Hyundai Kona 2019 Harga: Spesifikasi, Ulasan & Gambar

No Comments

Iklan

Harga Hyundai Kona 2019 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) baru saja meluncurkan Hyundai Kona di 2019 Indonesia International Motor Show. Mobil ini dibuat untuk pecinta Compact SUV yang mencari mobil yang sporty dan futuristik. Di Indonesia, Hyundai Kona akan bersaing dengan Honda HR-V, Mitsubishi Outlander Sport, dan Toyota C-HR yang pertama kali hadir di Indonesia. Lalu apa kelebihan mobil Korea Selatan untuk mengalahkan lawan-lawannya?

Kombinasi dinamis antara gaya dan kinerja adalah keunggulan utama Hyundai City. Mobil ini terlihat sempurna untuk Compact SUV dengan harga 300 juta. Tidak hanya itu, Hyundai Kona juga menawarkan berbagai fitur canggih yang mencakup aspek kenyamanan, keselamatan dan keselamatan. Tapi yang paling kita sukai dari mobil ini adalah mobil ini memiliki desain sporty dan futuristik, sehingga cocok untuk generasi milenial yang mengutamakan gaya mengemudi.

Hanya ada satu jenis Hyundai Kona di Indonesia. Mobil ini sepenuhnya diimpor dari Korea Selatan (CBU) tanpa pemangkasan fitur atau spesifikasi. Nah untuk spesifikasinya sendiri, Hyundai Kona ditenagai oleh mesin 2.000 cc NU 2.0 MPI Atkinson yang dapat menghasilkan tenaga 142 PS pada 6.200 rpm dan torsi 18,3 kgm pada 4.500 rpm. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan memang sangat besar, tetapi Hyundai terus menyeimbangkannya dengan efisiensi bahan bakar yang sangat baik.

Performa mobil ini tidak perlu diragukan. Alhasil Hyundai Kona bisa menjadi pilihan terbaik selain Honda HR-V 1.8L dan Mazda CX3 yang dari segi harga jauh lebih mahal. Sekarang untuk menjawab keraguan masyarakat Indonesia tentang kualitas Hyundai Kona, maka PT Hyundai Mobil Indonesia memberikan garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer dan layanan berkala gratis sebanyak 11 kali hingga 100.000 km untuk semua konsumen yang membeli ini. mobil.

Ulasan Hyundai Kona

Seperti yang kami katakan di atas, target utama Hyundai adalah milenial berusia 25 hingga 35 tahun. Sayangnya harga Hyundai Kona masih terlalu mahal untuk kebanyakan orang Indonesia. Pasalnya, mobil ini dilepas pasar dengan harga melebihi 300 Juta Rupiah. Bagi yang berpenghasilan cukup, mereka tentu tidak akan mempersoalkan harganya. Apalagi harga proporsional dengan spesifikasi, fitur, kinerja, dan desain. Nah untuk bro yang tertarik membelinya, silakan simak dulu ulasannya berikut ini.

Eksterior

Mari kita bahas desain terlebih dahulu. Di mana untuk eksterior telah dilengkapi dengan lampu LED dengan Day Time Running Light yang membuat Hyundai Kona terlihat lebih modern dan futuristik. Sistem pencahayaan di bagian depan juga dibagi menjadi dua lapisan. Di mana di bagian atas sebagai DRL dan di bagian bawah sebagai lampu depan atau lampu depan. Kemudian untuk bagian belakang menggunakan LED yang sama dengan desain sport dan futuristik.

Fitur Electric Mirror dengan LED Sisi Ripeater ini juga dimiliki oleh mobil ini. Tetapi bagian paling menarik dari desain Hyundai Kona adalah ia memiliki Side Sill dan Skid plate yang menghiasi bumper samping dan belakang. Selain itu, ada juga spoiler belakang dengan LED High Mount Stop Lamp dan Roff Rails di atap Hyundai Kona. Secara keseluruhan sangat keren dan dikombinasikan dengan dimensi kompak yang terlihat sporty dan bergaya.

Kemudian soal dimensi, Hyundai Kona memiliki panjang keseluruhan 4.165 mm. Sementara lebarnya mencapai 1.800 mm dan tingginya mencapai 1.550 mm tanpa atap rel. Kemudian untuk sumbu roda 2.600 mm dan memiliki ground clearance 170 mm. Dimensi itu cukup kecil, tetapi sesuai dengan konsep yang dikembangkan oleh Hyundai untuk membuat SUV yang kompak dan bergaya.

Pedalaman

Beralih ke bagian dalam, Hyundai Kona memiliki sistem hiburan lengkap dengan kehadiran Head Unit 9 Inch yang mendukung Android Auto dan Rear View Monitor atau kamera parkir. Desain head unit mobil ini juga sangat keren, karena dibuat dalam gaya Mengambang seperti mobil mewah saat ini. Di bawah head unit juga dipasang AC bulat berbentuk bulat yang otomatis penuh, sehingga memberikan kenyamanan maksimal ketika Masbro mengendarai mobil ini.

Dari dalam kabin kami juga dapat mengakses fitur Drive Mode yang terdiri dari Comfort, Eco, dan Sport. Masbro dapat memilih satu mode sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin mengemudi secara ekonomis, maka ambil mode mengemudi ECO. Lalu ada juga fitur Tilt & Telescopic Steering Wheel yang bisa kita gunakan untuk menyesuaikan posisi setir dengan kenyamanan mengendarai Hyundai Kona.

Fitur-fitur di kabin Hyundai Kona sangat lengkap. Setiap sisi menggunakan bahan berkualitas tinggi yang memberi kesan mewah bagi semua penumpang di kursi baris pertama atau kedua. Yah, Hyundai Kona hanya memiliki dua baris kursi yang dapat menampung total 5 penumpang, termasuk pengemudi. Kabin juga lega dan didukung oleh bagasi yang luas untuk mengakomodasi berbagai jenis barang bawaan.

Performa

Selanjutnya, untuk sektor alat pacu jantung, Hyundai Kona ditenagai oleh mesin Atkinson MPi 2.0 dengan sistem penggerak roda depan. Mesin memiliki kapasitas 1.999cc dengan konfigurasi katup In-Line 16 silinder 4 silinder. Tenaga yang dihasilkan mesin sangat besar, mencapai 149 PS pada 6.200 rpm dan didukung oleh torsi puncak mencapai 18,3 kgm pada 4.500 rpm.

Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, dapat dipastikan bahwa Hyundai Kona dapat berakselerasi dengan sangat cepat. SUV ini dapat diandalkan untuk melihat berbagai medan, tetapi tidak membawanya ke medan off-road yang berat karena mobil ini tidak menggunakan sistem penggerak 4WD. Kemudian transmisi menggunakan gearbox otomatis 6-kecepatan dan didukung oleh fitur Cruise Control untuk mempertahankan kecepatan konstan saat mengemudi.

Kaki-Kaki

Melanjutkan ke sektor kaki, Hyundai Kona dilengkapi dengan suspensi depan tipe MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Soal kenyamanan tak perlu diragukan. Karena Hyundai telah mengoptimalkan suspensi mobil ini agar nyaman dalam segala kondisi. Selain itu, Hyundai telah melengkapinya dengan roda ring 17 inci dan ban radial berukuran 215/55 R17 yang memberikan stabilitas dalam berkendara dan membuat tampilan mobil ini lebih tampan.

Dibandingkan dengan harga Hyundai Kona yang melebihi 300 juta, mobil ini telah dilengkapi dengan rem cakram di roda depan dan belakang dan didukung oleh sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Lalu ada juga fitur ESC (Kontrol Stabilitas Elektronik) untuk mengoptimalkan stabilitas Hyundai Kona saat bermanuver di tikungan. Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur Hill Starts Assist Control (HSC) untuk mencegah mobil dari cadangan ketika sedang naik.

Fitur keamanan yang tersedia memang sangat lengkap, sehingga sebanding dengan harga Hyundai Kona yang tidak bisa dikatakan murah. Namun tidak hanya itu fitur keselamatan mobil ini, karena masih ada 6 poin Airbag dan Tire Preasure Monitoring System (TPMS) yang berguna untuk melihat tekanan angin pada setiap ban mobil ini. Berbekal semua fitur ini, lalu berapa harga Hyundai Kona di Indonesia?

Spesifikasi Hyundai Kona

MesinType2.0L MPI Atkinson, 4 Cylinder 16 Valve DOHKapasitas 1.999 ccDaya Maksimum 149 PS @ 6.200 rpmMaksimal Maksimum 18,3 kgm @ 4.500 rpm Sistem Penggerak Drive Roda Kemudi Depan & Sistem Pinion (Kemiringan & Kemudi Teleskopik) Torsi 179 Nm Jenis Bahan Bakar Jenis Bensin Drive Duduk 5 KursiBahan Bakar Bahan Bakar 50 LiterBerat Total1830 kgSumbu Jarak 2600 mm Jarak bebas izin170 mmFrame dan Tungkai Depan suspensiMacPherson Strut Suspensi belakangTorsion Beam Wheel Size215 / 55 R17 Rem DepanDiscentilasi DiscRem RearDisc

Secara desain, spesifikasi dan fitur, Hyundai Kona benar-benar pantas diacungi jempol. Mobil ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi kaum muda yang mencari SUV dengan desain yang kompak, tetapi tetap stylish, sporty dan agresif. Apalagi harga Hyundai Kona cukup terjangkau dan bisa bersaing dengan SUV kelas yang sama yang harganya lebih mahal rata-rata. Sekarang bagi yang penasaran ingin mengetahui harga Hyundai Kona di Indonesia, silakan simak di bawah ini.

Daftar harga untuk Hyundai Kona

Hyundai hanya menyediakan satu varian Kona di Indonesia. Dan itu adalah item CBU yang sepenuhnya diimpor dari Korea Selatan. Kalau saja sudah dirakit di Indonesia, tentu saja harga Hyundai Kona akan jauh lebih murah. Meski begitu, harga Hyundai Kona tetap kompetitif dengan harga Rp. 363,9 Juta (OTR Jakarta). Bisa jadi harganya akan naik jika mobil ini terbukti sukses di Indonesia.

Kesimpulan

Nah setelah mengetahui berapa harga Hyundai Kona di Indonesia. Sekarang mari kita simpulkan apa kelebihan dan kekurangan mobil Korea Selatan.

Keuntungan

Harga Hyundai Kona kompetitif dan dapat bersaing dengan teman-teman sekelasnya. Ini memiliki desain eksterior yang terlihat gaya, sporty dan agresif. Tersedia fitur keamanan yang sangat lengkap, mulai dari ABS, Cruise Contro, Hill Start Assist, hingga Kontrol Stabilitas Kendaraan Interior mewah dan berkelas Dilengkapi dengan unit kepala Terapung 9 inci yang sudah mendukung Android Auto Safe dan didukung oleh 2.0 Liter yang ekonomis dan responsif engineHyundai memberikan garansi selama 5 tahun

Kekurangan

Harga Hyundai Kona kompetitif dan dapat bersaing dengan teman-teman sekelasnya. Ini memiliki desain eksterior yang terlihat gaya, sporty dan agresif. Tersedia fitur keamanan yang sangat lengkap, mulai dari ABS, Cruise Contro, Hill Start Assist, hingga Kontrol Stabilitas Kendaraan Mewah dan interior yang berkelas Dilengkapi dengan 9-inch Floating head unit yang sudah mendukung Android Auto Safe dan didukung oleh mesin 2.0 Liter yang ekonomis dan responsif Hyundai memberikan garansi selama 5 tahun Fitur Desain Mesin Suspensi Pengereman

Sebagian besar orang Indonesia masih meragukan kualitas mobil Korea. Padahal kualitasnya tidak kalah dengan mobil Jepang, seperti yang dibuat oleh Honda, Toyota, Suzuki, dll. Kita sendiri tidak terlalu peduli dengan mereknya, karena yang terpenting adalah kenyamanan mobil itu sendiri. Sekarang untuk Bro, yang percaya bahwa kami sama, Hyundai Kona adalah pilihan terbaik bagi orang-orang yang mencari mobil terbaru dengan kualitas terbaik di Indonesia.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment