BBS didirikan pada tahun 1970 oleh Heinrich Baumgartner dan Klaus Brand di Schiltach di Black Forest. Nama perusahaan adalah akronim dari Baumgartner Brand Schiltach. Suku cadang mobil plastik awalnya diproduksi di pabrik hingga 1972, ketika roda olahraga motor tiga bagian yang inovatif dirancang di sana. Ini sangat memposisikan perusahaan di sektor olahraga motor. Perusahaan terus berkembang dengan mantap. Tak lama kemudian, anak perusahaan asing pertama didirikan di Prancis, roda tiga bagian diluncurkan untuk pasar retrofit, dan penjualan di pasar purnajual meledak. Sebagai hasil dari perkembangan positif ini, BBS go public pada tahun 1980, beroperasi dengan nama BBS Kraftfahrzeugtechnik AG. Setelah tiga tahun berikutnya, anak perusahaan di Jepang dan Amerika Serikat didirikan, bersamaan dengan pembukaan cabang di Italia.

Perusahaan merayakan ulang tahun ke 25 pada tahun 1995, pada saat Michael Schumacher memenangkan Kejuaraan Dunia Formula 1 untuk kedua kalinya dengan Benetton Renault di atas roda BBS. Banyak kemenangan motorsport tambahan di roda BBS diikuti. Selain itu, pasar retrofit mengalami revolusi pada tahun ini dengan roda RS dua bagian, yang saat ini berstatus desain global klasik.

Pusat Pengecatan dan Logistik dibuka pada tahun 2000/2001 di atas lahan seluas 7000 meter persegi di Herbolzheim. Lokasi yang strategis, dengan aksesibilitas ke jalan tol A5, memungkinkan pengiriman cepat ke seluruh dunia.

Dalam keadaan bangkrut pada tahun 2007, perusahaan tersebut diambil alih oleh yayasan Belgia Punch International NV. Pada tanggal 1 April 2012, Tyrol Equity AG (Innsbruck / Austria) bergabung dengan investor bersama Udo Wendland, untuk menjadi pemegang saham mayoritas di BBS GmbH yang baru didirikan. Perusahaan independen BBS Motorsport GmbH, yang kantor pusat dan lokasi produksinya dipindahkan ke Haslach im Kinzigtal, adalah anak perusahaan dari BBS Japan Co. Ltd.

Pada bulan Juni 2015, mayoritas saham BBS GmbH telah diambil alih oleh NICE Holdings Co., sebuah grup industri yang terdaftar di Korea dan mereka telah berkomitmen untuk mendukung penerapan strategi pertumbuhan BBS.

Dengan menerapkan optimalisasi proses yang ditargetkan, BBS GmbH dapat mencapai peningkatan produktivitas, yang diterapkan untuk mengintensifkan hubungan perdagangan dengan perluasan keberadaan pasar, kampanye pemasaran terstruktur, dan pengembangan lini produk baru. Saat ini, BBS hadir di pasar purnajual dengan portofolio produk sepanjang tahun. Peralatan orisinal untuk pabrikan mobil terkemuka masih menjadi segmen inti perusahaan, yang merupakan hasil dari standar kualitas BBS yang tinggi dan keahlian bertahun-tahun.

Terinspirasi oleh Kesempurnaan

tanpa-img

Kembali ketika Heinrich Baumgartner dan Klaus Brand mendirikan perusahaan kecil untuk suku cadang mobil plastik pada tahun 1970 di Schiltach, tidak dapat diprediksi bahwa BBS suatu hari akan mengambil posisi sebagai pemimpin pasar. Tetapi kesuksesan datang dengan cepat. Legenda BBS lahir. Saat ini perusahaan tersebut adalah produsen roda alloy ringan terkemuka. BBS memproduksi semua roda cor secara eksklusif di Jerman dan sesuai dengan standar kualitas tertinggi. Inilah salah satu alasan mengapa BBS dihargai di jalan raya di seluruh dunia dan oleh pengemudi yang cerdas.

Kompetensi OEM

OEM untuk kendaraan adalah segmen bisnis BBS yang membutuhkan ketelitian tertinggi dan cakupan keahlian yang lengkap. Pertama, itu membutuhkan pengiriman tepat waktu dan tepat dalam urutan ke produsen mobil. Ini berarti persyaratan tinggi pada proses produksi dan pergudangan. Kedua, harus ada kepatuhan dengan pedoman sertifikasi kelas atas tergantung pada pabrikannya. Ini adalah ekspektasi yang dengan senang hati kami capai, tetapi sebaiknya terlampaui.