Harga Yamaha Latte 2019: Ulasan, Spesifikasi & Gambar

No Comments

Iklan

Harga Yamaha Latte 2019 – Penjualan sepeda motor otomatis di Indonesia terus meningkat. Memahami hal itu, setiap pabrikan berlomba-lomba menghadirkan motor matic terbaru yang mampu menarik minat konsumen. Hal yang sama dilakukan oleh Yamaha dengan meluncurkan sepeda motor matic yang disebut "Yamaha Latte". Sepeda motor ini pertama kali dipasarkan di Vietnam dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan segera tersedia untuk menghias pasar sepeda motor matic di negara itu.

Yang menarik dari Yamaha Latte adalah desainnya. Sepeda motor ini mengusung desain elegan layaknya sepeda motor dari Eropa, seperti yang dibuat oleh Piaggio. Di Vietnam sendiri, Yamaha Latte akan bersaing dengan Honda Lead 125 yang sama-sama dilengkapi dengan mesin berkapasitas 125cc dan mengadopsi desain bergaya Eropa. Yamaha tentu tidak ingin kalah dengan rival abadinya, sehingga mereka tampil habis-habisan dengan menawarkan berbagai fitur canggih yang dipadukan dengan desain elegan dan teknologi Blue Core.

Ulasan Yamaha Latte

Yamaha Latte dirancang khusus untuk pengendara wanita dengan mengedepankan gaya elegan, modern, dan dinamis. Fitur yang dibawanya tidak kalah canggih dari Yamaha Freego yang pertama kali dipasarkan di Indonesia. Keduanya juga menggunakan mesin yang sama, yaitu mesin Blue Core 125cc. Mesin lebih dari cukup untuk menghasilkan kinerja responsif yang didukung oleh konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis.

Desain elegan khas skuter Eropa adalah salah satu daya tarik utama Yamaha Latte. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau dan sebanding dengan semua fitur dan spesifikasi yang dimilikinya. Sekarang untuk melihat fitur dan spesifikasi apa yang mereka miliki, silakan lihat spesifikasi dan harga Yamaha Lattes yang kami rangkum dalam artikel otomotif berikut.

Performa Mesin

Mari kita bahas lebih lanjut tentang spesifikasi Yamaha Latte. Mulai dari segi jantung landasan, motor ini mengusung mesin 4 Tak, SOHC dengan kapasitas 124,9cc dengan sistem pembakaran Injeksi Bahan Bakar dan dilengkapi dengan teknologi Blue Core. Teknologi ini membuat mesin Yamaha Latte lebih responsif dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,3 PS yang dicapai pada putaran mesin 6.500 rpm.

Mesin Yamaha Latte juga diklaim mampu memuntahkan torsi puncak 9,7 Nm pada 5.000 rpm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT. Konfigurasi mesin mirip dengan Yamaha FreeGo yang memiliki diameter patah 52,4 mm dan stroke 57,9 mm. Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang memberikan pengalaman berkendara yang ekonomis, kuat, dan andal.

Hampir semua sepeda motor Yamaha dilengkapi dengan teknologi Blue Core. Tapi itu tidak semua tentang kecanggihan teknologi sepeda motor ini, karena masih ada Smart Motor Generator yang membuat mesin lebih halus ketika dihidupkan. Lalu ada juga fitur Stop & Start System yang memiliki fungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti beberapa detik dan mesin dapat langsung dihidupkan ketika menarik tuas gas, sehingga bahan bakar tidak terbuang sia-sia.

Desain Tubuh

Salah satu kelemahan Yamaha Latte adalah tidak menggunakan lampu LED. Akibatnya, Masbro harus puas dengan lampu halogen depan dan belakang yang membantu mengoptimalkan pencahayaan di malam hari. Untuk menutupi kekurangan ini, Yamaha merancang lampu depan Yamaha Latte dengan desain yang elegan yang masih mampu menampilkan lampu yang sangat terang. Lampu utama juga dibuat terpisah dari lampu Sein, karena posisinya di standar dan sinyal belok ada di penutup bodi depan.

Di balik kekurangan pasti ada keuntungan. Nah, salah satu kelebihan utama Yamaha Latte adalah memiliki bagasi yang sangat luas dengan kapasitas 37 liter. Bagasi dapat menampung file A4 dan Notebook 13-inci. Kelebihan ini tidak lepas dari posisi tangki bahan bakar yang diletakkan di bagian depan. Kapasitas tangki adalah 4,2 liter, sehingga dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar saat mengemudi tanpa khawatir kehabisan bensin.

Bodi belakang Yamaha Latte juga cukup unik. Di mana sudah ada behel yang cukup panjang yang dipadukan dengan jok empuk setinggi 790 mm. Sedangkan untuk dimensi keseluruhan memiliki panjang 1.820 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.160 mm. Kemudian sumbu roda 1.275 mm dan memiliki ground clerance 125 mm. Mungkin banyak orang yang mengiri berat motor ini sangat berat. Namun faktanya, berat keseluruhan Yamaha Latte hanya 100 kg.

Kaki-Kaki

Melanjutkan ke sektor kaki, Yamaha Latte dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Suspensi memiliki karakteristik yang sangat lembut untuk memberikan kenyamanan berkendara yang maksimal. Lalu ada rem cakram hidrolik yang dipasang di roda depan dan rem tromol di roda belakang. Namun sayangnya sistem pengereman motor ini belum mengadopsi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System).

Menariknya, sepeda motor ini telah dilengkapi dengan velg 12 inci dengan profil ban depan 90/90-R12 dan ban belakang 100/90-R12. Kedua ban Tubeless, membuatnya lebih nyaman dan aman tanpa perlu takut bocor ban. Di sisi lain, Yamaha melengkapinya dengan speedometer modern yang menggabungkan panel meter analog dan digital untuk menampilkan informasi status bahan bakar, meter perjalanan, dan jam digital.

Fitur Andalan

Sebanding dengan harga Yamaha Latte, sepeda motor ini dilengkapi dengan fitur Smart Key System atau sering disebut sebagai sistem penguncian Keyless. Sebagai hasilnya kami cukup menyalakan tuas on / off untuk menghidupkan mesin dan membuka bagasi dan tutup tangki bensin. Selain itu, Yamaha mengintegrasikannya dengan fitur Answer Back System yang sangat membantu untuk menemukan posisi kendaraan ketika merasa di tempat parkir.

Fitur modern lainnya adalah One-Push Start dan Stop & Start System. Sayangnya untuk fitur keselamatan yang tidak secanggih Yamaha FreeGo, yang telah dilengkapi dengan sistem rem ABS. Namun tidak menutup kemungkinan Yamaha akan menyediakan varian ABS saat motor ini dipasarkan di Indonesia. Jika terbukti benar, tentu saja harga ABS Yamaha Latte akan jauh lebih mahal. Nah untuk mengetahui berapa harga Yamaha Latte di Indonesia, silakan simak di bawah ini.

Spesifikasi Yamaha Latte

DIMENSI Panjang Lebar 680 mmTinggi 1160 mmTinggi roda1275 mmTinggiok 790 mmBerat 100 kgKapasitas bersih Izin Kapasitas 125 mm Kapasitas Bagasi37 mmMesin tipe 4 Stroke, 1 SOHC Cylinder, 2 ValvesSistem PendinginanAir PendinginKapasitas Pendingin Udara 12.49 cc Sistem daya, Pasak 3. X Stroke52,4 x 57,9 mmKAKI-KAKIRangkaUnderbone Ban DepanTubeless 90/90-R12 44Jak Ban BelakangTubeless 100/90-R12 56J Suspensi Depan Telescopic Suspensi BelakangMonoshockMENGAMBANG Rem DepanTombol Rem BelakangTromol Belakang

Sebelum membahas lebih lanjut tentang harga Yamaha Latte, mari kita lihat spesifikasi lengkap Yamaha Latte yang kami kirimkan dalam tabel di atas. Nah, fitur dan spesifikasinya memang cukup memuaskan. Namun, ada satu kelemahan yang cukup mengganggu, yaitu tidak dilengkapi dengan lampu LED. Bagi yang tidak keberatan dengan kekurangan dan penasaran ingin mengetahui spesifikasi Yamaha Latte, silakan simak di bawah ini.

Daftar Harga Yamaha Latte

Belum diketahui secara pasti tanggal peluncuran Yamaha Latte di Indonesia. Kami sendiri sangat berharap sepeda motor ini akan segera tersedia di Indonesia. Karena Yamaha Latte menawarkan desain yang unik dengan rasa sepeda motor bergaya Eropa mewah dan modern. Fitur yang dibawa oleh sepeda motor ini juga sangat modern, mulai dari One-Push Start, Stop & Start System, hingga sistem penguncian modern dengan teknologi Smart Key System.

Kesimpulan

Untuk saat ini Yamaha Latte baru tersedia di Vietnam dengan harga VND 37,9 juta atau setara dengan Rp. 23,4 Jutaan. Semoga harga Yamaha Lattes di Indonesia bisa lebih terjangkau daripada harga di Vietnam. Namun kemungkinan harganya tidak akan jauh berbeda dan masih akan dipasarkan lebih dari 20 Juta Rupiah. Karena sepeda motor ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang membuatnya tampak lebih berkelas.

Pilihan Warna

Yamaha menyediakan tiga pilihan warna berbeda, yaitu hitam, merah, dan putih. Warnanya dibuat polos tanpa striping embel-embel. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan kursi dual tope yang memadukan warna hitam dan cokelat. Lalu ada juga pelengkap 3D yang bertuliskan "LATTE" yang menghiasi bodi belakang, sehingga membuatnya terlihat lebih istimewa.

Kelebihan Yamaha Latte

Yamaha membalutnya dengan desain bergaya Eropa yang terlihat mewah dan elegan. Mengadopsi mesin 125cc dengan teknologi Blue Core yang ekonomis, andal, dan bertenaga. Desain lampu depannya sangat keren, tapi sayangnya belum mengadopsi teknologi LED. Ini memiliki bagasi super yang dapat menampung bagasi hingga 37 Liter. membuat motor lebih aman dan menghindari pencurian. Ukuran roda sangat ideal, karena mengadopsi velg cincin 12 inci yang dikombinasikan dengan ban tubeless sehingga lebih nyaman dan stabil saat berkendara. Ini fitur Start & Stop System yang secara tidak langsung meningkatkan efisiensi bahan bakar. Yamaha juga menyediakan fitur Answer Back System untuk membuatnya lebih mudah menemukan motor yang diparkir. Mesin diintegrasikan ke dalam Smart Motor Genartor yang membuat mesin lebih halus dan lebih halus ketika dihidupkan. Ada fitur Answer Back System untuk memudahkan menemukan posisi sepeda motor di tempat parkir.

Kekurangan Yamaha Latte

Tidak dilengkapi dengan fitur Pengisi Daya. Lampu depan dan belakang masih halogen. Tidak ada sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang pada dasarnya berguna untuk mencegah roda dari mengunci saat pengereman geladak. Rem belakang masih digerakkan dengan drum

Sehingga kesimpulan tentang kelebihan dan kekurangan dari sepeda motor Yamaha. Berbagai kelebihan dan kekurangan di atas bisa menjadi ilustrasi kualitas Yamaha Latte sebagai motor matic terbaru Yamaha. Kami yakin banyak orang akan menyukai motor ini. Apalagi Yamaha telah melengkapinya dengan berbagai fitur terbaik yang tak kalah canggih dari sepeda motor Honda atau sepeda motor Suzuki.

Yamaha Latte adalah jawaban atas keinginan wanita yang menginginkan motor matic dengan desain yang elegan, mewah, modern dan berkelas. Sekarang kita hanya perlu menunggu motor ini dirilis secara resmi di Indonesia. Kami berharap harga Yamaha Latte dihargai di bawah 20 juta Rupiah. Namun semuanya kembali ke keputusan Yamaha untuk memasarkan motor ini di Indonesia. Nah cukup informasi kali ini, semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Latte di atas bisa menjadi bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment