Harga Renault Triber 2019 dan Spesifikasi Terbaru di Indonesia

No Comments

Iklan

Triber 2019 Renault Price – Sejauh ini segmen LMPV di Indonesia didominasi oleh mobil Jepang, seperti Avanza, Xenia, Xpander, dan banyak lainnya. Segmen ini memang berkembang sehingga semua produsen otomotif berlomba-lomba untuk menghadirkan LMPV terbaik mereka.

Jika sebelumnya ada LMPV murah dari Cina, seperti Wuling Confero S dan Wuling Cortez, maka sekarang ada LMPV Eropa murah yang disebut Renault Triber. Mobil ini siap menantang Avanza dan kawan-kawan dalam perebutan gelar sebagai LMPV terbaik di Indonesia. Lalu apa kelebihannya?

Seperti Avanza, Renault Triber dirancang sebagai mobil keluarga yang ringkas dan dapat menampung banyak orang. Tetapi hal yang paling menarik tentang Renault adalah harganya jauh lebih murah. Bahkan harga Renault Triber setara dengan mobil LCGC di kelas Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go +.

Berbekal harga murah dan didukung fitur lengkap, tentu saja Triber Renault berpotensi mengalahkan mobil MPV rendah di kelasnya. Di sisi lain, mobil ini menawarkan kenyamanan yang didukung oleh mesin yang responsif dan ekonomis. Sekarang bagi yang penasaran ingin mengetahui performa mesin, silakan lihat di bawah ini.

Desain Eksterior

Triult Desain Renault relatif kompak untuk MPV. Meski begitu, kabinnya masih luas dan bisa menampung 7 penumpang. Sekarang berbicara tentang eksterior, Renault Triber menawarkan desain modern pada headlamp Proyektor yang dipasang di depan dan lampu DRL LED sebagai sistem pencahayaannya.

Mobil ini memiliki fitur grille depan yang dirancang dengan berlapis krom triple edge yang membuatnya terlihat lebih modern. Tidak hanya itu, Renault Triber juga memiliki Roof Rails di atap dan lampu belakang modern yang dikombinasikan dengan clerance tanah yang tinggi, yaitu 182 mm dari tanah.

Oh iya, di bagian depan ada juga skid plate ala SUV yang berfungsi melindungi bumper depan saat melewati jalan semi off. Kemudian di samping memiliki lekuk tubuh yang sederhana dan akses menghitam ke fender dan sisi kanan dan kiri tubuh.

Sisi Renault Triber memang mirip dengan Renault Kwid. Bedanya, mobil ini memiliki dimensi lebih panjang karena interiornya lebih luas. Bagian depan yang gagah juga lebih modern, berkat penggunaan lampu depan Proyektor dan DRL LED yang ditempatkan di bumper bawah.

Interior Renault Triber

Meski harga Renault Triber murah, Renault tetap memberikan teknologi terbaik di mobil ini. Sebagai buktinya, interiornya memiliki nuansa nada ganda yang telah diinstal pada unit headscreen Mediavalav Evalution Touchscreen 8 inci dengan dukungan untuk Android Auto dan Apple CarPlay.

Di Indonesia tidak ada mobil semurah Renault Triber yang memiliki unit kepala yang canggih. Yang lebih menakjubkan, Renault Triber memiliki Smart Access Card dengan sistem penguncian tanpa kunci dan Tombol Mulai / Berhenti. Lalu ada juga LED Instrument Cluster dengan layar LCD yang ada di belakang setir.

Interior Renault Triber jauh dari murah. Mobil ini juga memiliki interior yang luas dengan tiga baris kursi di dalamnya. Baris kedua memiliki fungsi memegang spling dan dapat berbaring. Sementara baris jok ketiga dapat sepenuhnya dilipat untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter.

Menariknya, Renault menyediakan fitur berupa ventilasi AC dan Socket Charging pada jok baris kedua. Kami juga dapat menyesuaikan posisi kursi sesuka hati, sesuai kebutuhan. Mobil Legrom juga cukup luas, sehingga penumpang di jok baris kedua dan ketiga masih merasa nyaman.

Spesifikasi mesin

Melanjutkan ke sektor landasan pacu jantung, Triber Renault ditenagai oleh mesin 1.0 Liter seperti yang digunakan oleh Renault Kwid. Kapasitas mesin memang sangat kecil, jadi jangan heran jika daya maksimum hanya terbatas pada 72 Horsepower pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm. Meski begitu, mesinnya tetap irit dan responsif.

Konsumsi bahan bakar Renault Triber mencapai 20 km / liter. Jumlah ini dianggap sangat ekonomis, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai mobil harian untuk memenuhi mobilitas semua anggota keluarga. Lalu ada juga dua opsi transmisi yang terdiri dari manual 5 kecepatan dan transmisi manual otomatis 5 kecepatan (AMT).

Mesin yang ia gunakan adalah mesin Cylinder dengan 4 katup per silinder. Kabarnya, Renault akan menghadirkan varian Turbo yang secara otomatis memiliki peringkat dan torsi yang lebih besar. Namun, saat ini Triber Renault hanya tersedia dalam varian mesin 999cc 3 silinder.

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.643 mm. Kemudian sumbu roda 2.636 mm dan clerance ground 182 mm. Sementara bobot keseluruhan mencapai 947 kg, membuatnya 200 kg lebih berat dari Renault Kwid. Dengan bobot yang lebih berat, tentu saja Renault harus mengeluarkan varian Turbo untuk mengimbangi dimensi mobil ini.

Penangguhan & Ban

Kemudian di sektor kaki telah dipasang suspensi depan Mcpherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Selain itu, ada juga rem cakram di roda depan dan rem tromol di roda belakang. Mengenai sistem pengereman, Anda tidak perlu khawatir, karena mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-Lock Breaking System (ABS).

Di sektor kaki juga dilengkapi dengan velg dengan desain sporty. Mungkin roda yang digunakan memiliki ukuran cincin 15 inci sehingga ukurannya cukup besar. Renault juga mengoptimalkan mobil ini dengan kejelasan ground yang cukup tinggi, sehingga kakinya tetap nyaman saat melewati cahaya off-road driving.

Fitur keamanan

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, rasanya tidak lengkap jika mobil ini tidak dilengkapi dengan fitur keselamatan lengkap. Karena itu, Renault menyediakan fitur ABS dan Dual Airbag. Selain itu, ada juga sensor parkir dan sistem peringatan batas kecepatan.

Renault juga menyediakan varian yang lebih tinggi dengan menawarkan fitur keamanan yang lebih lengkap, seperti kamera mundur dan penambahan dua airbag. Tetapi semua fitur ini bisa berbeda dari Renault Triber versi Indonesia, karena fitur-fiturnya akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Spesifikasi Triber Renault

DIMENSI Panjang Lebar1.739 mmTinggi 1.673 mmTinggi roda2.636 mmBerat947 kgKapasitas Base 40 Liter182 mmMESIntype Machine3 Cylinder 4 Cylinder ValvesMesin Kapasitas999 ccPower71 bhp @ 6250 rpmTorsi96 Nm @ 3500rpm Sistem Percepatan / Percepatan Sistem Transmisi -Sistem Kemudi AkselerasiPower SteeringFoil20 km Daya BBM20 km / literKAKI-KAKIVelgPekerjaan Depan Suspensi Roda MCPherson Strut Suspensi BelakangTubuh BalokGREW Rem Cakram Depan Rem Belakang Rem Sistem Rem Belakang SistemABS

Setelah melihat ulasan spesifikasi Renault Triber di atas, kami yakin banyak orang yang tertarik membeli mobil ini. Spesifikasinya sangat menarik dan didukung oleh fitur yang sangat lengkap. Sekarang apa masalahnya sekarang, berapa harga sebenarnya Renault Triber di Indonesia?

Triber Renault Price

Untuk saat ini belum ada informasi tentang harga Renault Triber di Indonesia. Kabarnya mobil tersebut akan secara resmi dirilis di Indonesia pada acara GIIAS 2019. Tidak menutup kemungkinan bahwa harga Renault Triber di Indonesia lebih mahal daripada harga resmi di India, yang dimulai dari 530.000 rupee.

Mereka yang tertarik untuk membeli harus bersabar. Mobil ini akan dipasarkan di Indonesia oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai pemegang merek Renault di Indonesia. Semoga harga Renault Triber di Indonesia tetap terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif bagi teman sekelas LMPV murah dari Toyota Calya dan Sigra.

Berkaca pada Renault Kwid, yang gagal bersinar di Indonesia, Renault harus merumuskan strategi agar mobil ini dapat bersaing dengan LMPV dari Jepang dan Cina. Mereka harus melakukan promosi besar seperti apa yang dilakukan Wuling sehingga semua orang Indonesia tahu tentang kualitas Triber Renault.

Renault Kwid sendiri saat ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 119,6 Juta. Tentunya harga Renault Triber di Indonesia akan lebih mahal daripada Renault Kwid. Karena dari segi fitur jauh lebih lengkap dan memiliki kapasitas penumpang lebih banyak.

Sebenarnya ada satu solusi agar harga Renault Triber di Indonesia bisa lebih murah, yaitu Renault harus membangun pabrik di Indonesia. Nah, saat ini Renault tidak memiliki pabrik di Indonesia, sehingga produknya diimpor dari luar negeri. Contohnya adalah Kwid diimpor dari India.

Mungkin Renault sedang mempertimbangkan untuk membangun pabrik di Indonesia sehingga produknya dapat lebih terjangkau dan lebih kompetitif untuk bersaing dengan mobil Jepang. Nah, untuk informasi harga mobil Renault kali ini, semoga spesifikasi Renault Triber dan artikel harga di atas bermanfaat.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment