Harga Aprilia SXR 160 2020: Spesifikasi, Ulasan & Gambar

No Comments

Iklan

Aprilia SXR Harga 160 – Tidak seperti di Indonesia, Aprilia sangat serius tentang pemasaran sepeda motor di India. Di negara Bollywood, Aprilia tidak hanya memasarkan moge, tetapi juga matic bermesin cc kecil seperti Aprila SR 150, SR 125, Storm 125 dan yang terbaru adalah Aprilia SXR 160.

Sepeda motor Aprilia SXR 160 secara resmi diperkenalkan di pameran Auto Expo 2020 bersamaan dengan peluncuran Aprilia SXR 125 yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil. Spesifikasi motor ini cukup menarik karena mengusung mesin berkapasitas besar yang membuatnya mampu bersaing dengan NMAX atau Skuter Maxi lainnya.

Kemungkinan besar Aprilia SXR 160 hanya dikhususkan untuk pasar India. Karena desain ini cukup aneh, dan tidak cocok untuk pasar Indonesia yang mengedepankan desain yang sporty dan elegan. Tapi apa pun bisa terjadi, karena Aprilia sendiri adalah bagian dari Piaggio yang memasarkan sepeda motor Vespa di Indonesia.

Meski tidak dipasarkan di Indonesia, tetapi tidak ada salahnya untuk membahas spesifikasi sepeda motor ini secara penuh. Untuk spesifikasinya sendiri ditenagai oleh mesin silinder berkapasitas 160cc dengan tiga katup yang mampu menyemburkan tenaga 10,8 hp.

Kekuatannya lebih kecil dari Yamaha NMAX yang dilengkapi dengan kapasitas mesin 155cc. Di mana daya NMAX mencapai 11,3 kW atau setara dengan 15,1 hp. Kekurangan ini akan ditanggung oleh berbagai kelebihan Aprilia SXR 160 yang dilengkapi dengan fitur cakupan lengkap.

Mesin sepeda motor otomatis Italia ini juga didukung oleh teknologi 3V Tech Fuel Injection Engine yang membuat mesin bekerja lebih optimal dalam hal kinerja dan efisiensi bahan bakar. Kualitas mesin ramuan Aprilia tentu tidak perlu diragukan lagi, karena didukung oleh mesin-mesin canggih khas sepeda motor Eropa.

Salah satu fitur andalannya adalah lampu depan Full LED yang memiliki desain mirip dengan lampu Aprilia RSV4. Desain headlight-nya keren, tapi terasa kurang cocok dengan bodi belakang yang punya desain yang terlalu besar. Selain itu, Skuter Maxi ini juga memiliki dek datar dan winshield yang dipasang di atas lampu utama.

Aprilia mengklaim desain sepeda motor ini dikembangkan di Italia. Sebenarnya apa yang membuat desain Aprilia SXR 160 terlihat aneh adalah kakinya yang pendek, memberikan aura sepeda motor India yang kadang-kadang tidak disukai oleh penggemar otomotif di negara ini, termasuk saya.

Secara keseluruhan motor ini memiliki tubuh gambot dan terlihat bulat. Tidak hanya itu, Aprilia juga melengkapinya dengan fitur DRL yang membuat lampu depannya terlihat lebih modern. Lampu belakang juga LED dengan bentuk modern dan futuristik.

Ada banyak fitur lain, seperti instrumen panel digital 6 inci dan soket USB untuk mengisi daya gadget saat mengemudi. Kemudian untuk kaki dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock (Single-Sided).

Rem depan adalah cakram dan dioptimalkan oleh sistem pengereman ABS. Sementara untuk bagian belakang masih menggunakan rem drum. Di sisi lain, Aprilai SXR 160 juga dilengkapi dengan ban berukuran cincin 12 inci yang terlihat terlalu kecil untuk Maxi Scooter yang didukung gambot.

Tentunya banyak yang sepakat bahwa desain motor ini sebanding dengan Maxi Scooter. Tetapi selera semua orang berbeda, pasti ada seseorang yang suka dan seseorang yang tidak. Yang pasti sepeda motor ini adalah produk buatan Aprilia yang dikenal sebagai pencipta MOGE dari Eropa. Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harga Aprilia SXR 160?

Harga Aprilia SXR 160

Sepeda motor ini akan menyaingi PCX Honda dan Yamaha NMAX. Menariknya lagi, harga Aprilia SXR 160 dikabarkan lebih murah dari kedua rival tersebut. Menurut informasi yang kami dapatkan, harga sepeda motor Aprilia ini akan dibanderol sekitar INR10 ribu atau setara dengan Rp. 19 Jutaan.

Sepeda motor ini akan dipasarkan di India pada bulan Agustus. Semoga Piaggio Indonesia akan memasukkan sepeda motor 160cc ke Indonesia. Apalagi harga Aprilia SXR 160 sangat terjangkau sehingga akan menarik minat para penggemar otomotif di Tanah Air.

Ada berton-ton sepeda motor Aprilia murah yang diantisipasi oleh penggemar otomotif di negara ini. Kami sendiri menantikan kehadiran Aprilia GPR 250 dan Aprilia RS150 yang merupakan motor sport dengan harga terjangkau. Sayangnya sampai sekarang Aprilia hanya memasarkan moge di Indonesia.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment