Harga Honda Winner X 2019: Spesifikasi & Ulasan Terbaru

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Honda baru saja meluncurkan motor bebek terbarunya, "Honda Winner X". Sepeda motor ini telah secara resmi diluncurkan di Vietnam dan diprediksi akan menjadi penerus Honda Supra GTR 150 di Indonesia.

Spesifikasi dan fitur Honda Winner X jauh lebih canggih daripada Supra GTR 150. Honda juga melakukan perombakan besar dalam hal desain, membuat Winner X terlihat lebih modern dan agresif.

Di Vietnam, sepeda motor ini tersedia dalam tipe ABS dan standar. Kehadiran teknologi ABS membuat sistem pengereman Winner X satu tingkat lebih canggih dari Yamaha MX King 150 yang merupakan saingan terberat di kelas 150cc.

Generasi terbaru Honda Winner X dipersiapkan untuk menantang MX King 150, yang baru-baru ini menerima pembaruan penampilan dan menambah fitur dari Yamaha. Keduanya akan bersaing ketat dengan menawarkan berbagai fitur terbaik.

Dari segi fitur, kami mendukung Winner X. Karena sepeda motor ini telah dilengkapi dengan segudang fitur baru yang membuatnya semakin canggih. Sekarang bagi mereka yang ingin tahu semua fitur, silakan lihat di bawah.

Dimensi Tubuh

Generasi terbaru Honda Winner X dirancang sebagai bebek sport yang memiliki tampilan sporty, agresif, dan modern. Dimensi bodinya tidak jauh berbeda dengan Supra GTR 150. Meski begitu, sepeda motor ini terlihat lebih padat dengan lekuk tubuh yang tajam dan futuristik.

Dimensi bodi memiliki panjang 2.019 mm, lebar 727 mm, dan tinggi 1.088 mm. Kemudian sumbu roda adalah 1.278 mm dan memiliki kursi setinggi 795 mm. Perubahan tampilan yang agresif membuat bobot bertambah menjadi 123 kg untuk tipe standar dan 124 kg untuk tipe ABS.

Jarak antara gandar depan dan gandar belakang mencapai 1.278 mm dan didukung oleh ground clerance 150 mm di atas permukaan tanah. Secara keseluruhan dimensi sepeda motor ini masih ideal. Meski terlihat cukup besar, tetapi Honda Winner X masih memiliki posisi berkendara yang nyaman.

Desain Tubuh

Honda tampak begitu berniat melakukan perubahan pada generasi terbaru Honda Winner X atau Supra GTR 150. Perubahan paling ekstrem adalah pada tebeng depan yang ditempati oleh lampu LED dengan desain agresif seperti motor sport.

Sebelumnya posisi headlamp ada di cangkang stang dan posisi sein ada di tangan. Perubahan ini membuat Honda Winner X jauh lebih agresif daripada Yamaha MX King 150. Kemudian posisi sinyal belok dibuat secara terpisah atau dapat dikatakan sebagai sinyal segel

Lampu depan juga dilengkapi dengan lampu posisi yang menyatu dengan lampu depan. Kemudian di shell stang ada lubang untuk membunyikan klakson. Kemudian untuk bodi samping memiliki desain yang mirip dengan Supra GTR 150 yang tajam dan agresif.

Honda juga melengkapinya dengan lampu belakang baru yang telah mengadopsi teknologi LED. Seperti halnya bagian depan, sinyal belok belakang dibuat secara terpisah dan memiliki LED. Posisinya ada di spatbor belakang, membuatnya lebih seperti motor sport.

Tidak hanya itu, Honda Winner X juga memiliki kursi tandem yang membuatnya nyaman saat digunakan oleh pembonceng. Untuk membuka kursi, tombol khusus ditempatkan di sisi kunci. Sayangnya sistem penguncian bukan Keyless.

Meskipun masih menggunakan kunci konvensional, kekurangan ini akan ditanggung oleh kehadiran Panel Meter Digital Penuh yang menggunakan LCD Negatif untuk menampilkan berbagai informasi mengemudi, seperti kecepatan, jam digital, trip meter, odo meter, dll.

Untuk varian ABS juga dilengkapi dengan indikator ABS. Sebenarnya Honda Winner X bukanlah motor bebek pertama yang menggunakan speedometer digital penuh. Karena, Yamaha pertama kali menggunakannya pada MX King 150. Lalu bagaimana dengan performa mesin?

Spesifikasi mesin

Mengingat harga Honda Winner X cukup mahal, tentu saja harus diimbangi dengan mesin bertenaga yang mampu menghasilkan akselerasi cepat. Karena itu Honda melengkapinya dengan mesin DOHC 4-tak 149.1cc yang dilengkapi dengan sistem pendingin cair.

Mesin di atas dikombinasikan dengan Acceleration 6 Gearbox dan kopling manual yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,5 kW pada 9.000 rpm dan torsi puncak 13,5 Nm pada 6.500 rpm. Berkat tenaga dan torsi sebesar itu, tentu motor ini bisa berakselerasi dengan sangat cepat.

Motor ini menggunakan mesin DOHC yang ekonomis dan responsif. Selain itu, ada juga sistem pembakaran PGM-FI yang merupakan teknologi andalan Honda untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Lekas ​​marah atau tidak, itu tentu tergantung pemakaian. Tapi kami jamin motor ini sangat irit.

Suspensi Pengereman &

Beralih ke sektor kaki, Honda Winner X dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Tidak ada perubahan di sektor kaki-kaki sepeda motor ini. Semuanya dibuat mirip dengan Supra GTR 150 atau generasi sebelumnya Honda Winner X.

Alhasil kita harus puas dengan ban depan berukuran 90 / 80-17 46P dan ban belakang 120 / 70-17 58P. Keduanya tubeless dan dibungkus roda sporty yang dilengkapi dengan rem cakram di roda depan dan belakang sehingga kontrol pengereman lebih optimal.

Kemampuan pengereman motor ini satu tingkat di atas Yamaha MX King 150. Karena Honda menyediakan varian ABS. Harga Honda Winner X ABS tentu lebih mahal, tetapi sebanding dengan kemampuan pengereman. Lalu berapakah harga aktual Honda Winner X ABS dan standar?

Spesifikasi lengkap

DIMENSIPanjang Lebar 727 mmTinggi 1.088 mmTinggi roda1.278 mmTinggi Jok795 mmKapasitas Tangki4,5 LiterGaransi Jarak 150 mmMesin Intipe4 Tidak, 1 Cylinder DOHSistem PendinginanMesin Pendingin Cairan (Cairan Pendingin) Kapasitas Mesin149,1 cc Power11,5 kW / 9000 rpm Burning SystemPGM-F Transmission Manual 6 AkselerasiStarterElectricBore X Stroke57,3 mm x 57,8 mmJenis Rasio Otomatis Kopling Sentrifugal Kering Jenis Rasio Kompresi11.3: 1KAKIR -Twin Tube SteelBaju Depan90 / 80-17 46P (Tubeless) Ban Belakang120 / 70-17 58P (Tubeless) Suspensi Depan Telescopic Suspension BelakangMonoshockMENGELEP Rem DepanCakram Rem BelakangCram

Spesifikasi sepeda bebek 150cc memang sangat menggoda. Berbekal mesin yang kuat dan hemat bahan bakar, Winner X pasti akan menjadi primadona di Indonesia. Namun, Honda harus berjuang sangat keras, karena minat pada sepeda motor semakin sedikit dan rata-rata, mereka lebih suka sepeda motor Honda.

Harga Honda Winner X

Jenis Harga Baru Honda Winner X Sports Versi RP. 27,8 Jutaan Pemenang Honda X Como ABSRp. 29,6 Jutaan Pemenang Honda X Matte Black ABSRp. 29,9 Jutaan Harga Terbaru Periksa Di Sini

Menurut informasi dari situs resmi Vietnam Vietnam, sepeda motor ini tersedia dalam tiga jenis varian, yaitu Versi Olahraga, Versi Camo, dan Versi Matte Black. Untuk tipe Camo dan Matte Black, sistem pengereman ABS dilengkapi, jadi jangan heran jika harga Honda Winner X lebih mahal.

Harga Honda Winner X Sports Version atau tipe standar dihargai dengan VND 45.990.000 atau jika kami memiliki setara dengan Rp. 27,8 Jutaan. Kemudian untuk tipe ABS Camo dijual seharga VND 48.990.000 atau setara dengan Rp. 29,6 Jutaan.

Jenis tertinggi adalah Versi Matte Black ABS. Harga Honda Winner X dibanderol dengan VND 49.490.000 atau setara dengan Rp. 29,9 Jutaan. Nah, harga Honda Winner X jauh lebih mahal daripada harga Honda Supra GTR 150 yang saat ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 22 juta.

Harga Honda Winner X di atas adalah harga resmi di Vietnam. Bisa jadi harga di Indonesia jauh lebih murah. Namun sepeda motor ini tidak akan dipasarkan dengan nama Winner X, melainkan Honda Supra GTR 150. Semoga harganya akan tetap terjangkau agar bisa bersaing dengan Yamaha MX King 150 yang dibanderol dengan harga Rp. 23 juta.

Pemenang Sepeda Motor X

Pilihan warna dan grafik motor ini memang sangat keren. Semua warna berpadu sempurna dengan desain Honda Winner X yang modern dan agresif. Jika saja semua pilihan warna dibawa ke Indonesia, tentu motor ini akan laris manis. Fitur Telebih sangat lengkap dan didukung oleh berbagai fitur canggih.

Semoga dalam waktu dekat PT Astra Honda Motor akan membawa sepeda motor ini ke Indonesia. Kami percaya bahwa pecinta otomotif dari negara ini tidak akan ragu untuk membelinya karena memiliki fitur lengkap dan memiliki desain sportif yang agresif dan modern.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment