bbswheels.co.id

OTOSIA.COM – Tata Motors akhirnya merilis SUV terbaru mereka. Mengutip dari Drivespark.com, mobil ini sebelumnya telah membuat keributan karena memiliki nama yang sama dengan salah satu produk Toyota, Harrier.

Seiring dengan peluncurannya, pabrikan asal India itu juga membocorkan harga Tata Harrier. Di India, SUV 5-kursi ini akan dijual dengan harga INR 1,6 hingga 2,1 juta, sekitar Rp 326-428 juta, tidak jauh berbeda dengan pesaingnya, Mitsubishi Outlander Sport (INR1 = IDR203).

Seperti diberitakan sebelumnya, Tata Harrier dibangun di atas platform OMEGARC (Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture) yang mereka kembangkan bersama pabrikan asal Inggris, Jaguar Land Rover.

Visual Sevara, Tata Harrier terlihat gambot dan minimalis. Tengok saja bodi yang cenderung datar, dikombinasikan dengan LED DRL tipis, lampu depan proyektor, lampu belakang LED, dan gril depan trapesium.

Untuk kinerja bisnis, Tata Harrier mengandalkan mesin diesel turbocharged KRYOTEC 2.0-liter 138 hp dengan torsi maksimum 350 Nm. Landasan ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan dilengkapi dengan mode berkendara (jalan, hujan dan off-road).

Tata Harrier juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti instrumen panel digital, sistem hiburan turklayar, cruise-control, dan kontrol audio yang dipasang di kemudi. Selain itu, pabrikan India juga memiliki dual-airbag, ABS + EBD, sensor parkir, dan kunci pintu yang sensitif terhadap kecepatan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl / crn)

Leave a Reply