Harga Super Vespa GTS 2019: Spesifikasi Review Terbaru

No Comments

Iklan

Harga Super 150 Vespa GTS – PT Piagioo Indonesia baru saja meluncurkan sepeda motor baru yang disebut Vespa GTS Super 150 i-Get ABS. Sepeda motor ini dilepas pasar dengan harga melebihi 50 Juta Rupiah. Nah, harganya memang sangat mahal untuk ukuran sepeda motor 150cc. Namun dibalik itu, Super 150 GTS menawarkan kualitas kelas atas yang telah menjadi ciri khas sepeda motor Vespa.

Sebenarnya Super 150 GTS bukan motor baru. Sepeda motor ini telah ada sejak lama di Indonesia dengan nama GTS 150. Dalam seri terbaru ini, Vespa menambahkan banyak fitur baru yang membuat penampilan Super 150 GTS semakin dingin. Sekarang untuk mengetahui apa saja fitur dari sepeda motor ini, silakan lihat informasi otomotif yang kami posting di bawah ini.

Spesifikasi mesin

Berbagai teknologi modern sudah ada di Super 150 GTS. Sesuai namanya, sepeda motor ini mengusung teknologi i-Get yang membuat mesin Vespa Super 150 GTS lebih responsif dan efisien. Mesin yang digunakan setara dengan Yamaha NMAX, yaitu 155.1cc. Daya yang dapat dihasilkan adalah 10,8 kW pada 8.250 rpm.

Energi yang dikeluarkan cukup besar dan didukung oleh torsi berlimpah mencapai 13,5 Nm pada 6.750 rpm. Mengingat Vespa GTS 150 adalah sepeda motor Vespa modern, sehingga mesin yang digunakan adalah silinde 4 tak 1 dengan 4 katup. Selain itu, Vespa lengkap dengan fitur Start & Stop System yang berguna untuk menghemat bahan bakar.

Cara Sistem Mulai & Stop bekerja pada Vespa GTS Super 150 mirip dengan Sistem Berhenti Idling pada sepeda motor Honda. Fitur ini akan membuat mesin mati secara otomatis ketika motor berhenti sekitar 5 detik sehingga bahan bakar tidak terbuang ketika berhenti di kemacetan lalu lintas atau ketika sedang dalam lampu merah.

Fitur dari Vespa Super 150 GTS tidak kalah canggih dari sepeda motor Jepang. Namun yang membuat motor ini lebih istimewa adalah desainnya. Karena GTS Super 150 memiliki desain yang eksotis dengan tubuh lebih besar dari Vespa Sprint atau Vespa Primavera. Vespa juga mempertahankan kesan retro yang telah menjadi ciri khas produknya.

Menurut pendapat kami, daya tarik utama dari Super 150 GTS bukanlah mesin, tetapi desain. Meski begitu, Vespa masih melengkapi motor ini dengan sistem pembakaran injeksi elektronik dan transmisi CVT. Selain itu, ada juga sistem pendingin cair yang akan menjaga kinerja GTS Super 150 sehingga dapat berakselerasi secara maksimal.

Desain dan Dimensi

Kesan retro yang stylish dan elegan terasa lebih keren dengan bodi yang sporty. Nah dalam dimensi, Super 150 GTS memiliki panjang 1.950 mm, lebar 740 mm, dan ketinggian kursi 790 mm. Maka sumbu roda adalah 1.350 mm. Lalu ada juga tangki bahan bakar 7 liter yang ditempatkan di bawah jok.

Dibandingkan dengan motor Vespa lainnya, menurut kami Vespa GTS Super 150 i-GET ABS sangat cocok untuk pengendara pria besar. Apalagi desain motor matic Vespa cukup sporty dan didukung oleh mesin yang bertenaga. Tidak hanya itu, Super 150 GTS juga memiliki fitur USB Port yang ditempatkan di kompartemen depan.

Area penyimpanan di bagian depan adalah salah satu fitur utama Vespa Super 150 GTS. Meskipun ini hanya sepele, fitur ini sangat berguna untuk menyimpan koper berukuran kecil dan membantu kita mengisi gadget dan smartphone saat mengemudi. Untuk mengaksesnya juga dilengkapi Sistem Pembukaan Remote Listrik pada Saddle sehingga lebih aman.

Sebanding dengan harga Vespa GTS Super 150, sepeda motor ini dilengkapi dengan lampu LED Penuh yang memberikan pencahayaan yang sangat terang saat berkendara di malam hari. Di bagian depan juga dipasang cermin berlapis krom yang memberi kesan elegan dan gaya. Kemudian untuk bagian belakang memiliki desain kursi baru dan lampu belakang LED.

Salah satu faktor yang membuat harga Super 150 Vespa GTS sangat mahal adalah bahwa ia memiliki kualitas membangun yang sangat baik. Setiap sisi dibuat secara detail menggunakan bahan berkualitas tinggi yang membuat sepeda motor ini terlihat lebih berkelas.

Pilihan Warna

Selain itu, ada juga 4 pilihan warna menarik yang terdiri dari Yellow Sole, Red Passione, White Innocenza, dan Black Vulcano. Sekarang untuk melihat pilihan warna, silakan lihat di bawah.

Pilihan warna yang ditawarkan memang sangat menarik. Sekarang agar terlihat keren, Masbro dapat menambahkan aksesoris modifikasi seperti Windshield, Rear Box, dan berbagai aksesoris lainnya. Namun sayangnya harga aksesoris Vespa resmi terkenal mahal, jadi Masbro harus menyiapkan lebih banyak uang jika tertarik memodifikasi sepeda motor matic Vespa.

Sistem pengereman

Tidak berhenti di situ, keuntungannya adalah, karena masih ada sistem pengereman ABS Dual Channel yang dikombinasikan dengan rem cakram pada sistem pengereman roda depan dan belakang. Kehadiran teknologi ABS membuat sistem pengereman Vespa GTS Super 150 lebih optimal dan aman, karena dapat mencegah roda terkunci saat pengereman tiba-tiba.

Di sektor kaki juga tersedia suspensi depan yang menggunakan lengan tunggal dengan pegas heliks dan peredam kejut hidrolik tunggal. Kemudian untuk bagian belakang menggunakan shockbreaker hidrolik ganda yang memiliki empat tingkat kontrol kekerasan. Suspensi depan unik dan hanya dapat ditemukan di motor matic Vespa.

Roda depan dan belakang menggunakan ban tubeless yang membungkus roda sporty hitam glossy dengan ukuran 12 cincin. Kedua roda juga menggunakan rem cakram dengan diameter 220 mm. Sedangkan untuk ban menggunakan ban tubeless dengan profil 120/70-R12 untuk bagian depan dan 130/70-R12 untuk bagian belakang.

Spesifikasi Vespa GTS Super 150

EMASPanjang1.950 mmLebar 740 mmJok790 mmTinggiWheelbase1.355 mmKapasitas Tangki7 LiterMesin Mesin Rintangan4 langkah, satu silinder 4 katup dilengkapi dengan sistem start & stopKapasitas mesin155,1 ccPower10,8 kW / 8.250 rpmTorsi13,5 Nm / 6,750 rpmMenggunakan Sistem Pendingin Pendinginan) KAKI Suspensi Depan Lengan tunggal dengan pegas dan peredam heliks
shock hidrolik tunggal Suspensi Belakang Shock absorber hidrolik ganda dengan 4 level
pengaturan kekerasanVelging 12 Inches Body Depan120 / 70-R12 (Tubeless) Ban Belakang130 / 70-R12 (Tubeless) Rem Depan 220mm Disc Rem Belakang 220mm Sistem Rem Braking Disc 220mmABS (Anti-Lock Breaking System)

Berbekal spesifikasi di atas, kami yakin pecinta sepeda motor Vespa akan tertarik membelinya. Apalagi sepeda motor ini telah dilengkapi dengan fitur keamanan lengkap, termasuk Immoblizer dan Tilt Sensor. Sekarang pertanyaannya sekarang adalah berapa harga Super 150 Vespa GTS di Indonesia? Untuk mengetahuinya, silakan lihat informasi daftar harga Vespa GTS Super 150 di bawah ini.

Daftar Harga Vespa GTS Super 150

catatan:

Informasi harga untuk Vespa Super 150 GTS di atas adalah harga OTR Jakarta Harga dapat berubah sewaktu-waktu Harga di setiap wilayah bervariasi

Salah satu kelebihan motor Vespa dibandingkan dengan sepeda motor Jepang adalah bahwa mereka memiliki komunitas yang sangat besar. Komunitas Vespa tidak melihat jenis sepeda motor yang digunakan oleh kekasih, baik itu Vespa Klasik atau Vespa Matic di kelas Super 150 GTS. Karena itu banyak orang yang rela menghabiskan puluhan juta untuk membeli sepeda motor Italia.

Sekarang bagi mereka yang tertarik membeli Vespa Super 150 GTS, maka Anda harus rela merogoh kocek dalam mencapai Rp. 58 Juta (OTR Jakarta). Nah, harga Vespa GTS Super 150 i-Get ABS jauh lebih mahal daripada Yamaha NMAX atau Honda PCX yang sama-sama mengusung mesin 150cc.

Walaupun kapasitas mesin relatif kecil untuk sepeda motor matic dengan harga 50 juta, tetapi motor ini menawarkan daya tarik tersendiri yang tidak bisa dibandingkan dengan sepeda motor Jepang. Selain itu, sepeda motor Vespa dikenal memiliki kualitas yang sangat tinggi, jadi tidak apa-apa jika harga Super 150 Vespa GTS sangat mahal.

Saat ini Vespa tidak sendirian dalam memasarkan sepeda motor matic gaya retro di Indonesia. Karena masih ada Lambretta yang baru-baru ini masuk ke Indonesia dengan dua motor baru, Special Lambretta V200 dan Special V125. Sekarang bagi mereka yang penasaran untuk mengetahui spesifikasi dan harga, silakan merujuk ke informasi berikut "Daftar Harga Motor Lambretta". Sedangkan untuk informasi otomotif kali ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment