Harga Kawasaki W175TR dan Spesifikasi Terbaru 2019

No Comments

Iklan

Harga Kawasaki W175TR – Setelah sebelumnya merilis W175 Cafe, kali ini Kawasaki Indonesia memperkenalkan seri terbaru dari keluarga W175, yaitu "Kawasaki W175TR". Motor ini memiliki desain yang berbeda dibandingkan seri sebelumnya, karena mengadopsi konsep klasik gaya pelacak.

Jangan berharap mendapatkan fitur lengkap pada motor ini. Pasalnya Kawasaki W175 bukan motor yang canggih. Bahkan mesinnya masih menggunakan karburator yang notabene agak ketinggalan jaman dibandingkan dengan motor saat ini, yang rata-rata sudah disuntikkan.

Meski fitur-fiturnya minim, Kawasaki W175TR memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh motor sekelasnya, yaitu desain gaya klasik yang akan membawa pemiliknya bernostalgia. Mengenai harga, Anda tidak perlu khawatir, karena harga Kawasaki W175R tetap terjangkau.

Untuk harganya sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu standar Kawasaki W175TR dan Edisi Khusus W175TR (SE). Ada beberapa perbedaan antara keduanya, dan untuk mengetahui semua perbedaannya, silakan lihat spesifikasi ulasan dan harga Kawasaki W175TR yang dirangkum oleh editorial berikut.

Kawasaki W175 Ulasan TR

Segmentasi pasar sepeda motor ini memang berbeda dibandingkan dengan sepeda motor Kawasaki lainnya yang rata-rata mengedepankan desain yang sporty dan modern. Bagi yang suka motor gaya klasik, pasti sangat suka motor ini. Apalagi harga Kawasaki W175TR tidak terlalu mahal dan masih terjangkau bagi sebagian orang.

Di luar ada sepeda motor yang tak terhitung jumlahnya yang memiliki fitur dan teknologi jauh lebih canggih daripada Kawasaki W175TR. Tapi ini bukan masalah, karena W175TR memiliki daya tarik tersendiri yang tidak bisa dibandingkan dengan motor sport lainnya, seperti Yamaha XSR 155 atau Honda CB150R.

Dimensi

Mari kita mulai tinjauan Kawasaki W175TR dalam hal dimensi. Motor ini memiliki tubuh berukuran panjang 1.950 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.085 mm. Kemudian untuk sumbu roda berukuran 1.285 mm dan memiliki ground clerance 195 mm.

Bobot motor ini sangat ringan dengan total bobot 121 kg. Dengan bobot yang ringan itu, tentu membuat motor lebih mudah dikendalikan. Bobotnya juga lebih ringan dari Standard W175 yang memiliki berat 126kg.

Alasan mengapa motor ini memiliki bobot lebih ringan adalah karena kapasitas tangki lebih kecil, yaitu 7,5 liter. Sedangkan untuk W175 standarnya mencapai 13,5 Liter. Kawasaki W175TR memang memiliki desain tangki yang lebih ramping untuk menambah kesan pelacak jalanan.

Desain

Tidak hanya tangki telah berubah, Kawasaki juga mengubah stang dan stang W175TR menjadi lebih tinggi sehingga pengemudi W175TR lebih mudah untuk bermanuver. Perubahan pada stang dan stang secara tidak langsung membuat posisi berkuda lebih nyaman sehingga pengendara bebas bermanuver melalui jalan yang padat.

Untuk lampu depan masih menggunakan lampu halogen dengan penutup berbentuk bulat. Lampu belakang masih sama, tetapi penutup samping dibuat sedikit berbeda untuk memperkuat pelacak gambar. Lalu ada muffler bergaya upswept dengan desain yang cukup sederhana, namun tetap keren.

Bagi yang suka modifikasi motor, pasti akan merombak sepeda motor ini, seperti mengganti jok atau knalpot. Selain itu, Kawasaki juga menyediakan berbagai pilihan warna yang menarik. Di mana untuk tipe standar hanya tersedia warna putih cerah (putih), dan untuk tipe Edisi Khusus tersedia dalam pilihan warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), dan Urban Olive Green (hijau).

Mesin

Mengingat harga Kawasaki W175TR Edisi Khusus lebih mahal, wajar jika pilihan warnanya lebih dingin. Meskipun pilihan warnanya berbeda, mereka tetap akan ditenagai oleh SOHC 1 Cylinder 4 langkah dengan kapasitas 177cc. Mesinnya masih karburator dan sudah menggunakan karburator tipe Mikuni VM24.

Teknologi mesin yang digunakan oleh Kawasaki W175TR agak ketinggalan jaman. Kekurangannya bukan masalah yang signifikan, karena titik penjualan utama W175TR adalah desainnya. Selanjutnya kinerja motor ini cukup responsif dengan daya output mencapai 13 PS pada 7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.000 rpm.

Mesinnya masih sama dengan W175 biasa. Tetapi dengan knalpot baru yang mengusung Upswept Megaphone-Type Muffler, kinerja Kawasaki W175TR akan fokus pada kisaran menengah ke bawah, sehingga cocok untuk berkendara perkotaan. Selain itu, Kawasaki juga mengubah konfigurasi blurator dengan membawa sekrup udara baru yang memberikan kinerja lebih responsif.

Performanya memang tidak terlalu istimewa dan masih kalah dengan motor sport Yamaha yang mengusung mesin 155cc VVA. Bagi mereka yang tidak keberatan dengan kekurangan ini, Kawasaki W175TR masih bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Apalagi motor ini memiliki desain bergaya pelacak yang mampu mencuri perhatian banyak orang.

Kaki

Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara W175TR dan W175 biasa adalah kaki. Karena motor ini memiliki suspensi depan 35 mm lebih panjang dan suspensi belakang 35 mm lebih panjang dari W175. Posisi fender depan juga berubah, mengikuti pelacak gaya yang kental dengan nuansa offroad.

Kemudian untuk bagian pengereman yang dilengkapi dengan rem cakram depan dan rem drum belakang. Lalu ada velg yang dipadukan dengan ban depan 80 / 100-17 dan ban belakang 100 / 90-17. Menariknya, sepeda motor ini juga menggunakan ban tipe dual-purpose yang dapat diandalkan untuk dikendarai di semua medan.

Fitur

Tidak banyak yang bisa dibicarakan dari fitur Kawasaki W175TR. Dapat dikatakan bahwa fitur sepeda motor ini sangat minim dan jauh dari canggih. Namun ada satu fitur yang cukup menarik, yaitu desain speedometer yang simpel dan sangat retro berkesan.

Untuk jenis Edisi Khusus juga dilengkapi penutup knalpot perak dan skid plate yang berfungsi melindungi mesin. Sayangnya untuk lampu tidak menggunakan teknologi LED. Mungkin ini dilakukan oleh Kawasaki untuk mempertahankan kesan klasik pada W175TR.

Spesifikasi Kawasaki W175 TR

DIMENSI Panjang 1.950 mm Lebar 805 mm Tinggi 1.085 mm Wheelbase 1.185 mm Ground Clearance 195 mm 95 Berat 125 kg Tangki Listrik Kapasitas 7,5 Liter Tipe Mesin 4 Tak, SOHC, 1 Cylinder, Kapasitas Mesin Berpendingin Udara 177 cc Power Clearance195 mm Berat 1201 kgMotor Kecepatan 5,5 LiterMESIN Jenis Mesin4 Tak, SOHC, 1 Cylinder, Kapasitas Mesin Berpendingin Udara177 cc Izin Bertenaga195 mmBerat121 kgLogam Logam per Sistem 7 Rasio Kompresi 52,4 mm 9,1: 1 Sistem Pengapian DC-CDIKAKI-KAKI Velg 17 Inch Rem Depan80 / 100-17M / C 46P Ban Belakang 100 / 90-17M / C 55 PS Suspensi DepanTelescopic Suspensi Belakang Peredam Kejut Ganda Rem Depan80 / 100-17M / C 46P Ban Belakang 100 / 90-17M / C 55 PS Suspensi DepanTeleskopik Belakang Suspensi Ganda Peredam Kejut Ganda

Seperti yang Anda lihat di atas, spesifikasi Kawasaki W175TR memang biasa-biasa saja. Namun di balik itu, sepeda motor ini menawarkan pengalaman mengendarai sepeda motor bergaya klasik yang tidak dapat Anda temukan di sepeda motor modern yang dihargai sama. Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harga Kawasaki W175TR?

Daftar harga untuk Kawasaki W175TR

Jenis Harga Sepeda Motor Terbaru Harga Kawasaki W175TR Standard Rp. 29.900.000 Harga Kawasaki W175TR SERP 32.300.000 Harga Terbaru: Daftar Harga Sepeda Motor Kawasaki

Ada dua jenis Kawasaki W175TR yang bisa Anda beli, yaitu tipe standar dan tipe edisi khusus. Kedua harga sama-sama terjangkau. Di mana harga tipe standar Kawasaki W175TR dibanderol dengan harga Rp. 29.900.000 (OTR Jakarta). Sedangkan harga sepeda motor Kawasaki W175TR Edisi Khusus adalah Rp. 32.300.000 (OTR Jakarta).

Pilihan Warna

Ada empat pilihan warna seperti yang kami sebutkan di atas. Jika diminta untuk memilih salah satunya, kita akan memilih warna Solar Yellow atau kuning karena itu adalah satu-satunya warna Kawasaki W175 TR yang memiliki jok berwarna colkat. Tapi semuanya kembali ke selera mereka, dan tentunya harus sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Kesimpulan

Saat ini Kawasaki adalah satu-satunya pabrikan motor Jepang yang bermain di segmen motor retro. Andai saja Honda dan Yamaha terlibat dalam segmen ini, persaingan sepeda motor retro modern di Indonesia akan semakin sibuk. Untungnya Kawasaki memiliki 3 varian Seri W175, yaitu W175, W175 Cafe dan yang terbaru adalah W175TR. Masbro dapat memilih salah satu dari mereka sesuai selera, dan bagi mereka yang tertarik untuk membeli W175TR silakan lihat kesimpulan kami di bawah ini

Keuntungan

Memiliki desain gaya klasik dengan konsep pelacak yang terlihat sangat tampan. Performa mesin responsif dan dapat diandalkan untuk berkendara santai atau cepat. Harga dilengkapi dengan ban dual purpose yang dapat digunakan untuk berkendara di semua medan. Tersedia skid plate untuk jenis SUSPENSUS buatan lebih tinggi Tangki bensin lebih ramping sehingga bobot W175TR yang lebih ringan Kawasaki W175TR tetap terjangkauMenggunakan jenis telepon knalpot yang memiliki suara lebih dingin daripada knalpot W175 standar

Kekurangan

Lampu belum LED. Masih menggunakan fitur Minimum karburator

Kekurangan di atas masih bisa dimengerti, karena target utama Kawasaki adalah konsumen yang menginginkan sepeda motor modern, tetapi dengan jadul alias desain retro. Desain motor ini juga sangat keren, berkat balutan body bergaya tracker yang membuatnya terlihat sangat gagah. Supaya semua informasi tentang otomotifo.com kali ini, semoga spesifikasi dan harga Kawasaki W175TR bermanfaat dan dapat menjadi referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment