Harga Klasik SM 2020: 20 Juta Motor Bebek Retro

No Comments

Iklan

Harga SM Classic 2020 – Di mana SM Sport Motor dibuat? Bagi mereka yang tidak tahu, SM Sport adalah merek sepeda motor dari Malaysia yang memiliki lisensi dari SYM yang merupakan produsen sepeda motor dari Taiwan. Sudah ada beberapa jenis sepeda motor yang telah mereka pasarkan, dan salah satunya adalah SM Classic.

SM Classic adalah salah satu sepeda SM Sport paling populer di Indonesia. Keunikan motor ini adalah desainnya. Karena SM Classic memiliki desain yang mirip dengan Honda Super Cub C125, tetapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Di mana harganya hanya 20 juta.

Dengan harga 20 juta, apakah sepeda motor ini layak dibeli? Masalahnya layak atau tidak tergantung selera masing-masing. Bagi yang suka motor gaya klasik, mungkin tertarik untuk membelinya. Tetapi bagi mereka yang mengedepankan merek atau merek, Anda mungkin berpikir dua kali sebelum membelinya.

Sebenarnya motor ini cukup menarik. SM Sport mencoba menggabungkan desain klasik dengan sentuhan modern melalui berbagai fitur yang telah dipasang pada sepeda motor ini. Sekarang untuk mengetahui apa saja fiturnya, silakan lihat ulasan singkat otomotif di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga SM Klasik

Ulasan dari SM Classic

Perlu Anda ketahui, bahwa SM Classic tidak menggunakan mesin injeksi. Mesinnya masih menggunakan sistem pembakaran karburator dengan sistem pengapian CDI. Sedangkan kapasitas mesin 109,2cc dengan konfigurasi bore 50 mm dan stroke 55,6 mm.

Performa mesin cukup standar dengan daya maksimum 6,2 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak mencapai 8,2 Nm pada 5.550 rpm. Mesin hanya mampu menghasilkan kecepatan tertinggi mencapai 85 km / jam didukung oleh transmisi manual 4-kecepatan.

Ada dua cara untuk memulai mesin SM Classic, yang menggunakan kick starter dan electric starter. Lalu ada juga tangki bahan bakar dengan kapasitas 4 liter yang dipasang di kursi belakang. Uniknya, kursi belakang SM Classic tidak dilengkapi dengan kunci, sehingga semua orang bisa membukanya.

SM Classic juga memiliki kursi penumpang yang dapat dilepas sehingga dapat digunakan untuk menyimpan belanjaan. Kemudian untuk lampu depan sudah menggunakan LED dengan desain yang terlihat futuristik dan memberikan desain modern. Namun secara keseluruhan desainnya masih terlihat retro.

Tidak hanya lampu depan yang sudah menggunakan LED, SM Classic juga memiliki lampu sein dan lampu belakang LED. Bagi mereka yang menginginkan retro penuh, sebaiknya menggantinya dengan lampu biasa. Lalu ada fitur USB Socket Charger yang memberikan solusi saat kehabisan baterai smartphone saat mengemudi.

Dari segi desain terlihat cukup keren dengan aksen chrome yang menghiasi beberapa bagian tubuh. Desain lampu depan dibulatkan dengan posisi di bawah stang. Pada pandangan pertama sangat mirip dengan Honda Super Cub C125, tetapi sepeda motor ini bukan sepeda motor Honda jadi jangan cocok dengan teknologinya.

Adapun dimensinya sendiri, panjangnya 1.900 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.010 mm. Berat keseluruhan SM Classic mencapai 101 kg sehingga cukup ringan ketika digunakan untuk mengemudi. Selain itu, sepeda motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.230 mm, tinggi 755 mm, dan ground clerance 120 mm.

Menariknya, sepeda motor ini menggunakan suspensi depan tipe Upside Down yang jarang diterapkan oleh pabrikan Jepang dalam memproduksi sepeda motor otomatis. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan penutup pelindung peredam kejut ganda. Rantai sepeda motor ini juga dilindungi oleh penutup, yang menambah kesan klasik.

Untuk menambah kesan retro, SM Classic menggunakan rem drum yang dipasang di roda depan dan roda belakang. Selain itu, motor ini menggunakan velg yang memiliki desain jari-jari yang kencang. Meski terlihat keren, namun model jari-jari rawan pecah saat terbentuk lubang.

Kemudian untuk ukuran roda berukuran 70/90-R17 di depan dan 80/90-R17 di belakang. Kedua roda menggunakan ban tubetype karena mereka menggunakan roda alloy. Bagi yang ingin menggantinya dengan ban tubeless, Anda bisa menggunakan scarf cuff yang dijual di pasaran.

Spesifikasi SM Klasik

Spesifikasi SM Klasik

DIMENSI PanjangLebar690 mmTinggi1.010 mmKerangka basis1.230 mmTinggi Jok755 mmKapasitas Tangki4 LiterGround Clearance120 mmBerat101 kgMesin Masuk Mesin4 Tak, 1 SilinderSistem PendinginPendingin UdaraKapasitas Mesin109.2 ccTenaga6.2 kW / 75memulai lebih baik jika ada lebih banyak per jam. KoplingOtomatis Kopling Sentrifugal Tipe KeringRasio Kompresi8.8: 1 KAKI Ban Depan 70/90-R17 Ban Belakang 80/90-R17 Suspensi Depan Terbalik Suspensi Belakang Tubing Belakang End PENGERINGAN Rem Ganda Rem Depan Rem Belakang Rem Belakang

Untuk mengetahui spesifikasi lengkap sepeda motor ini, silakan lihat tabel di atas. Sekarang setelah mengetahui spesifikasinya, maka mari kita bahas tentang harga SM Classic di artikel berikut.

Harga BC Classic

Harga Motor Sport SM Klasik

Saat pertama kali dipasarkan di Indonesia, harga SM Classic dibanderol sekitar Rp. 18 Jutaan. Tapi sekarang harga motor Malaysia ini sudah naik sekitar Rp. 20,8 Jutaan. Kenaikan harga tidak terlepas dari minat banyak orang membeli motor retro ini.

Banyak orang tertarik membeli motor ini karena desainnya. Desain SM Classic memang terlihat keren, karena memadukan kesan retro dan futuristik. Meski begitu, masih banyak orang yang meragukan kualitas sepeda motor buatan Malaysia. Memahami hal itu, SM Sport memiliki solusi.

Untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indonesia, SM Sport memberikan jaminan selama 3 tahun atau 30.000 km. Selama masa garansi kami tidak perlu khawatir tentang kerusakan motor, karena dapat mengklaim garansi jika kerusakan terjadi.

Dealer SM Sport di Indonesia juga meningkat, sehingga memudahkan orang Indonesia untuk membeli SM Classic atau sepeda motor lainnya yang dipasarkan oleh SM Sport. Di Indonesia, sepeda motor SM Sport didistribusikan oleh PT. MForce Indonesia, yang juga memasarkan sepeda motor SYM dari Taiwan.

Kesimpulan

Siapa yang cocok untuk membeli SM Classic? Kami pikir sepeda motor ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan sepeda motor bergaya klasik, tetapi tetap memiliki sentuhan modern. Berbagai fitur modern tersedia pada sepeda motor ini seperti suspensi Upside Down, lampu LED, dan Charger USB.

Di balik banyak kelebihan yang dimiliki oleh SM Classic, kita harus menerima semua kekurangannya. Di mana salah satu kekurangan SM Classic masih menggunakan mesin jadul yang menggunakan sistem pembakaran karburator. Performa mesin juga standar, tetapi lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Sekarang informasi tentang spesifikasi dan harga SM Classic yang merupakan sepeda motor retro dengan harga 20 juta. Silakan tentukan sendiri apakah sepeda motor ini layak dibeli atau tidak dan semoga informasi yang kami sampaikan dapat menjadi referensi berharga sebelum membelinya.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment