Harga Nissan Leaf 2019: Ulasan Terbaru, Spesifikasi & Interior

No Comments

Iklan

Harga Nissan Leaf – Era mobil listrik di Indonesia akan segera dimulai. Semua produsen otomotif telah menyiapkan produk andalannya, tak terkecuali Nissan, yang memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Nisasn Leva. Mobil itu hadir di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yang merupakan pameran mobil listrik pertama di Indonesia.

Asal tahu saja, Nissan Leaf adalah mobil listrik terlaris di dunia. Penjualan mobil listrik melebihi mobil Tesla atau merek terkenal lainnya. Nissan bahkan mengklaim bahwa mereka telah menjual lebih dari 400.000 mobil listrik di seluruh dunia.

Keberhasilan Nissan Leaf sebagai mobil listrik terlaris di dunia tidak dapat dilepaskan dari inovasi Nissan dalam mengembangkan mobil listrik yang canggih, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau daripada mobil listrik lainnya.

Nissan Leaf sendiri bukan mobil baru. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2010. Sayangnya mobil baru ini akan dipasarkan di Indonesia pada tahun 2020, jadi Anda harus bersabar jika Anda tertarik membelinya.

Fitur dan Spesifikasi

Sekarang sebelum mobil ini resmi dirilis, mari kita lihat apa saja fitur dari mobil listrik Nissan Leaf. Untuk detail lebih lanjut, silakan merujuk ke informasi otomotifo.com berikut.

Nissan Leaf yang akan dipasarkan di Indonesia adalah Nissan Leaf generasi kedua. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi e-Pedal yang memungkinkan pengendara Nissan Leaf untuk mengendalikan kemudi dengan satu pedal. Teknologi yang dibawanya sangat canggih, tetapi harga Nissan Leaf tetap kompetitif.

Kecanggihan teknologi Nissan Leaf akan dibawa ke Indonesia. Jadi bagi yang ingin mencoba teknologi terbaru, mereka harus membelinya. Selain itu, mobil ini menawarkan mesin listrik penuh dengan motor listrik sebagai penggerak utamanya.

Sepeda motor listrik Nissan Leaf ditempatkan di roda depan dengan output daya mencapai 110 kW atau setara dengan 147 Horsepower. Dengan tenaga sebesar itu, kami yakin mobil listrik ini dapat berakselerasi dengan sangat cepat dengan kecepatan tertinggi mencapai 140 km / jam.

Salah satu faktor yang membuat motor listrik Nissan Leaf sangat kuat adalah karena memiliki inverter yang berfungsi mengubah arus DC ke AC menjadi motor listrik. Kemudian untuk sumber energi berasal dari baterai Lithium-Ion dengan kapasitas 40 kWh.

Kapasitas baterai lebih besar dari Nissan Leaf generasi pertama yang memiliki kapasitas baterai 30 kWh. Nissan mengklaim bahwa baterai Nissan Leaf generasi terbaru memiliki jarak tempuh 15% lebih lama dan mampu meningkatkan kemampuan akselerasi.

Untuk sekali pengisian baterai, Nissan Leaf dapat menempuh jarak hingga 270 km, berdasarkan Prosedur Uji Kendaraan Harmonisasi Dunia (WLTP). Berbekal Nissan Leaf ini siap menggoda penggila otomotif tanah air. Apalagi torsi puncaknya sangat besar, mencapai 320 Nm dan ditenagai hingga 147 HP.

Menariknya lagi, Nissan Leaf dapat berakselerasi dari 0-62mph dalam 7,9 detik. Kemampuannya untuk berakselerasi sangat cepat dan tidak kurang dari mobil bermesin 2.000cc konvensional. Tapi itu tidak semua kelebihan Nissan Leaf, karena Nissan juga mengoptimalkannya dengan tampilan eksterior yang modern dan sporty.

Nissan Leaf sudah menggunakan headlamp LED dengan DRL di atasnya. Gril depan masih sama dengan mobil Nissan lainnya yang telah terbukti membuat mobil terlihat lebih modern. Kemudian untuk bagian interior dilengkapi dengan Head Unit 8 inci dengan dukungan untuk Apple Car Play dan Android Auto.

Fitur Nissan Leaf yang dipasarkan di Indonesia mungkin berbeda dengan Nissan Leaf di Eropa atau negara lain. Karena Nissan menghadirkan beberapa tipe dengan fitur berbeda yang terdiri dari tipe Acenta, N-Connecta, Tekna, dan E + Tekna

Untuk tipe termurah adalah Nissan Leaf Acenta. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan Nissan Safety Shield yang terdiri dari Peringatan Keberangkatan Lane, Pengereman Darurat Cerdas dengan Pengakuan Pejalan Kaki, Intervensi Jalur Cerdas, Kontrol Pelayaran Cerdas, Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang, dan Bantuan Balok Tinggi.

Fitur keamanannya sangat lengkap dan didukung oleh kaki-kaki terbaik yang membuat mobil ini lebih nyaman. Di mana untuk bagian depan menggunakan suspensi Mac Pherson Strut dan untuk bagian belakang menggunakan Twist Beam Axle. Lalu ada juga velg 16 inci dengan ban berukuran 205/55-R16 dan rem cakram di semua roda.

Berapa harga Nissan Leaf di Indonesia?

Nissan Indonesia belum merilis informasi resmi mengenai harga Nissan Leaf di Indonesia. Semoga saja harganya tidak lebih murah dari harga Nissan Leaf di Eropa yang dibanderol dengan harga terendah £ 27.995 atau setara dengan Rp. 484 Jutaan.

Berapa pun harga mobil Nissan ini di Indonesia, kami yakin penggemar otomotif Indonesia akan menyambutnya dengan positif. Apalagi, Pemerintah akan memberikan subsidi untuk mobil listrik sehingga harga mobil listrik di Indonesia akan jauh lebih terjangkau.

Kesimpulan

Nissan Leaf hanyalah satu dari belasan mobil listrik yang akan dipasarkan di Indonesia. Dalam beberapa tahun ke depan, ada kemungkinan mobil listrik akan menggantikan mobil konvensional. Karena mobil listrik jauh lebih efisien dan lebih ramah lingkungan.

Mobil listrik diprediksi akan menjadi mobil masa depan. Itulah sebabnya setiap pabrikan berlomba untuk menghadirkan mobil listrik terbaik, tidak terkecuali Toyota. Sekarang untuk mengetahui jenis mobil listrik apa yang dipasarkan oleh Toyota, silakan merujuk ke informasi berikut "Mobil Listrik Toyota"

Sekarang semua informasi tentang harga mobil Nissan terbaru di Indonesia. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pecinta otomotif yang tertarik membeli mobil listrik di Indonesia.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment