Harga Seltos 2019 dan Spesifikasi Terbaru di Indonesia

No Comments

Iklan

Harga Kia Seltos 2019 – Ada dua produsen mobil Korea Selatan yang memasarkan produk mereka di Indonesia, yaitu Kia dan Hyundai. Keduanya harus berjuang mati-matian melawan mobil-mobil Jepang yang lebih diminati oleh masyarakat Indonesia. Meski begitu, KIA secara konsisten merilis mobil baru untuk mempertahankan eksistensinya di Indonesia.

Orang Indonesia memandangi mata mobil asal Korea. Padahal kualitas mobil KIA mampu bersaing dengan mobil Jepang. Kia juga memiliki berbagai jenis mobil, mulai dari kelas city car kelas Kia Picanto hingga mobil MPV dengan harga 600 juta, Grand Sedona. Nah, baru-baru ini, Kia menambahkan lini produknya dengan merilis SUV terbaru yang bisa dipatahkan, lihat ulasan di bawah ini.

Spesifikasi mesin

Setelah Renault sebelumnya meluncurkan Triber di India, kali ini giliran KIA untuk meluncurkan mobil baru di negara Hindustan. Tidak seperti Triber yang merupakan MPV Rendah, KIA sebenarnya meluncurkan SUV kompak atau crossover bernama Kia Seltos.

Nama Seltos diambil dari kata "Celtos" yang merupakan nama putra Hercules dalam metodologi Yunani. Pemilihan nama sangat tepat, karena merupakan cerminan dari Kia Seltos yang memiliki desain gagah dan kuat. Mobil ini tersedia dalam dua varian, yaitu tipe Tech Line dan GT Line.

Mesin yang digunakan bukan mesin sembarang. Kia Seltos ditenagai oleh mesin bensin 1.6L T-GDI Turbocarged yang dapat menghasilkan tenaga 177 PS. Jika Anda menginginkan yang lebih murah, varian mesin bensin 2.0 Liter Aspirated Natural tersedia dengan daya 149 PS.

Kia juga menyediakan varian diesel 1,6 Liter yang ditenagai oleh 136 PS. Selain 3 varian mesin, Kia juga menghadirkan tiga opsi transmisi yang terdiri dari 7-Dual Clutch Acceleration (7DCT), Automatic 6-Acceleration (6AT), dan CVT. Sayangnya, belum diketahui Indonesia mana yang akan mendapatkannya.

Desain Eksterior

Berita baiknya adalah bahwa Kia Seltos akan dipasarkan secara global. Kami berharap mobil ini akan segera tersedia di Indonesia. Karena kita tidak sabar untuk melihat keindahan desain Kia Seltos adalah perpaduan dua mobil konsep, yaitu KIA SP Concept dan KIA Signature Concept.

Dibandingkan dengan crossover kelas yang sama, menurut kami Kia Seltos adalah crossover berdesain terbaik di kelasnya. Kia berhasil merancang crossover dengan aura sporty yang gagah dan modern. Keuntungan ini dapat dilihat dari bagian depan yang mengusung gril hidung harimau & # 39; terbungkus daftar chrome.

Di bagian depan juga dipasang headlamp LED yang memiliki desain modern. Tidak hanya itu, ada juga LED Daytime Running Light (DRL) dan LED Fogamp yang mengoptimalkan sistem pencahayaan Kia Seltos. Desain lampu sangat modern sehingga menyatu dengan garis-garis tubuh Kia Seltos yang terlihat tajam dan futuristik.

Bumper depan dan belakang memiliki plat selip yang membuat Kia Seltos terlihat lebih gahar. Kemudian untuk bagian belakang, ia menggunakan lampu LED dengan desain modern dan futuristik yang terhubung ke daftar chrome. Lalu di bawahnya ada penutup dual-muffler yang hanya berfungsi sebagai pemanis.

Fitur Interior

Melanjutkan ke interior, Kia Seltos memiliki interior mewah yang dibungkus dengan bahan berkualitas tinggi. Ada juga unit headscreen layar sentuh 10,25 inci sebagai sistem hiburan untuk menikmati berbagai konten multimedia dan navigasi.

Fitur Sound Mood Lighting semakin menambah interior khusus Kia Seltos. Menariknya, Kia menghadirkan fitur Head Up Display 8 inci yang akan membantu menavigasi dan menampilkan informasi kecepatan. Lalu ada juga Bose Audio System yang memberikan pengalaman menikmati musik terbaik dengan 8 speaker premium.

Interior mewah dan nyaman adalah salah satu keunggulan Kia Seltos. Berbekal keunggulan ini, kami yakin harga Kia Seltos di Indonesia cukup mahal. Mobil ini akan bersaing dengan Honda HR-V dan berbagai SUV kompak lainnya dengan harga lebih dari 250 Juta Rupiah.

Harga Kia Seltos sepadan dengan harga yang cukup mahal. Karena mobil ini telah dilengkapi dengan Mode Drive atau mode mengemudi yang terdiri dari Normal, Eco, dan Sport. Hasilnya, pengemudi Kia Seltos dapat memilih mode mengemudi sesuai dengan kondisi jalan yang dilaluinya.

Fitur keamanan Kia Seltos juga sangat lengkap. Kia melengkapinya dengan 6 buah airbag yang akan melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi tabrakan dari berbagai sisi. Lalu ada Sistem Manajemen Stabilitas Kendaraan, Kontrol Traksi, dan fitur Kontrol Stabilitas Elektronik.

Teman sekelas Anti-Lock Breaking System (ABS), Brake-Force Assist System, Hill Start Assist System, dan Sensor Parkir semakin meningkatkan fitur keselamatan mobil ini. Sekarang pertanyaannya sekarang adalah, berapa harga Kia Seltos?

Harga Kia Seltos

Sayangnya Kia belum mengungkapkan informasi resmi tentang harga Kia Seltos. Kabarnya mobil ini akan mulai dipasarkan di India pada bulan Juli. Setelah itu, Kia Seltos akan dipasarkan secara global dan tidak mengesampingkan kemungkinan Indonesia menjadi salah satu dari Seltos & # 39; target pemasaran.

Di Indonesia sendiri, Kia telah memasarkan beberapa jenis mobil, seperti Picanto, Sportage, Rio, dan Grand Sedona. Sekarang bagi mereka yang penasaran untuk mengetahui harga, silakan merujuk ke informasi berikut "Daftar Harga Mobil Kia". Nah cukup informasi tentang otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment