bbswheels.co.id

Iklan

Harga Suzuki Saluto 125 – Persaingan motor otomatis di Indonesia memang sangat berat. Banyak sepeda motor otomatis jatuh karena mereka tidak mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Sekarang salah satu korban adalah sepeda motor otomatis Suzuki, yang sampai sekarang belum menunjukkan kekuatannya dalam melawan Honda Scoopy atau Yamaha Fino.

Suzuki tentu sadar bahwa mereka tidak bisa menandingi Honda dan Yamaha. Namun dengan hadirnya sepeda motor Suzuki baru bernama Saluto 125, diharapkan motor ini dapat bersaing dengan Scoopy atau Fino. Untuk mengalahkan kedua rival itu memang tidak mudah. Itulah sebabnya Suzuki mendesain Saluto 125 dengan desain klasik, motor bergaya Vespa.

Meski terlihat klasik, namun Suzuki melengkapinya dengan berbagai fitur modern dan harganya cukup terjangkau. Sepeda motor ini juga menggunakan mesin terbaru yang telah dilengkapi dengan teknologi SEP. Sayangnya Suzuki Saluto 125 belum tentu dipasarkan di Indonesia. Suzuki lebih memilih Taiwan sebagai negara pertama yang memasarkan Saluto 125.

Menurut pendapat kami, Suzuki Saluto 125 mampu mengalahkan dominasi Scoopy yang saat ini menjadi tulang punggung segmen sepeda motor Honda, bersama dengan Beat. Dengan potensi sebesar itu, akan memalukan jika Suzuki tidak memasukkan sepeda motor ini ke Indonesia. Apalagi fitur dan spesifikasi Suzuki Saluto tergolong sangat menarik. Sekarang untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, silakan lihat di bawah.

Ulasan Sepeda Motor Suzuki Saluto 125

Mesin

Suzuki menyediakan motor ini dengan mesin 4 langkah dengan kapasitas 124cc dan dilengkapi dengan sistem pendingin udara. Mesin memiliki bore dan stroke masing-masing 52,5 mm dan 57,5 ​​mm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mencapai 9,4 PS dan mampu mencapai torsi puncak 10 NM. Performa mesin cukup mumpuni, tetapi tetap irit bahan bakar.

Suzuki mengklaim motor ini memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 51,1 km / liter. Konsumsi bahan bakarnya sangat irit, berkat teknologi injeksi dan (Suzuki Eco Performance). Jika dibandingkan dengan Scoopy yang masih menggunakan mesin 110cc, tentu saja kinerja Saluto 125 jauh lebih serius, sehingga kinerjanya lebih responsif dan memiliki kemampuan akselerasi yang lebih cepat.

Desain

Lampu depan

Bukan mesin yang merupakan titik penjualan utama Suzuki Saluto 125, tetapi desain yang berkesan retro dan klasik. Desain motor ini mengingatkan kita pada Vespa yang sebenarnya adalah sepeda motor Italia asli. Penampilan luar Saluto 125 juga terlihat gaya, elegan dan modis sehingga cocok untuk pengendara wanita.

Setiap sisi Suzuki Saluto 125 juga dibuat dengan sangat detail. Sepeda motor ini memiliki lampu depan LED dengan bingkai krom. Desain lampu depan juga keren, serta lampu belakang yang memiliki desain penuh gaya dengan pencahayaan LED yang membentuk huruf U. Menariknya, lampu depan Suzuki Saluto 125 dilengkapi dengan fitur DRL (Daytime Running Light).

Lampu belakang

Nah, desain Suzuki Saluto 125 menggabungkan kesan klasik dan modern. Sebagai buktinya, ini adalah speedometer yang menggabungkan meter panel digital dan analog. Lalu ada juga area penyimpanan di bagian depan untuk menyimpan berbagai barang berukuran kecil, seperti dompet atau ponsel. Lalu ada juga fitur USB 5-Volt 2 Ampere yang terintegrasi dengan posisi kunci kontak.

Speedometer

Kunci kontak Suzuki Saluto 125 bukanlah kunci kontak yang ceroboh, karena telah mengadopsi teknologi Keyless yang juga dapat digunakan untuk membuka jok dan tangki bahan bakar. Yang menarik, posisi tangki bahan bakar sepeda motor ada di depan sehingga bagasi lebih lebar. Tidak hanya itu, motor ini juga memiliki kursi merah yang membuatnya terlihat lebih elegan.

Kaki

Untuk masalah suspensi, Suzuki memberinya shock depan teleskopik dan shock belakang, shock belakang ganda. Lalu ada juga rem cakram depan dan rem belakang gendang yang dipadukan dengan 10 ring ring wheels. Kehadiran dual shockbreaker tentu saja membuat membanting suspensi lebih nyaman dan membuat motor lebih stabil saat berakselerasi.

Ukuran roda juga ideal sehingga ban terlihat lebih gambot. Oh well untuk bagian belakang bodi memiliki desain yang unik dan ada behel berlapis krom yang menambah kesan retro. Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harga Suzuki Saluto 125? Untuk mengetahuinya silakan lihat di bawah.

Harga

Harga Suzuki Saluto 125

Harga Suzuki Saluto 125Rp baru. 25 Juta – Rp. Harga 30 Juta Suzuki Saluto 125 SecondhandRp. – Harga terbaru: Daftar Harga Sepeda Motor Suzuki

Menurut informasi yang kami dapatkan, harga Suzuki Saluto 125 akan berharga antara Rp. 25 Juta hingga Rp. 30 juta. Harga ini adalah harga di Taiwan, sehingga kemungkinan harga Suzuki Saluto 125 di Indonesia akan lebih terjangkau. Kabarnya motor ini akan mulai didistribusikan di Taiwan pada Februari 2020.

Tidak pasti apakah sepeda motor ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Semoga Suzuki memasarkan sepeda motor ini di Indonesia sehingga dapat bersaing dengan Honda Scoopy, Yamaha Fino, atau sepeda motor otomatis Vespa.

Ada satu hal yang perlu dipertimbangkan Suzuki ketika memasarkan sepeda motor ini di Indonesia, yaitu harga. Karena Suzuki Saluto 125 akan berhadapan langsung dengan Scoopy dan Fino yang notabene harganya di bawah 20 Juta Rupiah. Karena itulah Suzuki harus menjualnya dengan harga yang lebih terjangkau sehingga nantinya masyarakat Indonesia tidak akan ragu untuk membeli motor ini.

Ini adalah momen paling tepat ketika Suzuki menambah motor baru di Indonesia. Karena Suzuki semakin tertinggal di belakang Honda dan Yamaha, sehingga perlu amunisi baru untuk mempertahankan eksistensinya di pasar roda dua Indonesia. Sehingga spesifikasi dan informasi harga Suzuki Saluto 125, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Leave a Reply