Harga Vespa S 125 2019 terbaru: Ulasan, Spesifikasi & Warna

No Comments

Iklan

Harga Vespa S 125 – Bagi mereka yang berencana membeli sepeda motor otomatis Vespa, tetapi bingung mencari yang murah, maka kami sarankan untuk membeli Vespa S 125 i-GET. Harga sepeda motor ini hanya 30 Juta, jadi lebih murah daripada Vespa Primavera atau Vespa Sprint yang saat ini harganya lebih dari 40 Juta Rupiah.

Meski harga Vespa S 125 cukup terjangkau, tetapi sepeda motor ini telah dilengkapi dengan mesin terbaru yang mengadopsi teknologi i-Get (Teknologi Pengalaman Hijau Italia). Teknologi ini membuat mesin Vespa S 125 lebih ekonomis dengan konsumsi bahan bakar mencapai 60 km / liter saat digunakan untuk berkendara pada kecepatan konstan 50 km / jam.

Konsumsi bahan bakar yang irit, tentu saja, membuat Vespa S 125 cocok sebagai kendaraan harian untuk menemani setiap aktivitas harian. Dari segi kinerja juga cukup bagus dengan kecepatan tertinggi mencapai 91 km / jam. Mesinnya juga ramah lingkungan dan memenuhi standar emisi Euro 3.

Jangan berharap untuk melaju mengendarai Vespa S 125. Sepeda motor ini lebih diindikasikan bagi mereka yang ingin berkendara santai melalui jalan-jalan kota. Karena motor berkecepatan tinggi hanya terbatas pada 91 km / jam, jadi motor ini jauh lebih lambat daripada motor otomatis yang dihargai setara. Sekarang untuk mengetahui berapa harga Vespa S 125, silakan lihat di bawah ini.

Spesifikasi Vespa S 125

DIMENSIPanjang 1.770 mm Lebar 705 mmTinggi badan 785 mmWheelbase1.280 mmKapasitas Tangki 7 LiterMENETIK Jenis Mesini – Dapatkan 4 langkah, katup 3 silinder tunggalKapasitas Mesin124.5 ccEnergi7.6 kW / 7.600 rpmTorsi10.2 Nm / 6.000 rpmSistem pengiriman tunggal, langkah 4 silinder 3 katupKapasitas Mesin124,5 ccEnergi7,6 kW / 7.600 rpmTorsi10.2 Nm / 6.000 rpmSistem PembakaranPeralatan -EmergensiTransmisi Tegangan Sistem TransmisiAktifitas Transit heliks dan peredam
Syok hidraulik tunggal Suspensi Belakang Peredam kejut hidrolik ganda dengan 4 tingkat
pengaturan kekerasan Ban Depan 110/70-R11 (Tubeless) Ban Belakang 120/70-R10 (Tubeless) Rem DepanPlate Cakram 220mm Rem Belakang Rem 110mm Drum

Desain & Dimensi

Fitur dari Vespa S 125 tidak selengkap dan secanggih Sprint atau Primavera. Alasan motor ini tidak dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-Lock Breaking System (ABS). Kekurangan ini membuat harga Vespa S 125 lebih terjangkau, sehingga tidak masalah jika itu tidak dilengkapi dengan ABS.

Kelemahan lain adalah tidak menggunakan headlamp LED. Lampu-lampu halogen masih biasa dengan desain kotak yang menjadi ciri khas Vespa S. Sebenarnya, desain motor ini cukup keren, karena masih memiliki nuansa klasik yang dipadukan dengan sentuhan modern pada perisai depan dan velg.

Untuk kepraktisan, cukup lengkap. Sepeda motor ini memiliki bagasi yang dapat menampung satu helm full face dan kompartemen besar di bagian depan. Selain itu, ada juga panel instrumen yang terlihat sporty dan telah didukung oleh Immobilizer sebagai sistem keamanan utama.

Yang paling kami sukai dari Vespa S 125 adalah desain kursi. Sepeda motor ini memiliki kursi bergaya sporty yang membuat Vespa S terlihat lebih cocok untuk kaum muda. Kemudian untuk dimensinya memiliki panjang 1.770 mm, lebar 705 mm, tinggi jok 785 mm. Maka sumbu roda adalah 1.280 m.

Performa Mesin

Vespa melengkapi sepeda motor ini dengan tangki 7 liter yang dijamin tidak akan cepat habis, karena konsumsi bahan bakar Vespa S 125 sangat ekonomis. Keiritan motor ini tidak dapat dipisahkan dari mesin i-Get 124,5cc yang memiliki tiga katup dengan sistem pendingin udara dan transmisi CVT.

Tenaga yang bisa dilepaskan oleh mesin Vespa S 125 mencapai 7,6 kW pada 7.600 rpm. Sedangkan torsi puncak mencapai 10,2 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dan torsi tidak terlalu besar, tetapi lebih dari cukup untuk mengakomodasi kebutuhan berkendara sehari-hari melalui perkotaan yang padat.

Kemudian untuk sektor kaki, Vespa S 125 mengandalkan suspensi depan satu lengan dengan peredam kejut hidrolik yang memastikan kenyamanan berkendara saat berakselerasi dan bermanuver. Kemudian untuk bagian belakang menggunakan shockbreaker hidrolik tunggal yang memiliki 4 tingkat pengaturan kekerasan.

Kaki

Suspensi depan Vespa matic berbeda dari motor matics pada umumnya yang rata-rata menggunakan suspensi teleskopik. Inilah yang membuat Vespa Matic lebih istimewa. Apalagi, Vespa menggabungkan dengan roda sporty dan ban tubeless di roda depan dan belakang.

Ukuran ban adalah 110/70-R11 (depan) dan 120/70-R10 (belakang). Nah, ukuran roda motor memang berbeda. Tapi itu membuat Vespa S terlihat lebih keren dan meningkatkan stabilitas. Kemudian untuk sektor pengereman dilengkapi dengan rem depan 200 mm dan rem drum belakang 110 mm.

Pilihan Warna

Vespa menyediakan beberapa pilihan warna yang terdiri dari Grigio Matt, Rosso Matt, dan Verde Matt. Semua warna terlihat keren, karena memiliki warna matte yang dipadukan dengan grafis baru yang membuat Vespa S 125 terlihat lebih sporty dan sesuai dengan karakteristik awet muda.

Sebagai motor matic Vespa termurah di Indonesia, wajar jika fitur dan spesifikasi Vespa S penuh dengan keterbatasan. Meski begitu, sepeda motor ini masih bisa menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang bingung menemukan sepeda motor otomatis murah Vespa yang memiliki desain yang lancip, sporty, dan elegan. Lalu berapakah harga Vespa S 125 di pasaran?

Harga Vespa S 125

Dilansir dari situs resmi vespa.com, harga Vespa S 125 i-Get hanya Rp. 34 Juta (OTR Jakarta). Harganya hanya berlaku untuk wilayah Jakarta saja, dan untuk wilayah lain dihargai lebih mahal, sesuai dengan lokasinya.

Menurut pendapat kami, harga Vespa S 125 cukup terjangkau dan sebanding dengan desain klasik, elegan, dan gaya. Selain itu, motor ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis dan didukung oleh mesin responsif yang dapat diandalkan sebagai motor harian.

Jika dibandingkan dengan motor otomatis 125cc buatan Yamaha atau Honda, tentu saja harga Vespa S 125 jauh lebih mahal. Nah, sepeda motor Vespa memang memiliki kekasihnya sendiri, jadi tidak masalah jika harganya mahal dan itu membuktikan bahwa sepeda itu masih laris manis.

Setelah mengetahui harga Vespa S 125 hanya 34 Juta Rupiah, apakah masih tertarik membeli motor ini. Kami sendiri cukup tertarik untuk membelinya karena Vespa S 125 adalah Vespa matic termurah di Indonesia. Tapi semuanya kembali ke selera dan anggaran mereka.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment