Harga McLaren Senna, mobil Critiano Ronaldo paling mahal saat ini

No Comments

Iklan

Harga McLaren Senna – Cristiano Ronaldo tidak hanya dikenal sebagai pemain sepak bola top dunia, tetapi juga sebagai kolektor mobil mewah dengan harga fantastis. Tercatat ada beberapa mobil mewah yang ia miliki, seperti Bugatti Chiron dan Rolls-Royce Cullinan. Belum lama berselang, Cristiano Ronaldo kembali menambah koleksinya. Tak tanggung-tanggung, ia memilih McLaren Senna, yang hanya 500 unit di seluruh dunia.

McLaren Senna memang mobil istimewa. Mobil ini pantas disebut Hypercar, karena ditenagai oleh mesin Twin-Turbo 4.0 Liter V8 yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 789 Horsepower dan torsi puncak 800 Nm. Berkat tenaga dan torsi sebesar itu, supercar ini sanggup berlari dari 0-100 km / jam dalam 2,9 detik. Sementara kecepatan maksimal (Top-Speed) mencapai 340 km / jam.

Mobil Cristiano Ronaldo ini mengusung struktur tubuh yang terbuat dari serat Carbon MonoCage III dengan berat 1.197 kg. Ini secara tidak langsung membuat bobot keseluruhan McLaren Senna sangat ringan, yang beratnya 1.374 kg. Alhasil kemampuan akselerasi bisa lebih maksimal. Selain itu, McLaren telah melengkapinya dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan + Reverse Seamless Shift Gearbox (SSG) yang dirancang untuk kebutuhan balap.

Dengan spesifikasi yang luar biasa, tidak masalah bahwa McLaren Senna layak disebut Supercar terbaik saat ini. Namun yang membuat supercar ini jauh lebih istimewa adalah jumlahnya sangat terbatas. Di dunia hanya ada 500 unit McLaren Senna yang dibuat dengan tangan dengan mengedepankan kualitas yang telah menjadi ciri khas mobil McLaren.

Jumlah yang terbatas membuat harga mobil McLaren Senna dihargai sangat mahal. Saat ini semua unit telah terjual habis, dan Cristiano Ronaldo adalah salah satu orang yang beruntung yang dapat memiliki Supercar Inggris. McLaren pertama kali memperkenalkan mobil secara resmi di Geneva Motor Show 2018 sebagai penghargaan kepada pembalap Formula 1 legendaris, Aryton Senna.

Dilansir dari situs web resmi McLaren, spesifikasi McLaren Senna dioptimalkan oleh suspensi Double Wishbone dengan Adaptive Dampers dan Raceactive Chassis Control II. Selain itu, ada juga berbagai fitur canggih, seperti Anti-Lock Breaking System (ABS), Sistem Kontrol Traksi (TCS), Electronic Stability Control (ESC), dan Launch Control Variable Drift Control (DVC). Semua fitur yang tersedia adalah standar balap, tetapi supercar ini masih digunakan secara legal di jalan raya.

Tidak hanya memiliki mesin monster, supercar ini juga memiliki desain yang eksotis yang dirancang dengan keseimbangan antara downforce dan aerodinamika. Desainnya tidak kalah keren dari supercar besutan Lamborghini, Ferrari, atau pabrikan otomotif kelas atas lainnya. Selain itu, McLaren membuatnya buatan tangan dengan tingkat detail yang sangat tinggi untuk menghasilkan penampilan luar yang ekstrem dan eksotis

Sisi interior McLaren Senna tidak kalah keren dari luar. Di dalamnya terdapat berbagai teknologi canggih, seperti layar sentuh 8 inci yang berfungsi sebagai navigasi, multimedia, dan berbagai pengaturan lainnya. Selain itu, McLaren menyediakan tiga kamera sistem, tombol start, dan setir bergaya balap yang memiliki desain modern dan futuristik.

Segala sesuatu yang ada di mobil ini sebanding dengan harga McLaren Senna yang fantastis. Dimana harganya USD $ 1 Juta atau setara dengan Rp. 14 miliar. Harga ini adalah harga McLaren Senna di luar negeri. Kalau saja ada orang Indonesia yang membelinya, pasti harganya akan jauh lebih mahal dan akan mungkin mencapai puluhan miliar.

Sayangnya McLaren Senna telah terjual habis, jadi jangan berharap untuk membelinya di Indonesia. Sebagai alternatif, Masbro dapat membeli McLaren 720 yang dijual di Indonesia dengan harga Rp. 11 miliar. Dalam hal spesifikasinya memang jauh lebih rendah daripada Senna. Meski begitu, McLaren 720s masih menawarkan mesin monster dengan konfigurasi 8.000.000 Silinder yang dapat memuntahkan maksimal 720 Horsepower dan torsi 568 Nm.

Nah, harga mobil McLaren di Indonesia memang sangat mahal. Harganya tidak jauh berbeda dengan supercar buatan Lamborghini yang sama-sama memiliki desain eksotis dan mesin bertenaga monster. Sekarang bagi mereka yang lebih suka mobil Lamborghini, mereka dapat memilih Lamborghini Aventador SVJ yang ditenagai oleh mesin V12 6.5 Liter dengan output daya maksimum 770 Horsepower dan torsi 720 Nm.

Dibandingkan dengan SVJ Lamborghini Aventador, kekuatan yang dihasilkan oleh McLaren Senna memang jauh lebih besar. Keduanya juga termasuk mobil edisi terbatas. Pasalnya, Lamborghini Aventador SVJ hanya diproduksi sebanyak 900 unit. Indonesia adalah salah satu negara yang mendapat jatah mobil. Sekarang untuk masbro yang tertarik untuk membelinya, mereka dapat berputar melalui Prestige Image Motorcars.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment