bbswheels.co.id

Iklan

Harga Yamaha Vixion R Terbaru – Yamaha merilis dua varian All New Vixion 2017, versi standar dan Vixion R. Keduanya memiliki spesifikasi mesin yang berbeda, karena versi R menggunakan mesin teknologi 155cc VVA yang sebelumnya digunakan oleh All Yamaha R15 baru. Bisa dibilang motor ini adalah versi Naked Bike R15, karena keduanya menggunakan mesin yang sama. Namun yang pasti harga Yamaha Vixion R akan jauh lebih murah, karena belum menggunakan full fairing body dan belum menggunakan shock terbalik.

Untuk menutupi kekurangan All New Vixion R, sepeda motor ini memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang menjadikan kinerja kopling dan perpindahan gigi lebih optimal. Fitur-fitur ini akan dikombinasikan dengan mesin 155cc yang kuat dan desain sporty yang merupakan ciri khas Yamaha Vixion. Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh motor sport bermesin 155cc ini. Sekarang untuk mengetahuinya, lihat spesifikasi dan harga Yamaha Vixion R yang kami rangkum di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R 155cc

Spesifikasi Yamaha Vixion R

Dimensi 195 x 720 x 1025 mm Tinggi Kursi 815 mm Jarak Gandar Roda 1295 mm Jarak Terendah ke Tanah 165 mm Berat 1301 kg Jenis Mesin Cairan Didinginkan 4-Tak, SOHC, 4 Katup, VVA Jumlah SilinderSilinder Silinder TunggalVolume Cylinder155.1 ccBore X Stroke58 x 58.7mmKompresi Waktu: 1 kW / 10.000 rpm Torsi maksimum 14,7 Nm / 8500 rpm 6-percepatan transmisiSistem Pemula ElektrikKapasitas Bahan Bakar Listrik11 LiterSistem PembakaranFuel InjeksiFuel InjeksiJenis BelandaWet Type Multi-Plate Clutch; Assist and Slipper ClutchFrameDeltaboxFront Ban Depan Ukuran90 / 80-17M / C 46R Ban Belakang Ukuran 130 / 70-17M / C 62 Rem DepanDijing remRem rem remRem rem discDisposing SuspensionTorskopik Suspensi BelakangMonoshock, Swing ARM

Performa Mesin

Sebanding dengan harga Yamaha Vixion R yang lebih mahal dari standar All New Yamaha Vixion, maka kita akan mendapatkan mesin yang lebih bertenaga. Dimana mesinnya menggunakan mesin 155cc dengan sistem transmisi 6 percepatan dan 4 katup. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat output daya dan torsi lebih kencang di setiap putaran mesin. Torsi yang dihasilkannya adalah 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Sementara daya maksimumnya menembus 14,2 KW pada 10.000 rpm.

Selain bertenaga, Yamaha Vixion R juga hemat bahan bakar. Karena sepeda motor ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran injeksi bahan bakar yang menjadikan pembakaran lebih sempurna. Selain itu, ada juga sistem pendingin cair (Liquid Cooled) untuk menstabilkan suhu mesin saat berakselerasi. Agar daya tahan mesin lebih baik, Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi Forged Piston & Cylinder Produced yang diklaim 3x lebih kuat, 3x lebih tahan lama, dan 3x lebih ringan dari piston pada umumnya.

Fitur Andalan

Semua lampu New Vixion R

Berbeda dengan All New Vixion standar, sepeda motor ini telah dilengkapi dengan sistem transmisi 6-percepatan yang dioptimalkan oleh fitur Assist sehingga kopling lebih ringan, dan tersedia fitur Slipper Clutch yang digunakan untuk memperlancar perpindahan gigi, sehingga All Kemampuan akselerasi Vixion R baru lebih cepat. Jadi bisa dikatakan bahwa kinerjanya tidak akan jauh berbeda dengan All New R15 yang dibanderol lebih mahal dari harga Yamaha Vixion R, karena keduanya sama-sama menggunakan mesin 155cc dengan teknologi VVA.

Masih ada banyak fitur menarik lainnya, seperti Full Digital Speedometer yang informatif dan multifungsi. Speedometer akan menampilkan informasi tentang kecepatan, perpindahan gigi, sisa bahan bakar, dan berbagai informasi lainnya. Jadi tidak salah jika kita menyebutnya informatif dan multifungsi. Selain itu, ada juga fitur Shift Timing Light yang berguna sebagai lampu peringatan untuk menggeser persneling, sehingga memudahkan pengemudi Vixion R untuk mendapatkan kinerja optimal.

Kaki

Penangguhan All New Vixion R

Seperti moge, All New Vixion R juga dilengkapi Hazard Lamp yang berguna sebagai tanda tanda darurat. Lalu ada juga lampu depan dan belakang yang menggunakan teknologi LED. Yamaha juga mengubah desain lampu depan All New Vixion R yang membuatnya terlihat lebih sporty dan aerodinamis. Desain lampu belakang juga telah berubah dan tersedia pegangan dukungan yang terintegrasi dengan tubuh Vixion R.

Di bawah desain Cowl Yamaha Vixion R juga berbeda, karena dibuat khusus untuk mengoptimalkan aerodinamika motor ini. Tidak hanya itu, kami juga mendapatkan ban besar yang membuat Vixion R terlihat lebih agresif. Bahkan lebih besar dalam ukuran dari Vixion standar, ukuran ban depan 90 / 80-17M / C 46P dan 130 / 70-17M / C 62P ban belakang. Alhasil kemampuan bermanuver Vixion R semakin maksimal dan dapat dipercepat lebih stabil.

Desain & Dimensi

Speedometer All New Vixion R

Untuk meningkatkan stabilitas All New Vixion R, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan rangka deltabox dan suspensi belakang monocross. Rangkanya sangat kokoh dan mampu menahan bobot Yamaha Vixion R yang mencapai 131 kg. Di bagian depan juga dipasang tangki bahan bakar yang bisa menampung bahan bakar hingga kapasitas 11 Liter. Sedangkan untuk dimensi berukuran panjang 1950 mm, lebar 720 mm, tinggi 1025 mm, dan jarak terendah untuk memegang 165 mm. Tinggi jok adalah 795 mm, sehingga cukup ideal dan membuatnya lebih nyaman untuk dikendarai.

Yamaha mengubah total desain All New Yamaha Vixion R menjadi lebih sporty, sehingga mampu bersaing dengan Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150. Sayangnya suspensi depan masih teleskopik dan belum menggunakan shock terbalik seperti All New R15 atau Yamaha Xabre. Kemudian untuk pengereman, All New Yamaha Vixion R memiliki dua rem cakram yang dipasang di roda depan dan roda belakang yang secara otomatis membuat sistem pengereman motor ini lebih optimal. Lalu berapakah harga sebenarnya dari Yamaha Vixion R?

Daftar Harga Yamaha Vixion R

Harga Yamaha Vixion R

catatan:

Informasi spesifikasi dan harga Yamaha Vixion R di atas dapat berubah sewaktu-waktuHarga di atas adalah harga Jakarta OTR

Seperti yang Anda lihat di atas, harga Yamaha Vixion R 2019 dihargai sekitar 29,5 Juta Rupiah. Harganya jauh lebih murah daripada R15 dan Xabre karena belum menggunakan suspensi Upside Down milik All New R15 dan Yamaha Xabre. Terlepas dari kekurangannya, ini akan membuat harga Yamaha Vixion R lebih murah, sehingga bisa lebih terjangkau bagi konsumen yang mencari sepeda motor sport ala sepeda telanjang dengan performa terbaik di kelasnya. Bagaimana, tertarik membelinya?

Pilihan Warna Terbaru

Yamaha Vixion R 2019 tersedia dalam tiga warna yang terdiri dari Matte Red, Matte Blue dan Matte Grey. Warnanya terlihat lebih eksklusif daripada Vixion standar dan dilengkapi dengan mesin berkapasitas lebih besar yang secara otomatis membuat harga Yamaha Vixion R 2019 lebih mahal. Selain itu, sepeda motor ini telah dilengkapi dengan teknologi VVA, Assist & Slipper Clutch, dan Full Digital Speedometer yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki.

Kehadiran Yamaha Vixion R membuat kompetisi olahraga sepeda motor 150cc lebih berwarna. Apalagi motor ini memiliki kapasitas mesin lebih besar dari Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150, sehingga tenaga dan torsi lebih besar. Tentu saja, semua penggemar otomotif akan tertarik mencicipi kehebatan mesin berteknologi VVA 155cc yang merupakan andalan dari Vixion R, karena mesinnya akan membuat motor ini sangat bertenaga. Harga Yamaha Vixion R juga jauh lebih murah daripada All New R15, yang menggunakan mesin serupa, sehingga sepeda motor ini bisa menjadi pilihan pertama bagi pialang yang mencari motor sport murah terbaik di Indonesia.

Leave a Reply