Boyong Kona pergi ke Indonesia, Hyundai siap menantang Honda HR-V

No Comments

OTOSIA.COM – Hyundai Mobil Indonesia akan segera membawa Kona ke pasar Indonesia. Berita ini disampaikan langsung oleh Deputi Direktur Pemasaran PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wijaya, saat Sneak Preview of Hyundai Kona, Senin (1/4/2019).

Hyundai Kona sendiri, rencananya akan ditempatkan oleh Hyundai untuk segmen di bawah Hyundai Tucson. Keputusan Hyundai untuk memasuki kembali sebuah SUV juga tidak terlepas dari minat yang ramai di segmen ini.

"Untuk saat ini, orang cenderung lebih mencari SUV atau MPV. Alasannya mungkin karena memiliki ground clearance yang tinggi dan kapasitas yang lebih luas. Untuk penjualan mobil jenis sedan dapat dikatakan bahwa saat ini sedang turun ke di bawah 1 persen, "kata Hendrik Wiradjaja.

Namun sayangnya, Hyundai masih enggan membocorkan spesifikasi dan detail Kona. Hyundai Mobil Indonesia hanya memastikan bahwa untuk pasar Indonesia, mereka hanya akan membawa 1 pilihan mesin dari 3 pilihan mesin yang tersedia untuk pasar global.

Tiga pilihan mesin untuk pasar global adalah 1,6 liter turbo, 2,0 liter Naturally Aspirated, dan versi listrik.

Rencananya, Hyundai Kona akan secara resmi diluncurkan untuk umum pada acara IIMS 2019 mendatang. Kemudian, di acara IIMS, publik dikonfirmasi untuk dapat melakukan pemesanan langsung di Hyundai Kona.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

Reporter: Muhammad Ikbal (kpl / ikb / tys)

More from our blog

See all posts

Leave a Comment