Harga Daihatsu Rocky 2019 di Indonesia, Spesifikasi & Interior

No Comments

Iklan

Harga Daihatsu Rocky – Daihatsu mengikuti jejak Toyota dengan meluncurkan SUV kompak bernama Rocky. Mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Toyota Raize, sehingga mesin yang digunakannya persis sama dengan Raize. Dari segi desain juga terlihat sangat mirip dengan bentuk tubuh yang kompak, tetapi terlihat tampan dan modern.

Daihatsu Rocky dapat menjadi penerus Daihatsu Terios generasi sebelumnya yang sama-sama mengadopsi desain Compact SUV. Perbedaannya adalah mobil ini dibuat dengan sasis monocoque yang Daihatsu telah bernama Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Sedangkan Terios generasi sebelumnya menggunakan sasis frame lader.

Sasis monocoque dapat dikatakan sebagai satu frame yang berarti tubuh dan sasis adalah satu bagian. Kelebihan sasis ini adalah membuat kontrol mobil lebih sempurna sehingga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan membuat mobil lebih nyaman dikendarai.

Toyota Raize juga menggunakan sasis yang serupa, tetapi namanya berbeda yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA). Sasis ini didukung oleh kaki yang mumpuni yang menggunakan suspensi depan depan MacPherson strut dan suspensi belakang torsion beam.

Kemudian untuk jantung balapan, mobil Daihatsu Rocky dilengkapi dengan mesin Turbocharged 1.0 Liter dengan konfigurasi tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 140 Nm pada 2.400 rpm hingga 4.000 rpm.

Mobil ini tersedia dalam dua varian sistem penggerak, yaitu penggerak roda depan (2WD) dan All Wheel Drive (4WD). Keduanya memiliki konsumsi bahan bakar yang berbeda. Karena tipe Daihatsu Rocky 2WD memiliki konsumsi bahan bakar 18,6 km / liter dan untuk 4WD mencapai 17,4 km / liter.

Konsumsi bahan bakar Daihatsu Rocky sangat ekonomis sehingga mobil ini cocok untuk digunakan sebagai mobil harian. Iritasi tidak terlepas dari konfigurasi mesin yang digunakan. Meski masih 3 silinder, terbukti mampu menghasilkan torsi berlimpah.

Kapasitas mesin memang cukup kecil, tetapi telah dilengkapi dengan Turbocharged yang menghasilkan tenaga yang kuat dan torsi melimpah. Kemudian untuk sistem transmisi tersedia pilihan manual 6 percepatan dan CVT yang bersama-sama membuat kinerja Daihatsu Rocky lebih responsif.

Fitur Daihatsu Rocky juga sangat lengkap. Mobil ini mendukung Dynamic Torque Control, Cruise Control, dan berbagai fitur keselamatan lainnya yang disesuaikan dengan jenis dan harga Daihatsu Rocky.

Di mana untuk tipe tertinggi, fitur Smart Assist suite Daihatsu meliputi kontrol pelayaran adaptif, fungsi peringatan tabrakan dan fungsi pengereman tabrakan, bantuan parkir panorama pintar, fungsi pencegah start yang salah dengan kontrol pengereman, peringatan lalu lintas silang belakang (RCTA) dan lane keep control (LKC).

Fitur keamanan mobil ini memang sangat lengkap dan tidak kalah dengan sedan premium dari Eropa. Berkaca pada hal itu, maka jangan heran jika harga Daihatsu Rocky di Indonesia akan cukup mahal. Namun pertanyaannya sekarang, apakah Daihatsu Rocky akan dipasarkan di Indonesia?

Daihatsu belum merilis informasi resmi mengenai peluncuran mobil ini di Indonesia. Kami sendiri berharap mobil ini akan segera tersedia di Indonesia. Karena Daihatsu Rocky menawarkan mesin yang kuat, tetapi tetap hemat bahan bakar.

Dari segi desain juga terlihat keren dengan bentuk eksterior yang tampan dan modern. Di mana untuk bagian depan memiliki gril heksagonal besar dengan bilah horizontal di sisi kanan dan kiri telah memasang lampu LED lengkap dengan DRL. Kemudian di bawahnya disediakan lampu kabut dan DRL yang diposisikan secara vertikal.

Mengingat mobil ini adalah SUV yang ringkas, jangan heran jika ground clearance-nya cukup tinggi. Desainnya membuat Daihatsu Rocky mampu melewati berbagai medan jalan dengan sangat nyaman. Apalagi mobil ini tersedia dalam varian 4WD yang bisa diandalkan untuk menabrak medan off-road.

Desain bodi belakang tidak kalah keren dari bodi depan. Mobil ini benar-benar terlihat modern dan sangat tampan. Apalagi Daihatsu memadukannya dengan velg 17 inci yang membuat mobil ini terlihat lebih keren. Lalu bagaimana dengan interiornya?

Untuk interiornya, Daihatsu menghadirkan nuansa modern dengan menempatkan head unit bergaya mengambang yang menggunakan layar LCD besar. Di belakang kemudi juga disediakan speedometer dengan layar TFT yang mendukung MID (Multi Information Display).

Port Pengisi Daya USB juga tersedia di setiap baris kursi Daihatsu Rocky. Lalu ada juga barang bawaan yang sangat luas yang dapat menampung barang hingga kapasitas 369 liter. Selain itu, ada juga berbagai tempat penyimpanan untuk memaksimalkan fungsi mobil ini.

Berapa harga Daihatsu Rocky di Indonesia?

Setelah mendengarkan informasi di atas, Anda pasti penasaran untuk mengetahui berapa harga sebenarnya Daihatsu Rocky di Indonesia. Sayangnya belum ada informasi resmi terkait peluncuran mobil ini di Indonesia. Akibatnya kami tidak tahu persis berapa harga Daihatsu Rocky di Indonesia.

Jangan harap harga Daihatsu Rocky di Indonesia akan murah. Karena mobil ini dipasarkan di Jepang dengan harga mulai dari Rp. 219 Jutaan hingga Rp. 311,5 Jutaan. Harganya lebih mahal dari pada Toyota Raize, yang dimulai dari Rp. 215 Jutaan hingga Rp. 292 Jutaan.

Sekarang untuk mengetahui apa saja spesifikasi Toyoa Raize yang membuat harga lebih murah daripada harga Daihatsu Rocky, silakan merujuk ke informasi berikut "Spesifikasi dan Harga Toyota Raize".

Daihatsu biasanya menjual produknya lebih murah daripada mobil Toyota. Tapi ini tidak berlaku untuk Rocky. Karena mobil ini memiliki fitur yang lebih lengkap daripada Raize, jadi masuk akal jika harga mobil Daihatsu ini lebih mahal.

Kemungkinan mobil ini akan dipasarkan secara resmi di Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan harga Daihatsu Rocky di Indonesia akan sedikit lebih mahal. Nah cukup informasi tentang Automotiveo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment