Honda Genio 2019 Harga: Spesifikasi & Gambar Terbaru

No Comments

Iklan

Harga Honda Genio 2019 – Sepeda motor ini adalah perwujudan konkret dari motor konsep yang disebut Honda G Concept yang diperkenalkan di 2018 Indonesia Motor Show. Pilihan nama Genio mengingatkan kita pada sedan Honda Civic Genio yang populer pada masanya. Honda mengklaim pilihan nama Genio berarti jenius dan asli.

Sepeda motor ini dirancang khusus untuk kaum muda yang cerdas dan otentik. Karena itu PT AHM menamainya Genio. Apa pun namanya, Honda Genio masih menarik untuk dimiliki. Honda menyediakan dua varian berbeda, yaitu CBS dan CBS-ISS. Selain itu, ada juga 11 varian warna yang disesuaikan dengan selera anak muda.

Berita sebelumnya muncul bahwa sepeda motor matic terbaru Honda akan mengusung mesin 150cc. Namun nyatanya, Honda Genio masih menggunakan mesin 110cc. Alhasil harganya tidak jauh berbeda dengan Honda Beat dan Honda Scoopy yang mengusung mesin yang sama. Sekarang bicara soal harga, rupanya harga Honda Genio lebih murah dari Honda Scoopy.

Dengan harga yang lebih terjangkau, tentunya motor ini bisa menjadi alternatif bagi Honda Scoopy. Desain keduanya hampir juga, tetapi Honda Genio terlihat lebih modern daripada Scoopy. Masih ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh motor matic Honda terbaru ini, dan untuk mengetahuinya silakan lihat spesifikasi dan informasi harga Honda Genio berikut ini.

Desain Sepeda Motor Genio

Kehadiran Honda Genio semakin menambah lini produk Honda di kelas motor retro. Sepeda motor ini akan menjadi lawan tangguh Yamaha Fino yang sebelumnya head-to-head melawan Scoopy. Nah, untuk mengalahkan skutik retro dari Yamaha, Honda Genio menawarkan berbagai fitur keren, dan salah satunya adalah lampu depan LED.

Posisi lampu utama Honda Genio dibuat terpisah dari lampu sein, menghasilkan desain yang stylish dan modis. Tidak hanya itu, motor ini juga nyaman dikendarai berkat bentuk tubuh yang ideal dan didukung oleh pijakan kaki yang lebar. Lalu ada juga bagasi dengan kapasitas 14 liter yang memiliki port charger untuk mengisi daya gadget atau smartphone.

Lekukan sisi Honda Genio memang seperti Scoopy. Namun bodinya terlihat lebih rata dan memiliki sudut yang tajam agar terlihat lebih modern. Honda juga menyediakan panel meter digital penuh untuk menampilkan informasi kecepatan, sisa bahan bakar, dan trip meter. Tak ketinggalan fitur ECO Indicator juga tersedia di motor ini.

Dimensi Tubuh

Salah satu yang menarik dari sepeda motor Honda Genio adalah membawa bingkai baru yang disebut eSAF (disempurnakan Smart Architecture Frame). Bingkai membuat berat Honda Genio semakin ringan, yang beratnya 89 kg untuk tipe CBS dan 90 kg untuk tipe CBS-ISS. Nah jika dibandingkan dengan Honda Scoopy yang memiliki berat 99 kg, tentu saja Honda Genio jauh lebih ringan.

Bobot yang berat membuat Honda Genio semakin lincah dan lincah saat menembus kepadatan jalan raya. Dimensi sepeda motor ini juga ideal untuk pria atau wanita. Di mana panjangnya memiliki ukuran 1.869 mm, lebar 692 mm, dan tinggi 1.061 mm. Kemudian ketinggian jok adalah 740 mm dan memiliki sumbu roda 1.256 mm dan ground clerance 147 mm.

Performa Mesin

Honda memiliki tangki berkapasitas 4.2 Liter di bawah jok. Kapasitas standar, tetapi lebih dari cukup untuk memasok bahan bakar ke mesin 110cc SOHC 4 silinder. Mirip dengan motor matic Honda lainnya, Honda Genio juga dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP).

Teknologi ESP membuat mesin Honda Genio lebih efisien, responsif, dan bertenaga. Tenaga maksimum mencapai 6,6 kW, setara dengan 9 PS dicapai pada putaran mesin 7.500 rpm. Kemudian torsi puncak adalah 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Selain itu, ada juga sistem pembakaran PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang membuat mesin lebih efisien dan ramah lingkungan.

Kaki-Kaki & Penangguhan

Menggunakan kerangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) secara tidak langsung membuat Honda Genio lebih stabil saat berakselerasi. Stabilitas motor ini juga dioptimalkan dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Swing Arm dengan Monoshock. Kemudian sistem pengereman dilengkapi dengan teknologi Combi Brake System (CBS).

Fungsi CBS adalah untuk menstabilkan pengereman roda depan dan belakang, sehingga dapat rem secara bersamaan. Sayangnya rem belakang Honda Genio masih drum dan untuk bagian depan telah menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal. Kekurangan ini akan ditanggung oleh teknologi CBS, jadi tidak masalah jika Anda tidak menggunakan cakram rem belakang.

Sebanding dengan harga Honda Genio, sepeda motor ini juga menggunakan ban tubeless yang dipadukan dengan roda ring 14 inci. Ukuran roda berbeda dengan Scoopy generasi terbaru yang mengusung velg 12 inci. Ini bukan masalah, asalkan bannya tubeless dengan profil 80 / 90-14 (depan) dan 90 / 90-14 (belakang).

Fitur Andalan

Seperti yang kami katakan di atas, sepeda motor Honda Genio tersedia dalam varian CBS dan CBS-ISS. Sekarang untuk orang yang membeli tipe CBS-ISS, mereka akan mendapatkan fitur Idling Stop System. Fitur ini membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien, karena akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti beberapa detik.

Untuk menghidupkan mesin cukup tarik tuas gas. Ketika dinyalakan, Anda akan mendengar suara yang sangat halus, karena dilengkapi dengan teknologi ACG Starter. Selain itu, ada juga fitur Secure Key Shutter dengan Seat Opener. Di bagian depan ada juga kompartemen yang cukup besar yang bisa menampung botol air minum atau sarung tangan.

Spesifikasi Honda Genio

DIMENSI Panjang Lebar 692 mmTinggi 1.061 mmTinggi roda 1.256 mm Kursi Tinggi740 mmBerat 89 kg (Tipe CBS), 90 kg (Tipe CBS-ISS) Kapasitas 4.2 Liter Izin Butir 147 mmMESIntipe 4 Stroke, 1 Silinder SOHC, 2 Sistem PendinginMesin Pendingin6 k (9, 0 PS) / 7,500 rpmTorsi 9,3 Nm (0,95 kgf.m) / 5,500 rpmSistem Pembakaran Otomatis, Transmisi V-MaticPemulai 4-Kecepatan ManualKick & ElectricMemakai Stroke 47,0 x 63,1 mmPasangan Kopling Jenis Kopling Sentrifugal Otomatis Jenis KeringRasio Kompresi10,0 : 1KAKI -KAKIRangkaeSAF (Bingkai Arsitektur Cerdas yang Ditingkatkan) Ban Depan80 / 90 – 14 M / C Tubeless Bagian Belakang Tub90 / 90 – 14 M / C Tubeless Suspensi Depan Teleskopik Suspensi BelakangSwing Arm dengan Suspensi TunggalRem Depan

Setelah melihat ulasan spesifikasi sepeda motor Honda Genio di atas, kami yakin Bro akan mempertimbangkan untuk membeli sepeda motor ini. Apalagi fitur-fiturnya cukup lengkap dan memiliki desain otentik yang fashionable dan stylish. Sekarang pertanyaannya sekarang adalah berapa harga Honda Genio di Indonesia?

Daftar Harga Honda Genio

Persaingan sepeda motor di Indonesia memang sangat ketat. Kehadiran Genio Honda tentu akan menambah panasnya persaingan sepeda motor di Indonesia. Apalagi harga Honda Genio lebih murah dari Honda Scoopy. Di mana untuk varian CBS dibandrol dengan harga Rp. 17,2 Juta dan CBS-ISS mencapai Rp. 17,7 Juta. Ya, harga Honda Genio memang murah, tetapi bisakah moto ini bersaing dengan sepeda motor di kelasnya?

Menurut pendapat kami, Honda Genio memiliki potensi untuk menghancurkan pasar skuter domestik. Ini tidak lepas dari harga Honda Genio yang lebih murah dari Scoopy, tetapi fitur-fiturnya tidak kalah lengkap. Sepeda motor ini juga menawarkan mesin 110cc eSP yang selain ini terkenal ekonomis dan repsonsif. Dengan kelebihan ini, sangat tepat jika kita memberikan penunjukan sebagai motor matic murah terbaik di Indonesia.

Pilihan Warna

Total ada 11 varian Honda Genio yang bisa Anda pilih. Semua warna terlihat keren dan ditingkatkan oleh grafik yang membaca Genio di samping bodi. Masbro dapat memilih salah satu warna di atas sesuai selera.

Kelebihan dari Honda Genio Motorbike

Harga Honda Genio lebih murah dari Scoopy, sehingga bisa menjadi alternatif untuk Scoopy, yang saat ini harganya Rp. 18.9 Jutaan (OTR Jakarta) Didesain dengan desain yang stylish dan fashionable sesuai dengan selera anak muda yang ingin tampil gaya. Gunakan panel meter digital penuh modern dan keren. Kaki menggunakan ban tubeless yang menjamin keamanan dan kenyamanan saat mengemudi. Fitur Combi Brake System yang tersedia untuk mengoptimalkan kontrol pengereman Honda Genio menggunakan bingkai baru yang lebih ringan yang membuatnya lebih gesit. Lampu depan dilengkapi LED Penuh dengan fitur Power Charging yang tersedia di bawah jok. Honda menyediakan fitur Idiling Stop System yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Performa mesin responsif dan ekonomis

Kekurangan Honda Genio Motors

Rem belakang masih drum. Mesin masih 110cc. Belum mengadopsi sistem penguncian Keyless

Itu juga disebut sepeda motor, pasti ada kelebihan dan kekurangan. Setelah mengetahui kekuatan dan kelemahan sepeda motor Honda Genio, ternyata Masbro tertarik membelinya. Kami sendiri langsung kehilangan semangat setelah mengetahui berbagai fitur dan keindahan desain Honda Genio. Harga murah Honda Genio juga merupakan salah satu alasan bagi kami untuk mengusulkan sepeda motor matic terbaru.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment