BBS – Sejarah

BBS didirikan pada tahun 1970 oleh Heinrich Baumgartner dan Klaus Brand di Schiltach di Black Forest. Nama perusahaan adalah akronim untuk Baumgartner Brand Schiltach. Bagian bodi mobil plastik awalnya diproduksi di pabrik sampai tahun 1972, ketika roda olahraga motor tiga potong yang inovatif dirancang di sana. Ini sangat memposisikan perusahaan di sektor olahraga motor. Perusahaan terus berkembang dengan mantap. Tak lama kemudian anak perusahaan asing pertama didirikan di Perancis, roda tiga potong diluncurkan untuk pasar retrofit, dan penjualan di pasar aftermarket melonjak. Sebagai hasil dari perkembangan positif ini, BBS go public pada tahun 1980, beroperasi dengan nama BBS Kraftfahrzeugtechnik AG. Setelah tiga tahun berikutnya, anak perusahaan di Jepang dan Amerika Serikat didirikan, bersamaan dengan pembukaan cabang di Italia.

Perusahaan merayakan ulang tahun ke 25 pada tahun 1995, pada saat Michael Schumacher memenangkan Kejuaraan Dunia Formula 1 untuk kedua kalinya dengan Benetton Renault di atas roda BBS. Banyak kemenangan motorsport tambahan mengikuti BBS. Selain itu, pasar retrofit telah merevolusi pada tahun ini dengan roda RS dua bagian, yang saat ini memiliki status klasik desain global.

Pusat Pengecatan dan Logistik dibuka pada 2000/2001 di ruang seluas 7000 meter persegi di Herbolzheim. Lokasi yang strategis, dengan aksesibilitas ke jalan bebas hambatan A5, memungkinkan pengiriman cepat ke seluruh dunia.

Dalam perjalanan kebangkrutan pada tahun 2007, perusahaan diambil alih oleh yayasan Belgia Punch International NV. Pada 1 April 2012, Tyrol Equity AG (Innsbruck / Austria) bergabung dengan co-investor Udo Wendland, untuk menjadi pemegang saham mayoritas BBS GmbH yang baru didirikan. Perusahaan independen BBS Motorsport GmbH, yang kantor pusat dan lokasi produksinya dipindahkan ke Haslach im Kinzigtal, adalah anak perusahaan dari BBS Japan Co. Ltd.

Pada Juni 2015, saham mayoritas BBS GmbH telah diambil alih oleh NICE Holdings Co., sebuah grup industri yang terdaftar di Korea dan mereka telah berkomitmen untuk mendukung implementasi strategi pertumbuhan BBS.

Dengan menerapkan optimasi proses yang ditargetkan, BBS GmbH dan Managing Director Jürgen Klingelmeyer dan Erwin Eigel, mampu mencapai peningkatan produktivitas, yang diterapkan untuk mengintensifkan hubungan perdagangan dengan perluasan kehadiran pasar, kampanye pemasaran terstruktur dan pengembangan lini baru produk. Hari ini, BBS hadir di aftermarket dengan portofolio produk sepanjang tahun. Peralatan asli untuk produsen mobil terkemuka masih merupakan segmen inti dari perusahaan, yang merupakan hasil dari standar kualitas BBS yang tinggi dan keahlian bertahun-tahun.

Terinspirasi oleh Kesempurnaan

no-img

Kembali ketika Heinrich Baumgartner dan Klaus Brand mendirikan sebuah perusahaan kecil untuk suku cadang mobil plastik pada tahun 1970 di Schiltach, tidak dapat diduga bahwa suatu hari BBS akan mengambil posisi sebagai pemimpin pasar. Tetapi kesuksesan datang dengan cepat. Legenda BBS lahir. Saat ini perusahaan adalah produsen roda alloy ringan terkemuka. BBS memproduksi semua roda cor secara eksklusif di Jerman dan sesuai dengan standar kualitas tertinggi. Ini adalah salah satu alasan mengapa BBS dihargai di jalan-jalan di seluruh dunia dan oleh pengemudi yang cerdas.

Kompetensi OEM

OEM untuk kendaraan adalah segmen bisnis BBS yang membutuhkan ketelitian tertinggi dan ruang lingkup keahlian kami yang lengkap. Pertama, itu membutuhkan tepat waktu dan hanya pengiriman berurutan ke produsen mobil. Ini berarti persyaratan tinggi pada proses produksi dan pada pergudangan. Kedua, harus ada kepatuhan terhadap pedoman sertifikasi kelas atas tergantung pada produsennya. Ini adalah harapan yang dengan senang hati kami raih, tetapi lebih disukai melebihi.