Harga KLX 230 Kawasaki 2019: Ulasan, Spesifikasi & Gambar

No Comments

Iklan

Harga KLX 230 Kawasaki – Kawasaki akhirnya secara resmi merilis sepeda motor injeksi injeksi di Indonesia. Motor ini bukan penerus KLX 150 atau KLX 250, tetapi motor baru yang disebut KLX 230. Sepeda motor ini mengusung mesin berkapasitas 233cc yang dioptimalkan oleh teknologi Fuel Injection dan sistem pendingin cair. Soal kekuatan jelas jauh lebih baik daripada KLX Kawasaki 150 atau Honda CRF150L yang tidak menggunakan mesin 150cc.

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memasarkan KLX 230 Kawasaki. Sepeda motor ini tersedia dalam dua varian, yaitu edisi standar dan khusus. Harga keduanya jauh lebih murah daripada KLX 250 yang dirilis oleh pasar lebih dari 60 Juta Rupiah. Sementara KLX 230 dijual dengan harga 40 juta. Bahkan selama periode promo, Kawasaki belum terjual 40 juta.

Dengan harga yang cukup terjangkau dan dilengkapi mesin yang kuat, pastinya KLX 230 akan menjadi idola baru bagi pecinta offroad di Tanah Air. Apalagi Kawasaki mendesainnya dengan desain yang sangat keren, namun tetap memperhatikan kenyamanan saat melewati berbagai jalan medan. Alhasil motor trail Kawasaki ini bisa menjadi pilihan paling tepat untuk rencana masbro untuk membeli motor segala medan.

Seperti halnya KLX 150 dan KLX 250, sepeda motor ini adalah sepeda motor Tujuan Ganda. Itu berarti Masbro dapat menggunakannya melalui medan off-road atau on-road. Nah untuk masbro yang tertarik membelinya dan ingin tahu berapa standar KLX 230 tipe Kawasaki dan KLX 230 edisi khusus, silakan lihat terlebih dahulu informasi yang kami rangkum di bawah ini.

Performa Mesin

Spesifikasi yang diusung oleh KLX 230 Kawasaki cukup memuaskan. Namun sayangnya sepeda motor ini memiliki satu kelemahan, yaitu, ia belum menggunakan suspensi Upside Down. Mungkin ini sengaja dilakukan agar harga KLX 230 Kawasaki bisa dikurangi menjadi lebih murah. Nah, pada dasarnya harga KLX 230 cukup terjangkau dibandingkan dengan motor trail sekelasnya yang mengusung mesin 250cc, seperti Honda CRF250 Rally dan KLX 250 Kawasaki.

Meski dari segi kapasitas jauh lebih kecil, tenaga dan torsi yang dihasilkan cukup besar. Di mana daya maksimum yang bisa dihasilkan mencapai 19 Horsepower pada putaran mesin 7.600 rpm. Sedangkan torsi puncak adalah 19,8 Nm pada 6.100 rpm. Tidak hanya itu, Kawasaki juga mengoptimalkannya dengan sistem pembakaran injeksi bahan bakar yang secara otomatis membuat kinerja KLX 230 lebih responsif.

Campuran mesin KLX 230 Kawasaki tidak diragukan lagi kinerja. Sepeda motor ini mengusung mesin 233cc dengan konfigurasi 1 silinder SOCH 2 katup. Kawasaki juga melengkapinya dengan sistem transmisi manual 6-percepatan yang membuatnya semakin nyaman untuk dikendarai. Kemudian untuk kompresi, ukuran mesin 9,4: 1 dan memiliki diameter x-step berukuran 67 x 66 mm.

Desain & Dimensi

Selanjutnya, mari kita bahas desainnya, KLX 230 Kawasaki mengusung desain tujuan ganda yang dapat diandalkan melalui berbagai medan off-road dan on-road. Kemampuan motor off-road ini tidak perlu diragukan. Karena Kawasaki mengoptimalkannya dengan diameter roda lebih lebar, suspensi perjalanan jauh, dan ground clerance yang tepat untuk melewati berbagai medan off-road.

Sayangnya suspensi depan KLX 230 tidak terbalik. Suspensi masih teleskopik dan dibungkus penutup kejut depan yang terbuat dari karet. Selain itu, pada bagian depan dipasang headlamp yang sayangnya belum menggunakan lampu LED. Kekurangan ini akan ditanggung oleh kehadiran Full Digital Speedometer yang memberi kesan modern pada motor trail 230cc.

Seperti yang kami katakan di atas, Kawasaki KLX 230 tersedia dalam dua varian berbeda, yaitu tipe standar dan tipe SE (Edisi Khusus). Lalu apa yang membedakan kedua varian tersebut? Perbedaan di antara mereka hanya terletak pada warna grafis, warna roda, dan penambahan beberapa aksesoris. Di mana tipe standar menggunakan velg perak dan grafis lebih sederhana.

Sementara KLX 230 Special Edition Kawasaki dilengkapi dengan Hand Guard, Engine Guard, Frame Cover, velg hitam dan warna grafis yang lebih dinamis. Perbedaan ini membuat harga Kawasaki KLX 230 Edisi Khusus sedikit lebih mahal. Kemudian soal dimensi, KLX 230 memiliki panjang keseluruhan 2.105 mm, lebar 835 mm, tinggi 1.165 mm, dan jarak sumbu roda berjarak 1.380 mm dari gandar depan ke gandar belakang.

Ketinggian kursi sangat ideal untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara, yang berjarak 885 mm dan didukung oleh ground clearance 265 mm. Nah, sepeda motor ini dirancang untuk memiliki kemampuan off-road yang sangat baik, jadi jangan heran jika ground clerance-nya cukup tinggi. Desain bodinya memang sangat keren, tetapi akan jauh lebih keren jika menambahkan suspensi depan Upside Down seperti KLX 150 BF dan KLX 250.

Suspensi Pengereman &

Rupanya alasan Kawasaki tidak menggunakan Upside Down pada sepeda motor ini bukan masalah harga, tetapi jadi suspensi KLX 250 Kawasaki lebih lembut dan halus ketika digunakan untuk berkendara di medan off-road. Alhasil kita harus puas dengan suspensi depan teleskopik yang memiliki panjang perjalanan hingga 220 mm. Suspensi ini juga dipadukan dengan rem cakram berdiameter 240 mm dengan desain bergelombang (Wave Disk).

Kemudian untuk bagian belakang memakai suspensi Union Swingarm Trak dipadukan dengan satu shockbreaker (monoshock) yang memiliki 223 mm travel. Kemudian untuk rem belakang menggunakan cakram bergelombang dengan diameter 220 mm dan ditopang oleh caliper piston tunggal. Sayangnya sistem pengereman KLX 230 yang dipasarkan di Indonesia tidak dilengkapi dengan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System).

Tidak adanya teknologi ABS membuat harga KLX 230 Kawasaki di Indonesia jauh lebih murah daripada harga KLX Kawasaki 230 di Eropa atau Amerika. Selanjutnya, untuk bagian ban, ban depan berukuran 2,75-21 45P dan ban belakang 4,10-18 59P. Roda depan dibuat lebih besar agar lebih optimal dalam melewati berbagai medan off-road yang ringan. Selain itu, Kawasaki melengkapinya dengan bingkai tubular semi-double crandle yang dijamin kaku dan sangat kuat.

Spesifikasi Motor KLX 230

Panjang Tubuh 2.105 mm Lebar 835 mm Tinggi 1.165 mm Berat Konten 132 kg (Std), 133 Kg (SE) Jarak Roda 1.380 mm Jarak Bebas265 mm Tinggi 885 mm Kursi7,5 liter Mesin7 Jenis silinder, SOHC 2 Katup Kapasitas333 ccPower Maksimum19 PS @ 7.600 rpm Maksimum Torsi19.8 Nm @ 6.100 rpm Rasio Kompresi9.4: 1Bore x Stroke67.0 x 66.0 mm Sistem Bahan Bakar Pendingin Udara Berpendingin Injeksi Bahan Bakar Pemula Injeksi Ectric Manual 6 Bingkai Kecepatan dan Kaki Bingkai Tubular, cradle semi depan, Suspensi depan Teleskop Belakang Suspensi New Union Swing Arm Plat Depan 2.75-21 45 Trunk Belakang.10.10-18 59 Frame dan Kaki-Depan Rem Disk Drive 240 mm + 2 piston Caliper Rem BelakangSingle Disk 220 mm + 1 Sistem Pengereman Piston Caliper –

Dengan spesifikasi yang didukungnya, kami percaya bahwa pecinta jalan raya di negara ini akan tertarik membeli sepeda motor ini. Apalagi harga KLX 230 Kawasaki cukup terjangkau dan menawarkan kenyamanan berkendara saat melibas berbagai jalan medan. Sekarang setelah mengetahui spesifikasi dan fitur lengkap, sekarang mari kita lihat berapa sebenarnya biaya KLX 230 Kawasaki di Indonesia.

Daftar Harga KLX Kawasaki 25

Harga KLX 230 OTR Jakarta Harga Standar KLX 230 Kawasaki Rp. 42.500.000Harga KLX Kawasaki 230 SERP. 44.900.000 Harga Terbaru: Daftar Harga Sepeda Motor Kawasaki

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan KLX 230 di acara 2019 Jakarta Fair (PRJ). Sepeda motor ini tersedia dalam jenis edisi standar dan khusus dengan perbedaan harga sekitar 2 juta. Nah untuk harga Rp. 42,5 Juta untuk tipe standar dan Rp. 44,9 Juta untuk Edisi Khusus. Namun selama periode promo hingga akhir Juni 2019, Masbro bisa mendapatkannya seharga Rp. 39,9 Juta untuk varian standar KLX 230. Sedangkan harga Special KLX 230 Kawasaki Edition selama periode promo Rp. 42,3 Juta.

Perbedaan KLX 230 SE & Standar

KLX 230 Standar KLX 230 Edisi Khusus Warna Lime Green & Ebony Perak berwarna Tidak dilengkapi dengan aksesoris tambahan Berat 132 kg Oriental Blue dan Firecracker RedVelg warna hitam Dilengkapi dengan Pelindung Mesin, Pelindung Tangan & Kusen Samping Berat Badan 133 kg

Sekarang, ada beberapa perbedaan antara KLX 250 Standard dan Special Edition. Semua perbedaan di atas secara tidak langsung akan mempengaruhi harga KLX 230 Kawasaki. Jika Anda ingin mendapatkan aksesori yang lebih lengkap, maka Anda harus membeli jenis Edisi Khusus di mana selisih harganya sekitar 2 juta. Adapun spesifikasi lainnya dibuat persis sama, baik pada bagian kaki, suspensi, hingga mesin.

Kelebihan KLX 230 Sepeda Motor

Ini memiliki mesin dengan kapasitas pembakaran 233cc, sehingga dapat menghasilkan tenaga dan torsi yang jauh lebih besar daripada KLX 150 Meskipun masih menggunakan suspensi depan teleskopik, Kawasaki dirancang agar lebih nyaman ketika melewati medan offroad. Harga KLX Kawasaki tidak terlalu mahal dan sebanding dengan spesifikasinya. dan Monoshock yang dijamin rem cakram lunak dan nyaman tersedia pada pengereman roda depan dan belakang. Ini telah dilengkapi dengan speedometer digital informatif dan memiliki desain modern. Dilengkapi dengan diameter ban lebih besar dan ground cler yang sesuai, sehingga medan off-road lebih optimal.

Kurangnya KLX 230 Motors

Belum dilengkapi dengan sistem pengereman ABS Tentunya beberapa orang akan mengeluh tentang mengapa motor ini tidak dilengkapi dengan suspensi depan Upside Down. Semua lampu belum menggunakan teknologi LED, karena mereka masih menggunakan bola lampu standar.

Keputusan Kawasaki untuk merilis KLX 230 di Indonesia memang sangat tepat. Karena motor ini akan menjadi alternatif bagi pecinta off-road yang menginginkan motor trail bermesin besar, tetapi dibandingkan dengan harga yang cukup terjangkau. Nah, harga KLX 230 Kawasaki ini memang jauh lebih murah daripada Honda CRF250 Rally atau KLX 250, sehingga bisa menjadi alternatif terbaik untuk motor trail 250cc kedua. Nah ini informasi otomotif, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment