Harga Honda Monkey 2019: Spesifikasi Terbaru di Indonesia

No Comments

Iklan

Harga Honda Monkey 2019 – Adakah yang menginginkan sepeda motor klasik dengan desain yang unik? Nah bagi yang mau, sebaiknya beli motor yang satu ini. Desainnya berbeda dengan motor Honda lainnya. Karena Honda Monkey adalah sepeda motor mini klasik, tetapi telah mendapat sentuhan teknologi modern, seperti ABS, Upside Down, dan berbagai teknologi canggih lainnya.

Sebenarnya Honda Monkey bukan motor baru. Sepeda motor ini sudah ada sejak 1961 dan terus berkembang hingga sekarang. Honda mempertahankan desain klasik yang telah menjadi ciri khas Honda Monkey. Berbicara tentang desain, tentu saja selera orang berbeda-beda. Namun bagi yang suka motor gaya klasik, Honda Monkey adalah pilihan yang paling tepat.

Ulasan Lengkap

Pasar sepeda motor mini di Indonesia berkembang pesat. Honda akan bersaing dengan Kawasaki yang memiliki sepeda motor mini bernama Kawasaki Z125 Pro. Keduanya ditenagai oleh mesin 125cc. Bedanya, Monkey menawarkan desain klasik, sedangkan Kawasaki Z125 Pro menawarkan desain yang lebih modern dan cukup terjangkau.

Nah, bisa dibilang harga Honda Monkey lebih mahal dari harga Kawasaki Z125 Pro. Karena sepeda motor ini sepenuhnya diimpor dari luar negeri (CBU). Kami percaya Honda memiliki segmen pasarnya sendiri, jadi mereka tidak perlu khawatir tentang harga Honda Monkey yang lebih mahal daripada sepeda motor mini di kelasnya. Sekarang bagi yang penasaran ingin tahu harganya, silakan cek di bawah ini.

Dimensi

Desain yang unik dan funky adalah salah satu keunggulan Honda Monkey. Sepeda motor ini sangat cocok bagi mereka yang ingin terlihat eksentrik dan ingin menjadi pusat perhatian banyak orang. Karena dimensi sepeda motor mini hanya 1.710 mm, lebar 755 mm, dan tinggi 1.092 mm. Maka beratnya adalah 107 kg dan memiliki ketinggian tempat duduk 776 mm di atas tanah.

Meski dimensinya sangat kecil, kenyamanannya tetap nomor satu. Sepeda motor ini sangat cocok untuk berkeliling kota, karena gesit dan gesit sehingga dapat menembus kemacetan dengan mudah. Selain itu, Honda mendesainnya dengan ground clerance 160 mm dan memiliki wheelbase 1.155 mm. Di bagian depan ada juga tangki bahan bakar dengan kapasitas 5,6 liter.

Desain

Kapasitasnya cukup besar, dan didukung oleh konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis. Menurut informasi yang kami dapatkan dari Honda, konsumsi bahan bakar Honda Monkey mencapai 67 km / liter. Itu berarti lebih ekonomis daripada sepeda motor sport Honda lainnya yang memiliki dimensi lebih besar. Keunggulan ini tidak terlepas dari teknologi injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI yang membuat pembakaran mesin lebih sempurna.

Seperti yang kami katakan di atas, Honda Monkey tidak sepenuhnya klasik. Sepeda motor ini masih mendapat sentuhan modern, terutama dalam sistem pencahayaan yang telah mengadopsi teknologi LED. Tidak hanya lampu depan, lampu belakang dan lampu sein juga LED. Desain lampu sengaja dibulatkan agar nuansa klasik sepeda motor era 70-an tidak hilang pada motor ini.

Menariknya, Honda Monkey 2019 telah dilengkapi dengan instrumen modern dengan speedometer Full LCD untuk menampilkan berbagai informasi, seperti odometer, meter perjalanan, konsumsi bahan bakar, dan indikator perpindahan gigi. Lalu ada suspensi depan Upside Down yang dibungkus tabung emas. Penggunaan Upside Down secara tidak langsung membuat harga Honda Monkey dihargai cukup mahal, tetapi sebanding dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Sepeda motor ini juga menawarkan posisi berkendara yang nyaman. Keunggulan ini tidak lepas dari posisi setang tinggi yang didukung oleh kursi empuk. Posisi jok juga cukup unik, karena terlihat hampir rata dengan tangki. Akibatnya tangki bensin terasa sangat kecil. Kursi-kursinya juga sangat lebar, tetapi jangan berharap bisa menggunakan sepeda motor ini untuk naik.

Mesin

Tidak hanya nyaman, Honda Monkey didukung oleh mesin yang responsif dan ekonomis. Jantung ini ditenagai oleh mesin SOHC 1 silinder 4 Katup 2 2 dengan kapasitas 125cc dengan sistem pendingin udara. Daya yang dilepaskan mencapai 6,9 kW pada 7.000 rpm dan torsi puncak mencapai 11 Nm pada 5.250 rpm.

Tenaga dan torsi hampir setara dengan Honda Supra X 125 yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 125cc dengan daya maksimum 7,4 kW pada 8.000 rpm dan 9,3 Nm pada 4.000 rpm. Meski kapasitas mesinnya sama, tetapi sepeda motor mini Honda ini telah menggunakan transmisi manual 4-speed dengan kopling manual layaknya motor sport. Pola pergeseran gigi juga sama, yaitu 1-N-2-3-4.

Yang lebih bertenaga, mesin yang digunakannya telah melewati standar emisi Euro 4. Jadi jangan heran jika suara mesinnya sangat halus dan memiliki leher knalpot yang panjang dengan katalis di bawahnya. Kehadiran kopling manual juga membuat mesin mengalahkan lebih dari motor bebek 125cc dari Honda. Di sisi lain, sepeda motor ini dilengkapi dengan setang tinggi dan lebar untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Penangguhan

Selanjutnya, untuk sektor kaki, suspensi Upside Down dengan travel 100 mm tersedia. Kemudian untuk bagian belakang pakai Twin Shock dengan travel 104 mm. Suspensi depan dan belakang sangat nyaman dan lembut, tetapi sayangnya kami tidak dapat menyesuaikan tingkat kekerasannya. Kemudian untuk bagian roda, Honda Monkey terbaru dilengkapi dengan roda yang lebih besar dari generasi sebelumnya yang menggunakan roda cincin 8 inci.

Honda melengkapinya dengan roda cincin 12 inci yang secara tidak langsung membuat dimensi motor ini terasa lebih besar. Ukuran roda depan dan belakang sama-sama 12 inci, dan didukung oleh ban depan profil 120/80-R12 65J dan ban belakang 130/80-R12 69J. Ban terlihat sangat longgar, sehingga dapat meningkatkan stabilitas saat berakselerasi.

Pengereman

Kemudian di sektor pengereman, Honda melengkapinya dengan rem cakram yang dipasang di kedua roda. Rem yang digunakan bukan rem sembarangan, karena sudah menggunakan cakram hidrolik dengan diameter 220 mm di depan dan 190 mm di belakang. Lalu ada sistem pengereman ABS Single Channel yang dikendalikan oleh Inertial Measurement Unit (IMU) untuk menghasilkan kontrol pengereman yang lebih responsif.

Meski memiliki banyak kelebihan, namun Honda Monkey tetap memiliki kekurangan. Salah satunya adalah tidak menggunakan sistem penguncian Keyless (Smart Key System). Meski begitu, Honda masih melengkapinya dengan sistem alarm dan jawab balik. Sekarang dengan berbagai kelebihan dan kekurangan, lalu berapakah harga sebenarnya Honda Monkey di Indonesia?

Spesifikasi Monyet Honda

DIMENSI Panjang Lebar 755 mmTinggi 1.029 mmTinggi roda 1.155 mmJok776 mm TinggiBerat 107 kgKapasitas Tangki5.6 Liter Izin Sekitar 160 mmMesin Intipe 4 Stroke, 1 SOHC Cylinder, 2 ValvesSistem PendinginanAir PendinginKapasitas Air124.9 cc Sistem daya @mempert FI Injeksi Bahan Bakar ElektronikPGM-FI Transmisi Injeksi Bahan Bakar Elektronik Manual 4 -Speed ​​StraitElectricBore X Stroke52,4 x 57,9 mmKAKI-KAKIRSteel Backbone Frame Tubuh Depan120 / 80-12 65J Tubuh Belakang130 / 80-12 69J Suspensi Depan Sisi Suspensi Belakang Suspensi BelakangGanda Shocker Depan Rem Rem Hidrolik 220 mm + Rem Belakang ABS Rem Hidrolik 190 mm

Target utama Honda adalah konsumen yang suka mengendarai sepeda motor mini. Bagi orang awam, mungkin enggan membelinya. Apalagi harga Honda Monkey 125 cukup mahal untuk mesin 125cc. Kapasitas mesinnya memang sangat kecil dibandingkan motor sport Honda yang rata-rata menggunakan mesin 150cc-250cc.

Daftar Harga Honda Monkey

Kami percaya para penggemar motor mini Honda ini tidak terlalu peduli dengan mesin asalkan mesinnya ekonomis, keras kepala, dan responsif. Karena nilai jual utama sepeda motor ini adalah desainnya yang unik dan eksentrik. Di sisi lain, Honda Monkey telah dilengkapi dengan teknologi canggih yang membuatnya terasa lebih istimewa dan eksklusif daripada sepeda motor mini lainnya yang beredar di Indonesia.

Mungkin Masbro berpikir harga Honda Monkey murah, mengingat ukurannya yang sangat kecil. Namun sebenarnya harga Honda Monkey di Indonesia sangat mahal, yaitu sekitar 90 juta. Harganya fantastis, karena motor ini belum secara resmi dipasarkan di Indonesia. Akibatnya, Bro harus membelinya melalui importir umum yang selisih harganya sangat nyaman dibandingkan dengan harga resmi Honda Monkey.

Kesimpulan

Kabar baiknya, PT Astra Honda Motor (AHM) berencana untuk memasukkan sepeda motor ini ke Indonesia. Kemungkinan harga resmi Honda Monkey di Indonesia tidak jauh berbeda dengan harga Honda Monkey di Thailand, yang dibanderol sekitar Rp. 50 juta. Dengan harga yang begitu mahal, kami yakin para penyuka motor ini akan tetap besar, terutama pengumpul dan penggemar sepeda motor. Lalu bagaimana dengan Masbro sendiri, mungkinkah untuk membelinya?

Keuntungan

Desain sepeda motor ini begitu unik sehingga bisa menjadi pusat perhatian banyak orang. Mesin responsif yang didukung dan memenuhi standar emisi Euro 4. Menggunakan transmisi manual 4 kecepatan yang memberikan kenyamanan berkendara maksimal. memberikan rasa aman saat berkendara Semua sistem pencahayaan Honda Monkey menggunakan teknologi LED dengan LED. Dilengkapi dengan speedometer Digital Penuh Digital yang informatif dan modern Kedua roda dilengkapi dengan rem cakram dan menggunakan ban Gambot yang menambah stabilitas pengendaraan.

Keuntungan

Harga Monyet Honda dengan harga sangat mahal. Sepeda motor ini tidak cocok untuk pengemudi bermotor yang terlalu besar. Penangguhan belum dilengkapi dengan regulasi tingkat kekerasan.

Semoga PT Astra Honda Motor akan segera merilis sepeda motor ini secara resmi di Indonesia. Kami berharap harga Honda Monkey tidak terlalu mahal, sehingga permintaan untuk sepeda motor ini akan semakin besar. Namun PT Astra Honda Motor tidak perlu khawatir jika harga Honda Monkey melebihi 50 juta rupiah, karena sepeda motor ini memiliki tarian pasar sendiri. Sekarang ini informasi otomotif, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment