bbswheels.co.id

Iklan

Harga Yamaha NMAX Connected ABS – Industri sepeda motor di Indonesia telah berubah setelah Yamaha meluncurkan NMAX pada tahun 2015. Dapat dikatakan bahwa NMAX adalah pelopor Maxi Scooters di Indonesia. Tapi sebenarnya NMAX bukan Maxi Scooter pertama di Indonesia, karena Honda pertama kali memasarkan PCX sebelum NMAX. Hanya saja pada saat itu PCX masih dalam status CBU sehingga harganya sangat mahal dan kurang populer di Indonesia.

Saat ini NMAX telah menjadi raja Maxi Scooters di Indonesia. Sepeda motor ini melawan PCX Honda lokal dan Honda ADV keduanya bersaing di kelas 150cc. Meningkatnya persaingan membuat Yamaha meluncurkan generasi terbaru NMAX yang membawa banyak perubahan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Ulasan NMAX Connected Fitur dan Spesifikasi

Ulasan Fitur Terhubung NMAX

Ada dua jenis NMAX generasi terbaru, yaitu tipe standar atau non-abs dan tipe Connected yang telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan berbagai fitur canggih lainnya yang tidak akan kita dapatkan dalam tipe standar. Harga keduanya sangat berjauhan, karena NMAX Connected ABS menawarkan fitur yang jauh lebih canggih.

Yamaha tidak ragu untuk menanamkan semua teknologi terbaik di Yamaha NMAX Connected ABS. Alhasil motor ini jauh lebih canggih dari PCX atau ADV. Dari segi harga juga lebih murah daripada Honda ADV ABS. Nah bagi Anda yang penasaran ingin tahu harganya, silakan simak ulasan berikut ini.

Sebelum Anda membeli sepeda motor yang satu ini, kami sarankan Anda untuk terlebih dahulu melihat informasi tentang fitur, spesifikasi, dan harga Yamaha NMAX Connected ABS. Kami yakin Anda akan langsung tertarik membelinya setelah mendengarkan informasi yang telah kami rangkum dalam artikel otomotifo.com berikut.

TSC (Sistem Kontrol Traksi)

Gambar dari Yamaha NMAX Connected ABS

Salah satu fitur paling canggih dari NMAX Connected ABS adalah Sistem Kontrol Traksi. Fitur ini berguna untuk mengurangi risiko selip ban belakang saat digunakan untuk berakselerasi di semua situasi permukaan jalan. Sebagai hasilnya, kita dapat berkendara dengan aman dan nyaman tanpa khawatir akan tergelincir, terutama saat berkendara di jalan yang licin.

Fitur Sistem Kontrol Traksi biasanya hanya dimiliki oleh cc moge bekas. Fitur ini juga tersedia pada Yamaha XMAX 250 dan Honda Forza 250 yang dalam hal harga dua kali lebih mahal dari harga Yamaha NMAX Connected ABS. Itu artinya kita tidak perlu menghabiskan terlalu banyak uang untuk mendapatkan fitur khas moge.

Yamaha Motorcycle Connect

Ini adalah fitur paling canggih dari NMAX Connected ABS. Fitur ini tidak akan Anda dapatkan di sepeda motor otomatis lainnya. Fitur canggih tidak dapat dipisahkan dari teknologi Unit Kontrol Komunikasi (CCU) yang memungkinkan NMAX Connected untuk terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

Untuk dapat terhubung ke smartphone, kita perlu menginstal aplikasi yang disebut Yamaha Motorcyle Connect. Kemudian sambungkan aplikasi ke Yamaha NMAX Connected via ABS. Setelah menghubungkan, kita dapat melihat informasi lokasi parkir dan rekomendasi perawatan untuk oli mesin dan baterai.

Yang paling keren, Yamaha NMAX Connected akan menampilkan indikator telepon dan pesan (SMS & Email) pada layar speedometer. Meski hanya terbatas pada indikator, tetapi fitur ini akan sangat membantu saat berkendara. Tidak hanya itu, kita juga bisa melihat bahan bakar yang tersisa melalui aplikasi Yamaha Motorcyle Connect.

Bisa dibilang Yamaha NMAX Connected adalah sebuah mahakarya. Sepeda motor ini datang sebagai jawaban bagi pecinta motor matic yang mencari sepeda motor canggih dan kuat, tetapi mereka masih dibanderol dengan harga yang terjangkau. Selain fitur-fitur di atas, tentunya masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa Anda lihat di bawah ini.

Sistem Kunci Cerdas (Tanpa Kunci)

Sistem Penguncian Tanpa Kunci

Salah satu fitur yang paling ditunggu oleh pecinta NMAX adalah kehadiran fitur Keyless atau Smat Key System. Fitur ini sudah dimiliki oleh Aerox S Version dan Lexi S Version. Kalian adalah giliran Yamaha untuk menambahkan fitur-fitur ini ke NMAX Connected ABS. Fungsinya sendiri adalah mengoptimalkan sistem keselamatan sepeda motor, sehingga NMAX Connected terlindung dari pencurian kendaraan bermotor.

Mengemudi juga lebih praktis, karena kita tidak perlu memasukkan kunci ke lubang kunci. Yang harus Anda lakukan adalah memutar tuas di geladak tengah, dan motor akan otomatis menyala. Tidak hanya itu, Yamaha juga mengintegrasikannya dengan remote yang mendukung Immoblizer dan Answer Back System. Di bawahnya juga tersedia tombol untuk membuka tutup tangki bensin dan jok.

Soket Daya Listrik

Pengisi NMAX yang terhubung

Berkendara jarak jauh akan lebih nyaman dengan kehadiran fitur Soket Daya Listrik. Dengan fitur ini, maka kita dapat mengisi daya gadget saat mengemudi. Namun sayangnya Yamaha tidak menutupinya dengan laci khusus, jadi kami membutuhkan dudukan untuk meletakkan ponsel di stang atau meletakkan ponsel di laci yang terletak di sisi kanan.

Generator Motor Cerdas + Sistem Stop & Start

Menangani Sistem Stop & Mulai

Kombinasi kedua fitur di atas memungkinkan suara mesin motor menjadi lebih halus saat dihidupkan. Fitu Stop & Start System juga membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar, karena mesin akan mati secara otomatis ketika berhenti selama lebih dari 3 detik. Cara kerjanya mirip dengan Idling Stop System dan ACG Starter yang dimiliki oleh sepeda motor otomatis Honda.

ABS Saluran Ganda

Sistem Pengereman Motor NMAX yang Terhubung

Tidak seperti Honda PCX dan Honda ADV 150 ABS yang masih menggunakan ABS Single Channel, sepeda motor ini sudah menggunakan sistem pengereman Dual Channel Anti-Lock Breaking System. Alhasil sistem pengereman ABS Yamaha NMAX Connected jauh lebih berkualitas dan membuat pengereman lebih stabil. Khusus untuk ban depan dan belakang dilengkapi dengan Rem Hidrolik Single Disc yang menjadikan pengereman semakin standar.

Fungsi ABS itu sendiri adalah untuk mencegah roda dari mengunci ketika pengereman tiba-tiba. Fungsinya berbeda dari sistem kontrol traksi, tetapi keduanya sama pentingnya untuk menjaga keselamatan berkendara. Di sisi lain, sepeda motor ini juga memiliki ban depan 110 / 70-13 dan ban belakang 130 / 70-13, keduanya merupakan ban tipe tubeless.

Lampu Kepala & Ekor LED Baru

NMAX ABS Lampu Depan dan Belakang

Ada sesuatu yang berbeda dari desain ABS Yamaha NMAX Connected, yang memiliki desain lampu depan dan belakang baru. Desain depan hampir sama, tetapi untuk belakang itu berubah secara dramatis dengan desain yang mirip dengan Yamaha XMAX. Kedua lampu telah mengadopsi teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang di malam hari.

Perubahan pada desain lampu depan dan belakang membuat Yamaha NMAX Connected ABS terlihat lebih modern. Tidak hanya itu, Yamaha juga mengubah desain lampu sein menjadi lebih modern, sehingga tampak terintegrasi dengan keseluruhan desain NMAX Connected. Oh well, motor ini juga dilengkapi Hazard sebagai tanda dalam situasi darurat

Speedometer canggih dan modern

Village Speedometer NMAX Terhubung

Teknologi canggih dari Yamaha NMAX Connected ABS juga bisa dilihat dari kecanggihan speedometer. Sepeda motor ini dilengkapi dengan speedometer digital penuh yang memiliki desain modern dan dapat menampilkan informasi mengemudi lengkap dengan berbagai indikator yang terhubung dengan aplikasi Yamaha Motorcyle Connnect (Y-Connect).

Kita dapat melihat indikator pesan dan telepon di bagian atas speedometer. Selain itu, ada juga indikator suhu engine, VVA, dan kontrol traksi. Pada bagian stang juga dilengkapi sakelar kontrol yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan fungsi speedometer sepeda motor ini. Tombol Stop & Start System juga terpasang pada stang, sehingga kita dapat memilih untuk mematikan atau menghidupkannya.

Mesin Blue Core VVA 155cc

Performa Sepeda Motor NMAX

Dibandingkan dengan motor matic Honda yang sama-sama bersaing di kelas 150cc, dapat dikatakan bahwa kinerja Yamaha NMAX Connected ABS jauh lebih unggul. Mesin ini memang lebih canggih, karena dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat tenaga dan torsi lebih merata di setiap putaran mesin.

Mesin Yamaha NMAX Connected ABS memiliki kapasitas lebih besar daripada mesin Honda PCX. Di mana kapasitasnya adalah 155cc dengan konfigurasi 4 Katup dan rasio kompresi 11.6: 1. Mesin juga memiliki diameter piston 58 mm dan stroke 58,7 mm. Kemudian untuk tenaganya dapat menghasilkan mencapai 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Berbekal tenaga dan torsi berlimpah, tentu saja performa yang dihasilkan akan luar biasa. Tidak hanya itu, Yamaha juga mengoptimalkannya dengan teknologi Blue Core dan sistem pembakaran Fuel Injection yang membuat sistem pembakaran lebih sempurna dan membuat motor ini lebih efisien.

Shock Tube Belakang

NMAX Shock Tube

Yamaha masih mempercayakan shock tube sebagai suspensi belakang NMAX Connected ABS. Suspensi membuat kinerja berkendara lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan. Suspensi juga mendukung Preload yang Dapat Disesuaikan sehingga kita dapat mengatur tingkat kekerasan sesuai dengan kenyamanan berkendara.

Kenyamanan Yamaha NMAX tidak diragukan lagi. Sepeda motor ini menawarkan posisi mengemudi yang sangat santai dengan pijakan kaki lebar dan suspensi lembut. Kursi motor juga terbuat dari kontur ganda sehingga tetap nyaman saat berkendara bersama atau berkendara sendirian.

Spesifikasi NMAX ABS Motor

Dimensi Tubuh Panjang Panjang 1.935 mm Lebar 740 mm Tinggi 1.160 mm Wheelbase 1.140 mm Ground Clearance 125 mm Tinggi Kursi Tinggi 765 mm Berat 130 kg Kapasitas Bahan Bakar 7.1 Liter Spesifikasi Mesin Jenis Mesin Jenis Didinginkan 4-Tak, SOHC, VAC Kapasitas Mesin 155 cm Kursi Power 655 Tpm Sistem Periferal Transmisi 11,3 kW / 1000Rpm / Trig StarterElektrik PemulaDiameter Bore X Stroke58.0mm x 58.7mm Rasio Kompresi10.5: 1 KoplingKering / C 63PSpuspus SuspensionDalam Suspensi Saat IniDi Suspensi Saat Ini) Sistem Pengereman ABSABS Rem Depan Hidrolik Rem Cakram Tunggal Rem Belakang Rem Hidrolik Rem Cakram Tunggal

Spesifikasi keseluruhan tidak jauh berbeda dengan NMAX Non-ABS. Hanya saja fitur jenis ini jauh lebih canggih, sehingga membuat harga Yamaha NMAX Connected ABS dibanderol lebih mahal. Sekarang bagi mereka yang penasaran untuk mengetahui harganya, silakan lihat di bawah ini.

Harga Yamaha NMAX Connected ABS

Daftar Harga Yamaha NMAX Connected ABS

Kami cukup terkejut dengan keberanian Yamaha untuk harga Yamaha NMAX Connected ABS. Karena harga sepeda motor ini hanya Rp. 33.750.000 (OTR Jakarta). Harganya jauh lebih murah daripada harga Honda ADV 150 ABS yang menembus Rp. 37 Juta. Bahkan, dalam hal kinerja, fitur, dan teknologi, dapat dikatakan bahwa NMAX Connected ABS jauh lebih serius.

Menurut pendapat kami, harga Yamaha NMAX Connected ABS terlalu murah untuk sepeda motor otomatis 150cc yang dilengkapi fitur Traction Control, Dual Channel ABS, dan fitur Bluetooth. Alhasil sepeda motor ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi Anda yang mencari motor otomatis terbaik di kelas 150cc. Selain itu, NMAX Connected memiliki desain modern yang membuatnya terlihat lebih keren.

Opsi Warna NMAX ABS

Bagi yang tertarik membelinya, Yamaha menyediakan tiga pilihan warna yang terdiri dari Matte Black (Matte), Matte Blue (Biru) dan Putih (Putih). Ketiganya sama-sama keren dan terlihat terintegrasi dengan desain NMAX Connected yang memiliki dimensi panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.160 mm.

Sepeda motor ini juga memiliki ketinggian tempat duduk yang cukup rendah, yaitu jarak 765 mm. Sementara bobotnya 132 kg dan memiliki tangki bahan bakar 7,1 liter. Kemudian untuk sumbu roda adalah 1.340 mm dan ground clearance 124 mm. Dimensinya besar, tetapi masih seimbang dengan kenyamanan terbaik di kelasnya.

Setelah mengetahui harga Yamaha NMAX Connected ABS hanya Rp. 33 Jutaan, maka Anda dapat memutuskan apakah akan membeli jenis ini atau jenis standar yang harganya jauh lebih terjangkau. Sekarang untuk mereka yang lebih suka tipe standar, silakan lihat review di artikel berikut Spesifikasi dan Harga All New Yamaha NMAX Non-ABS. Sekian informasi otomotifo.com pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Leave a Reply