Harga Yamaha WR 155 2020: Spesifikasi & Warna Terbaru

No Comments

Iklan

Harga Yamaha WR 155 2020 – Yamaha Indonesia secara resmi merilis motor trail Honda CRF150L, ​​Yamaha WR155R. Motor ini hadir dengan segudang fitur keren yang dapat menyaingi CRF150L. Mesinnya juga unggul, karena memiliki kapasitas lebih besar yang secara otomatis menghasilkan pengalaman berkendara off-road yang lebih optimal.

Sayangnya motor ini tidak terlalu sempurna. Ada beberapa kelemahan yang cukup mengganggu, seperti suspensi yang belum menggunakan Upside Down dan lampu LED belum. Kekurangan ini akan ditanggung oleh kinerja mesin yang kuat dan kuat, sehingga tidak salah jika kita memilih sepeda motor ini sebagai alternatif dari sepeda motor trail Honda atau Kawasaki.

Sepeda motor ini menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha R15, MT-15, atau XSR 155. Di mana mesin memiliki kapasitas 155cc dan dilengkapi dengan teknologi VVA. Alhasil tenaga dan torsi sangat berlimpah sehingga menghasilkan kinerja yang lebih optimal saat melewati medan off-road atau on-road.

Bisa dibilang Yamaha WR 155 adalah motor petualangan terbaik di kelasnya. Karena Yamaha WR 155R memiliki performa mesin paling kuat di antara motor trail 150cc di kelasnya. Sekarang untuk melihat lebih lanjut tentang seperti apa spesifikasinya, silakan lihat ulasan berikut.

Tinjau Spesifikasi dan Harga Yamaha WR 155R

Review Yamaha WR155R

Kehadiran Yamaha WR 155R di Indonesia adalah bukti bahwa Yamaha tidak mau kalah dengan Honda dan Kawasaki. Di masa depan, kami yakin bahwa Suzuki akan bergabung dalam merilis motor trail 150cc, seperti Suzuki DR150. Untuk saat ini Yamaha masih di atas angin, karena motornya adalah yang paling kuat.

Sepeda motor ini tidak hanya menyenangkan untuk diajak melewati medan off-road, tetapi juga medan on-road atau jalan raya beraspal. Nah, bisa dikatakan bahwa Yamah WR 155 adalah motor segala medan sehingga Masbro bisa mengandalkannya sebagai kendaraan harian. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Desain

Desain Motor Yamaha WR 155R

Kami merancang pendingin Yamaha WR 155 dari Honda CRF150L atau Kawasaki KLX 150. Sepeda motor ini memiliki lekuk tubuh yang lebih tajam dengan dimensi keseluruhan berukuran panjang 2.145 mm, lebar 840 mm, tinggi 1.200 mm, dan wheelbase berukuran 1.430 mm.

Dimensinya cukup besar, jadi jangan heran jika bobotnya lebih berat dari Honda CRF150L. Di mana untuk bobotnya sendiri mencapai 134 kg. Sedangkan untuk CRF150L seberat 122 kg. Kemudian untuk ketinggian jok mencapai 888 mm dan memiliki groud clerance 245 mm.

Salah satu penyebab motor ini cukup berat adalah karena memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 8,1 Liter. Dengan tangki sebesar itu, Yamaha WR 155 sangat cocok untuk para penggemar petualangan yang menginginkan sepeda motor petualangan untuk menjelajahi semua bidang.

Sayangnya lampu depan Yamaha WR 155R belum mengadopsi teknologi LED. Sepeda motor ini masih menggunakan headlamp konvensional yang didukung oleh fitur Hazard. Kalau saja LED akan sangat, sangat sempurna.

Di sisi lain, Yamaha WR155R juga memiliki speedometer LCD yang menampilkan informasi mengemudi lengkap, seperti Odometer, Trip Meter, konsumsi bahan bakar rata-rata, indikator transmisi, jam digital, dan banyak lainnya.

Performa Mesin

Mesin Yamaha WR 155

Untuk urusan alat pacu jantung, Yamaha WR155R menggunakan basis mesin yang sama dengan motor sport Yamaha lainnya yang menggunakan mesin 155cc. Mesin teknologi VVA memang dikenal sangat tangguh dan mampu menghasilkan akselerasi yang sangat cepat. Itulah sebabnya Yamaha menggunakannya pada motor trail terbaru.

Berbekal mesin 155cc yang dilengkapi dengan teknologi VVA, sepeda motor ini akan memberikan pengalaman petualangan yang menyenangkan dan tak terlupakan. Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid Cooled yang membuat kinerja mesin lebih stabil.

Mesin Yamaha WR 155 mampu menghasilkan tenaga 12,3 kW pada putaran mesin 10.000 rpm. Sementara torsi maksimum mencapai 14,3 Nm pada 6.500 rpm. Itu berarti Yamaha WR 155 menjadi motor trail 150cc paling kuat di Indonesia.

Jika kami membandingkannya dengan tenaga Honda CRF150L yang hanya terbatas pada torsi 9,51 kW dan 12,43 NM, tentu akan ada perbedaan dalam kemampuan akselerasi di antara keduanya. Apalagi Yamaha telah melengkapinya dengan sistem transmisi manual 6-percepatan yang notabene tidak memiliki CRF150L atau KLX 150.

Penangguhan

Yamaha WR155R Dirt Bike Suspension

Berbeda dengan motor sport Yamaha lainnya, yang rata-rata menggunakan frame deltabox, motor ini menggunakan frame tipe Semi Double Crandle Frame. Rangkanya membuat kontrol motor lebih stabil dan memiliki bobot yang sangat ringan, sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara melalui berbagai medan jalan.

Sangat disayangkan bahwa Yamaha WR 155R masih menggunakan suspensi depan Telescopic dengan diameter 41 mm. Meskipun saingan terberatnya, Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF 150 sudah menggunakan suspensi Upside Down. Untungnya suspensi masih nyaman karena memiliki panjang 899,1 mm yang memberikan kenyamanan dan stabilitas.

Suspensi depan sepeda motor ini dapat diandalkan untuk melewati berbagai medan jalan dengan sangat nyaman. Medan off-road dan on-road dapat dihancurkan tanpa hambatan sama sekali. Khusus untuk bagian belakang sudah menggunakan suspensi Monocross yang bisa disesuaikan dengan tingkat kekerasan.

Ban & Pengereman

Ban Yamaha WR 155R

Kemampuan jelajah Yamaha WR 155R optimal dengan kehadiran ban dua arah yang memiliki profil 2,75-21 45P untuk bagian depan dan 4,10-18 59P untuk roda belakang. Kedua ban dibungkus dengan velg aluminium yang dijamin kuat dan ringan.

Selanjutnya, untuk pengereman bisnis, Yamaha WR 155 dilengkapi dengan rem cakram bergelombang (Wavy Disc Brake) yang dipasang di roda depan dan belakang. Disk disk akan mengoptimalkan pengereman WR 155 agar lebih optimal. Untuk ukurannya sendiri, diameter 240mm (depan) dan 220 mm (belakang).

Fitur

Speedometer Yamaha WR 155R

Salah satu fitur yang tidak boleh dilewatkan adalah kursi Yamaha YZ Series yang stylish yang memiliki desain penuh gaya dan dibuat rata untuk memudahkan pengendara Yamaha WR 155 untuk menyesuaikan posisi mengemudi. Adapun fitur lainnya, itu terdiri dari speedometer LCD, lampu bahaya dan mesin teknologi VVA.

Fitur-fiturnya tidak secanggih Yamaha XSR 155 yang dirilis bersamaan dengan motor ini. Padahal harga Yamaha WR 155 tidak jauh berbeda dengan XSR 155. Sebenarnya kekurangannya cukup masuk akal, karena sebenarnya WR 155 adalah motor trail yang dikhususkan untuk menjelajah semua bidang.

Spesifikasi Yamaha WR155R

Spesifikasi Motor Yamaha WR155R

Dimensi Tubuh Panjang 2.145 mm Lebar 840 mm Tinggi 1.200 mm Wheelbase 1.130 mm Ground Clearance 230 mm Tinggi Kursi Tinggi 888 mm Berat 134 kg Kapasitas Bahan Bakar 8.1 Liter Liter Spesifikasi Mesin Jenis Mesin Didinginkan 4-Tak, SOHC, VAC Kapasitas Mesin 155 mm Kursi Tinggi 888 mm Berat 1313 kg Kapasitas Bahan Bakar 8,1 Liter Kapasitas Mesin Spesifikasi Jenis Mesin Didinginkan 4-Tak, SOHC, VVA Kapasitas Mesin155 cc Tempat Duduk Tinggi 888 mm Transmisi Bahan Bakar @ 3 rpm @ 6 rpm Akselerasi Jenis Starter Bore Listrik X Stroke Diameter 58,0 mm x 58,7 mm Kompresi Rasio 11.6: 1 Kopling Basah Jenis Kopling Multi-Plat; Kopling Assist & SlipperFrame & KakiFrameSemi Double Crandle TypeTrain Depan Ubin Depan Tujuan2.75-21 45P Ban Belakang 4.10-18 59PSF Suspensi DepanModel Teleskopik 41mm Suspensi BelakangMonocrossBraking SystemSB-Rem DepanDiameter RemRake Rem Belakang 4.Ros Belakang 4.Ros Rem Belakang 4.Rose Belakang Rem Disc Rem Belakang Gelombang 220

Setelah melihat ulasan di atas, tentu saja Anda penasaran ingin mengetahui harga Yamaha WR 155. Namun sebelum membahas harga, silakan lihat tabel spesifikasi di atas. Nah setelah mengetahui spesifikasi dan fitur secara penuh, sekarang mari kita terus membahas harga Yamaha WR 155 di Indonesia.

Harga Yamaha WR 155

Berapa harga Yamaha WR155R?

Bagi yang tertarik membeli motor ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 36,9 Juta. Nah, harga Yamaha WR 155 lebih mahal dari pada Honda CRF150L yang harganya sekitar Rp. 33.6 Daya. Sekarang dengan selisih Rp. 3,3 Juta dari harga Honda CRF150L, ​​apakah motor ini layak dibeli dan apakah harganya pantas?

Masalah yang layak atau tidak tergantung pada selera masing-masing. Namun menurut kami harga Yamaha WR 155 sudah sebanding dengan performa mesin yang ditawarkan. Karena WR 155 menjadi motor trail 150cc paling kuat.

Mungkin yang membuat orang enggan membeli sepeda motor ini adalah suspensi depan yang masih teleskopik. Karena KLX 150 BF dan Honda CRF150L telah menggunakan Upside Down. Kita sendiri tidak terlalu peduli dengan kekurangan, karena akan ditanggung oleh berbagai kelebihan lainnya.

Pilihan Warna

Pilihan Warna Yamaha WR 155

Ada dua pilihan warna Yamaha WR155R yang bisa Anda pilih, yaitu biru dan hitam. Semua warna terlihat keren, jadi silakan pilih salah satu sesuai selera. Kami sendiri lebih tertarik membeli warna biru yang menjadi ciri khas sepeda motor Yamaha.

Keuntungan

Ini memiliki desain yang sangat gagah dengan dimensi yang cukup tinggi dan posisi berkendara yang lebih optimal di medan offroad yang melibas. Menjadi motor trail paling kuat di kelasnya berkat perpaduan mesin 155cc dengan teknologi VVA dan Liquid Cooled. Sudah dilengkapi dengan fitur Hazard Suspensi depan lebar dan tinggi. Dilengkapi dengan suspensi belakang Monocross yang dapat diatur menjadi ganas. Dilengkapi dengan speedometer LCD modern dan dapat menampilkan informan mengemudi lengkapKapasitas tangki mencapai 8,1 Liter

Kekurangan

Suspensi depan masih teleskopik sebelum mengadopsi lampu depan LED

Bagi mereka yang tertarik untuk membeli sepeda motor ini, Anda dapat memesan terlebih dahulu secara online melalui situs www.yamahamotoronline.co.id dengan biaya pemesanan 2 Juta Rupiah.

Program pemesanan online Yamaha WR155R akan dibuka dari 2 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020. Itu berarti sepeda motor baru ini akan dipasarkan di dealer pada tahun 2020, sehingga masih ada waktu untuk Anda simpan.

Demikian ulasan tentang spesifikasi dan harga Yamaha WR 155. Semoga ulasan singkat di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi mereka yang tertarik membeli sepeda motor Yamaha. Jangan lupa juga merujuk ke berbagai informasi otomotif lainnya, hanya di automotiveo.com.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment