Harga Yamaha X Ride 125 2020, Review & Spesifikasi

No Comments

Iklan

Harga Yamaha X Ride 125 2020 – Yamaha menghadirkan penjelajah motor matic yang pas melalui berbagai bidang dengan nyaman. Sepeda motor ini mengusung mesin 125cc yang dilengkapi dengan teknologi Blue Core, sehingga dijamin lebih efisien, kuat dan lebih dapat diandalkan. Sepeda motor bernama "Yamaha X Ride 125" ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang siap memanjakan pengendara. Semua fitur-fiturnya akan dikombinasikan dengan desain petualangan sporty yang mencerminkan semangat petualang.

Berbeda dengan Yamaha X Ride generasi sebelumnya, desain sepeda motor ini terlihat lebih gaya. Bagian belakang juga lebih dingin dan dikombinasikan dengan tabung peredam kejut yang dipasang di satu sisi. Secara keseluruhan bodi Yamaha X Ride 125 cukup ramping dan didukung oleh bobot yang ringan, sehingga dapat bermanuver di semua bidang yang dilalui pengendara. Sekarang untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Yamaha X Ride 125, silakan lihat informasi di bawah ini.

Spesifikasi dan harga Yamaha X-Ride 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha X Ride 125

Desain

Dimensi1860 x 740 x 1070 mmBerat 98 kg Kapasitas Tangki 4,2 Liter Tinggi Tempat Duduk 760 mm Jarak Gandar Roda 1260 mmGround Clearance135 mm

Yamaha melakukan perubahan besar-besaran pada desain Yamaha X Ride 125. Alasannya motor ini memiliki desain yang lebih gaya, tetapi tetap terlihat agresif. Dimensi tubuh adalah panjang 1.860 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.070 mm. Motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.260 mm dan jarak terendah ke tanah adalah 135 mm. Kemudian untuk ketinggian tempat duduk adalah 760 mm. Seperti yang kami katakan di atas, motor ini memiliki berat 98 kg yang tergolong sangat ringan.

Tangki bahan bakar tersedia dengan kapasitas 4,2 Liter. Sekarang yang paling menarik, Yamaha X Ride 125 telah mengadopsi lampu depan LED yang dikombinasikan dengan lampu DRL (Daytime Running Light). Lampu depan Desan terlihat lebih bergaya dan tentu saja lebih terang dan lebih tahan lama dibandingkan lampu depan Yamaha X Ride sebelumnya yang belum menggunakan lampu LED. Selain itu, sepeda motor otomatis yang penuh petualangan ini juga dilengkapi lampu Hazard dengan tanda dalam situasi darurat.

Setiap sisi Yamaha X-Ride 125 mencerminkan petualangan sepeda motor. Terlihat pada jok yang menggabungkan dua warna, sehingga terlihat lebih gaya. Tidak hanya itu, motor ini juga memiliki desain jok datar yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan posisi mengemudi. Lalu ada stang bergaya petualangan yang memiliki dimensi lebih luas, membuatnya lebih nyaman untuk beroperasi di semua medan yang ditunggangi Yamaha X-Ride 125.

Mesin Yamaha X-Ride 125

Mesin

Jenis silinder tunggal, 4 Langkah, 2 SOHC Katup, Didinginkan Angin, BluecoreKapasitas 125 ccKekuatan Maksimum7,0 Kw / 8000 rpmTorsi maksimum9,6 Nm / 5500 rpmSistem Injeksi Bahan BakarFuel Pengetik Jenis Bahan BakarElektrik Pemula & Tendangan ListrikTransmisi JenisTarik Kendali OtomatisBore X Stroke52,4 x 57.9Map: 0,84 L; Berkala: 0,80 L; Ganti Filter Oli: 0,80 LPerbandingan Kompresi 9.5: 1 Jenis KoplingKering Sentrifugal SentrifugalKapasitas Oli MesinTotal = 1,7 L; Berkala = 1,5 L

Sebanding dengan harga Yamaha X Ride 125 yang melebihi 17 Juta Rupiah, motor ini memiliki mesin yang lebih kuat daripada X-Ride generasi sebelumnya. Alasannya adalah kita akan mendapatkan mesin SOHC 125cc dengan sistem pendingin udara dan teknologi Blue Core dioptimalkan. Selain bertenaga, mesin dijamin sangat ekonomis dan lebih tangguh. Selain itu, Yamaha menghadirkan teknologi Cylinder dan Forged Piston yang membuat mesin lebih ringan, lebih kuat, dan lebih tahan lama.

Tenaga maksimum yang dapat dilepaskan oleh mesin mencapai 7,0 KW pada 8.000 rpm. Sementara torsi menembus 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Lalu ada sistem starter listrik dan kick starter sebagai alternatif. Kemudian untuk transmisi mengandalkan sistem transmisi Full Automatic yang dijamin akan sangat responsif saat melaju pada putaran rendah ke putaran tinggi. Selain itu, ada juga kopling tipe Dry Centrifugal Clucth.

Yamaha X-Ride 125 kaki

Bingkai dan kaki

OrderUnderbone Suspensi depan Telescopic Suspensi belakang belakang Ayunan Unit Depan 14 inch 80 / 80-14M / C 43g Tubeless Tubing Belakang Ban Belakang 14 14 inch 100 / 70-14M / C 51P Tubeless Rem Depan Rem Belakang Rem Belakang

Terus goto kaki, Yamaha X-Ride 125 telah mengenakan ban tubeless di kedua roda. Ban berpenampilan lebar memiliki ukuran 80 / 80-14M / C 43P untuk ban depan dan 100 / 70-14M / C 51P di bagian belakang. Penggunaan ban tubeless besar membuat Yamaha X-Ride 125 terlihat lebih gagah dan akan meningkatkan stabilitas saat berkendara. Apalagi motor ini sudah menggunakan suspensi belakang Sub-Tank atau suspensi tabung.

Sementara suspensi depan masih mengandalkan suspensi teleskopik yang dijamin sangat empuk. Lalu ada juga rem cakram depan dan sayangnya masih menggunakan rem drum belakang. Anda hanya memiliki dua rem pada cakram, yang tentunya memiliki daya tarik yang lebih baik. Tapi kekurangan ini bisa dimengerti karena harga Yamaha X Ride 125 jauh lebih murah daripada Yamaha NMAX atau motor lain yang menggunakan rem cakram belakang.

Listrik dan Fitur

Sistem PengapianTCATipe BateraiYTZ4V / GTZ4VBusi TypeNGK / CRGHSA

Yamaha menghadirkan speedometer yang dilengkapi dengan Indikator Eco sebagai panduan untuk berkendara yang lebih ekonomis dan aman. Desain speedometer juga terlihat gagah, karena memiliki tiga bagian berbeda. Lalu ada lampu sein yang terpasang bersama stang gaya petualangan. Seperti yang kami katakan di atas, Yamaha X-Ride 125 juga menggunakan lampu depan LED yang memberikan pencahayaan maksimal saat berkendara di malam hari.

Berbagai fitur menarik telah dimiliki oleh sepeda motor ini. Semuanya sebanding dengan harga Yamaha X Ride 125 yang melebihi 17 Juta Rupiah. Terlebih lagi, kita akan mendapatkan fitur hazard lamp yang jarang dimiliki oleh motor matic di kelasnya. Performa mesin juga sangat baik, karena dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang menjadi andalan Yamaha untuk mengoptimalkan kinerja mesin agar lebih efisien dan lebih bertenaga. Sekarang setelah mengetahui semua fitur dan spesifikasi, maka mari kita simak informasi harga Yamaha X Ride 125 di Indonesia.

Harga Yamaha X Ride 125

Daftar harga untuk Yamaha X Ride 125 terbaru

Harga New Yamaha X Ride 125 Rp. Harga 18.535.000 Yamaha X Ride 125 Bekas – Harga Terbaru: Daftar Harga Sepeda Motor Yamaha

Semua inovasi yang dibuat oleh Yamaha harus membuat lawan mereka berhati-hati. Yamaha X Ride 125 hampir tidak terlawan. Sepeda motor ini hanya bersaing dengan Honda Beat Street yang setengahnya dirancang untuk melawan Yamaha X-Ride 125 yang dirancang sebagai motor petualangan matic nyata. Jadi wajar kalau harga Yamaha X Ride 125 lebih mahal, karena motor ini dipasarkan di Indonesia dengan harga awal Rp. 17.650.000. Harga Yamaha X Ride 125 sudah pasti naik, jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk membelinya.

Yamaha juga menghadirkan empat pilihan warna yang terdiri dari hitam, merah, putih, dan biru. Semua warna terlihat menyatu dengan bodi Yamaha X-Ride 125 yang didominasi oleh warna sehingga terlihat lebih tangguh dan agresif. Apalagi motor ini dilengkapi dengan tabung shockbreaker dan lampu LED dengan DRL, sehingga desainnya terlihat lebih keren dari motor matic adventure di kelasnya.

Sekarang informasi lengkap tentang spesifikasi dan harga Yamaha X Ride 125. Semuanya telah disajikan dan dapat digunakan sebagai bahan referensi sebelum brosi memutuskan untuk membelinya. Dibandingkan dengan motor otomatis sekelas yang cenderung memiliki desain feminin, tentu saja motor ini jauh lebih gagah dan lebih berkualitas untuk dikendarai di berbagai medan jalan. Jadi brosur tidak perlu ragu untuk membelinya, meskipun harga Yamaha X Ride 125 melebihi 17 Juta Rupiah.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment