Bocor oleh All New Yamaha NMAX 2019, Berapa Harga?

No Comments

Iklan

All New Yamaha NMAX 2019 – Pecinta otomotif di negara ini dikejutkan oleh munculnya gambar rendering NMAX terbaru yang diduga merupakan gambar paten dari 2019 Facelift All New Yamaha NMAX. Kebocoran yang diunggah oleh akun Facebook Vanhoe Rage sangat meyakinkan. Karena hasil rendering dibuat dengan sangat rapi dan menyerupai gambar dokumen paten sepeda motor baru. Sayangnya Yamaha Indonesia belum memberikan respons terkait kebocoran tersebut, sehingga hanya bisa bohong.

Meskipun kebenarannya masih belum pasti, kebocoran yang beredar menunjukkan perubahan desain yang signifikan, terutama pada lampu belakang. Di mana lampu terlihat mirip dengan Yamaha XMAX dan kami yakin kami telah menggunakan lampu LED. Masih ada banyak perubahan lain yang akan membuat Yamaha NMAX Facelift satu tingkat lebih unggul daripada PCX 150 Honda. Sekarang untuk mengetahui apa yang telah berubah, silakan lihat di bawah ini.

1. Lampu Depan Dilengkapi dengan DRL

Tidak hanya mengubah bagian belakang, Yamaha juga mengubah bagian depan NMAX Facelift dengan lampu depan LED yang dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light). Desain lampu utama lebih keren dengan desain lebih lambat, sehingga terkesan lebih sporty dan modern. Selain itu, NMAX Facelift memiliki sinyal belok yang lebih kecil ukurannya dan posisinya tetap di sisi kanan dan kiri.

2. Dilengkapi dengan Stopkontak.

Nah, bodi depan NMAX Facelift memang lebih tebal, sehingga lampu utama tampak lebih kecil. Ini tidak lepas dari keberadaan kompartemen depan yang terbagi menjadi dua sisi. Di sebelah kiri adalah kompartemen standar tanpa penutup. Sedangkan sisi kanan memiliki penutup yang kemungkinan besar memiliki Outlet Daya 12V untuk mengisi daya smartphone atau gadget saat mengemudi.

3. Sudah Menggunakan Keyless.

Akhirnya Yamaha mendengar permintaan pecinta otomotif negara itu untuk melengkapi All New NMAX dengan fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless. Memang, fitur Keyless pertama kali digunakan oleh Yamaha Lexi S, Yamaha FreeGo S, dan Yamaha Aerox S-Version. Nah, All New NMAX harus memiliki fitur ini untuk bersaing dengan Honda PCX, yang dilengkapi dengan fitur-fitur Keyless.

4. Lampu belakang XMAX Serupa

Salah satu kelemahan Yamaha NMAX adalah memiliki lampu belakang yang terlihat kurang gaya. Memahami kekurangan ini, Yamaha segera merombak buritan All New NMAX dengan lampu belakang baru yang memiliki desain mirip dengan XMAX. Di mana sisi kanan dan kiri direntangkan, lalu meruncing ke tengah sehingga membentuk seperti mata yang menatap. Alhasil desain lampu belakangnya mirip dengan lampu depan yang memberi kesan sporty dan modern.

5. Knalpot yang dilengkapi katalis

Di sektor knalpot, ada neck knalpot yang dilengkapi dengan Catalyst. Kemungkinan besar Catalyst digunakan sehingga All New NMAX melewati standar emisi Euro 4. Meski begitu, kami yakin banyak orang akan menggantinya dengan knalpot balap sehingga output suara lebih keras dan menggelegar. Tidak hanya itu, Yamaha juga melakukan perubahan pada CVT Cover dan Air Filter dengan desain baru yang dibuat lebih meruncing.

6. Speedometer Baru

Saat ini Yamaha NMAX telah menggunakan speedometer modern dan futuristik digital lengkap. Namun kabarnya All New Yamaha NMAX akan menghadirkan speedometer baru yang desainnya mirip dengan speedometer Yamaha Lexi. Kebocoran render di atas belum menunjukkan dengan jelas bagaimana desain speedomeger. Tapi kami yakin Yamaha akan berimprovisasi sehingga Skuter Maxi ini lebih sempurna.

7. Tidak Ada Shock Tabung

Render render di atas menunjukkan bahwa All New NMAX tidak menggunakan kejutan tabung. Meskipun NMAX yang beredar saat ini dilengkapi dengan tabung kejut untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan. Bisa jadi Yamaha akan mengubah paten di atas dan masih menyelesaikan All New Yamaha NMAX dengan suspensi sub tank atau tabung shock. Selain itu, kebocoran render di atas belum dapat diverifikasi, sehingga bisa berbeda dari ketika sepeda motor diluncurkan secara resmi.

8. Bagaimana kinerjanya?

Masalah jantung pacemaker sepertinya masih sama dengan NMAX generasi sebelumnya. Dimana motor ini menggunakan mesin SOHC 4 dengan sistem pendingin cair dan mengadopsi teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Teknologi ini membuat mesin Yamaha NMAX memiliki tarikan mesin yang lebih kuat. Selain itu, ada juga teknologi Blue Core yang membuat mesin berkapasitas 155cc lebih efisien, andal, dan bertenaga. Daya 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak adalah 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Spesifikasi mesin Yamaha NMAX tetap unggul dibandingkan dengan Honda PCX, yang notabene memiliki kapasitas mesin lebih kecil. Apalagi motor ini didukung oleh ban tubeless tapak lebar yang membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Lalu ada rem cakram yang dipasang di roda depan dan belakang. Kemungkinan besar motor ini juga tersedia dalam varian ABS dan Non-ABS yang secara otomatis akan mempengaruhi harga All New Yamaha NMAX.

9. Harga All New Yamaha NMAX 2019

Berbagai perubahan yang dilakukan oleh Yamaha pasti akan mempengaruhi harga All New Yamaha NMAX 2019. Sayangnya kami belum menerima informasi tentang harga All New NMAX. Namun kemungkinan besar harganya akan naik sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah dibandingkan NMAX generasi sebelumnya yang saat ini dipasarkan dengan harga Rp. 27,5 Jutaan untuk tipe Non-ABS dan Rp. 31.1 Jutaan untuk varian ABS.

10. Semua Tanggal Rilis NMAX Baru

Saat ini penjualan Yamaha NMAX masih dalam angin dan telah berhasil mengalahkan penjualan PCX. Tentu saja Yamaha harus berhati-hati dalam meluncurkan All New NMAX sehingga sepeda motor ini tetap digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Itu sebabnya mereka tidak akan tanggung-tanggung dalam meluncurkan generasi terbaru NMAX. Sayangnya belum ada berita resmi tentang peluncuran motor ini. Bisa jadi Yamaha baru meluncurkannya pada akhir 2019 atau pada 2020, jadi Masbro harus bersabar ketika tertarik membelinya

Kami berharap harga All New Yamaha NMAX tidak jauh berbeda dengan Sepeda Motor NMAX generasi sebelumnya. Karena Yamaha harus bertarung dengan Honda PCX 150 yang mulai menggerogoti penjualan Maxi Scooter-nya. Namun, dengan perubahan yang dibawa oleh All New NMAX, kami percaya bahwa sepeda motor ini akan segera laris terjual, diburu oleh pecinta otomotif dari negara tersebut dan akan melanjutkan kesuksesan NMAX, yang saat ini masih menjadi pemimpin di kelas Maxi Scooter.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment