anda dapat memilih salah satu olahraga motor bekas di bawah 10 Juta yang kami rekomendasikan di bawah ini.

1. Honda MegaPro 160 Advance (2006-2009)

Rekomendasi pertama adalah 2008 MegaPro Honda yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 7 Jutaan. Sepeda motor ini juga sering disebut sebagai "Primus" MegaPro karena pertama kali dipasarkan pada tahun 2006 menggunakan bintang iklan Primus Yustisio.

Honda MegaPro ini adalah MegaPro generasi ketiga. Desainnya terlihat lebih modern daripada MegaPro generasi pertama yang diluncurkan pada 1999 atau generasi kedua pada 2002. Namun untuk mesinnya masih sama dengan MegaPro generasi sebelumnya yang ditenagai oleh mesin 4-tak dengan kapasitas 156,7cc ( 160cc).

Jika Anda memenuhi MegaPro generasi pertama atau kedua, harganya mungkin akan lebih terjangkau. Namun menurut kami, lebih baik membeli MegaPro generasi ketiga yang dipasarkan mulai 2006 hingga 2010.

Performa motor ini cukup kuat dengan daya maksimum 13,3 PS pada 8.500 rpm dan torsi 1,3 kgf.m pada 6.500 rpm. Sistem pembakarannya masih karburator, tetapi diklasifikasikan sangat ekonomis dengan rasio konsumsi bahan bakar 51,4 km / liter pada kecepatan 50 km / jam.

2. Honda New MegaPro 150 (2010-2014)

Honda membuat perubahan drastis pada desain generasi keempat Honda MegaPro yang diperkenalkan pada 2010. Perubahan ini bisa dilihat dari desain headlamp, rearlamp, tank, knalpot, dan kafan di bagian tank.

Menariknya, motor sport bekas ini di bawah 10 Juta sudah menggunakan tipe shock belakang Monoshock yang membuatnya terlihat lebih sporty. Namun ada penurunan kapasitas mesin dari 160cc sebelumnya menjadi 150cc.

Honda sengaja mengurangi kapasitas mesin Honda New MegaPro 150 sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien. Meski kapasitas mesin menurun, tenaga yang dihasilkan lebih besar dari MegaPro Primus. Di mana kekuatannya mencapai 13,7 PS. Sedangkan untuk MegaPro Primus hanya 13,3 PS.

Bagi yang tertarik membeli sepeda motor ini, cukup keluarkan Rp. 8 Jutaan untuk membeli output Honda New MegaPro 150 pada 2011. Namun harga di setiap wilayah dapat bervariasi. Bisa jadi lebih mahal atau bahkan lebih murah, karena harga dan kondisi pasar.

3. Yamaha Byson (2013)

Bagi yang menginginkan motor sport muda digunakan dengan harga di bawah 10 Juta Rupiah, maka Anda bisa memilih Yamaha Byson generasi pertama yang masih menggunakan karburator. Di pasaran harga keluaran Yamaha Byson dari 2010 hingga 2013 hanya sekitar Rp. 9 Jutaan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pertama kali memasarkan Yamaha Byson di Indonesia pada 2010. Sepeda motor itu cukup sukses di pasar dengan penjualan di tahun pertama mencapai 23.265 unit. Namun secara bertahap penjualan terus menurun karena jumlah sepeda motor sport baru yang diluncurkan di pasar.

Ada beberapa kelemahan Yamaha Byson yang membuat banyak orang ragu untuk membeli sepeda motor ini. Kelemahan pertama adalah bahwa mesin masih karburator dan masih menggunakan rem belakang drum. Performa motor ini sebenarnya cukup kuat dengan mengandalkan mesin 4cc tanpa kapasitas 153cc.

Mesin Yamaha Byson mampu menghasilkan tenaga maksimum 10,1 kW pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 13,6 Nm pada 6.000 rpm. Sepeda motor ini juga menggunakan suspensi belakang Monoshock yang membuatnya sangat nyaman untuk dikendarai saat tur atau harian.

4. Honda Verza (2013)

Sudah ada dua generasi Honda Verza yang dipasarkan di Indonesia. Jika Anda mencari harga di bawah 10 Juta Rupiah, maka Anda harus membeli versi keluaran generasi pertama pada 2013, 2014, atau 2015. Sedangkan untuk 2016 hingga 2018 rata-rata masih di atas 10 Juta.

Harga termurah yang kami temui di pasar adalah sekitar Rp. 7 Jutaan untuk output pada 2013. Dengan harga murah itu kita akan mendapatkan motor sport 150cc (149,15cc) yang telah dilengkapi dengan teknologi Injeksi dan mampu menghabiskan Rp. 9,72 kW dan torsi 12,7 Nm.

Mesin Honda Verza 150 dikenal sangat ekonomis. Namun dari segi kecepatan hanya mampu berlari hingga 115 km / jam dengan konsumsi bahan bakar mencapai 50,4 km / liter. Selain itu, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi 5 Akselerasi dan suspensi belakang ganda.

Salah satu kekurangan dari Honda Verza 150 yang harus Anda ketahui sebelum membelinya adalah dengan menggunakan rem drum belakang. Sedangkan untuk cakram rem depan. Oh well, motor sport bekas ini di bawah 10 Juta juga tersedia dalam varian CW dan SW yang secara otomatis memengaruhi harga jual

5. Yamaha Vixion (2007)

Salah satu motor sport bekas di bawah 10 Juta yang masih banyak diminati adalah Yamaha Vixion 2007. Sepeda motor adalah generasi pertama dari Yamaha Vixion yang dilengkapi dengan mesin Cylinder 1 149.8cc.

Meski usianya tidak lagi muda, tetapi sepeda motor ini telah dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar sangat irit. Selain itu, Yamaha Vixion menggunakan bingkai tipe Deltabox yang merupakan ciri khas Vixion hingga saat ini.

Selain irit, Yamaha Vixion juga dikenal memiliki mesin responsif dengan daya output 11,1 kW pada 8.500 rpm dan torsi 13,1 Nm pada 7.500 rpm. Yamaha mengoptimalkan mesin dengan transmisi manual 5-percepatan

Bagi yang berminat membeli Vixion generasi pertama atau yang sering disebut dengan Old Vixion hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp. 7-9 juta, tergantung tahun produksi. Harga pasar bervariasi berdasarkan wilayah, jadi silakan periksa langsung di dealer motor bekas terdekat.

6. Yamaha New Vixion Lightning (2013)

Beberapa orang mungkin enggan membeli Vixion generasi pertama karena desainnya terlihat kuno. Sekarang sebagai alternatif, Anda dapat membeli Yamaha New Vixion Lightning yang pertama kali diluncurkan pada 2012.

Perbedaan yang paling mencolok dari Vixion Lightning dengan Vixion generasi sebelumnya adalah desainnya telah berubah secara drastis. Penampilannya terlihat lebih gambot dengan perubahan total pada tubuhnya.

Desainnya terlihat jauh lebih modern dan sporty dengan lekuk tubuh yang lebih tajam. Perubahan lain terletak pada lengan ayun yang dipadukan dengan ban depan 90/80 dan ban belakang 120/70. Lalu ada juga speedometer digital dan bentuk headlamp yang terlihat modern.

Landasan dapur didukung oleh sistem pendingin cair yang akan menjaga mesin Vixion Lightning dari Overheat. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 12,2 kW dan torsi 14,5 Nm yang didukung oleh sistem pembakaran injeksi.

Lalu soal harga, harga rata-rata Yamaha Vixion Lightning dibanderol sekitar Rp. 10 juta. Tetapi jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan sepeda motor ini dengan harga di bawah 10 Juta Rupiah.

7. Honda Tiger (2003-2004)

Satu lagi motor sport alternatif di bawah 10 juta, yaitu Honda Tiger 2002 atau 2005. Harganya masih di kisaran Rp. 7-8 Jutaan. Dari segi harga memang cukup mahal, karena motor ini termasuk salah satu motor legendaris di Indonesia.

Banyak penggemar Honda Tiger yang ingin menjadikan motor ini sebagai bahan modifikasi. Komunitas Honda Tiger di Indonesia juga sangat besar, membuat harga kendaraan bekas relatif lebih stabil dibandingkan dengan motor sport motor yang lebih muda.

8. Honda CB150R 2013

Yamaha dan Honda mendominasi pasar motor sport di Indonesia. Selain motor di atas, masih ada motor sport bekas di bawah 10 juta yang bisa Anda jadikan alternatif terbaik, yaitu Honda CB150R 2013.

PT. Astra Honda Motor meluncurkan motor ini di Indonesia pada 12 Desember 2012. Spesifikasinya mampu menyamai Vixion yang sama-sama menggunakan sistem pembakaran Injeksi Bahan Bakar. Perbedaannya adalah CB150R sudah menggunakan cakram rem depan dan belakang ganda dan transmisi 6 percepatan.

Dalam hal kinerja, StreetFire CBR150R mengandalkan mesin 150cc 4 katup dengan output daya 12,5 kW pada 10.000 rpm dan torsi 13,3 Nm. Mesin ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum hingga 122 km / jam.

9. Suzuki Thunder 125

Dapat dikatakan Suzuki Thunder 125 adalah motor sport bekas di bawah 10 juta termurah saat ini. Karena kita bisa mendapatkan motor sport bermesin 125cc dengan harga kurang dari 5 Juta Rupiah. Ya, penggemar Thunder 125 memang sangat sedikit, jadi wajar jika harga barang bekas sangat turun.

Harga sepeda motor sport bekas di bawah 10 Juta yang telah kami nyatakan di atas dapat bervariasi, tergantung pada lokasi, kondisi dan tahun produksi. Yang pasti, silakan kunjungi dealer sepeda motor bekas atau mencarinya di olx.co.id dan berbagai situs jual beli lainnya.

Faq

Apa yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sepeda Motor Bekas?

Pertama adalah mesin, pastikan mesin dalam kondisi sehat dan layak jalan. Selanjutnya periksa tubuh, kaki, listrik, dan kelengkapan surat-surat itu

Di mana saya dapat membeli sepeda motor sport bekas di bawah 10 juta?

Anda dapat membelinya di dealer sepeda motor bekas terdekat atau mencarinya secara online di situs jual beli sepeda motor bekas

Apakah Membeli Sepeda Motor Bekas Berbahaya?

Selama sepeda motor yang dibeli memiliki dokumen lengkap (STNK dan BPKB), maka itu tidak masalah

Di mana Membayar Pajak Motor Bekas?

Pembayaran pajak dapat dilakukan di mana saja. Tetapi lebih baik untuk langsung di belakang nama untuk memfasilitasi pembayaran pajak

Sehingga informasi tentang harga olahraga motor bekas di bawah 10 Juta. Silakan pilih salah satu sepeda motor di atas sesuai dengan anggaran Anda. Lihat juga informasi sebelumnya tentang cara meminjam mobil di Bank BRI dan berbagai informasi tentang dunia otomotif lainnya, hanya di automotiveo.com

More from our blog

See all posts

Leave a Comment