Harga untuk Yamaha Avenue 2019, Gambot Skutic 125cc

No Comments

Iklan

Harga dari Yamaha Avenue – Yamaha selalu berinovasi dalam menghadirkan sepeda motor terbaiknya. Nah baru-baru ini mereka baru saja meluncurkan sepeda motor bernama Yamaha Avenue. Sepeda motor ini ditujukan untuk pasar Cina, sehingga kecil kemungkinan untuk dipasarkan di Indonesia. Padahal desain Yamaha Avenue sangat keren dan memiliki potensi untuk dapat menarik minat konsumen domestik yang gemar Maxi Scooters yang terlihat seperti gambot.

Konon, desain Yamaha Avenue merupakan perpaduan antara Yamaha Lexi dan FreeGo. Nah, tampilan depan sepeda motor ini mirip dengan Yamaha Lexi dan bodi belakangnya mirip dengan FreeGo. Ketiganya juga menggunakan mesin yang sama, yakni mesin SOHC 1 silinder 4 tak dengan kapasitas 125cc. Mesin telah mengadopsi teknologi Injeksi dengan output daya maksimum mencapai 6,1 kW atau setara dengan 8,1 Horsepower yang dicapai pada putaran mesin 6.500 rpm.

Torsi puncak adalah 9,7 Nm pada 5.000 rpm. Tenaga dan torsi lebih dari cukup untuk dikendarai secara responsif saat berakselerasi atau bermanuver. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan tangki bahan bakar 5,1 liter. Tangki ditempatkan di bawah jok, sehingga dek depan terlihat sama dengan Yamaha Lexi. Alhasil, pengendara Yamaha FreeGo dapat dengan mudah menempatkan bagasi di dek depan.

Dari luar memang terlihat sangat gambot. Namun ternyata Yamaha Avenue cukup ringan, yaitu sekitar 99 kg. Itu berarti bobot keseluruhan motor ini mirip dengan Yamaha Latte yang memiliki bobot 100 kg. Dengan bobot yang ringan, tentu saja kenyamanan berkendara akan lebih optimal. Tidak hanya itu, Yamaha juga mendesainnya dengan Wheelbase 1.280 mm yang membuat kecepatan kendaraan lebih stabil.

Tidak kalah menarik, Yamaha Avenue telah mengadopsi headlamp LED dengan desain yang mirip dengan Yamaha Lexi. Namun menurut kami desain lampu jauh lebih keren dari Lexi. Karena Yamaha telah melengkapinya dengan DRL yang akan memperkuat kesan modern pada tampilan depan Yamaha Avenue. Headlamp juga terintegrasi dengan lampu sein dan di atasnya dipasang Windshield berukuran pendek seperti Lexi.

Semoga desain motor ini akan berlaku untuk Yamaha Lexi generasi terbaru. Tentunya tampilan Lexi akan semakin keren ketika menerapkan Yamaha Avenue, yang lugas, gagah, dan modern. Selain itu, sepeda motor ini dilengkapi dengan panel meter digital penuh seperti Yamaha Aerox. Lalu ada fitur 12V Power Outlet yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel cerdas atau gadget lain saat mengemudi.

Kemudian untuk bagian belakang telah dilengkapi dengan lampu LED dengan desain yang sangat keren dan mencerminkan rasa motor modern. Selanjutnya, untuk sektor kaki menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Ada juga ban gambot yang dipasang di roda berdiameter 12 inci. Sedangkan untuk bagian pengereman, gunakan disc rem depan dan drum drum belakang.

Kerugian dari motor ini adalah tidak dilengkapi dengan sistem penguncian tanpa kunci. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa fitur tersebut akan hadir jika Yamaha Avenue dipasarkan di Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sendiri belum memberikan informasi resmi apakah sepeda motor Yamaha Avenue akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Kami sendiri sangat berharap motor ini dapat dipasarkan di Indonesia untuk menemani Yamaha Maxi Scooters, seperti Lexi, NMAX, dan XMAX.

Setelah mengetahui spesifikasi Yamaha Avenue, tentu saja Masbro penasaran ingin tahu berapa harga Yamaha Avenue 125. Di Cina, sepeda motor ini dilepas dengan harga 11.700 Yuan atau setara dengan Rp. 24,4 Jutaan. Nah, harga Yamaha Avenue memang tidak jauh berbeda dengan Yamaha Lexi. Tapi bisa lebih murah atau lebih mahal saat dipasarkan di Indonesia. Sekarang kita tinggal menunggu keputusan PT YIMM tentang peluncuran sepeda motor Yamaha ini di Indonesia.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment