Harga Suzuki NEX II Cross 2019: Ulasan & Spesifikasi Terbaru

No Comments

Iklan

Harga Suzuki NEX II Cross – sepeda motor otomatis gaya petualangan telah menjadi tren baru di industri otomotif negara ini. Jika sebelumnya Honda telah meluncurkan ADV 150, sekarang giliran Suzuki untuk bergabung meluncurkan sepeda motor otomatis Adventure bernama Suzuki NEX II Cross. Lalu apa yang spesial dari sepeda motor ini?

Memang, Suzuki Nex II Cross memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan standar Nex II. Perbedaannya adalah Nex II Cross telah menggunakan ban dual purpose atau semi trail yang dapat diandalkan untuk melewati medan off-road yang ringan dengan nyaman.

Sepeda motor ini tersedia dalam dua jenis, yaitu Versi Standar dan Versi Aksesori. Mengenai harga, tidak perlu khawatir, karena harga Suzuki NEX II Cross jauh lebih murah daripada skuter otomatis Honda Adventure atau Yamaha Adventure.

Tidak tepat ketika kita membandingkan sepeda motor ini dengan Honda ADV 150. Karena Suzuki Nex II hanya dilengkapi dengan kapasitas mesin 115cc dengan sistem pembakaran injeksi bahan bakar otomatis yang lebih kecil daripada mesin 150cc Honda Adv 150.

Meski tidak terlalu bertenaga, namun kinerja Suzuki Nex II Cross dapat diandalkan untuk berkendara dengan nyaman. Selain itu, sepeda motor ini dirancang sebagai motor otomatis semua medan, sehingga kami dapat membawanya untuk berkendara di medan off-road yang ringan atau jalan aspal.

Sebenarnya lawan utama sepeda motor ini adalah Yamaha X-Ride 125. Keduanya bersaing di kelas yang sama dan memiliki performa mesin yang tidak jauh berbeda. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui kinerja Suzuki Nex II Cross, silakan simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi

DIMENSIPanjang 1,890 mmLebar 675 mmTinggi 1,045 mmBerat Kapasitas Tangki 93 kg, 3,6 LiterMesin MESIN 4 Langkah, 1 Cylinder SOCH, 2 KatupSistem PendinginKapasitas Pendingin Udara133 Sistem Pengapian CDI Sistem StarterSistem Starter Listrik dan Sistem engkolFuel Sistem Pendingin, Sistem Pendingin Sistem Pengapian Sistem Pemula CDIS Sistem Pelistrikan dan engkolFuel Sistem Injeksi Bahan BakarMrospeksiSpesifikasiCorrelationCoak CellsClockingMacroscopesCheckoutMacroscopesCheckoutMacroscopesCheckoutMacroscopesCheckout

Ulasan Fitur

Spesifikasi mesin Nex II Cross masih sama dengan standar Nex II. Motor ini mengusung Silinder Berpendingin Udara 4 langkah 1 dengan konfigurasi SOHC 2 Katup. Kapasitas mesin hanya 113cc, tetapi telah dilengkapi dengan teknologi Injeksi Bahan Bakar yang membuat mesin Nex II Cross lebih responsif.

Kehadiran teknologi Injeksi Bahan Bakar juga membuat konsumsi bahan bakar lebih ekonomis, sehingga tidak masalah jika sepeda motor ini hanya memiliki tangki bensin 3,6 liter. Selain itu, ada juga transmisi tipe CVT dan didukung oleh starter listrik dan engkol.

Kinerja Nex II Cross semakin optimal dengan hadirnya teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Teknologi ini membuat performa motor ini lebih responsif, tetapi tetap menghemat bahan bakar. Tarikan mesin ini juga sangat halus, sehingga kami dapat berkendara dengan sangat nyaman.

Keunggulan lain dari Suzuki Nex II adalah bobotnya yang sangat ringan. Motor ini hanya berbobot 93 kg yang membuatnya lebih gesit saat melibas berbagai medan jalan. Kemudian untuk dimensinya memiliki panjang 1.890 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.045 mm.

Seperti yang kami katakan di atas, sepeda motor ini tersedia dalam varian Versi Standar dan Versi Aksesori. Sekarang untuk varian Accessories memiliki fitur yang lebih lengkap, karena telah menambahkan fitur tambahan seperti lampu depan LED, Charger USB, Versi Meter, Cover Muffler dan Rim Decal.

Berbekal fitur lengkap, tentu saja harga Versi Aksesoris Suzuki Nex II dibanderol lebih mahal. Tetapi jika anggaran terbatas, lebih baik membeli jenis Versi Standar yang masih nyaman dikendarai untuk digunakan sebagai kendaraan harian.

Kemudian untuk sektor kaki, Suzuki melengkapinya dengan ban tubeless gaya dual purpose atau semi trail. Ban memiliki ukuran 80 / 90-14 untuk ban depan dan 90 / 90-14 di belakang. Berbekal ban ini, Suzuki Nex II Cross siap melibas semua medan jalan yang kami lalui dengan sangat nyaman.

Karena harga Suzuki Nex II Cross cukup terjangkau, jangan kaget jika sepeda motor ini masih menggunakan rem belakang drum. Sedangkan untuk bagian depan sudah cakram dan didukung suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock.

Jika disuruh memilih salah satu tipe Suzuki Nex II Cross, maka kami lebih memilih tipe Accessories Version. Karena tipe ini memiliki fitur jauh lebih lengkap, terutama lampu depan LED yang dapat memberikan pencahayaan maksimal saat berkendara di malam hari.

Juta fitur Pengisi Daya juga tidak kalah penting. Fitur ini berada di kompartemen depan dan berfungsi untuk memudahkan pengendara Nex II Cross untuk mengisi daya gadget saat mengemudi. Nah, dipersenjatai dengan semua fitur ini, lalu berapakah harga Suzuni Nex II Cross?

Daftar Harga

Harga Suzuki NEX II Cross Standard Edition Rp. 15.400.000 Harga Suzuki NEX II Cross Accessories Versi Rp. 16.100.000 Harga Terbaru: Daftar Harga Sepeda Motor Suzuki

Untuk mendapatkan motor ini, kita hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 15,4 Juta untuk tipe standar dan Rp. 16,1 Juta untuk jenis Versi Aksesori. Nah, harga Suzuki Nex II Cross memang sangat terjangkau. Bahkan harganya lebih murah daripada Honda Beat atau Yamaha X-Ride 125.

Dengan harga yang sangat terjangkau dan dilengkapi dengan kemampuan segala medan yang mumpuni, tentu saja Suzuki sangat yakin sepeda motor ini akan sukses besar di pasaran. Tetapi Suzuki harus berjuang mati-matian melawan skuter otomatis Honda dan Yamaha yang notabene jauh lebih diminati oleh penggemar otomotif di negara ini.

Hingga saat ini, Suzuki belum benar-benar menunjukkan kekuatannya sebagai salah satu produsen sepeda motor terbaik di dunia. Padahal kualitas sepeda motor Suzuki tidak kalah dengan sepeda motor Jepang lainnya. Lalu bagaimana dengan Masbro sendiri, apakah tertarik membeli motor di atas setelah mendengarkan ulasan spesifikasi dan harga Suzuki Nex II Cross yang kami serahkan kali ini?

More from our blog

See all posts

Leave a Comment