Harga Honda Zoomer X 2019: Ulasan, Spesifikasi & Gambar

No Comments

Iklan

Harga Honda Zoomer X – Setelah sebelumnya meluncurkan Honda Monkey, kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan akan merilis sepeda motor unik lain bernama Honda Zoomer X. Sepeda motor ini akan memiliki status sepeda motor CBU, serta Monyet dan Forza. Dengan status itu, harga Honda Zoomer X tentu sangat mahal.

Honda lebih suka mengimpor sepeda motor ini secara penuh dari Thailand. Namun, jika diproduksi di dalam negeri, tentu harganya jauh lebih terjangkau. Mungkin Honda berpikir bahwa Zoomer X didedikasikan untuk penggemar otomotif yang tidak ragu-ragu menghabiskan banyak uang untuk membeli sepeda motor gaya unik.

Desain yang unik dan unik adalah keunggulan utama Honda Zoomer X dibandingkan dengan motor Honda lainnya. Motor ini hanya memiliki kapasitas mesin 108.2cc dan telah dilengkapi dengan teknologi eSP dan PGM-FI. Konfigurasi mesinnya tidak jauh berbeda dengan Honda Beat atau Scoopy, tetapi harga Honda Zoomer X akan jauh lebih mahal.

Honda Zoomer X dapat dikatakan sebagai gaya hidup motor matic. Sepeda motor ini sangat cocok untuk generasi muda yang ingin tampil beda dalam mengendarai sepeda motor otomatis. Sekarang bagi mereka yang tertarik untuk membeli sepeda motor, silakan lihat spesifikasi dan harga berikut dari Honda Zoomer X.

Sejarah

Honda Zoomer X bukan motor baru. Sepeda motor ini diperkenalkan di Indonesia di Jakarta Motorcycle Show 2012. Nah, butuh waktu hingga 7 tahun untuk memasarkan sepeda motor ini di Indonesia. Mungkin PT AHM harus melakukan riset mendalam untuk melihat potensi pasar Honda Zoomer.

Menurut data dari Wikipedia, sepeda motor ini membawa DNA Honda Ruckus yang pertama kali diperkenalkan di Jepang dan Amerika pada tahun 2002. Kedua desain sama-sama eksentrik dengan menjalankan konsep gaya hidup yang memberikan kesan unik dan berbeda dari motornya. kelas.

Desain

Di sebelah berbicara tentang desain, Honda Zoomer X memiliki tubuh yang cukup ramping dengan panjang 1.840 mm, lebar 759 mm, dan tinggi 1.065 mm. Kemudian sumbu roda adalah 1.257 mm dan memiliki tinggi tempat duduk 763,5 mm dan clerance darat 135 mm.

Di sisi tubuh ada semacam pipa yang diwarnai sesuai dengan warna tubuh. Inilah yang membuat desain Honda Zoomer X terlihat unik. Selain itu, sepeda motor ini memiliki kursi yang dapat membuka ke samping dan bagasi di dalamnya dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang, seperti skateboard, dll.

Pilihan Warna

Sepeda motor ini juga memiliki speedometer digital penuh dan suspensi depan terbalik. Kehadiran side up shock adalah salah satu faktor yang membuat harga Honda Zoomer X mahal. Meski begitu, goncangan membuat penampilan Honda Zoomer tampak lebih gagah dan membuatnya lebih nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Honda menyediakan beberapa pilihan warna menarik yang terdiri dari Merah-Hitam, Hitam-Putih, Kuning-Hitam, dan Hitam. Tapi bisa jadi warna yang dipasarkan di Indonesia berbeda dengan warna di atas, karena warna itu adalah warna dari Honda Zoomer X yang ditawarkan oleh Honda Thailand.

Mesin

Jangan harap motor ini bisa berakselerasi dengan cepat. Pasalnya, Honda Zoomer X hanya memiliki kapasitas mesin 108,2cc dengan rasio kompresi 9,5: 1 dan diameter bore x stroke: 50 x 55,1. Sepeda motor ini lebih ditujukan untuk berkendara santai sambil menikmati perjalanan, jadi jangan berharap bisa balapan saat mengendarainya.

Menariknya, mesin Honda Zoomer X dilengkapi dengan teknologi PGM-FI yang membuat sistem pembakaran lebih sempurna dan didukung oleh teknologi Enhanced Smart Power (eSP). Semua teknologi ini membuat Honda Zoomer X memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis dengan konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 53 km / liter.

Kaki

Beralih ke sektor kaki, Honda Zoomer X menggunakan suspsneis depan Upside Down yang dikombinasikan dengan suspensi belakang Unit Swing. Sepeda motor ini juga memiliki rem cakram depan dan rem drum belakang. Sayangnya Honda belum menyematkan fitur ABS pada motor ini.

Sistem pengereman sepeda motor ini didukung oleh teknologi Combi Brake System yang berguna untuk menjaga stabilitas pengereman roda depan dan belakang. Selain itu, kaki-kakinya dilengkapi dengan roda cincin 12 "dengan ban 100/90-R12 di depan dan ban 110/90-R12 di belakang.

Fitur Andalan

Fitur sepeda motor ini tidak terlalu banyak. Alasan Honda belum melengkapinya dengan fitur ABS dan Smart Key System (Keyless). Meski begitu, kita akan mendapatkan berbagai fitur lain, seperti Full Digital Speedometer, Idling Stop System, Enhanced Smart Power, dan Combi Brake System.

Dapat dikatakan bahwa fitur Honda Zoomer X tidak jauh berbeda dengan motor matic Honda yang sama-sama mengusung mesin 110cc, seperti Honda Beat dan Honda Scoopy. Tapi ini bukan masalah karena titik penjualan utama sepeda motor ini adalah desainnya yang unik dan telah dilengkapi dengan Upside Down.

Spesifikasi Lengkap

DIMENSI Panjang Lebar 759 mmTinggi 1.065 mmTinggi roda1257 mmTinggi Ketinggian763,5 mmKapasitas Tangki4,4 LiterGround Clearance135 mmBerat107 kgMesin Jenis Mesin4 Stroke, 1 Cylinder SOHC, eSP, Idling Stop SystemSistem Pendinginan Pendingin Ruangan4.4 LiterSpesifikasi, Tekanan udaraHarga Stop SystemSistem Pendingin Udara4.4 LiterGround Clearance135 mmBerat107 kgMESINType Mesin4 Stroke, 1 Cylinder SOHC, eSP, Idling Stop SystemSistem Pendingin Ruangan4.4 LiterGround Clearance135 mmBerat107 kg 0 x 55.1 mm Jenis Kopling Kopling otomatis bingkai kering Rasio KOTORBULU 1 Depan Depan 100 / 90-12 M / C 59J (Tubeless) Ban Belakang 110 / 90-12 M / C 64 (Tubeless) Suspensi Depan Sisi Belakang Bawah Suspensi Belakang Ayunan Bingkai Depan 100 / 90-12 M / C 59J (Tubeless) Ban Belakang 110 / 90-12 M / C 64 (Tubeless) Suspensi Depan Sisi Belakang Bawah Suspensi Belakang Ayunan Bingkai Depan 100 / 90-12 M / C 59J (Tubeless) Ban Belakang s 110 / 90-12 M / C 64 (Tanpa Tabung)

Mungkin PT AHM akan menambah beberapa fitur saat memasarkan sepeda motor ini di Indonesia. Namun yang pasti harga Honda Zoomer X tidak akan murah. Sekarang bagi yang penasaran ingin tahu harganya, silakan cek di bawah ini.

Harga Honda Zoomer X

Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harga Honda Zoomer X di Indonesia? Saat ini tidak ada informasi resmi dari PT Astra Honda Motor. Namun baru-baru ini Honda Zoomer X terdaftar di situs web Jakarta Samsat dengan nilai NKJB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp. 29,3 Juta.

Nilai NJKB di atas adalah harga dasar atau off the road. Kami yakin harga sepeda motor ini di jalan akan jauh lebih mahal. Sebagai perbandingan, Honda Monkey memiliki nilai NJKB sebesar Rp. 21,6 juta dan secara resmi dijual dengan harga Rp. 65 Juta.

Merefleksikan Honda Monkey yang harganya OTR mencapai 3 kali lipat nilai NJKB, kemungkinan harga Honda Zoomer X di Indonesia akan mencapai 80 juta atau 3 kali lipat nilai NJKB yang mencapai Rp. 29,3 Juta.

Tapi tidak mungkin harga Honda Zoomer X melebihi 50 Juta Rupiah. Pasalnya motor ini memiliki fitur yang cukup standar. Harga sepeda motor ini harus maksimal 30 juta, sehingga bisa menarik konsumen untuk membelinya. Namun semuanya kembali lagi ke Astra Honda Motor yang akan menjual motor ini berapa banyak.

Sebagai penikmat dua roda kita hanya bisa bersabar sambil menunggu sepeda motor ini dirilis secara resmi. Semoga harga Honda Zoomer X di Indonesia dapat terjangkau dan jika memungkinkan sepeda motor ini diproduksi di Indonesia, sehingga harganya tidak sampai 30 Juta Rupiah.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment