Diaspal Secara Resmi, Harga Facelift Honda Mobilio Minimal, Tidak Membaik

No Comments

OTOSIA.COM – Setelah kembar Avanza-Xenia, ada All-New Nissan Livina yang dirilis untuk pasar LMPV Indonesia. Hari ini, Rabu (21/2/2019) giliran Honda untuk merilis Mobilio facelift.

"Honda Mobilio adalah produk penting karena sejak awal dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dan telah memberikan kontribusi yang signifikan kepada Honda di Indonesia. Oleh karena itu, kami terus menyegarkan model ini untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen," kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motorbike (HPM), Takehiro Watanabe, di Jakarta, seperti dikutip oleh OTO.com.

Tidak banyak penyegaran yang diperoleh oleh Mobilio, meskipun ada beberapa sektor eksterior dan interior yang diperbarui. Dia terlihat tidak berubah dari model sebelumnya.

Hanya lampu utama saat ini yang terlihat, yang kembali mengadopsi model proyektor. Model lampu ini sebenarnya sudah ada di wajah lama Mobilio RS. Begitu pula dengan Panduan Lampu LED di bawah ini.

Sisi eksterior juga terlihat roda-roda baru, terutama tipe RS. Desain velg bintang lima adalah palang besar dan dua warna. Sementara tipe E juga berubah, menggunakan velg Mobilio RS lama.

Sementara interiornya juga minim perubahan. Ada aksen oranye di sekitar ventilasi AC untuk tipe RS, seperti dasbor Honda Brio RS. Perubahan yang mencolok adalah unit kepala baru yang membesar hingga 8 inci menggunakan model yang sedang dipukul, gaya mengambang.

Selebihnya masih sama, salah satunya adalah model AC digital yang masih menjadi andalan. Sayangnya untuk versi facelift ini masih belum ada fitur pengapian keyless.

Sementara tipe hanya mendapat perubahan warna interior. Warna krem ​​mendominasi kini telah berubah menjadi hitam, yang membuatnya sporty.

Soal mesin masih mempertahankan mesin lama, L15A 4-silinder 1.5L yang merupakan andalan MPV 7-kursi. Teknologi Smart i-vTEC memiliki Mobilio, memproses bahan bakar secara efisien, sambil mendukung kinerja terbaik di antara lawan-lawannya, dengan kekuatan 120 PS.

Jantung landasan terhubung ke roda depan sebagai sistem penggeraknya, melalui transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

Meski perubahannya bisa disebut sangat minim, namun HPM tetap optimis Mobilio masih mampu memikat hati konsumen. HPM masih menawarkan tiga varian untuk Mobilio, S, E dan RS.

Harganya sepertinya belum berubah. Tentu saja ini untuk menjaga agar nilai uang tetap tinggi. Daftar berikut:

New Honda Mobilio S MT Rp. 194 juta

New Honda Mobilio E MT Rp. 214,5 juta

New Honda Mobilio E CVT Rp. 225,5 juta

Rumah Sakit Honda Mobilio MT Baru Rp. 237,5 juta

Honda Mobilio RS CVT Baru Rp. 248 juta

Sumber: OTO.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl / tys)

More from our blog

See all posts

Leave a Comment